Home » Biaya » Biaya Cek Lab Prodia

Biaya Cek Lab Prodia

Banya orang bertanya berapa biaya cek lab Prodia yang merupakan salah satu klinik kesehatan terbaik dan ternama di Indonesia. Prodia merupakan klinik berkualitas yang menawarkan berbagai macam fasilitas kesehatan untuk seluruh lapisan masyarakat.

Tak hanya itu, Prodia sering ditunjuk sebagai rujukan karena pelayanannya telah teruji dan lokasinya tersebar luas di seluruh Indonesia. Hal ini membuat kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Prodia sudah berdiri sejak tahun 1973 dan kalian bisa menemukannya di seluruh provinsi tanah air, mulai dari Banda Aceh sampai Sorong (Papua). Di samping itu, cek laboratorium merupakan rangkaian pengecekan menyeluruh untuk mengetahui potensi masalah kesehatan pada tubuh kalian.

Prodia selalu melayani siapa saja yang ingin memeriksa cek kesehatan di laboratorium untuk kebutuhan tertentu seperti melamar pekerjaan sampai premarital check up untuk calon pasutri (pasangan suami istri).

Apabila kamu penasaran berapa harga cek laboratorium Prodia, kalian bisa datang langsung ke salah satu klinik terdekat nya di kotamu masing-masing. Prodia menawarkan harga cek laboratorium mulai dari Rp.500,000 s/d Rp.8 juta ke atas.

Nilai tersebut bergantung pada jenis pemeriksaan sampai kualitas yang kalian inginkan. Tak heran Prodia sudah dipercaya semua orang karena memberi layanan kesehatan terbaik dengan pemeriksaan terjamin yang paling bagus.

Biaya Cek Lab Prodia

Biaya Cek Lab Prodia

Biaya Cek Lab Prodia

Pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh di laboratorium sangat penting supaya kamu tahu adanya suatu masalah (penyakit) yang tidak dirasa oleh tubuh. Selain itu, banyak orang menganggapnya sepele yang sebenarnya bakal berdampak fatal terhadap kesehatan tubuh kalian.

Tak bisa dipungkiri banyak pasien baru tahu penyakitnya setelah kondisinya agak memburuk, sedangkan mereka kurang peduli untuk memeriksa kesehatannya di laboratorium.

Situasi tersebut membuat pengobatan bakal sulit dilakukan, serta membutuhkan biaya dan waktu tidak sedikit. Oleh karena itu, tidak salah kalian melakukan pemeriksaan kesehatan sejak awal dengan mendatangi laboratorium salah satu klinik terbaik seperti Prodia.

Kamu juga bisa tahu kondisi kesehatan dengan memberikan informasi soal kondisi tubuh secara online bila berhalangan hadir ke kliniknya akibat disibukkan dengan beberapa rutinitas sehari-hari.

Biaya Cek Lab Prodia, Cek Kesehatan dengan Harga Bersaing

Beberapa orang mungkin merasa takut bahkan tidak memberanikan diri melangkahkan kaki mereka untuk menginjak klinik maupun rumah sakit. Apalagi melihat kondisi sekarang, kalian perlu mengecek kesehatan di laboratorium yang sudah terbukti akurat dan lengkap.

Untuk mendapatkan fasilitas pemeriksaan kesehatan berkualitas, silakan datang langsung ke Prodia yang memberikan layanan terbaik dengan harga bersaing. Berikut merupakan informasi soal cek laboratorium Prodia, antara lain :

Prosedur Cek Lab Prodia

Untuk mengecek kesehatan di laboratorium Prodia, kalian bakal disarankan berpuasa selama 10 hari. Hal ini dikarenakan makanan yang kalian konsumsi sudah pasti masuk ke dalam aliran darah dan mengalir ke seluruh tubuh.

Di sisi lain berpuasa ditujukan agar kalian dapat melewati hasil pemeriksaan yang tidak terlalu bergantung pada makanan terakhir yang dikonsumsi. Puasa ini mampu mencegah dampak buruk pada tingkat lemak, besi sampai glukosa darah dengan batas waktu berpuasa kurang dari 14 jam.

Kalian tidak boleh merokok bila ingin memeriksa kesehatan di laboratorium Prodia. Hasil pemeriksaan selalu bergantung pada kopi, rokok, alcohol maupun obat-obatan tertentu. Kamu juga tidak boleh melakukan aktivitas berat yang menguras energi sebelum pemeriksaan kesehatan berlangsung.

Biasanya pihak laboratorium Prodia bakal meminta kalian sebagai pasien untuk melakukan pengambilan darah sekitar pkl.07:00 s/d 09:00 WIB pasca tubuh beristirahat di malam hari.

