Biaya Administrasi LinkAja

  • Whatsapp

Ada begitu banyak orang yang bertanya tentang Biaya Administrasi LinkAja. Hal ini juga terkait dengan biaya di Alfamart, Indomart, pada saat melakukan top up, transfer ataupun tarik tunai.

Melihat pertanyaan tersebut, tentu kami sebagai penyampai informasi, merasa terpancing untuk memberikan referensi yang sebenar-benarnya. Tentu dengan mencari sumber pendukung yang tepat untuk menjawabnya.

Secara dasar, informasi serupa bisa dibaca pada website resmi dari LinkAja. Namun terkadang masih dirasa kurang. Karena penjelasan yang dipaparkan tidak selengkap dengan apa yang dijelaskan pengguna yang sudah pengalaman.

Maka dari itu, tidak ada salahnya jika disini kami merangkum hasil testimoni sekaligus pengalaman dari pengguna secara langsung. Sehingga kamu pun tidak bingung untuk memperoleh jawaban dari semua pertanyaan di atas.

Biaya Administrasi LinkAja

Biaya Administrasi LinkAja

Sedikit menoleh kebelakang, LinkAja merupakan sebuah aplikasi yang bergerak pada bidang teknologi finansial (fintech) yang bisa memberikan kemudahan bagi para penggunanya.

Bahkan aplikasi ini juga menawarkan kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Entah itu untuk berbelanja, transfer, dan juga tarik tunai di ATM.

Dengan menggunakan aplikasi LinkAja, kamu bisa membeli pulsa, paket data internet, bayar merchant dengan stiker NFC LinkAja, atau bisa upa dengan snap kode QR dan token.

Selain itu, kamu bisa pula menggunakan LinkAja untuk membayar tagihan, beli voucher game, kirim donasi, transfer uang ke sesama pengguna LinkAja, bayar pajak bumi dan bangunan (PBB), PDAM, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk bisa menikmati semua layanan yang sudah kami sebutkan di atas, tentu kamu harus mendaftar dan mempunyai akun LinkAja di ponsel yang digunakan.

Terkait:  Biaya Buat Website

Baru setelah itu, kamu bisa mengajukan permohonan untuk upgrade akun dari standar ke akun premium. Tujuannya ialah supaya bisa melakukan transaksi tarik tunai saldo LinkAja atau transfer online pada rekening bank.

Sebab jika kamu hanya menggunakan akun standar, maka tidak bisa melakukan tarik tunai ataupun transfer. Akan tetapi, masih bisa digunakan untuk top up atau isi saldo, menerima saldo dari sesama akun LinkAja, serta melakukan pembayaran pada beberapa layanan LinkAja.

Proses dan langkah mengubah status dari standar ke premium sangatlah mudah alias gampang. Sebab kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah yang diberikan. Termasuk dalam memasukkan data yang dibutuhkan, foto e-KTP, serta foto selfie dengane-KTP.

Sedangkan untuk proses selanjutnya, cukup menunggu hingga pengesahan dilakukan oleh pihak LinkAja.

Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank

Ketika akun sudah sukses di upgrade, maka kamu pun bisa langsung mempergunakan akun untuk melakukan transfer saldo. Biaya admin yang dibebankan untuk transfer ke rekening bank ialah sebesar Rp 6.500,-

Dengan kata lain, kamu tidak bisa mengambil sisa saldo yang tersisa pada akun LinkAja sepenuhnya. Sehingga harus dipotong dengan biaya yang sudah kami sebutkan tadi.

Akan tetapi, biaya tersebut hanya berlaku pada lembaga perbankan swasta. Berbeda lagi jika kamu transfer ke rekening bank yang dikelola oleh BUMN. Tentu tidak dibebankan biaya alias gratis.

Beberapa bank yang berada di bawah naungan BUMN ialah Mandiri, BRI, BNI, BTN, serta yang lainnya. Untuk info lebih lanjut, mungkin kamu bisa searching dulu di internet.

Tarik Tunai Saldo LinkAja di ATM

Masih terkait dengan Biaya Administrasi LinkAja, nyatanya saldo yang ada di akun LinkAja bisa ditarik tunai melalui ATM. Tentu hal ini sangatlah menggemberikan.

Terkait:  Biaya Kuliah ITB

Kamu bisa menarik tunai saldo LinkAja pada gerai atau mesin ATM dengan logo (label) Link. Prosesnya pun tidak jauh berbeda dengan transfer online rekening bank.

