Biaya Asuransi Kirim HP Lewat J&T

  • Whatsapp

Berapakah besaran Biaya Asuransi Kirim HP Lewat J&T? Pertanyaan ini mungkin saja muncul dibenak kalian. Sehingga mencari referensi dari internet.

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini segala sesuatu sudah dipermudah dengan adanya jasa pengiriman paket barang. Bahkan dijamin pengiriman barang tersebut pasti sampai pada penerima dengan aman.

Read More

Meski demikian, nyatanya perlu jika langkah antisipasi supaya hal yang tidak diinginkan terjadi. Salah satunya dengan menggunakan jasa asuransi pengiriman.

Dengan membebankan biaya atau premi, tentu kamu pun bisa lebih tenang dengan pengiriman barang. Sebab sudah ada jaminan yang lebih memadai.

Sedangkan jaminan yang ditawarkan oleh jasa pengiriman J&T Express ialah berupa ganti rugi sesuai dengan nilai barang (harga) yang dikirim tersebut.

Kondisi ini tentu juga sudah disesuaikan menurut syarat dan ketentuan yang berlaku. Sehingga tidak ada hal yang disembunyikan ataupun poin negatif lainnya.

Biaya Asuransi Kirim HP Lewat J&T

Biaya Asuransi Kirim HP Lewat J&T

Selayaknya jasa pengiriman barang yang lain, tentu pada setiap pengirim ataupun penerima harus menggunakan asuransi yang disesuaikan menurut jenis paket atau barang dan dokumen yang dikirim.

Meski sudah berdasar pada ketentuan, akan tetapi kamu juga harus tahu cara menghitung besaran biaya asuransi yang dibebankan.

Dengan demikian, tidak ada lagi harga yang menggantung. Atau setidaknya kalian bisa paham seberapa besar perbedaan harga pengiriman barang tanpa dan juga menggunakan asuransi.

Pada dasarnya, untuk menghitung besaran biaya asuransi pengiriman barang sangatlah mudah sekali. Hal ini juga sudah tertuang pada ketetapan yang ditentukan oleh pihak J&T Express.

Terkait:  Biaya Kirim Paket JNE

Untuk pengiriman paket, biaya asuransi yang dibebankan sebesar 0,02% dari harga invoice atau barang yang dikirim.

Tentu jumlah biaya tersebut tidaklah jauh berbeda dengan jasa ekspedisi yang lain. Nah, supaya kalian tidak mengetahui setengah-setengah, berikut detail informasi yang bisa kalian simak lebih lanjut.

Tarif Biaya Asuransi J&T

Sebelum mengetahui seberapa besar Biaya Asuransi Kirim HP Lewat J&T, akan lebih baik jika kita mengetahui terlebih dahulu tata cara menghitung penetapan biaya tersebut.

Seperti yang sudah pernah kami ulas sebelumnya, untuk menggunakan jasa asuransi melalui ekspedisi J&T, tentu ada beberapa ketentuan yang berlaku. Dimana besaran asuransi dihitung dari 0,02% atas biaya invoice.

Oleh karena itu, kita semua harus tahu dulu perhitungan besaran asuransi yang dibebankan pada paket barang yang ingin kalian kirim.

Apabila kalian ingin mengetahui lebihjelas terkait rincian dan detailnya, maka bisa menyimak contoh sederhana yang sudah kami siapkan berikut :

Contoh perhitungan : (0,02% x Rp 3.000.000) + Rp 5.000 (biaya penanganan) = Rp 11.000,-, maka besaran asuransi yang akan kalian kirim tersebut sebesar Rp 11.000,-

Terlepas dari cara penghitungan biaya asuransi J&T di atas, kamu juga harus paham dengan berbagai ketentuan terkait biaya asuransi yang sudah ditetapkan.

Dalam hal ini, setidaknya ada beberapa jenis barang atau dokumen dengan nilai asuransi berbeda serta itu juga dilihat dari harga produk.

  • Biaya asuransi maksimal yang diberikan sebesar Rp 1 juta
  • Tarif asuransi dokumen maksimal sebesar Rp 100 ribu
  • Biaya penggantian barang rusak atau hilang maksimal sebesar Rp 20 juta
  • Tarif penggantian dokumen rusak atau hilang maksimal sebesar Rp 2 juta.

Cara Klaim Asuransi J&T

Setelah kalian paham dengan tata cara penghitungan dan besaran biaya asuransi yang harus dibayar. Maka poin selannjutnya ialah tentang prosedur klaim asuransi J&T.

