Biaya Franchise Indomaret

Biaya Franchise Indomaret

Apakah kamu sedang berencana memiliki bisnis franchise Indomaret? Tak bisa dipungkiri biaya franchise Indomaret yang harus kalian keluarkan bakal memberi timbal balik terhadap omset per periodenya.

Waralaba Indomaret belakangan ini sedang diminati para pelaku usaha menengah ke atas karena terbilang sukses besar. Pasalnya, gerainya bisa kalian temukan di nyaris semua wilayah tanah air dan menawarkan beragam barang yang dibutuhkan setiap hari.

Minimarket ini hadir menyediakan beragam kebutuhan masyarakat mulai dari aspek primer sampai sekunder. Di samping itu, toko ritel ini bisa dikatakan memberikan kenyamanan tersendiri bagi semua konsumennya dengan menghadirkan standar pelayanan sangat baik sejak awal kalian datang untuk berbelanja di sana.

Wajar saja banyak orang memilih Indomaret sebagai pusat belanja kebutuhan sehari-hari dibandingkan minimarket sejenisnya yang semakin menjamur sampai sekarang.Sementara itu, minimarket yang identik dengan warna biru dan kuning ini juga menyediakan beragam kemudahan pembayaran semua tagihan bulanan.

Kamu bisa membayar cicilan sampai tagihan apa saja mulai dari e-commerce (Shopee, Lazada, Tokopedia, dll), internet, listrik sampai iuran BPJS Kesehatan. Kamu bisa melunasi hak dan kewajiban tersebut hanya dengan mendatangi gerai Indomaret terdekat yang siap melayani semua kebutuhanmu secara maksimal.

Biaya Franchise Indomaret

Biaya Franchise Indomaret
Biaya Franchise Indomaret

Indomaret diklaim sebagai satu-satunya minimarket atau toko ritel yang menawarkan beragam produk dengan harga murah. Bahkan, kamu akan selalu mendapatkan promo menarik untuk item tertentu setiap bulannya.

Minimarket ini tidak pernah berhenti menyediakan segalanya yang dibutuhkan seluruh lapisan masyarakat, sedangkan jam operasionalnya selalu siaga selama 7×24 jam untuk memenuhi kebutuhan semua orang setiap hari.

Terkait:  Biaya Admin Transfer DANA Ke Bank

Kalian bisa bergabung sebagai mitra resmi Indomaret dengan memberikan sejumlah biaya franchise Indomaret berdasarkan aturan yang berlaku. Hal ini dikarenakan minimarket tersebut sudah diakui secara nasional dan telah berlandaskan hukum.

Oleh karena itu, kalian tidak bisa sembarangan bergabung menjadi mitra untuk membuka toko resminya di lokasi yang sudah disediakan, sebab kamu harus memenuhi persyaratannya supaya bisa mengajukan permohonan pembukaan toko retail ini.

Biaya Franchise Indomaret, Berapa Modalnya?

Secara umum biaya franchise Indomaret selalu menyentuh angka ratusan juta rupiah yang sudah mencakup semua aspek untuk kalian setelah resmi menjadi mitranya. Selain itu, uang yang sudah kalian keluarkan dipastikan memberi omset menggirukan karena Indomaret merupakan salah satu toko ritel terbesar di Indonesia.

Jangan heran banyak orang tertarik untuk membuka toko resminya dan siap meraup untung besar. Berikut merupakan informasi soal franchise dan sejarah singkat Indomaret, yakni :

Sejarah Indomaret

Indomaret merupakan toko ritel yang pertama kali membuka gerai resminya di Ancol | Jakarta Utara. Minimarket ini dikelola oleh PT.Indomarco Prismatama yang dibuka pada tanggal 20 Juni tahun 1988 silam. Perusahaan ini sudah mengembangkan bisnis waralaba pertama di tanah air pada tahun 1997.

Kala itu, sebanyak 230 gerai berhasil dibuka untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat yang menawarkan harga bersahabat terhadap setiap produknya. Tak hanya itu, Indomaret telah memiliki 17,681 gerai sampai sekarang dan sebanyak 60% merupakan gerai pribadi.

Di sisi lain sisanya merupakan waralaba punya masyarakat. Apabila melihat bisnis franchise Indomaret yang begitu menjanjikan, sedangkan banyak orang merasa tertarik dan tergiur menjajalnya sebagai sebuah bisnis. Omset yang mereka dapatkan ditaksir mencapai ratusan juta bahkan miliaran rupiah setiap bulan dari semua gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Terkait:  Biaya Bangun Rumah Type 36

Cara Franchise Indomaret

Untuk membuka bisnis waralaba Indomaret, kalian harus menyiapkan beberapa dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan data diri lainnya. Kalian harus fotokopi semua dokumen tersebut karena kamu bakal diminta salinannya.

