Biaya Endorse Artis

Biaya Endorse Artis
Biaya Endorse Artis

Banyak orang penasaran berapa biaya endorse artis tanah air maupun mancanegara. Seperti kalian ketahui bahwa seorang publik figur atau selebriti memang tidak pernah luput dari rutinitas padat yang menuntut mereka untuk selalu berada di depan kamera.

Tak bisa dipungkiri kesibukan tersebut membuat mereka mampu mengantongi uang mencapai miliaran rupiah setiap tahunnya. Tak sedikit artis memasang harga tinggi untuk sekali shooting aktivitas tertentu sesuai keinginannya masing-masing.

Endorsement merupakan salah satu kegiatan sampingan yang ditekuni beberapa selebriti Indonesia maupun mancanegara untuk menambah pundi-pundi kekayaan mereka sampai sekarang.

Apabila mereka tidak punya waktu atau sepi job shooting, endorse sudah menjadi solusi jitu dalam menambah pemasukan mereka setiap bulannya. Biasanya seorang artis tidak pernah menerima permintaan endorse sembarangan, apalagi bila sosok selebriti itu sudah punya nama besar.

Kamu pasti penasaran soal tarif endorse yang dipasang setiap artis sampai sekarang, bukan? Jangan terkejut karena setiap selebriti bakal memasang harga sesuai durasi clientnya masing-masing, baik harian sampai tahunan.

Di samping itu, biaya endorse artis juga tergantung jenis-jenis produk yang mereka promosikan. Wajar saja semakin populer sosok artis dan produknya, biasanya harga endorse yang dibutuhkan bakal melejit hingga miliaran rupiah.

Biaya Endorse Artis

Biaya Endorse Artis
Biaya Endorse Artis

Endorsement semakin diminati semua orang, termasuk para artis tanah air maupun mancanegara karena pundi-pundi yang mereka dapatkan dari kegiatan shooting belum tentu mencukupi kebutuhan mengingat kehidupan para artis sudah dikenal glamour bahkan termasuk ke dalam golongan sosialita.

Oleh karena itu, tak sedikit para artis rutin menjalani endorse produk apa saja untuk menambah pemasukan demi menyempurnakan hidupnya sebagai seorang publik figur.

Terkait:  Biaya Kirim HP Lewat J&T

Sementara itu, beberapa artis Indonesia seperti Luna Maya, Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting sampai Syahrini dikabarkan memiliki biaya endorse artis yang membuat mata kalian langsung melotot.

Mereka disebut sebagai beberapa sosok artis tanah air yang paling sering menerima tawaran endorse karena popularitasnya tak pernah padam sebagai pelaku seni. Beredar kabar bahwa harga yang dipasang untuk satu produk mampu mencapai angka lebih dari Rp.1 miliar per post di sosial media.

Biaya Endorse Artis, Siapa Artis yang Paling Mahal?

Secara umum endorse produk yang dilakukan sebagian besar artis dalam dan luar negeri bukan hanya bertujuan memasarkan barang demi dilirik banyak orang, namun menambah pemasukan diluar shooting.

Oleh karena itu, banyak publik figur tidak malu menjajaki bisnis marketing ini karena mereka hanya butuh modal popularitas dan jumlah pengikut banyak di sosial media. Siapa saja artis yang punya tarif fantastis? Berikut merupakan informasi lengkapnya, antara lain :

Luna Maya

Luna Maya merupakan salah satu artis Indonesia yang menerima tawaran endorse untuk beragam produk di sosial medianya. Tak bisa dipungkiri mantan kekasih Ariel Noah tersebut berhasil menggaet nyaris 30 juta followers di Instagram resminya, www.instagram.com/lunamaya serta 11,8 juta followers di Twitter.

Jumlah pengikut sebanyak itu membuat publik figure bergaris keturunan Indonesia dan Austria ini memasang biaya endorse untuk sekali posting sebesar Rp.12 juta. Menarik, bukan?.

Ayu Ting Ting

Biduan ternama Indonesia yang populer berkat lagu “Alamat Palsu” ini memiliki jumlah pengikut Instagram terbanyak di Indonesia, yakni lebih dari 50 juta orang. Tak bisa dipungkiri popularitas Ayu Ting Ting bukan hanya sekadar di depan kamera, namun juga sebaliknya.

Janda asal Depok | Jawa Barat ini juga aktif dalam endorse artis di sosial media. Dia kabarnya memasang harga sebesar Rp.18 juta untuk sekali unggahan di laman resmi Instagramnya.

Terkait:  Biaya Kartu Kredit Mandiri

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina merupakan pasangan suami istri artis yang tajir di Indonesia. Mereka mempunyai gurita bisnis menarik dengan omset menggiurkan setiap bulannya. Tak hanya itu, keduanya juga selalu disibukkan aktivitas shooting on air maupun off air.

