Home » Biaya » Biaya Endorse Selebgram

Biaya Endorse Selebgram

Seperti pembahasan kami sebelumnya, biaya endorse selebgram nyaris sama dengan artis karena keduanya merupakan publik figur yang selalu menghiasi layar televisi kalian setiap hari.

Namun, tahukah kalian? Tak sedikit selebgram mulai merambah bisnis marketing digital seperti endorsement untuk meningkatkan popularitasnya, baik di dunia nyata maupun dunia maya sekaligus meraup pundi-pundi rupiah bernilai jutaan rupiah untuk sekali unggahan di media sosial.

Instagram masih menjadi satu-satunya platform sosial media yang dimanfaatkan banyak selebgram untuk memudahkan kegiatan promosi terhadap client nya masing-masing. Selain itu, sebagian besar dari mereka tentunya tidak sembarangan memasarkan produk kepada semua followersnya.

Hal ini dikarenakan followers banyak sampai jutaan rupiah menjadi senjata utama bagi para selebgram untuk memasarkan barang yang menjadi item utama endorsement mereka.

Selebgram cenderung memasang harga endorse lebih murah karena popularitas mereka masih kalah dari beberapa artis yang punya nama besar dalam industri hiburan tanah air.

Apabila ulasan sebelumnya terdapat beberapa nama seperti Ayu Ting Ting, Luna Maya, Syahrini sampai Raffi Ahmad yang memasang biaya endorse artis mencapai miliaran rupiah, namun selebgram bakal mematok tarif murah bahkan tidak mencapai Rp.10 juta sesuai popularitasnya masing-masing.

Biaya Endorse Selebgram

Biaya Endorse Selebgram

Biaya Endorse Selebgram

Walaupun eksistensi selebgram masih kalah pamor dibandingkan artis besar di dunia hiburan tanah air, namun biaya endorse selebgram cukup diperhitungkan. Tak sedikit orang mulai memanfaatkan Instagram untuk mempromosikan dirinya demi menggaet followers sebanyak mungkin dari semua konten yang mereka sajikan.

Apabila jumlah pengikut semakin banyak, tidak mustahil mereka bahkan kamu sendiri berhak menjadi selebgram dan mempromosikan beragam produk di sosial media.

Biasanya seorang selebgram yang sudah punya nama alias dikenal banyak orang tidak pernah memasang biaya endorse selebgram lebih dari Rp.10 juta. Pasalnya, beberapa perusahaan akan selalu mempertimbangkan harga sesuai jumlah pengikuti dari pihak selebgram terlebih dahulu.

Bukan rahasia umum kalau selebgram cenderung punya jumlah pengikut Instagram berkisar antara 1 juta sampai 5 juta orang di dalam akun resmi Instagramnya.

Biaya Endorse Selebgram, Harganya Bisa Sampai Rp.10 Juta

Selebgram merupakan sosok selebriti yang tidak begitu eksis di layar televisi. Namun, mereka cenderung terkenal karena sering mengunggah berbagai macam konten seperti foto atau video di media sosial. Tak bisa dipungkiri jumlah penonton yang melihat kontennya mampu menembus angka ratusan ribu hingga jutaan orang.

Momen tersebut mereka manfaatkan untuk terjun ke dalam dunia endorse di Instagram. Berikut merupakan beberapa selebgram yang punya tarif endorse mahal, yaitu :

Ria Ricis

Ria Ricis merupakan sosok selebgram terkenal tanah air sekaligus adik kandung dari ustadzah cantik Oki Setiana Dewi. Seiring berjalan waktu gadis ini menjelma menjadi seorang selebgram sekaligus youtuber yang sudah dikenal banyak orang.

Tak hanya itu, Ria Ricis kabarnya memasang tarif endorse untuk sekali posting sebesar Rp.5 juta s/d Rp.10 juta di Instagram. Jumlah ini cukup mahal mengingat popularitasnya tidak kalah saing dengan artis besar tanah air lainnya.

Karin Novilda

Karin Novilda merupakan sosok selebgram pemilik username @awkarin via www.instagram.com/awkarin. Dia mulai dikenal masyarakat luas setelah membagikan video curahat hati beberapa waktu lalu.

Usai momen itu, namanya semakin populer dan followers Instagram nya semakin meroket. Tak hanya itu, dia juga merambah bisnis endorsement melalui akun sosial media pribadinya dengan memasang harga sebesar Rp.4 juta per unggahan.

Rachel Vennya

Rachel Vennya merupakan salah satu selebgram cantik yang gemar endorse di Instagram. Namanya semakin melambung setelah dirinya bercerai dengan sang suami beberapa waktu lalu.

Banyak orang penasaran berapa biaya endorse selebgram untuk seorang Rachel Vennya. Tak sedikit pihak menduga bila dirinya memasang harga tinggi, namun sebenarnya ia meluruskan tarif promosi di sosial media untuk sekali unggahannya sebesar Rp.5 juta saja.

