Home » Biaya » Biaya Desain Interior

Biaya Desain Interior

Belakangan ini informasi soal berapa biaya desain interior semakin dibutuhkan banyak orang, apalagi pada bulan Ramadhan jelang Idul Fitri. Hal ini dikarenakan setiap orang seperti kamu pasti ingin memperbarui tampilan rumahnya lebih cantik dan menarik.

Di sisi lain interior rumah tidak kalah penting seperti eksterior karena keduanya punya daya tarik tersendiri untuk membuat siapa saja yang berkunjung ke rumahmu semakin takjub, serta betah berlama-lama bertamu.

Walaupun dianggap sepele, namun interior rumah selalu memperhatikan berbagai macam aspek yang tidak boleh dilakukan sembarangan. Kalian harus cerdas dan teliti dalam memilih warna cat sampai perabotan seperti apa yang sesuai dengan konsep rumah.

Apabila kamu salah dan tidak bisa menyatukan kedua elemen di dalam rumah, kami pastikan ruangan yang kamu tempati bakal memberi kesan aneh bahkan berantakan sehingga tidak dapat memberi rasa nyaman.

Guna meminimalisir penggunaan budget selama mengatur interior rumah, alangkah baiknya kamu mengandalkan jasa desain profesional yang berpengalaman di bidangnya. Kamu tidak perlu khawatir, lantaran harga yang harus dihabiskan tidak sesuai bayangan kalian mencapai ratusan juta rupiah.

Tak sedikit orang mendapatkan harga murah bahkan hanya ratusan ribu rupiah sesuai jasa desain interior yang kalian andalkan, baik fresh graduate maupun senior yang mahir di bidangnya.

Biaya Desain Interior

Biaya Desain Interior

Biaya Desain Interior

Bagaimana cara menentukan biaya desain interior dengan benar? Pertanyaan ini ternyata masih belum diketahui sebagian besar setiap penghuni rumah seperti kalian. Pasalnya, jasa desain interior selalu dipertimbangkan sesuai ukuran sampai konsep yang kalian inginkan.

Kamu tidak langsung menghubungi pihak terkait, sedangkan kamu sendiri perlu menghitung luas interior rumah yang bakal dimodifikasi untuk menghasilkan desain lebih bagus dan menarik.

Perhitungan harga yang harus dikeluarkan ternyata bukan hanya didasari ukuran per meter persegi nya saja, namun juga melalui persentase sampai gambar juga memacu terhadap harga yang mereka tawarkan.

Oleh karena itu, pastikan kamu punya gambar dengan komposisi tepat demi mencegah pemborosan biaya akibat konsepnya terlalu sulit dirancang jasa desain interior. Kami pastikan harganya akan sesuai budget kalian untuk mendapat hunian indah dan nyaman.

Biaya Desain Interior, Rumah Bagus dengan Harga Ekonomis

Jangan sembarangan mengandalkan jasa desain interior bila kamu belum tahu apa saja yang harus persiapkan untuk membuat tampilan rumah bagian dalam lebih bagus dan menarik.

Kalian perlu menyiapkan gambar sampai informasi ukuran per meter yang akan dimodifikasi sehingga tenaga ahli bisa memastiikan berapa estimasi biaya sampai waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek tersebut. Berikut merupakan informasi lengkap soal biaya desain interior terlengkap, antara lain :

Biaya Desain Interior Per Meter Persegi

Kalian harus tahu jasa desain interior bisa dihitung berdasarkan ukurannya, tepatnya per meter persegi. Biasanya harga yang ditetapkan sekitar Rp.200,000 s/d Rp.400,000 per meter persei, sedangkan angka tersebut dipengaruhi oleh sertifikasi, pengalaman sampai keinginan setiap designer.

Apabila kamu mengandalkan designer fresh graduate, harganya sekitar Rp.100,000 sedangkan designer berpengalaman bisa sampai Rp.300,000 dan tarif ini hanya untuk desain ruangan berupa gambar maupun videonya saja.

Biaya Desain Interior dari Gambar

Gambar merupakan salah satu aspek yang diperhatikan jasa desain interior. Apabila desain yang dibuat semakin rumit, jangan kaget bila harganya pun akan semakin tinggi. Biasanya tenaga ahli memasang tarif mulai dari Rp.750,000 per gambar.

Angka tersebut sudah termasuk tampak jadi, denah layout, detail, potongan, 3D interior dan lainnya. Apabila kamu ingin menghemat budget, pilihlah konsep hunian terbaik sedehana dan minimalis.

Biaya Desain Interior dari Persentase

Tak bisa dipungkiri jasa desain interior juga memasang harga melalui persentase. Artinya, budget yang harus kalian siapkan bakal dihitung melalui jumlah biaya produksi alias anggaran pembangunan ruangannya.

