Home » Biaya » Biaya Ganti Aki Motor Beat

Biaya Ganti Aki Motor Beat

Aki merupakan komponen penting yang harus diperhatikan kinerjanya bagi setiap kendaraan bermotor dengan merek apapun. Jika kalian menggunakan Honda Beat, maka kamu bisa tahu berapa biaya ganti aki motor beat terbaru yang ditawarkan sebagian besar bengkel resmi di Indonesia.

Aki harus diperiksa secara berkala karena komponennya tidak boleh bermasalah apalagi rusak karena berdampak serius terhadap kinerja mesin motor yang bakal kalian kendarai setiap hari.

Honda Beat merupakan salah satu merek kendaraan bermotor asal Jepang yang punya kekuatan mesin sangat bagus. Hal ini dikarenakan kendaraan tersebut dilengkapi beberapa komponen berkualitas tinggi, termasuk aki yang cenderung jarang rusak pada kondisi tertentu.

Namun, tidak mustahil sebuah aki motor Honda Beat yang dikenal tangguh bisa mengalami masalah dan tentu saja kalian harus menggantinya dengan aki baru untuk mencegah hal tidak diinginkan saat sedang berkendara.

Jangan sampai kamu tidak memperhatikan kesehatan aki motor Honda Beat karena punya peran vital dalam memaksimalkan performa mesin kendaraannya.

Apabila aki motornya bermasalah bahkan rusak, dipastikan kalian tidak akan pernah mengemudi motor dengan aman dan nyaman karena masalah apapun pasti selalu dirasakan saat berkendata. Biasanya momen tersebut ditandai beberapa hal bisa saja disadari atau tidak oleh setiap pemilik motornya.

Biaya Ganti Aki Motor Beat

Biaya Ganti Aki Motor Beat

Biaya Ganti Aki Motor Beat

Motor Beat tidak berbeda dengan beberapa merek kendaraan roda dua mana pun karena satu sama lain pasti memiliki aki yang harus diperhatikan kinerjanya. Biasanya aki motor akan ngadat dan bermasalah seandainya penggunaannya sudah melebihi batas jarak tempuh maksimum sesuai ketentuan pihak produsennya, Honda.

Di sisi lain penggantian aki motor Beat tidak berbeda dengan motor lainnya karena didasari batas jarak minimum perjalanan yang sudah kalian lalui. Untuk mengetahui aki motor Beat yang kamu miliki sedang bermasalah atau tidak, kalian harus melibatkan tenaga ahli dari bengkel terdekat untuk mengecek komponen tersebut.

Tak hanya itu, bengkel resmi Honda juga sudah tersebar luas di seluruh Indonesia agar kalian dapat mengetahui masalah apa saja yang sedang dialami motor Beat kesayangan saat ini, terutama masalah aki yang cenderung sensitif dan membutuhkan perawatan khusus dengan menggantinya terhadap komponen baru.

Biaya Ganti Aki Motor Beat, Berapa Harga yang Harus Dibayar?

Untuk mengganti aki motor Beat memang tidak berbeda dengan beragam merek kendaraan roda dua mana pun. Semuanya bergantung merek aki motor yang akan kalian gunakan dan pastikan kamu berkonsultasi dahulu dengan pihak bengkel resmi Honda.

Kamu akan tahu apa saja merek aki motor Honda Beat terbaru tanpa menghabiskan budget terlalu mahal. Untuk menjawab rasa penasaran kalian, berikut merupakan informasi lengkapnya yang harus kamu tahu, antara lain :

Daftar Harga Aki Motor Beat

Merek AkiHarga
GS Astra MF GTZ-5S GTZ5SRp.206,000
ACCU (Battery GTZ8V) – CBR 250 RRRp.498,000
ACCU (Battery) YTX7L-BSRp.555,000
ACCU (Battery GM5Z-3B) KitRp.161,500
ACCU – Battery YTZ4-VRp.228,000
ACCU – Battery GTZ5S GSRp.235,000
ACCU (Battery GM2.5A-3C-2)Rp.107,000
ACCU – Battery GM7B-4BRp.294,000
ACCU – Battery YTZ5 SRp.235,000
ACCU (Battery NTZ4V)Rp.229,000
ACCU (Battery) GTZ6VRp.286,000
ACCU – Battery TYZ6-VRp.286,000
ACCU – Battery GTZ4VRp.230,000

Bagaimana Memilih Aki Motor Beat Berkualitas?

