Home » Biaya » Biaya Cat Mobil Per Panel

Biaya Cat Mobil Per Panel

Banyak orang selalu merasa bosan terhadap tampilan warna cat mobil mereka, sedangkan sebagian besar kerap memodifikasi untuk memberikan sesuatu yang berbeda terhadap mobil kesayangannya.

Kehadiran berbagai macam warna mobil baru dari tahun ke tahun membuat kalian harus tahu berapa biaya cat mobil per panel yang ditawarkan setiap bengkel. Hal ini dikarenakan semuanya mempunyai kinerja dan kualitas seimbang dengan harga cat mobil per panelnya.

Kalian pasti tidak asing dengan berbagai macam merek mobil yang memadati jalan raya, sedangkan semuanya punya beragam warna menarik yang bisa saja diubah sebelumnya alias bukan warna asli keluaran pabrik.

Pasalnya, pemilik mobil punya selera berbeda dari penampilan kendaraan, termasuk warna. Untuk kamu yang ingin mengubah warna cat mobil, biasanya bengkel resmi maupun umum bisa dimanfaatkan agar kalian dapat memperoleh pilihan warna cat lebih menarik.

Jangan sampai kalian salah memilih dan membeli warna cat untuk mobil kesayangan di rumah. Guna mencegah kerugian besar, silakan bertanya kepada pihak bengkel yang sudah kamu percaya terlebih dahulu.

Setiap bengkel punya jumlah jenis dan merek cat mobil berbeda. Apabila kamu ingin mendapatkan hasil pengecatan lebih bagus dan mengkilap, dipastikan budget yang dibutuhkan semakin besar lantaran hasilnya tidak akan mengecewakan.

Biaya Cat Mobil Per Panel

Biaya Cat Mobil Per Panel

Biaya Cat Mobil Per Panel

Beberapa merek mobil asal Eropa dan Jepang terkadang selalu berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi dan memiliki berbagai macam warna elegan nan menarik.

Tampilan tersebut justru membuat kamu harus jeli saat merawat mobil agar tidak dapat tergores bahkan membentur sesuatu saat berkendara di jalan raya. Seandainya hal itu terjadi, kamu harus mengecat permukaan mobil sesuai titik goresannya.

Kalian harus mendatangi salah satu bengkel yang menghadirkan berbagai macam cat mobil menarik. Pastikan kamu mewarnainya per panel agar mendapatkan hasil pengerjaan lebih bagus sesuai jenis maupun merek cat yang digunakan.

Di samping itu, pengecatan full body dan per panel ternyata punya tarif berbeda. Sedangkan bengkel resmi dan umum tidak selalu memasang harga sama karena keduanya punya hasil pengerjaan maupun tenaga ahli berbeda.

Biaya Cat Mobil Per Panel, Berapa Kisaran Harga yang Dibayar?

Beberapa orang masih penasaran berapa harga yang harus dibayar dalam mengecat mobil per panel. Meski begitu, semuanya tergantung bengkel yang kalian pilih sebagai lokasi pengerjaannya. Hal ini dikarenakan bengkel resmi sampai kaki lima punya standar harga berbeda sesuai tenaga ahli dan hasil akhir pengerjaan masing-masing.

Untuk mengetahui informasinya lebih lanjut, berikut merupakan pembahasan tentang biaya cat mobil per panel yang harus kamu bayar, antara lain :

Biaya Cat Mobil Per Panel di Bengkel Resmi

Seandainya kamu belum berani mengecat mobil sendiri, silakan datang langsung ke bengkel resmi dari merek mobil yang kamu miliki. Akan tetapi, jasa pengecatan mobil yang ditawarkan dari setiap bengkel tidak selalu sama.

Hal ini dikarenakan setiap bengkel mungkin saja hanya menerima pengecatan per panel maupun full body. Di samping itu, pengecatan mobil per panel cenderung memperhatikan beberapa titik yang terlihat kusam bahkan rusak sehingga harus diperbarui warnanya.

Biasanya sebagian besar bengkel resmi selalu menggunakan cat Polyurethan atau PU, yakni cat dua komponen yang terbukti memberikan hasil pengecatan maksimal. Untuk mengecat mobil per panel di bengkel resmi, pastikan kamu menyiapkan budget minimum sebesar Rp.1 juta ke atas.

Bukan rahasia umum bengkel resmi mempunyai tenaga ahli berpengalaman dan bersertifikasi sehingga dapat memberi hasil akhir pengerjaan bagus, serta sesuai keinginan konsumen.

