Biaya Administrasi Mobile Banking BRI

Biaya Administrasi Mobile Banking BRI

Dengan semakin canggihnya dunia teknologi, informasi mengenai Biaya Administrasi Mobile Banking BRI bisa dicari dengan mudah melalui internet.

Seperti diketahui, bank BRI merupakan salah satu lembaga perbankan di Indonesia yang namanya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat.

Bahkan beberapa layanan yang diberikan kepada nasabah BRI. Kesemuanya sangat membantu dalam mempermudah proses transaksi finansial.

Nah pada saat ini, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) tengah mengembangkan investasi pada sektor digital banking. Termasuk juga dalam memperbarui layanan, yakni dengan meluncurkan aplikasi BRImo.

Fungsi dari aplikasi ini ialah sebagai pelengkap atau pendukung aplikasi yang sudah lebih dulu diluncurkan. Yakni aplikasi Mobile Banking.

Secara dasar, aplikasi BRImo memanfaatkan akses pada layanan BRI Internet Banking. Tepatnya untuk keperluan transaksi perbankan.

Sehingga nantinya, nasabah yang sebelumnya sudah mempunyai user ID atau setidaknya terdaftar pada Internet Banking, sudah bisa secara langsung menggunakan aplikasi BRImo.

Bagaimana dengan nasabah yang belum terdaftar di BRI Internet Banking? Tentu langkah awal untuk menikmati layanan ini ialah dengan melakukan pendaftaran di aplikasi BRImo.

Baru setelah melakukan registrasi, nasabah melanjutkan dengan aktivasi transaksi finansial di kantor cabang BRI terdekat.

Biaya Administrasi Mobile Banking BRI

Biaya Administrasi Mobile Banking BRI

Hampir sama dengan aplikasi BRImo, layanan mobile banking BRI sangatlah murah. Atau bahkan ada beberapa transaksi yang digratiskan dari biaya admin.

Terlebih lagi, layanan mobile banking BRI bisa dibilang lebih efisien dibanding dengan Interet Banking BRI. Sebab pada prosesnya, nasabah diharuskan membuka website resmi menggunakan browser.

Apa yang membuat layanan mobile banking BRI menarik? Dilihat dari keterangan pada laman resmi BRI, mobile banking menawarkan berbagai fitur menarik.

Terkait:  Biaya Admin BCA Ke Mandiri

Sehingga nasabah bisa semakin mudah melakukan transaksi keuangan. Sebab hanya mengandalkan smartphone yang ada pada genggaman.

Keunggulan BRI Mobile Banking

Selain Biaya Administrasi Mobile Banking BRI yang murah, nyatanya terdapat pula beberapa benefit yang bisa kamu peroleh dari layanan Mobile Banking BRI.

Kelebihan yang kami maksud tentu sesuai dengan aplikasi. Pasalnya pihak bank BRI menawarkan kemudahan akses pada layanan perbankan melalui aplikasi mobilenya tersebut.

Hal itu juga terkait dengan langkah penggabungan dua aplikasi m-bangking BRI dan Internet Banking BRI. Dengan menjadi satu, tentu peranannya semakin lengkap dan mudah.

Intinya, fungsi dari aplikasi yang dimaksud tidak hanya berperan pada satu layaan saja. Melainkan juga memberikan keleluasaan sekaligus kemudahan transaksi para nasabah.

Rincian Biaya Admin m-Banking BRI

Nah salah satu poin yang tidak luput dari pertanyaan ialah, berapa sih besaran biaya dalam melakukan transaksi melalui BRI Mobile?

Ketika kamu melakukan transaki via mobile banking BRI, maka tentunya akan ada biaya yang dibebankan pada setiap kali transaksi.

Mungkin besaran biaya tersebut tidaklah besar. Dan biaya yang dimaksud langsung dipotong dari saldo rekening secara otomatis. Sekaligus ada pemotongan pulsa saat anda sms notifikasi yang masuk.

Daftar biaya yang kami maksud mencakup :

  • Tarif transfer ke sesama rekening BRI sebesar Rp 250 per transaksi.
  • Top up pulsa, pembayaran tagihan, dan yang lainnya, dibebankan biaya sebesar Rp 250 per transaksi.
  • Kirim saldo antar bank (ke rekening bank lain) sebesar Rp 6.500 per transaksi.
  • Notifikasi sms yang masuk ke ponsel memotong pulsa sebesar Rp 500,-

Mengenal Aplikasi m-Banking BRI

Aplikasi m-banking BRI diluncurkan pada tahun 2012 yang lalu dan menyediakan berbagai layanan perbankan. Bahkan akses tersebut bisa dilakukan selama 24 jam penuh.

Terkait:  Biaya Masuk Dufan

Didalamnya, tersedia berbagai fitur yang mencakup Mobile banking, internet banking, Vall BRi, info BRI, e-registration, BRIZZI, dan juga T-Bank.

