Home » BCA » Biaya Administrasi BCA

Biaya Administrasi BCA

Seiring bertambahnya nasabah yang bergabung, Biaya Administrasi BCA pun menjadi tanda tanya lantaran tidak sedikit orang yang belum mengetahuinya.

Seperti yang kita ketahui, saat ini adanya lembaga perbankan menjadi salah satu hal yang cukup penting bagi masyarakat. Sebab dengan demikian, kita akan semakin dipermudah dalam hal bertransaksi sekaligus menabung ataupun mendukung berbagai aktivitas finansial lainnya.

Nah, salah satu bank yang cukup familiar serta mempunyai begitu banyak nasabah ialah Bank BCA.

Bank Central Asia (BCA) merupakan lembaga perbankan di Indonesia yang sudah mempunyai begitu banyak nasabah. Kesemuanya tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Bank BCA sendiri, mempunyai berbagai produk sekaligus. Mulai dari tabungan, kartu kredit, kartu debit, deposito, hingga dengan asuransi jika kamu memilih produk Tahapan Berjangka.

Ketika kamu membuka atau membuat rekening tabungan baru di bank BCA, maka akan memperolah fasilitas berupa kartu ATM.

Kartu inilah yang nantinya bisa kamu pakai untuk elakukan berbagai jenis transaksi finansial pada mesin ATM. Atau bisa juga pada beberapa jaringan ATM lain dari setiap produk Tahapan BCA.

Saat kamu sudah memperoleh kartu ATM, atau setidaknya sudah menggunakan produk dari bank BCA. Maka tentunya akan dikenakan biaya admin yang harus dibayar.

Biaya tersebut akan secara otomatis dipotong dari saldo yang masih tersisa di dalam rekening tabungan. Besaran biaya per bulan pun berbeda pada setiap produk yang diberikan.

Biaya Administrasi BCA

Biaya Administrasi BCA

Dalam hal biaya admin, akan ada potongan biaya bulanan Bank BCA yang ditanggung oleh pemilik tabungan atau nasabah.

Disini, kami akan mencoba untuk memberikan penjelasan secara singkat mengenai rincian tersebut. Akan tetapi penjelasan tersebut akan tetap terperinci sesuai dengan jenis produk Tahapan BCA yang dipilih.

Nah, jika kamu memang sudah penasaran dengan penetapan biaya pada setiap produk bank BCA tersebut. Maka akan lebih baik jika menyimak ulasan berikut.

Tahapan BCA

Produk pertama sekaligus yang paling banyak diminati oleh nasabah ialah Tahapan BCA. Produk ini mempunyai begitu banyak fungsi. Seperti halnya kartu ATM, Debit, dan juga tarik tunai.

Jika kamu hendak membuat atau menjadi nasabah dari produk tabungan ini. Maka setidaknya ada tiga pilihan Tahapan BCA yang bisa dimiliki.

Ketiga pilihan produk Tahapan BCA yang kami maksud ialah BCA Blue, BCA Gold, dan juga paspor BCA Platinum. Kesemuanya mempunyai peranan, fungsi, dan manfaat yang berbeda.

Ketika kamu membuka rekening tabungan baru, maka akan ada beban biaya admin yang harus dibayar setiap bulan. Besaran biaya admin untuk produk Tahapan BCA ialah :

  • BCA Blue akan dibebankan biaya admin per bulan sebesar Rp 15 ribu.
  • Produk BCA Gold akan dikenakan biaya admin bulanan sebesar Rp 17 ribu.
  • BCA Platinum akan dibebankan biaya dmin sebesar Rp 20 ribu per bulan.

Tahapan Xpresi

Masih terkait dengan Biaya Administrasi BCA, produk Tahapan Xpresi dari bank BCA ini merupakan rekening tabungan yang secara khusus ditujukan untuk kalangan milenial.

Hampir sama dengan Tahapan BCA, jenis tabungan ini juga mempunyai kelompok. Rentang usia yang ditetapkan mulai dari kurang 12 tahun, 12-17 tahun, dan usia yang sudah di atas 17 tahun.

Jika kamu memang berminat untuk membuka rekening tabungan Xpresi, maka hanya perlu membayar setoran awal sebesar Rp 50 ribu saja. Namun ada potongan biaya per bulan yang harus ditanggung.

  • Biaya admin bulanan Rp 5 ribu/
  • Saldo minimum Rp 10 ribu
  • Biaya pembuatan / penggantian kartu Rp 25 ribu.

