Biaya Derek Mobil

Meningkatnya kebutuhan akan kendaraan di kalangan masyarakat, membuat sederet orang melakukan berbagai inovasi dalam menyediakan pelayanan jasa untuk membantu memudahkan pemilik kendaraan ketika dihadapi dengan situasi yang sulit. Ya, ini dia biaya derek mobil.

Model layanan jasa satu ini, sangat berguna dalam membantu mengurangi rasa kekhawatiran dan mencegah timbulnya kemacetan yang kemungkinan akan terjadi di jalan raya. Kejadian yang seringkali membutuhkan bantuan dari jasa ini, hanya ada dua macam. yaitu kecelakaan dan mogok.

Read More

Apalagi jika mobil yang mengalami kejadian mogok atau kecelakaan ini, tergolong kedalam mobil bermuatan besar. Seperti truk, bus dan sejenisnya. Tentu akan sulit ditangani hanya dengan mengandalkan tenaga manusia untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Oleh karena itu, dengan hadirnya layanan jasa derek mobil, ada tenaga mesin yang ikut andil dan berperan besar didalamnya. Evakuasi dapat berlangsung dengan cepat, tanpa menimbulkan masalah baru. Permasalahannya, terkadang informasi terkait biaya dari derek mobil masih minim di kalangan masyarakat.

Biaya derek mobil, bagi sebagian besar masyarakat terbilang cukup mahal. Itulah mengapa banyak para pemilik kendaraan mobil berkapasitas sedang dan kecil menghindari menggunakan jasa satu ini. Tapi, apakah benar biaya derek mobil itu ternyata mahal? Simak penjelasanya dibawah ini!

Biaya Derek Mobil

Biaya derek mobil
Biaya derek mobil

Biaya derek mobil Jakarta

Besarnya tarif yang dibebankan kepada pelanggan pengguna layanan jasa derek mobil, umumnya ditentukan berdasarkan jauhnya jarak yang ditempuh dari satu titik lokasi menuju titik lainnya. Adapun satuan dari jarak yang dimaksud adalah kilometer.

Secara umum, biaya derek mobil yang ditawarkan oleh pemilik layanan jasa, mulai dari jarak tempuh 10 kilometer hingga 20 kilometer. Akan tetapi, bisa juga digunakan untuk jarak yang lebih jauh lagi, hanya saja beban tarifnyamenjadi semakin mahal.

Terkait:  Penyebab Busi Mobil Cepat Mati

Setiap melewati batasan jarak sejauh 5 kilometer, pelanggan wajib membayar biaya tambahan sebesar Rp 10.000,-. Berlaku juga untuk setiap kelipatan 5 kilometer berikutnya. Untuk mengetahui jauhnya jarak yang telah Anda lalui, bisa memperhatikan petunjuk kilometer yang terpasang di pinggiran ruas jalan tol.

Kalau kejadian mogoknya terjadi di pinggir jalan raya biasa, jauhnya jarak yang telah ditempuh, dapat Anda lihat melalui odometer. Odometer sendiri merupakan, sebuah alat yang bekerja secara mekanik ataupun elektronik dan memiliki fungsi sebagai penunjuk jarak tempuh kendaraan.

Umumnya, odometer tersebut akan terpasang di bagian panel meter pada dasbor mobil. Fungsi lain dari odometer ini, juga dapat Anda gunakan sebagai acuan untuk mengingatkan pemilik kendaraan dalam mengganti oli mesin. Selain dua cara tersebut, ternyata ada satu cara lainnya yang lebih mudah.

Cara yang terakhir adalah dengan memanfaatkan ponsel pintar yang Anda miliki. Ada salah satu aplikasi yang dapat ditemukan melalui google play store, nama aplikasinya yaitu GPS Speedometer and Odometer. GPS ini, termasuk kedalam aplikasi gratis atau tidak berbayar.

Jasa derek mobil Bekasi

Selain daerah Jakarta, jasa derek mobil juga hadir di wilayah Bekasi. Umumnya, perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa ini, akan memberikan servicenya selama 24 jam nonstop. Hal tersebut, dilakukan karena banyak sekali kejadian tidak terduga yang dapat terjadi kapanpun tanpa terikat oleh waktu.

Tahukah Anda? bahwa disamping dimanfaatkan dalam kondisi-kondisi genting seperti kecelakaan atau mogok, derek mobil juga bisa digunakan untuk membantu memindahkan kendaraaan hingga ke luar pulau. Mobil derek yang biasa digunakan, umumnya terbagi kedalam dua jenis.

Jenis pertama yaitu mobil derek gendong, dan jenis keduanya adalah derek katrol. Mobil derek gendong, digunakan saat pelanggan pemilik kendaraan roda 4, tidak ingin kendaraan yang dipindahkan masih berkontak langsung dengan aspal jalanan. Berbeda halnya dengan penggunaan dari jenis yang kedua.