Sistem tersebut berlaku bila kalian menggunakan paket build and design, sedangkan designer bukan hanya merancang tata ruangan namun juga membangunnya sekaligus dengan harga sekitar 3% s/d 8% dari nilai proyek. Seandainya kamu bangun ruangan dengan budget Rp.500 juta, tarifnya mungkin 5% saja.

Biaya Desain Interior Per Rumah

  • Per Ruangan
Luas RuanganHarga Desain Interior
0 s/d 50 m2Rp.7,500,000
> 50 m2Rp.150,000 / m2
  • Small and Medium Size Building
Luas RuanganHarga Desain Interior
0 s/d 250 m2Rp.32,500,000
251 s/d 300 m2Rp.37,500,000
301 s/d 350 m2Rp.42,500,000
351 s/d 400 m2Rp.47,500,000
401 s/d 450 m2Rp.52,500,000
451 s/d 500 m2Rp.57,500,000
  • Big Size Building
Luas RuanganHarga Desain Interior
501 s/d 600 m2Rp.75,000,000
601 s/d 700 m2Rp.90,000,000
701 s/d 800 m2Rp.105,000,000
801 s/d 900 m2Rp.120,000,000
901 s/d 1,000 m2Rp.135,000,000
  • Extra Big Size Bulding
Luas RuanganHarga Desain Interior
> 1,000 m2Rp.150,000 / m2

Biaya Desain Interior Public Space

Luas RuanganHarga Desain Interior
0 s/d 100 m2Rp.30,000,000
> 100 m2Rp.300,000 / m2

Cara Memilih Jasa Desain Interior Profesional

Jangan sampai kalian terlena dengan penawaran harga murah dari seorang jasa desain interior. Hal ini dikarenakan berapa uang yang bayar bakal berdampak pada hasil akhir pengerjaannya. Apabila budget yang kamu berikan tinggi, dipastikan hasilnya pun memuaskan.

Kami sarankan kamu meminta portofolio desain yang pernah dikerjakan oleh jasa desain interior sampai melihat langsung proyel yang pernah dibuat untuk memastikan kamu tidak salah pilih memilih tenaga ahli.

Bagaimana Jika Tidak Bisa Bayar Jasa Desain Sekaligus?

Apabila kamu tidak bisa membayar biaya desain interior untuk tenaga ahli sesuai tabel di atas, maka kalian bisa melunasi DP (down payment) terlebih dahulu sebesar 50% untuk pembuatan konsep maupun 3D desain.

Jangan lupa kalian harus melunasi tahap kedua senilai 50% untuk pembuatan gambar teknik sampai render halus. Siapkan budget dari sekarang demi memperoleh desain interior rumah berkualitas dan menarik dengan bantuan tangan kreatif yang profesional.

Berapa Estimasi Waktu Desain Interior Rumah?

Secara umum seorang jasa desain interior membutuhkan estimasi waktu dalam mengerjakan proyek perancangan ruangan di dalam rumah kalian. Apabila kamu mengandalkan tenaga fresh graduate karena budget pas-pasan, dipastikan waktu yang dibutuhkan menapai 5-6 jam untuk memperhatikan setiap detail nya.

Namun, seandainya kamu memilih jasa desain interior profesional yang sangat berpengalaman, kalian cukup siapkan waktu maksimal 3-4 jam saja untuk lihat hasil pengerjaannya.

Kenapa Harus Pakai Jasa Desain Interior?

Kamu harus tahu bahwa jasa desain interior punya peran penting layaknya seorang arsitek dalam pembangunan sampai perancangan sebuah rumah. Hal ini dikarenakan tenaga ahli tersebut bakal merancang sebuah ruangan ideal yang nyaman untuk ditempati seluruh anggota keluarga.

Di samping itu, mereka pun bakal memberi saran konsep sampai perabot seperti apa yang harus digunakan demi mencegah kesan aneh bahkan tidak selaras dengan ruangan lainnya.

Demikian informasi tentang biaya desain interior yang harus kalian perhatikan dengan seksama. Kamu bisa menemukan tenaga ahli yang bergerak di bidang ini karena sudah terbesar luas di seluruh Indonesia.

Tak mustahil jasa desain interior sudah dibekali pengalaman dengan portofolio menjanjikan agar kamu dapat mengandalkan tenaga mereka. Harganya pun berbeda dan pastikan kamu sudah menyiapkan budget demi mendapat ruangan indah yang nyaman di rumah.

Apa yang sedang kamu cari sekarang? Cek rekomendasi artikel lainnya berikut ini:

Biaya Administrasi Mandiri
Biaya Desain Rumah
Biaya Desain Logo
Biaya Desain Interior
Biaya Administrasi Bank BRI
Biaya Dekorasi Pernikahan
Biaya Cetak Banner
Biaya Cek Up Kesehatan