Home » BCA » Biaya Administrasi Bank BCA

Biaya Administrasi Bank BCA

Meski terbilang sudah banyak yang membahas, akan tetapi Biaya Administrasi Bank BCA masih tidak hilang dari peredaran. Hal ini tentu tidak lepas dari banyaknya nasabah bank BCA yang belum paham dengan tarif yang ditetapkan.

Seperti halnya beberapa poin yang sudah pernah kami ulas sebelumnya, Bank Central Asia (BCA) merupakan salah satu lembaga perbankan swasta terbesar di Indonesia.

Tidak sedikit orang yang mempercayakan tabungan mereka di Bank BCA. Hal tersebut karena bank BCA dianggap menjadi tempat yang paling aman dan terpercaya untuk penyimpanan keuangan.

Dengan melihat kondisi yang demikian, menjadikan bank BCA semakin memperluas pelayanan terbaik mereka bagi nasabahnya.

Terlepas dari peningkatan layanan, tentu bank BCA juga menawarkan berbagai fitur yang nantinya akan mempermudah para nasabah dalam bertransaksi keuangan.

Dengan bergabung bersama BCA, maka nasabah akan memperoleh berbagai fitur sekaligus. Beberapa diantaranya mencakup buku tabungan, kartu ATM, dan juga berbagai fitur e-banking.

Kesemua fitur yang diberikan tersebut, menawarkan kemudahan transaksi bagi para nasabah. Sehingga bisa melakukan semua kegiatan finansial hanya bermodal genggaman saja.

Biaya Administrasi Bank BCA

Biaya Administrasi Bank BCA

Demi bisa meningkatkan semua pelayanan sekaligus fitur yang diberikan pada kalangan nasabah. Maka pihak bank BCA membebankan biaya administrasi.

Biaya yang sudah dibayar oleh nasabah tersebut, nantinya akan dipergunakan untuk penambahan gerai ATM, mempermudah transaksi, pengembangan teknologi, penyediaan mobile banking, serta juga fitur lain yang menguntungkan dan mempercepat proses transaksi.

Intinya, uang yang sudah dibayarkan kepada pihak bank. Kesemuanya akan kembali pada para nasabah. Tentu dalam bentuk layanan dan benefit.

Yang menjadi pertanyaan disini ialah, seberapa besar biaya admin BCA setiap bulan? Lebih jelasnya mungkin bisa kamu simak pada rincian dibawah ini.

Besaran biaya admin sendiri ditetapkan oleh bank BCA. Akan tetapi, semua tersebut juga tergantung sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih.

Dalam hal ini, bank BCA mempunyai berbagai varian tabungan. Sehingga biaya admin yang dibayar pun juga akan berbeda. Agar kamu tidak bingung dengan rincian biaya yang dimaksud, berikut ulasan biaya admin sesuai dengan jenis tabungan.

Biaya Admin Tahapan BCA

Tidak berbeda dengan beberapa ulasan yang pernah kami tulis sebelumnya, Tahapan BCA merupakan jenis tabungan yang bisa disebut sebagai produk paling banyak dipilih.

Tidak hanya memperoleh fasilitas buku tabungan, akan tetap nasabah BCA juga akan memperoleh Paspor BCA dengan fungsi sebagai kartu ATM. Baik itu untuk debit ataupun penarikan tunai

Paspor BCA sendiri terbagi menjadi 3 varian. Serta dari ketiga jenis kartu tersebut, menerapkan biaya admin yang berbeda. Sedangkan untuk jenis paspor BCA dan biaya adminnya ialah :

Paspor BCA Silver / Blue

Jika kamu menginginkan kartu dengan biaya admin paling rendah dibanding yang lain, maka paspor BCA silver bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pasalnya, biaya admin untuk BCA Silver hanya sebesar Rp 15 ribu per bulan. Sehingga sangat terjangkau dan tidak terlalu menguras saldo rekening.

Paspor BCA Gold

Satu tingkat mempunyai biaya lebih tinggi dibanding paspor BCA Silver, BCA Gold membebankan nasabah dengan biaya admin sebesar Rp 17 ribu.

Meski rekening jenis ini mempunyai besaran biaya admin lebih tinggi. Namun jumlah nasabah tidak kurang dan tidak lebih dibanding dengan jenis lain.

Paspor BCA Platinum

Bagi nasabah yang terbilang aktif bertransaksi dengan nominal yang besar, tentu paspor BCA Platinum bisa menjadi solusi dan pilihan yang tepat.

Limit yang ditetapkan pada pelayanan transaksi kartu ini mempunyai jumlah yang lebih besar. Sehingga berdampak pula pada besaran biaya admin yang harus dibayar.

