Biaya Cek Saldo ATM BRI

Seperti anda ketahui biaya cek saldo ATM BRI sering dianggap sama seperti beberapa bank nasional lainnya. Bagaimana tidak, kalian hanya perlu mendatangi terminal ATM terdekat untuk mengetahui berapa jumlah uang tabungan yang tersisa saat ini.

Biasanya orang-orang terutama pengguna rekening BRI akan memeriksa saldo tabungannya pada momen tertentu, salah satunya adalah saat gajian dari perusahaan tempat bekerja masing-masing dengan sistem gaji via transfer.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai salah satu bank nasional terbesar dan tertua di Indonesia selalu berkontribusi memberi pelayanan terbaik kepada seluruh nasabahnya. Hal ini dikarenakan jumlah nasabah BRI diklaim paling banyak dan selalu bertambah terus menerus.

Pertumbuhan tersebut disebabkan layanan perbankannya berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat, terutama golongan menengah ke bawah yang mendominasi sampai sekarang.

Kamu harus tahu bahwa pengecekan saldo tabungan BRI tidak boleh dilakukan sembarangan. Pasalnya, tabungan pribadi merupakan suatu hal sensitif yang tidak perlu diketahui siapapun.

Pastikan kamu mendatangi mesin ATM BRI sendiri tanpa meminta bantuan orang lain untuk mengetahui jumlah saldo rekening tersisa. Hal ini dikarenakan setiap nasabah bisa tahu informasinya setelah memasukkan 6 digit PIN yang jangan pernah diketahui orang lain.

Biaya Cek Saldo ATM BRI

Biaya Cek Saldo ATM BRI
Biaya Cek Saldo ATM BRI

BRI termasuk salah satu bank nasional yang memberikan pelayanan berkualitas untuk seluruh nasabah. Bagaimana tidak, siapa saja boleh mengajukan pembuatan rekening tanpa batasan umur. Tak bisa dipungkiri anak-anak sekalipun berhak membuat tabungan BRI untuk meningkatkan saldo sebagai simpanan di masa depan.

Begitu pula dengan orang dewasa maupun lanjut usia, rekening BRI harus dimanfaatkan sebagai investasi ketika sudah tidak bekerja maupun pensiun.

Untuk mengecek saldo rekening BRI ternyata tidak sulit. Kalian akan tahu semuanya pada pembahasan ini karena nasabah tidak hanya bergantung pada satu prosedur yang sama, lantaran pengecekan rekening BRI bisa dilakukan melalui ATM sampai M-Banking.

Oleh karena itu, pastikan kamu sudah mempunyai buku tabungan dan kartu ATM BRI untuk tahu berapa jumlah saldo yang tersisa agar dapat ditingkatkan demi kesejahteraan finansial di kemudian hari.

Biaya Cek Saldo ATM BRI, Berapa Tarif Barunya?

Apabila kalian baru pertama kali menggunakan layanan perbankan dari BRI. Kami pastikan kamu belum tahu berapa cek saldo ATM BRI yang sudah ditetapkan sampai sekarang.

Tak sedikit nasabah baru sering memperdebatkan masalah ini karena banyak dari mereka menilai pengecekan saldo rekening BRI butuh biaya agak banyak. Benarkah demikian? Kalian akan tahu semua jawabannya melalui pembahasan yang sudah kami rangkum seperti berikut :

Biaya Cek Saldo ATM BRI Terupdate

Kalian pasti penasaran berapa biaya cek saldo ATM BRI, bukan? Pada dasarnya, Bank BRI tidak pernah membebani semua nasabah untuk mengetahui berapa jumlah saldo tabungan mereka masing-masing. Kamu bisa mengeceknya lewat ATM maupun M-Banking secara gratis alias tidak dipotong biaya sama sekali.

Oleh karena itu, kalian tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk memeriksa jumlah uang tabungan yang tersisa pada rekening BRI setiap hari.

Cara Cek Saldo BRI via ATM

  • Kunjungi mesin ATM BRI terdekat.
  • Silakan masukkan kartu ATM dan 6 digit PIN.
  • Pilih Bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar transaksinya.
  • Cari menu Informasi Saldo.
  • Pilih sub menu Dari Rekening Tabungan.
  • Tunggu beberapa saat sampai nominal saldo tabungan BRI muncul dari monitor mesin ATM.
  • Apabila ada transaksi tambahan, tekan tombol Ya.
  • Jika transaksinya sudah selesai, tekan tombol Tidak.
  • Ambil kartu ATM dan tinggalkan mesin ATM BRI.
  • Selesai.

