Home » Biaya » Biaya Cat Ulang Mobil Full Body

Biaya Cat Ulang Mobil Full Body

Seandainya kamu mengikuti pembahasan kami sebelumnya, pasti sedikit tahu berapa biaya cat ulang mobil full body terbaru. Kalian ternyata boleh mengecat ulang melalui bengkel resmi, umum sampai pinggir jalan.

Akan tetapi, harganya bergantung merek sampai ukuran mobil kalian karena pihak bengkel tidak bisa memasang tarif pengerjaan sembarangan. Hal ini dikarenakan semua bengkel selalu melihat alat dan bahan yang dipakai selama proses pengecatan ulang mobil konsumennya.

Jumlah budget mengecat ulang body mobil kerap menjadi perdebatan banyak orang. Bukan rahasia umum bila sebagian besar pemilik kendaraan roda empat enggan memperbarui tampilan dan warna mobil kesayangan karena terbentur budget pas-pasan, sedangkan pihak bengkel cenderung memasang harga tinggi.

Tak bisa dipungkiri situasi tersebut membuat siapa saja tidak mau datang ke bengkel dan membiarkan warna cat mobil semakin kusam dan pudar.

Apabila kamu tidak punya uang untuk meminta bantuan pihak bengkel resmi, kalian bisa datang ke bengkel umum yang kualitasnya nyaris sama seperti dealer merek mobil kalian masing-masing.

Kendati demikian, hasil pengerjaannya pasti berbeda lantaran sesuai dengan harga sampai material yang digunakan. Pastikan kamu memodifikasi tampilan dan warna cat mobil agar tampak seperti baru sehingga kalian dapat mengendarainya kemana saja dengan penuh percaya diri.

Biaya Cat Ulang Mobil Full Body

Biaya Cat Ulang Mobil Full Body

Biaya Cat Ulang Mobil Full Body

Sejatinya biaya cat ulang mobil full body tidak selamanya merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah. Segalanya bergantung pada merek dan warna cat mobil yang kamu inginkan sebagai konsumen. Di samping itu, pihak bengkel selalu memberikan harga sesuai tingkat kesulitan pengerjaannya.

Apabila mobil kamu berukuran besar dengan tampilan unik, dipastikan harga pengerjaannya pun agak besar lantaran tenaga ahli yang mengecatnya mungkin sedikit kesulitan saat melakukannya.

Kami sarankan kamu perlu mempertimbangkan berbagai macam hal sebelum mengecat ulang mobil full body. Kamu perlu menentukan bengkel mana yang ditunjuk sebagai lokasi pengerjaannya, serta warna apa yang bakal diaplikasikan ke seluruh permukaan body mobil kesayanganmu.

Biasanya pihak bengkel memasang harga berbeda pada semua warna yang disediakan, terutama warna tertentu yang harus dicat berulang kali karena kontrasnya lebih mudah luntur.

Biaya Cat Ulang Mobil Full Body, Pilihlah Bengkel Mobil Terbaik

Biasanya sebagian besar pemilik mobil lawas pasti ingin mengecat ulang kendaraannya di seluruh permukaan body nya. Tujuannya supaya mereka bisa punya mobil tampak seperti baru dan menghilangkan bekas goresan sampai warna cat yang pudar dan usang.

Namun, semua bergantung pada pemilihan warna yang tepat sampai bengkel nya sebagai lokasi pengecatan mobil full body. Berikut merupakan informasi lengkap soal biaya cat ulang mobil full body, antara lain :

Biaya Cat Ulang Mobil Full Body di Bengkel Resmi

Kami bakal mengambil contoh seperti pembahasan sebelumnya dengan mengunjungi bengkel resmi Toyota, Auto2000 yang menerima pelayanan cat ulang mobil full body. Seperti kamu tahu bahwa banyak sekali merek mobil Toyota yang berlalu lalang di jalanan seperti Agya, Kijang Innova sampai Avanza yang nyaris dipakai seluruh lapisan masyarakat.

Berikut merupakan rincian harga pengecatan ulang mobil full body sesuai merek yang kami sebutkan tadi, antara lain :

Jenis KendaraanHarga Cat Mobil di Bengkel Resmi
Cat Ulang Full Body Toyota AvanzaRp.10,500,000
Siram Full Body Toyota AgyaRp.7,200,000
Cat Ulang Full Body Kijang InnovaRp.12,200,000

Kami pastikan harga di atas tidak pernah berubah, sedangkan pihak merek mobil terkait bisa saja memasang budget lebih mahal seandainya ukuran mobilmu agak besar. Di sisi lain pihak bengkel mobil resmi biasanya membutuhkan estimasi pengerjaan hingga 10 hari.