Nah, untuk besaran biaya administrasi yang dimiliki oleh paspor BCA Platinum sebesar Rp 20 ribu. Biaya tersebut berlaku tiap bulan dan akan memotong saldo tabungan secara otomatis.

Biaya Admin Tahapan Xpresi

Tergolong pada jenis tabungan yang diperuntukkan bagi kalangan milenial, Tahapan Xpresi mempunyai besaran setran awal hanya sekitar Rp 50 ribu saja.

Jenis tabungan ini juga terbagi pada 3 jenis paspor. Dari ketiga jenis kartu tersebut, mempunyai beban biaya admin yang berbeda.

Untuk jenis sekaligus biaya admin dari ketiga kartu yang dimaksud ialah :

  • Paspor Silver : Membebankan biaya admin sebesar Rp 15 ribu per bulan.
  • Kartu paspor Gold : Menetapkan besaran biaya admin per bulan senilai Rp 17 ribu.
  • Paspor Platinum : Nasabah akan dibebankan biaya admin sebesar Rp 20 ribu.

Biaya Admin Tapres BCA

Jika kamu mengutamakan jenis tabungan yang mempunyai suku bunga kompetitif, maka Tapres BCA bisa kamu pilih.

Terlepas dari suku bunga yang terbilang menarik, produk ini juga menawarkan kepraktisan yang lebih dibanding produk lain. Pasalnya produk ini tidak memberikan buku tabungan.

Intinya, nasabah Tapres BCA hanya akan memperoleh kartu Tapres saja sebagai bukti pengenal. Untuk menggunakan jenis tabungan Tapres BCA, maka nasabah akan dibebankan biaya admin sebesar Rp 17 ribu per bulan.

Akan tetapi, akan ada biaya tambahan sebesar Rp 10 ribu pada saldo yang berada di bawah minimum.

Biaya Admin Laku BCA

Laku BCA merupakan produk tabungan yang memberikan kemudahan transaksi bagi nasabahnya. Sebab nasabah tidak memperoleh tabungan ataupun harus datang ke kantor cabang bank BCA.

Untuk semua transaksi, bisa dilakukan melalui agen Laku, yakni dengan menerapkan kode OTP rahasia. Kode ini akan dikirimkan ke nomor ponsel kamu.

Proses pembuatan rekening Laku juga terbilang mudah. Sebab nasabah hanya perlu mendaftarkan diri melalui agen Laku.

Berapa besaran biaya admin yang harus dibayar? Produk Laku BCA tidak membebankan biaya admin. Namun nasabah perlu membayar kartu sebesar Rp 2 ribu.

Biaya Administrasi Bank BCA Dollar

Sama seperti poin yang sudah kami ulas sebelumnya, BCA Dollar merupakan produk tabungan dari bank BCA. Produk ini tentu sangat cocok bagi nasabah yang suka bertransaksi dengan mata uang asing.

Sekedar untuk tambahan informasi, tabungan BCA Dollar sendiri menyediakan dua pilihan mata uang asing, yakni USD dan SGD.

Teruntuk nasabah yang memiliki tabungan BCA Dollar, akan dilengkapi dengan kartu ATM. Kartu ini nantinya bisa dipergunakan pada seluruh gerat ATM BCA. Sedangkan biaya admin per bulan hanya sebesar USD 1.

Sedangkan untuk jenis rekening tabungan bank BCA Tahapan Berjangka, Simpanan Pelajar dan juga TabunganKu. Tidak membebankan biaya admin alias gratis.

Sehingga nasabah yang mencari tabungan bebas biaya admin. Bisa membuka salah satu tabungan yang sudah kami sebutkan tersebut. Namun dengan berbagai keterbatasan fitur, sudah sangat sesuai dengan beban biaya yang digratiskan.

Untuk sebagian orang, bisa jadi biaya administrasi bukan suatu masalah. Semua biaya tersebut akan tertutupi dengan bunga tabungan.

Akan tetapi, berbeda lagi dengan saldo tabungan yang sedikit alias kecil. Sehingga biaya admin yang dibebankan terbilang cukup berat.

Mungkin hanya itu saja artikel yang bisa kami ulas kali ini. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan.

Pilihan 10 Artikel yang Direkomendasikan:

Pengertian Biaya Deposit
Biaya Administrasi Mobile Banking BRI
Biaya Deposit Indihome
Biaya Bangun Rumah Minimalis 3 Kamar
Biaya Administrasi Pegadaian
Biaya Dokter Gigi di Puskesmas
Biaya Balik Nama Rumah Di Notaris
Biaya Administrasi Bank BCA
Biaya Dokter Gigi Anak
Biaya di Klinik Lamina