Mereka juga merambah bisnis pada sektor endorse artis melalui akun Instagram yang sudah menyentuh angka 50 juta followers. Kabarnya mereka pasang tarif endorse sebesar Rp.125 juta untuk satu video berdurasi 10 menit per bulan.

Nikita Mirzani

Artis sensasional ini juga tidak kalah saing dengan beberapa nama di atas. Pasalnya, Nikita Mirzani termasuk salah satu sosok selebriti yang terbilang laris untuk urusan endorse artis sampai sekarang.

Janda tiga anak ini ternyata memasang tarif endorse sebesar Rp.3,5 miliar per produk selama setahun. Dia bahkan mampu mengantongi uang tunai sebesar Rp.500 juta per minggu dari kegiatan ini dari semua produk yang dia promosikan melalui akun Instagram resminya.

Syahrini

Nama Syahrini tidak boleh kalian lupakan dalam daftar artis yang memasang biaya endorse fantastis. Bukan rahasia umum kalau istri dari Reino Barack ini punya jumlah followers banyak di Instagram, yakni sekitar 35 juta orang.

Penyanyi cantik yang terkenal menciptakan beragam jargon lucu tersebut rupanya meminta bayaran sebesar Rp.100 juta untuk sekali promosi di sosial medianya. Dia juga kerap membintangi iklan on air yang membuat kekayaannya semakin berlimpah.

Prilly Latuconsina

Artis cantik ini ternyata aktif soal endorse di sosial media. Bagi kalian yang mengikuti Prilly Latuconsina di Instagram, pasti sering melihat beragam unggahan berupa foto produk yang ia promosikan.

Tak bisa dipungkiri publik figur yang tenar berkat membintangi sinetron “Ganteng-ganteng Serigala” ini memasang tarif endorse untuk sekali posting hampir Rp.100 juta. Ia pun menegaskan tidak ingin menipu semua followers nya dari promosi barang di akun Instagram resminya.

Terkait:  Biaya Arsitek Rumah

Raditya Dika

Aktor, penulis dan sutradara film ternama, Raditya Dika juga tidak mau kalah soal endorse di Instagram. Pasalnya, selebriti yang menduduki urutan kedua dengan jumlah followers Twitter terbanyak di Indonesia ini memasang tarif sangat fantastis, yakni sebesar Rp.1,16 miliar.

Walaupun ia harus dikalahkan oleh Agnes Monica soal followers Twitter, namun eksistensinya tidak kalah booming di Instagram dengan unggahan beragam produk yang menarik untuk dicoba.

10 Artis Internasional dengan Tarif Endorse Termahal

Nama Publik Figure Biaya Endorse Artis
Dwayne Johnson Rp.14,8 miliar / post
Cristiano Ronaldo Rp.13 miliar / post
Ariana Grande Rp.12,6 miliar / post
Neymar Junior Rp.10,4 miliar / post
Kylie Jenner Rp.14,4 miliar / post
Justin Bieber Rp.11 miliar / post
Beyonce Knowles Rp.11,5 miliar / post
Kim Kardashian Rp.12,5 miliar / post
Selena Gomez Rp.12,3 miliar / post
Taylor Swift Rp.10,6 miliar / post

Siapa Saja Artis yang Punya Tarif Endorse Mahal?

Kalian bukan hanya mengikuti dan mengamati beberapa unggahan dari nama-nama selebriti besar di atas. Hal ini dikarenakan banyak sekali artis dalam dan luar negeri yang punya tarif endorse tinggi di Instagram seperti Laudya Chintya Bella, Alyssa Soebandono, Dude Harlino, Chelsea Olivia Wijaya dan lainnya.

Endorsement semakin menghipnotis para publik figur karena tidak sedikit perusahaan ingin menggaet artis besar demi memasarkan produknya di pasaran.

Demikian ulasan lengkap soal biaya endorse artis yang selalu membuat penasaran masyarakat luas. Jangan heran kalau banyak artis tidak pernah mengalami masalah finansial karena mereka cukup cerdik dalam memutar roda ekonomi hidupnya.

Endorsement mulai dilirik banyak selebriti karena mereka tidak perlu lelah shooting seharian, sedangkan mereka hanya perlu siapkan modal penting berpa jumlah followers banyak di sosial media didukung popularitasnya sampai sekarang.

Pilihan 10 Artikel Terbaru Untukmu:

» Biaya Endorse Artis
» Biaya Endorse Selebgram
» Biaya Fakultas Hukum UGM
» Biaya Facial Wajah
» Biaya Administrasi Tabungan BRI
» Biaya Facial di Erha Skin
» Biaya Administrasi Transfer Lewat Alfamart
» Biaya Hidup di Bandung
» Biaya Administrasi CIMB Niaga
» Biaya Administrasi Britama X

Related posts

Leave a Reply