Secara umum banyak sekali merek aki motor Honda Beat yang direkomendasikan kepada semua pemilik kendaraan roda dua tersebut. Akan tetapi, sebagian besar bengkel resmi bakal selalu menyarankan kamu menggunakan Aki GS ASTRA untuk motor Beat yang masih dimiliki sampai sekarang.

Bukan hal lazim kalau GS ASTRA masih menjadi aki motor Beat yang dianjurkan untuk memastikan mesin kendaraan bermotor tetap awet tanpa berisiko rusak cukup fatal.

Bukan rahasia umum kalau aki GS ASTRA selalu menjadi pilihan mayoritas pemilik motor Beat karena bebas perawatan yang diproduksi dengan menggunakan teknologi Valve Regulated Lead Acid.

Teknologi canggih tersebut membuat aki motor Beat tidak perlu tambahan dan pengecekan air aki lagi. Hal ini membuat kalian mampu menghemat budget maupun waktu perawatan tanpa harus datang langsung ke bengkel resmi Honda terus menerus.

Aki GS ASTRA harus dipilih untuk motor Beat kalian karena bisa langsung dipakai lantaran telah terisi accu zuur dengan menerapkan standar pabrik yang sudah terisi listrik. Bahkan, accu zuur sudah terjamin tidak akan tumpah bahkan bocor lantaran telah memakai separator AGM (Absorbent Glass Mat).

Desainnya juga awet dan tahan lama untuk menampung elektrolit konsentrasi tingkat tinggi dan mampu menghasilkan daya start tinggi yang baik terhadap mesin motormu.

Kenapa kamu harus memakai aki GS ASTRA? Hal ini dikarenakan produk aki motornya menjadi pilihan terbaik semua motor Beat maupun merek lainnya di seluruh Indonesia.

GS ASTRA menerapkan OEM Quality yang tidak perlu diragukan lagi kualitas dalam memaksimalkan kinerja terhadap mesin motor kamu. Wajar saja kalau sejak awal pemakaian barangnya akan memberikan kinerja sangat baik terhadap gesekan mesin dalam motor Beat kalian.

Kapan Harus Ganti Aki Motor Beat?

Honda Beat termasuk salah satu merek kendaraan bermotor yang cukup awet dari segi mesin maupun durasi pemakaiannya. Kendati demikian, kamu tidak boleh tenang begitu saja karena semua produsen sepeda motor pasti memiliki batasan terhadap penggantian komponen yang harus diperhatikan semua pengguna dan pemilik unit kendaraannya.

Sebab, setiap orang seperti kamu harus ganti aki motor Beat sesuai batas jarak maksimum yang sudah ditempuh sejak awal mengendarainya. Secara umum penggantian aki motor Beat harus kalian lakukan setelah melewati batas jarak tempuh maksimum mencapai 20,000 km.

Jarak ini terbilang cukup jauh untuk motor matic sekelas Honda Beat. Jangan sampai kamu mengganti aki motor melampaui batas maksimum tersebut. Pasalnya, tidak mustahil aki motor bakal ngadat bahkan rentan berisiko buruk terhadap mesin kendaraan sehingga sulit dihidupkan bahkan menimbulkan suara bising yang mengganggu saat motornya dikemudikan.

Cara Merawat Aki Motor Beat Benar dan Tepat

Untuk merawat aki motor Beat sebenarnya tidak terlalu sulit. Kamu harus memperhatikan perawatan komponen ini secara berkala dengan mengunjungi bengkel resmi Honda setelah mencapai batas maksimum jarak tempuh sesuai perhitungan yang kami sebut di atas.

Tak hanya itu, jangan pernah mencampurkan cairan apapun dengan oli atau apa saja yang berhubungan langsung dengan aki motor Beat kalian karena berisiko cepat rusak bahkan menimbulkan masalah kerusakan pada mesin kendaraannya.

Demikian informasi tentang biaya ganti aki motor Beat yang harus kamu tahu. Honda sebagai produsen sepeda motor Beat menghadirkan berbagai macam merek aki motor untuk kendaraan kesayangan kalian.

Selain itu, kamu harus ikuti saran produsen motor Beat tersebut untuk memastikan komponen penting ini tetap berfungsi secara optimal tanpa mengganggu kenyamananmu saat berkendara. Apabila kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, kunjungi situs resmi Pindah Lubang via https://www.pindahlubang.com/.