Langkah penting yang perlu dilakukan selanjutnya adalah kamu harus mencari dan memilih lokasi strategis untuk minimarket. Faktor-faktor yang harus kalian pertimbangkan adalah aksesibilitas kendaraan, dekat dengan sarana umum dan jalan raya dengan luas 120 s/d 200 meter.

Jangan lupa menyiapkan surat kelengkapan usaha yang bakal dibutuhkan seperti Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Surat Izin untuk Perusahaan (SIUP). Kamu juga perlu menyiapkan modal investasi sekitar Rp.300 juta s/d Rp.400 juta untuk membuka gerai Indomaret baru.

Andaikan kamu lebih tertarik mengambil alih dari mitra lama, kamu harus siapkan budget sebesar Rp.150 juta s/d Rp.200 juta yang angka ini termasuk royalty dan patut dibayar selama masa kontrak masih ada.

Langkah selanjutnya adalah kalian harus mendaftarkan diri via call centre waralaba Indomaret atau mengakses situs resmi Indomaret via https://www.indomaret.co.id/. Berikutnya adalah kamu harus menunggu kedatangan tim survei yang akan memeriksa lokasi waralaba.

Kalian pun wajib melakukan presentasi yang terbagi ke dalam dua tahapan mulai dari keuntungan toko per bulan, jumlah modal, sistem operasional toko (pertama) dan hasil survey lokasi, perencanaan anggaran belanja serta besarnya investasi modal (kedua).

Apabila kamu sudah memenuhi semua persyaratan dan persentasi, maka kamu bisa menandatangani kontrak yang ada. Kalian bakal menerima nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang berisi tugas antara pemilik dan pihak waralaba.

Terakhir, kalian bisa membuka toko ritel ini dan pihak Indomaret akan membantu kalian dalam proses pembukaan dan promosi setelah penanda tanganan kontrak selama lima tahun pasca pembayaran biaya franchise Indomaret.

Terkait:  Biaya Admin ShopeePay: Transfer, Tarik Tunai, dan Top Up

Syarat Pembukaan Gerai Indomaret

Apabila kamu sudah memahami pembahasan di atas, kalian pasti penasaran dengan semua persyaratannya, bukan? Kamu bisa membuka gerai ini selama berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dengan menyediakan lokasi strategis dengan luas ideal sekitar 120 s/d 200 m2. Di samping itu, kalian juga perlu menyediakan beberapa dokumen wajib yang harus dilampirkan sebagai berikut :

  • Izin Mendirikan Bagunan (IMB) / Izin Pembuatan Bangunan (IPB) Ruko.
  • UUG / HO.
  • SIUP.
  • TDP.
  • PKP.
  • Kartu Keluarga (KK)
  • KTP
  • IUTM / IUTS.
  • STPW.
  • Dll.

Jangan lupa kalian harus menyiapkan biaya franchise Indomaret sebesar Rp.394 juta, sedangkan kamu perlu memiliki jiwa entrepreneur alias wirausaha dalam menjalankan bisnis waralaba tersebut. Tak mustahil persaingan antar bisnis minimarket semakin menjanjikan dan bersaing di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

Belanja, Hanya di Indomaret

Apakah kamu tertarik menjadi salah satu calon entrepreneur yang siap menjalankan bisnis waralaba besar ini? Jika iya, silakan pahami dan ikuti semua pembahasan kami untuk memastikan dirimu adalah salah satu pebisnis yang siap menggaet banyak konsumen supaya orang-orang bisa tertarik berbelanja di minimarketmu.

Demikian penjelasan tentang biaya franchise Indomaret untuk semua calon pengusaha yang berminat bergabung sebagai mitra resminya. Apabila kamu berminat, siapkan modal maksimal sebesar Rp.500 juta karena budget di atas belum termasuk karyawan dan hal-hal lain yang menunjang pelaksanaan pembukaan gerai Indomaret.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengakses situs resmi Indomaret di www.indomaret.com atau kunjungi salah satu gerai terdekat di wilayahmu masing-masing. Kamu juga bisa melakukan survey untuk tahu produk apa saja yang berhak dipasarkan ketika gerai ritelmu sudah resmi dibangun sesuai lokasi yang telah disediakan.

Similar Posts