Cara Cek Saldo ATM BRI via M-Banking

  • Gunakan aplikasi website browser dari smartphone kalian.
  • Kunjungi situs resmi Internet Banking BRI via https://www.ib.bri.co.id/.
  • Pastikan kalian sudah mendapatkan username dan password dari customer service BRI.
  • Input keduanya pada kolom yang tersedia, tekan tombol Login.
  • Ikuti petunjuk di dalamnya sampai kalian diarahkan untuk mengunduh aplikasi M-Banking BRI (BRImo) dengan username dan password yang kamu buat sendiri.
  • Silakan unduh aplikasi BRImo via Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).
  • Pasang dan buka aplikasi BRImo.
  • Jangan lupa masukkan username dan password baru yang sudah kamu buat untuk masuk ke dalam aplikasinya.
  • Tekan tombol login.
  • Perhatikan halaman utama aplikasi BRImo, kalian bakal melihat sisa saldo tabungan BRI yang tersisa saat ini.
  • Kamu juga bisa menggunakan fasilitas transaksi lain seperti mutasi untuk tahu riwayat transfer atau setor tunai terakhir.
  • Apabila kamu sudah mengecek saldo ATM BRI, tekan tombol login.
  • Selesai.

Cara Cek Saldo ATM BRI via Teller

  • Kunjungi kantor unit BRI terdekat di wilayah kalian masing-masing.
  • Silakan ambil nomor antrean dan tunggu beberapa saat sampai nomor kalian dipanggil.
  • Silakan beritahu pihak teller bahwa kamu ingin mengecek saldo tabungan sesuai riwayat transaksi terakhir di Bank BRI.
  • Seandainya petugas teller bertanya apakah informasi saldo terakhir ingin dicetak pada buku tabungan, kalian bisa memintanya menyimpan data sisa rekening ke dalam buku tabungan kamu.
  • Kamu bisa mengecek kembali apakah informasinya sesuai dengan ucapan teller dan data yang terlampir pada buku tabungan.
  • Jika kalian puas dan sudah tahu informasi saldo ATM BRI lengkap dari teller, ucapkan terima kasih dan segera tinggalkan kantor unit BRI.
  • Selesai.

Apakah Bisa Cek Saldo BRI di ATM Bank Lain?

Untuk menjawab pertanyaan ini, kalian sebenarnya bisa mengecek saldo ATM BRI dengan menggunakan ATM bank lain. Namun, kamu harus tahu bahwa pihak bank terkait biasanya akan memotong saldo rekening yang berkisar antara Rp.5,000 s/d Rp.10,000.

Oleh karena itu, pastikan uang tabungan tetap aman dengan menggunakan mesin ATM BRI untuk memeriksa sisa saldo rekeningnya. Kami pastikan mesin ATM BRI bisa ditemukan di seluruh Indonesia.

Di sisi lain kamu bisa mengecek saldo ATM BRI tanpa harus menemukan mesin ATM BRI maupun mengunduh M-Banking.

Kami pastikan semua nasabah bisa mengecek sisa uang tabungan dengan menggunakan layanan transaksi di ATM berlogo LINK maupun ATM Bersama. Hal ini dikarenakan keduanya menerima fasilitas perbankan semua bank nasional di seluruh Indonesia.

Bagaimana Cek Saldo ATM BRI yang Aman?

Untuk mengecek saldo ATM BRI aman dan nyaman, pastikan kalian melakukannya seorang diri tanpa bantuan siapapun. Jangan sampai kalian berada dengan orang lain di dalam ruangan mesin ATM BRI. Tujuannya supaya PIN ATM kamu tetap aman demi mencegah peretasan sampai pencurian saldo rekening.

Apabila kamu ingin melakukannya lebih efektif, silakan mengunduh aplikasi M-Banking BRI alias BRImo sehingga kalian dapat mengecek saldo ATM BRI dari rumah.

Demikian ulasan mengenai biaya cek saldo ATM BRI yang bisa dilakukan semua nasabah. Kamu bahkan bisa mengecek saldo tabungan dari rumah dengan mengunduh aplikasi BRImo untuk semua jenis perangkat android atau iOS.

Kami pastikan setiap nasabah BRI tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk mengetahui berapa jumlah saldo tabungannya saat ini. Untuk informasi lanjut, kalian bisa mengakses situs resmi BRI via https://www.bri.co.id/.

Syaid Ahmad Fahri
Indonesian - Malaysian - Singaporean. Introvert, Language Learner and Writer ...