Tahapan Berjangka

Produk yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mempunyai tabungan sekaligus investasi. Tahapan Berjangka mempunyai kelebihan bisa memberikan perlindungan asuransi jiwa.

Selain itu, kamu juga bisa membuat tabungan berjangka dalam kurun waktu tertentu. Bisa menabung selama 12 bulan atau maksimal hingga 240 bulan.

Pada saat jangka waktu setoran belum selesai, maka kamu tidak bisa menarik dana tabungan. Bahkan ada biaya admin beserta syarat yang harus diikuti.

  • Biaya admin bulanan (gratis atau terbebas dari biaya administrasi)
  • Gagal debit (gratis)
  • Transaksi setor di counter (gratis)

Tahapan Gold

Produk yang juga tidak kalah dibanding yang lain ialah Tahapan Gold. Dari sisi kelebihan, produk ini mampu memberikan kemudahan bagi nasabah supaya bisa mencetak buku tabungan sendiri.

Sehingga kamu sebagai nasabah, tidak harus antri di Customer Service hanya untuk kepentingan cetak buku tabungan.

Selain itu, Tahapan Gold juga dibekali dengan layanan Automatic Transfer System (ATS) online, sekaligus informasi mutasi rekening yang lengkap.

Tidak berbeda dengan produk yang lain, Tahapan BCA Gold juga mempunyai syarat dan beban biaya admin per bulan.

  • Blue : dibebankan biaya bulanan sebesar Rp 15 ribu.
  • Gold : Biaya admin sebesar Rp 17 ribu per bulan.
  • Platinum : beban biaya bulanan sebesar Rp 20 ribu.

Biaya Administrasi BCA Tapres

Dengan mengeluarkan produk Tapres, bank BCA bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah. Yakni dengan membekali suku bunga dan juga bisa memiliki tabungan tanpa harus buku tabungan.

Teruntuk kamu yang memilih produk Tapres, maka akan diberikan Rekeing Koran guna melihat laporan keuangan secara pribadi. Biaya admin yang dibebankan setiap bulan mencakup :

  • Potongan biaya bulanan sebesar Rp 17 ribu.
  • Biaya admin tambahan sebesar Rp 10 ribu.

Simpanan Pelajar (Simpel)

Tidak melenceng dari nama produk, Simpanan Pelajar (Simpel) merupakan tabungan yang secara khusus ditujukan bagi kalangan pelajar.

Mulai dari jenjang TK, SD, SMP, SMA hingga yang berusia kurang dari 17 tahun sekaligus belum memiliki KTP. Rincian potongan biaya bulanan dari produk ini ialah :

  • Setoran awal minimal Rp 5 ribu dan setoran selanjutnya minimal Rp 1 ribu.
  • Saldo minimum pada ATM sebesar 5 ribu.
  • Batas / limit tarik tunai di AT sebesar Rp 7 juta per hari.
  • Transfer ke rekening atau sesama bank BCA sebesar Rp 25 ribu per hari.
  • Biaya admin Rp 0,- alias gratis.

Biaya Administrasi BCA TabunganKu

Dengan penetapan syarat yang begitu mudah, produk tabungan yang satu ini diperuntukkan untuk perorangan. Jika kamu memang tertarik untuk memilih produk ini, maka harus mengenal terlebih dahulu rincian dibawah ini.

  • Tarif bulanan yang dipotong ialah Rp 20 ribu.
  • Setoran selanjutnya sebesar Rp 10 ribu.
  • Saldo minimum pada rekening tabungan sebesar Rp 20 ribu.
  • Limit tarik tunai maksimal Rp 7 juta per hari.
  • Transfer maksimal antar bank BCA sebesar Rp 25 juta per hari.

Tarif Penggantian / Pembuatan Kartu ATM BCA

Biaya penggantian kartu ATM yang hilangatau rusak sangat bervariasi. Hal ini tergantung dengan produk yang kamu miliki. Untuk lebih jelasnya bisa disimak pada daftar berikut :

  • Teruntuk jenis kartu BCA Silver, biaya yang dibebankan sebesar Rp 10 ribu.
  • Pada kartu jenis Gold BCA, biaya untuk ganti kartu ATM sebesar Rp 15 ribu.
  • Biaya untuk penggantian kartu ATM BCA Platinum sebesar Rp 20 ribu.

Penting pula diketahui, daftar biaya yang sudah kami jelaskan bisa saja berubah sewaktu-waktu. Sebab semua ketentuan tergantung pihak lembaga perbankan BCA.