Biaya Cat Ulang Mobil Per Panel di Bengkel Resmi

Seandainya kamu menggunakan merek mobil Toyota, biasanya pihak bengkel resmi alias Auto2000 selalu memasang budget pengecatan ulang per panel mulai dari Rp.650,000 s/d Rp.2,000,000.

Harga tersebut diklaim belum pernah mengalami perubahan dan sebagian besar pengguna merek mobil lain mengaku nilai tersebut sama bahkan lebih murah. Berikut merupakan tabel harga car ulang mobil per panel di bengkel resmi yang masih berlaku, yaitu :

Bagian MobilHarga
FenderRp.600,000 s/d Rp.750,000
Kap MesinRp.775,000
Bumper Belakang dan DepanRp.630,000
Trisplang Kaki BawahRp.475,000
RoofRp.1,900,000
Bagasi / Pintu BelakangRp.740,000
BagasiRp.775,000 s/d Rp.825,000

Berapa lama pengerjaannya? Biasanya pihak bengkel resmi membutuhkan waktu sekitar 8 – 10 jam untuk mengecat ulang per panelnya. Tujuannya menghilangkan penyok ringan sampai baret halus memamai Express Body Paint yang dimiliki beberapa bengkel resmi saat ini.

Biaya Cat Ulang Mobil Full Body di Bengkel Umum

Kamu bisa mengecat ulang mobil full body di bengkel umum yang memakai sistem oven alias dijemur manual di bawah sinar matahari langsung.

Seandainya kamu ingin mengecat mobil secara menyeluruh, pastikan kamu memilih bengkel umum yang menghadirkan pilihan cat berkualitas. Berikut merupakan harga yang harus kamu bayar sesuai merek dan bahan dasar cat nya, yakni :

Bahan Dasar Cat MobilHarga Cat Ulang di Bengkel Umum
Nippon Paint, Apsara, BlinkenRp.4,200,000
Sikkens dan Spies HeckerRp.6,600,000 s/d Rp.9,000,000

Biaya Cat Ulang Mobil Per Panel di Bengkel Umum

Kalian bisa mengecat ulang mobil per panel di bengkel umum dengan memastikan titik pada mobilnya memang harus dimodifikasi supaya terlihat bagus dan tampak seperti baru. Berikut adalah tabel harga pengecatan ulang mobil per panel di bengkel umum, yaitu :

Jenis PanelHarga Cat Ulang di Bengkel Umum
Bagasi dan Kap MesinRp.450,000 s/d Rp.650,000
Atap MobilRp.525,000 s/d Rp.850,000
Fender, Bumper, Panel Pintu & WingRp.350,000 s/d Rp.500,000

Di sisi lain kalian ternyata boleh menggunakan cat mobil berbahan dasar Acrylic Lacquer untuk mendapatkan harga pengecatan lebih murah dengan estimasi waktu pengerjaan selama hitungan jam saja. Berikut merupakan tabel harga terbarunya, yakni :

Jenis PanelHarga Cat Ulang di Bengkel Umum
Kabin AtasRp.600,000
Bemper BelakangRp.350,000
Kap MesinRp.500,000
Bemper DepanRp.350,000
Kap BagasiRp.350,000
Fender Per PanelRp.350,000
Pintu Per PanelRp.350,000

Cara Pilih Bengkel Cat Mobil yang Benar

Banyak orang tidak tahu bengkel seperti apa yang mempunyai pelayanan terbaik dari segi pengecatan dan modifikasi untuk tampilan mobil konsumennya. Kami sarankan kalian datangi bengkel resmi yang tidak perlu diragukan kualitasnya.

Namun, bila budget kamu pas-pasan bisa mengunjungi bengkel umum yang sudah berdiri selama beberapa tahun. Hal ini dikarenakan banyak orang pasti mengetahui lokasinya, sedangkan jumlah konsumennya pun cukup banyak.

Demikian informasi tentang biaya cat ulang mobil full body yang bisa kamu pahami sebelum mengunjungi salah satu bengkel terdekat. Pastikan kalian sudah menyiapkan budget untuk membuat mobil kesayangan tampak seperti baru dengan tampilan berbeda.

Jangan lupa pilih warna menarik sehingga dapat berbeda dari sebelumnya. Guna meminimalisir pengeluaran, pilih warna yang tidak terlalu sulit dicari supaya kamu bisa membayar dana sesuai tabel di atas. Untuk informasi soal biaya cat ulang mobil, kamu bisa akses laman resmi Pindah Lubang via https://www.pindahlubang.com/.