Terkait:  Biaya Asuransi Allianz

Nah, pada saat kamu selaku seller atau buyer mengalami kejadian seperti barang rusak, hilang, atau yang lainnya. Maka bisa segera melakukan klaim ke pihak J&T.

Jika masih bingung atau belum paham dengan prosedur yang harus dilakukan. Maka bisa mengikuti prosedur pengajuan klaim asuransi J&T di bawah ini.

  • Poin pertama ialah, kamu harus melengkapi bukti yang kuat terkait proses klaim. Baik itu foto barang, faktur atau invoice pembelian, nomor resi asli serta foto sebelum packing.
  • Pastikan pula bahwa yang mengajukan klaim ialah pengirim barang. Sebab pada poin ini hanyalah pengirim yang bisa klaim asuransi di J&T.
  • Untuk proses klaim, kamu bisa mengajukan melalui kantor pusat, cabang, atau bisa pula di sub agen.
  • Maksimal waktu klaim diproses ialah 3 hari kerja.

Jika kamu merasa dokumen klaim sudah lengkap, sesuai dengan apa yang kami sebutkan di atas. Maka selanjutnya bisa mengunjungi kantor pusat, cabang atau sub agen J&T.

Sesampainya disana, kamu bisa menuju ke petugas dan informasikan bahwa kamu akan klaim asuransi. Dengan demikian, nantinya kamu akan dibantu untuk pengajuan klaim premi hingga selesai.

Sekilas Tentang Asuransi J&T

Pada beberapa poin di atas, kami sudah menjelaskan tentang cara hitung asuransi J&T, sekaligus prosedur untuk klaim asuransi yang benar.

Jika kamu bertindak sebagai buyer, maka perhitungan seperti ini terbilang wajib untuk diketahui. Pasalnya ada begitu banyak tujuan dibalik pengetahuan asuransi pengirian barang.

Salah satunya ialah supaya kamu terhindar dari tindak penipuan, atau poin lain yang bisa menimbulkan kerugian dikemudian hari. Agar pemaparan di atas bisa lebih lengkap. Akan lebih baik jika kamu juga baca ulasan tambahan dibawah ini.

Apa Itu Biaya Asuransi Kirim HP Lewat J&T?

Indonesia sendiri pada dasarnya mempunyai perusahaan jasa pengiriman barang yang begitu banyak. Kesemuanya pun menerapkan syarat dan ketentuan yang berbeda pada proses pengirimannya. Salah satu perusahaan ekspedisi yang tidak kalah populer ialah J&T.

Terkait:  Biaya Asuransi J&T

Membahas lebih lanjut tentang asuransi, bisa jadi kalian sudah paham lebih banyak. Namun tidak sedikit pula yang mengetahui manfaat dan fungsinya. Dengan hadirnya kami disini, tentu akan menjelaskan secara rinci apa yang dimaksud dengan asuransi J&T.

Asuransi J&T sendiri mengacu pada sebuah layanan jaminan keamanan untuk pengiriman produk atau barang. Khususnya pada saat pengiriman tersebut sedang berlangsung.

Sedangkan untuk biaya asuransi sendiri, akan dibedakan menurut jenis produk atau barang. Sehingga pada setiap barang yang dikirim, mempunyai nilai yang berbeda.

Syarat & Ketentuan Asuransi J&T

Sebagai pelengkap dari beberapa poin di atas, tentu kamu juga harus paham dengan syarat & ketentuan yang berlaku di J&T Express.

Hampir sama dengan perusahaan jasa ekspedisi yang lain, J&T pun memberikan asuransi apda setiap pengguna saat melakukan pengiriman paket barang.

Untuk layanan yang ditawarkan ini, ada beberapa syarat dan ketentuan yang patut kamu ketahui. Apa saja?

  • Barang atau dokumen dengan nilai harga lebih dari 10 kali lipat iaya ongkos kirim, maka diwajibkan untuk menggunakan asuransi.
  • J&T mempunyai tanggung jawab penuh untuk mengganti kerugian. Khususnya jika paket mengalami kerusakan, keterlambatan, kehilangan, dan lainnya yang diakibatkan kelalaian pihak J&T.
  • Jaminan ganti rugi yang dimaksud, tepatnya jika terjadi kerusakan, kehilangan, dan hal lain. Harus diperkuat dengan adanya bukti kelalaian pihak J&T.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum. Semoga bisa membantu dan menjadi referensi yang memang benar-benar dibutuhkan.

Kamu Harus Tahu Juga:

Biaya Asuransi J&T
Cara Kerja Asuransi
Biaya Asuransi Pengiriman Barang
Biaya Asuransi Kesehatan
Cara Membatalkan Asuransi Manulife Danamon

Related posts