Biaya Cat Mobil Per Panel di Bengkel Umum

Walaupun standar nya berbeda dengan bengkel resmi, tetapi kamu bisa mencoba mengubah warna mobil di bengkel umum. Biasanya bengkel umum menawarkan beberapa jenis dan merek cat yang stok nya masih terbatas. Hal ini dikarenakan pihak bengkel selalu menyesuaikan dengan budget konsumen masing-masing.

Kendati demikian, bengkel umum biasanya memberikan harga cat mobil per panel lebih mahal untuk konsumen yang meminta warna merah.

Seandainya kalian punya budget minim bahkan pas-pasan, silakan mencoba pengecatan menggunakan cat Duco yang beredar luas di mana pun. Untuk mengecat mobil per panel di bengkel umum, pastikan kalian menyiapkan budget mulai dari Rp.500,000.

Namun, nominal tersebut akan berbeda pada setiap bengkel. Biasanya pihak bengkel tidak hanya melihat jenis warna yang kamu minta, namun tingkat kerusakan mobil yang memang harus dicat agar tampak seperti baru.

Biaya Cat Mobil Per Panel di Bengkel Non Resmi

Kalian pasti penasaran berapa biaya cat mobil per panel di bengkel non resmi, kan? Kami sudah merangkumnya supaya kalian bisa tahu berapa budget yang harus disiapkan agar dapat memastikan harganya sesuai dengan kualitas dan pengerjaannya.

Walaupun demikian, tarifnya tidak terlalu mahal seperti bengkel resmi karena lokasinya cukup mudah ditemukan bahkan nyaris di setiap pinggir jalan. Berikut merupakan tabel pengecatan mobil di bengkel non resmi, yaitu :

Bumper Depan & BelakangRp.630,000
Kap MesinRp.720,000 s/d Rp.770,000
Pintu Belakang / BagasiRp.720,000 s/d Rp.770,000
RoofRp.1,700,000
Trisplang Kaki BawahRp.440,000
FenderRp.660,000 s/d Rp.720,000
BagasiRp.750,000 s/d Rp.800,000

Kalian tidak selamanya menemukan bengkel non resmi yang menawarkan harga cat mobil per panel sesuai tabel di atas. Pasalnya, setiap bengkel akan melihat merek mobil yang bakal mereka tangani sebelum menentukan budget final pengerjaannya.

Di sisi lain setiap merek cenderung mempunyai selisih harga agak tipis, yakni berkisar antara Rp.200,000 s/d Rp.300,000. Harga ini relatif murah bahkan sesuai standar mayoritas bengkel non resmi saat ini.

Berapa Harga Cat Mobil Per Panel?

Untuk harga cat mobil tergantung jenis dan merek yang disediakan setiap bengkel. Namun, beberapa bengkel mengklaim harganya ditaksir senilai Rp.500,000 sampai Rp.700,000 untuk semua jenis mobil.

Akan tetapi, seandainya kamu ingin mengecat mobil dengan warna mereka maka bisa merogoh kocek lebih dalam. Hal ini dikarenakan pihak bengkel akan mengecatnya dua kali supaya bisa mendapatkan hasil sempurna terhadap perwarnaan per panelnya.

Faktor yang Bikin Harga Cat Mobil Mahal

Jangan aneh sebagian bengkel membanderol harga pengecatan mobil per panel dengan tarif tinggi. Hal ini dikarenakan setiap tenaga ahli yang turun langsung mengerjakannya akan melihat tingkat kerumitan sesuai merek mobil kamu.

Di sisi lain ukuran mobil kalian berpengaruh terhadap harga pengecatan per panelnya. Seandainya kamu punya mobil seperti Sedan atau mobil keluaran terbaru, biasanya harga cat per panelnya akan lebih mahal.

Demikian informasi tentang biaya cat mobil per panel sesuai bengkel yang kalian pilih. Tak bisa dipungkiri setiap lokasi menawarkan harga berbeda berdasarkan jenis cat dan warna yang kamu inginkan. Kamu bisa menerapkan warna lain kecuali merah untuk mendapatkan tarif lebih murah.

Pastikan budget yang sudah kamu siapkan sesuai dengan bengkel terkait karena bengkel resmi dan umum punya standar berbeda sesuai kemampuan tenaga ahli masing-masing. Kalian bisa tahu informasinya lebih lanjut pada pembahasan kami sebelumnya di situs resmi PindahLubang via https://www.pindahlubang.com/.