Derek mobil katrol, dimana model ini termasuk kedalam jenis kedua. Khususnya, mobil yang digunakan saat menjalankan tugasnya sebagai alat transportasi pengangkut kendaraan. Adapun teknik yang diterapkan untuk memindahkan kendaraannya terbilang cukup unik.

Terkait:  Penyebab Setir Mobil Goyang

Mobil milik pelanggan, nantinya dikatikan hanya pada bagian depan atau belakangnya saja. Sehingga, posisinya cenderung miring tidak lurus seperti halnya mobil yang diangkut dengan mobil derek gendong. Lebih tepatnya, masih ada dua roda kendaraan mobil yang bergesekan langsung dengan aspal jalanan.

Bagian mobil yang digantung akan dimuat naik ke atas mobil derek, sedangkan sisi lainnya dibiarkan beroperasi seperti halnya ketika mobil melaju di jalanan. Kemudian, untuk tarif mengangkut kendaraannya, tergantung dari kebijakan yang telah ditetapkan oleh perusahaan pemilik layanan jasa.

Antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya, pasti memberikan penawaran harga yang berbeda. Selain pertimbangan dari pihak perusahaan, ada jarak tempuh yang mendominasi besarnya harga yang harus dikeluarkan oleh pelanggan. Semakin jauh jarak tempuhanya, otomatis harga semakin mahal.

Sebagai contoh, tarif yang dikenakan kepada pelanggan derek mobil dengan jarak tempuhnya dari daerah Wisma Jaya menuju lokasi Blok M, ditaksir harganya mencapai kisaran Rp 600.000,- oleh perusahaan A. Masih dengan jarak tempuh yang sama, perusahaan B menawarkan harga sebesar Rp 750.000,-.

Perbedaan harga yang ditawarkan, tentu akan mempengaruhi cara pandang masyarakat. Bila Anda kebetulan menemukan perusahaan layanan jasa yang menawarkan service dengan harga yang mahal, pasti anggapan kalian terhadap perusahaan derek lainnya hampir sama.

Maksudnya, untuk kisaran harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda. Padahal, hal tersebut belum tentu demikian. Ada tahap paling awal yang dapat Anda lakukan ketika hendak memesan jasa, dinamakan dengan konsultasi. Dalam tahapan ini, antara pelanggan dan pihak perusahaan akan saling bernegosiasi terlebih dahulu.

Ketika sudah menemukan angka yang cocok untuk kedua belah pihak, maka angka dari hasil kesepakatanlah yang wajib dibayarkan oleh pelanggan. Jangan sampai, Anda membayar biaya tambahan lainnya diluar nominal yang telah disepakati sebelumnya.

Terkait:  Biaya Bikin STNK Hilang

Kejadian tersebut, sering dikenal dengan harga tembak. Istilah ini, cukup terkenal di berbagai layanan jasa lainnya. Terkadang, ada oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang melakukan hal tersebut. Sehingga, tidak heran jika pada akhirnya tarif layanan menjadi semakin mahal.

Bahkan, saking mahalnya kadang tidak masuk di akal harganya. Oleh karena itu, lebih baik Anda langsung menelfon nomor resmi milik perusahaan atau bisa juga dengan mendatangi kantornya secara langsung. Cara ini, dilakukan untuk menghindari adanya kejadian harga tembak seperti yang telah dijelaskan.

Harga derek mobil Tangerang

Masih di wilayah Jabodetabek, khususnya daerah Tangerang. Penawaran harga yang ditawarkan mulai dari kisaran harga Rp 300.000,- sampai dengan Rp 400.000,-. Adapaun deskripsi layanannya dapat sampai hanya dalam kurun waktu 30 menit dimulai dari tangerang kota menuju lokasi tujuan.

Selain mengirimkan kendaraan beroda empat, bisa juga digunakan untuk mengirimkan kendaraan roda dua atau bahkan alat berat dengan bobot maksimalnya sebesar 7 ton. Selama pengiriman berlangsung, pihak perusahaan juga memberikan asuransi kepada pelanggan.

Model pembayaran tarifnya, dapat menggunakan kartu debit, kredit, ataupun dompet digital tergantung dari perusahaan pemberi layanan jasa. Dalam hal cara pembayaran, sebaiknya Anda tanyakan terlebih dahulu kepada pihak perusahaan supaya tidak ada miss communication.

Sekian pembahasan mengenai biaya derek mobil, biaya derek mobil Jakarta, jasa derek mobil Bekasi dan harga derek mobil Tangerang pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat informasi yang telah disampaikan, dan jangan ragu untuk meminta bantuan dari layanan jasa derek mobil. See ya!

Ketahui Juga Daftar Artikel Rekomendasi Berikut:

» Biaya Dokter Kulit Jerawat
» Biaya Derek Mobil di Tol
» Biaya Derek Mobil
» Biaya Administrasi Bank Mandiri
» Biaya Bangun Kamar 3×3
» Biaya Dokter Kulit
» Biaya Bangun Rumah 2 Lantai Per Meter
» Biaya Bangun Rumah Kost 2 Lantai
» Biaya Dokter Hewan
» Biaya Administrasi Bank BNI

Related posts