Layanan Panel Check Up di Prodia

Prodia menyediakan layanan panel check up ke dalam dua golongan, yakni Panel Check Up yang merupakan pemeriksaan kesehatan mulai dari urine rutin, hematologic rutin, faeces rutin, bilirubin direk, bilirubin total, GPT, GOT, fosfatase alkali, Gamma GT, glukosa puasa, elektroforesis, HBsAg, kreatinin, Urea N,  Anti-HCV, TSHs, asam urat, cholesterol HDL, cholesterol total, trigliserida, Apo B sampai cholesterol LDL-direk yang bermanfaat, salah satunya untuk tahu kelainan darah dan infeksi.

Panel Check Up Plus merupakan fasilitas kesehatan yang memberikan manfaat untuk tahu gangguan ginjal sejak dini dengan penambahan beberapa pemeriksaan seperti Cystatin C. PSA untuk mendeteksi kanker prostat pada pria, AFP untuk membantu pemeriksaan kanker hati sampai Sitologi Serviks Berbasis Cairan (SSBC) untuk memeriksa kanker leher rahim bagi wanita. Layanan ini pun menghadirkan pemeriksaan adiponectin, small dense LDL (sdLDL) hingga hsCRP sebagai risiko penyakit kardiovaskular.

Prosedur Layanan Online Cek Up Prodia

  • Gunakan salah satu aplikasi browser dari smartphone kalian.
  • Kunjungi situs resmi Prodia via https://www.prodia.co.id/.
  • Pilih menu Pesan Online yang berada di bawah banner.
  • Kalian bakal diarahkan ke halaman login. Pilih menu Pendaftar Individu dan tekan tombol Daftar Baru jika belum punya akun.
  • Isi formulir pendaftaran yang disediakan dengan benar.
  • Login lagi dengan akun yang sudah kalian buat sebelumnya.
  • Pilih menu Mulai Registrasi Pemeriksaan.
  • Kamu akan diarahkan lagi untuk memilih jenis pemeriksaan, lokasi sampai metode pembayaran.
  • Silakan cetak bukti pemesanan dan berikan kepada customer service di lokasi klinik Prodia yang dituju.
  • Selesai.

Biaya Cek General Medical Check Up (GMC) di Lab Prodia

Jenis PaketFungsi PemeriksaanHarga
Panel Wellness BasicPemeriksaan risiko penyakit kardiometabolik seperti hipertensi, jantung dan diabetes melitus.Rp.1,680,000
Panel Wellness MediumPendeteksi risiko penyakit kardiometabolik dengan penambahan rasio albuminkreatinin urin dan EKG.Rp.3,784,000
Panel Wellness Premium PriaPemeriksaan risiko penyakit kardiometabolik, serta mendeteksi risiko kanker dengan angka kejadian tinggi seperti prostat dan kolorektalRp.7,509,000
Panel Wellness Premium WanitaMengetahui risiko penyakit kardiometabolik serta pemeriksaan risiko kanker seperti serviks, kolorektal dan payudara pada wanita.Rp.8,312,000

Perlu diperhatikan daftar biaya cek lab Prodia tersebut sudah mencakup pemeriksaan kesehatan keseluruhan. Akan tetapi, seandainya kalian ingin pengecekan untuk masalah kesehatan tertentu juga bisa dilakukan.

Tarif pengecekan kesehatan di laboratorium Prodia selalu berbeda sesuai jenis maupun tujuan pemeriksaannya. Pastikan kamu memilih jenis pemeriksaan sesuai panel dan harga yang tertera untuk tahu kondisi tubuh eksternal dan internal saat ini.

Apakah Cek Lab Prodia Ditanggung BPJS?

Kamu harus tahu bahwa pemeriksaan kesehatan di laboratorium Prodia tidak pernah ditanggung BPJS Kesehatan. Hal ini dikarenakan medical check up diklaim sebagai salah satu tindakan medis yang tidak begitu mendesak.

Walaupun tidak ditanggung pemerintah, Prodia kerap menggelar kerja sama dengan BPJS untuk momen tertentu. Kamu bisa siapkan budget dari sekarang untuk mendapatkan fasilitas cek laboratorium dengan hasil akurat dari Prodia.

Demikian informasi tentang biaya cek lab Prodia yang menarik untuk dibahas dan diikuti dengan seksama. Kamu juga bisa mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan lainnya selain tabel di atas.

Kalian boleh mengajukan pengecekan tertentu seperti cek asam urat, Analisa gas darah, cek golongan darah, ekokardiografi, elektrokardiogram (EKG), fungsi ginjal, foto panoramic gigi, konsultasi penyakit dalam sampai pemeriksaan feses mulai dari Rp.75,000 s/d Rp.350,000 di Prodia.