Dengan adanya semua fitur tersebut, tentunya layanan yang diberikan juga berbeda. Namun kesemuanya akan memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah.

Supaya kalian tidak bingung dengan berbagai fitur tersebut. Di bawah ini kami sudah menyediakan rangkumannya secara lengkap. Apa saja?

1. Mobile Banking

Fitur mobile banking BRI sangat membantu dalam mempermudah aktivitas transaksi pada pengguna atau nasabah.

Salah satu transaksi yang bisa dilakukan melalui aplikasi ini ialah mengecek saldo, transfer antar rekening ataupun antar bank.

Bahan bisa dipergunakan utnuk mengisi ulang pulsa pra bayar dan pasca bayar, pembayaran, mo cahs, pelayanan nasabah, sekaligus registrasi internet banking.

2. Internet Banking

Salah satu menu yang terdapat pada aplikasi mobile BRI ialah Internet banking. Tentu didalamnya terdapat menu lanjutan yang bisa nasabah gunakan untuk aktivasi mToken dan IB Mobile.

Selain itu, didalamnya juga terdapat fasilitas untuk mengganti password dan email untuk menu aktivasi mToken, melakukan aktivasi mToken, dan juga mengunduh Internet Banking versi mobile.

Teruntuk poin berikutnya, menu aktivasi IB Mobile. Fitur ini bisa dipergunakan oleh nasabah yang sudah tedaftar pada internet banking BRI, sekaligus sudah melakukan registrasi dan aktivasi mToken.

3. Info BRI

Selain dua menu yang sudah kami sebutkan sebelumnya, ada pula menu Info BRI. Pada fitur ini, nasabah bisa menemukan lokasi ATM, kantor cabang, serta merchant Epay.

Lebih lanjut, terdapat pula beberapa info menarik mengenai petunjuk dan cara mendaftarkan mobile banking sekaligus internet banking BRI.

4. E-Registration

Tidak melenceng jauh dari namanya, layanan ini berfungsi untuk registrasi BRI Mobile, khususnya bagi calon nasabah yang ingin mengajukan pembukaan rekening.

Namun bagi nasabah yang sudah tedaftar, maka fitur ini bisa dimanfaatkan untuk mengajukan aplikasi transaksi penyetoran dan juga penarikaan tunai.

Terkait:  Biaya Admin Top Up Dana

Namun bisa pula untuk registrasi CMS, transfer antar ataupun antar rekening. Bahkan untuk melakukan registrasi Nomor Eskportir Sawit dan Pengajuan Pinjaman serta informasi kurs.

Cara Memperoleh Aplikasi BRI Mobile

Pada dasarnya, aplikasi mobile banking BRI bisa kamu akses melalui berbagai sistem operasi ponsel. Tidak terkecuali android, windows, iPhone, dan yang lainnya.

Sehingga, aplikasi tersebut bisa langsung diunduh melalui Play Store ataupun App Store sesuai OS yang kalian gunakan.

Sedangkan untuk tahap supaya bisa melakukan transaksi melalui BRI Mobile, maka nasabah diharuskan untuk melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Langkah dan tata cara yang bisa dilakukan ialah dengan registrasi melalui mesin ATM, atau setidaknya datang langsung ke kantor cabang BRI.

  1. Daftar nomor ponsel yang digunakan pada aplikasi SMS Banking di ATM.
  2. Login ke ATM dan masuk pada menu utama dengan memilih Transaksi Lain.
  3. Selanjutnya, pilih menu Registrasi yang dikemudian dilanjut pada menu SMS Banking dan masukan nomor ponsel dengan benar.
  4. Tahap berikutnya, buat PIN SMS Banking dengan memasukkan 6 digit angka (sesuai keinginan)
  5. Kemudian ikuti semua tahapan sesuai yang tampil dilayar hingga keluar pesan pengingat bahwa pendaftaran selesai “Anda telah melakukan pendaftaran SMS Banking BRI”.
  6. Sedangkan untuk tahap terakhir, unduh aplikasi BRI Mobile di appstore atau Playstore. Jika sudah terpasang, jalankan aplikasi tersebut dan kamu pun sudah bisa menggunakan sebagian fitur didalamnya. Agar bisa menggunakan semua fitur secara maksimal, maka kamu harus datang ke kantor cabang untuk mengaktifkan layanan.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa membantu.

Pilihan 10 Artikel yang Direkomendasikan:

Pengertian Biaya Deposit
Biaya Administrasi Mobile Banking BRI
Biaya Deposit Indihome
Biaya Bangun Rumah Minimalis 3 Kamar
Biaya Administrasi Pegadaian
Biaya Dokter Gigi di Puskesmas
Biaya Balik Nama Rumah Di Notaris
Biaya Administrasi Bank BCA
Biaya Dokter Gigi Anak
Biaya di Klinik Lamina

Related posts

Leave a Reply