Akan tetapi, hanya dibedakan dengan sedikit langkah yang harus dilakukan. Namun semuanya sudah bisa kamu ikuti melalui perintah pada aplikasi. Yang terpenting hanya perlu memastikan bahwa kamu sudah berada pada gerai ATM yang benar.

Sebagai tips tambahan, jika kamu hendak tarik tunai di ATM. Maka jangan terlalu lama, sebab waktu yang diberikan sangat singkat.

Jika terlalu lama, maka transaksi akan secara otomatis dibatalkan. Terlepas dari itu, waktu yang diberikan oleh aplikasi LinkAja hanya sekitar kurang lebih 5 menit sata.

Akan tetapi, perlu diketahui pula bahwa tarik tunai di ATM akan dibebankan biaya admin sebesar Rp 5.000,-. Sehingga saldo yang bisa diambil setelah dikurangi besaran biaya admin tersebut.

Selain itu, umumnya mesin ATM menyediakan pengambilan uang tunai dengan pecahan Rp 100 ribu. Sehingga nominal yang tersedia hanya Rp 100 ribu, Rp 200 ribu, Rp 500 ribbu, Rp 1 juta, dan Rp 1,2 juta.

Seumpama kamu mempunyai saldo Rp 205.000,- maka saldo yang bisa diambil Rp 200 ribu setelah dilakukan pemotongan biaya admin.

Akan tetapi jika saldo tersisa Rp 200 ribu, maka kamu bisa mengakalinya dengan melakukan top up terlebih dahulu. Setidaknya top up sesuai dengan biaya admin yang dibutuhkan. Minimal top up sebesar Rp 10 ribu dan biaya admin sebesar Rp 1.500,-.

Sehingga total saldo pada akun LinkAja menjadi Rp 210 ribu, dan kamu pun bisa tarik tunai secara utuh sebesar Rp 200 ribu.

Tips Tarik Tunai LinkAja di ATM

Setelah dana masuk atau setelah kamu melakukan top up, maka selanjutnya bisa meminta proses tarik tunai di ATM melalui LinkAja. Langsung saja pilih nominal Rp 200 ribu.

Terkait:  Biaya Liburan ke Thailand

Pada mesin ATM, tekan tombol berwarna hijau, selanjutnya akan muncul pilihan menu LinkAja. Langsung saja pilih tarik tunai (cash withdrawl), masukkan nomor ponsel LinkAja, serta nomor token yang diberikan pada aplikasi LinkAja.

Jika sudah benar, maka uang yang ditarik tunai akan keluar. Selesai! Uang sudah ada di tangan kamu.

Sedangkan untuk sisa saldo yang masih tersisa pada akun LinkAja, sudah tidak bisa diapa-apain lagi. Jika ingin ditarik tunai atau dipergunakan untuk kebutuhan belanja, harus ditambah atau dilakukan top up.

Biaya Administrasi LinkAja

Sampai pada topik seperti yang tertera pada judul, kamu juga patut paham beberapa biaya yang haru dibayar saat menggunakan layanan aplikasi LinkAja.

Meski tidak kesemuanya menetapkan biaya atau harus bayar. Namun ada beberapa yang mengharuskan kamu untuk membayarnya.

Dibawah ini merupakan daftar biaya dari layanan LinkAja. Apa saja?

  1. Top up saldo (isi ulang) sebesar Rp 1.500,-
  2. Isi Saldo di GraPARI Telkomsel sebesar Rp 0,-
  3. Tarik tunai di ATM sebesar RP 5.000,-
  4. Layanan tarik tunai di GraPARI Tekomsel sebesar Rp 0,-
  5. Transfer online ke rekening bank BCA atau jaringan ATM Bersama sebesar Rp 6.500,-
  6. Kirim uang online ke sesama LinkAja sebesar Rp 0,-
  7. Transfer online ke rekening bank Mandiri, BRI, BNI, BTN sebesar Rp 0,-
  8. Penggantian Media (Stiker NFC) sebesar Rp 5.000,-

Penting diketahui, harga atau biaya layanan dari LinkAja bisa saja berubah sewaktu-waktu. Pasalnya semua ketentuan mengikuti kebijakan perusahaan.

Demikianlah sedikit ulasan tentang Biaya Administrasi LinkAja yang bisa kami rangkum, semoga bisa membantu dan menjadi referensi yang memang benar-benar dibutuhkan.

Related posts