Anya Geraldine

Nama Anya Geraldine tidak pernah berhenti menghiasi linimasa Instagram yang dipenuhi para selebgram sensasional. Dia cenderung aktif mempromosikan beragam produk menarik di akun resminya secara berkala.

Ia bahkan dikenal sebagai salah satu sosok selebgram seksi seperti temannya, Karin Novilda. Wajah cantiknya berhasil menarik perhatian beberapa perusahaan untuk mengandalkan jasa endorse darinya yang mencapai angka Rp.4 juta per foto.

Moonella Sunshine Jo

Walaupun usianya masih balita, namun sosok selebgram cilik ini selalu menarik perhatian netizen tanah air. Bagaimana tidak, Moonella selalu menyuguhkan berbagai macam konten lucu yang menunjukkan dirinya sebagai anak kecil menggemaskan.

Tak sedikit pihak merasa terpincut untuk bekerja sama dengan si mungil ini soal endorse. Beredar kabar bahwa Moonella memasang tarif promosi sebesar Rp.3,5 juta untuk satu produk yang ia endorse via Instagram.

Muhammad Alvin Faiz

Muhammad Alvin Faiz adalah seorang selebgram sekaligus putra kandung dari ustadz Muhammad Arifin Ilham. Dia sempat viral karena menggelar pernikahan di usianya sangat muda beserta istirnya yang merupakan seorang mualaf.

Ia punya jumlah followers Instagram lebih dari satu juta orang dan gemar mengabadikan momen seru bersama keluarga kecilnya, termasuk endorse produk dengan tarif sebesar Rp.3,5 juta untuk sekali unggahan di akun resminya.

Alfy Saga

Kalian pasti pernah melihat sosok Alfy Saga di explore Instagram, bukan? Dia adalah seorang selebgram dengan akun @alfysaga yang sempat viral karena sering berduet dengan kekasihnya di dalam mobil.

Tak hanya itu, dia sering membuat video parodi lucu mengenai kisah pacaran generasi milenial sekarang. Konten unik tersebut membuat dirinya sering mendapat tawaran endorse, sedangkan ia dikabarkan memasang harga senilai Rp.3 juta untuk satu video.

Gaga Muhammad

Apabila kalian mengenali Karin Novilda, dipastikan kamu tidak asing dengan sosok Gaga Muhammad. Walaupun mereka sudah putus, namun popularitas sang pria masih tetap eksis sebagai selebgram sampai sekarang.

Gaga bahkan sering menerima tawaran endorse beragam produk menarik yang sering ia unggah melalui akun resmi Instagramnya. Kabarnya Gaga memasang tarif promosi mulai dari Rp.3 juta dan Rp.1 juta untuk paid promote.

Sarah Gibson

Sarah Gibson merupakan salah satu sahabat dekat Karin Novilda yang sering endorse di Instagram. Wanita cantik ini memasang harga sekitar Rp.3 juta untuk sekali postingan di akun resminya, sedangkan dirinya juga menerima jasa endorse melalui instastory sebesar Rp.500 ribu sampai Rp.1 juta.

Popularitasnya sebagai selebgram juga tidak kalah saing dengan sahabatnya itu mengingat keduanya sering mengabadikan momen bersama di Instagram masing-masing.

Siapa Saja Selebgram yang Punya Tarif Mahal?

Apakah hanya semua selebgram di atas yang punya harga mahal? Tidak. Hal ini dikarenakan kalian bakal menemukan beberapa selebgram yang cukup rajin endorse alias promosi via Instagram.

Kamu bakal melihat akun-akun tertentu yang punya nama populer di platform tersebut seperti Aghnia Punjabi, Erlinda Yuliana, Lula Lahfah, Keanu sampai Dara Arafah yang semuanya memasang biaya endorse mulai dari Rp.3 juta sampai Rp.1 juta sesuai popularitasnya masing-masing.

Demikian informasi mengenai biaya endorse selebgram yang bisa kamu telusuri melalui Instagram sekarang juga. Selebgram akan selalu memasang foto atau video baik via feed maupun instastory sesuai budget yang mereka dapatkan.

Selain itu, unggahan mereka pasti sering muncul melalui explore Instagram mengingat sebagian besar akun selebgram sudah mendapatkan tanda verifikasi (centang biru) sebagai wujud keaslian yang diklaim sebagai sosok tertentu.

Pilihan 10 Artikel Terbaru Untukmu:

» Biaya Endorse Artis
» Biaya Endorse Selebgram
» Biaya Fakultas Hukum UGM
» Biaya Facial Wajah
» Biaya Administrasi Tabungan BRI
» Biaya Facial di Erha Skin
» Biaya Administrasi Transfer Lewat Alfamart
» Biaya Hidup di Bandung
» Biaya Administrasi CIMB Niaga
» Biaya Administrasi Britama X