Biaya Homeschooling Primagama

  • Whatsapp

Sistem pendidikan di Indonesia, masih mengedepankan nilai akademis dibandingkan dengan kreatifitas yang dimiliki oleh para siswa-siswinya. Oleh sebab itu, banyak sekali orang tua yang bersusah payah mengikut sertakan anak mereka ke tempat les bimbel. Inilah, biaya homeschooling Primagama.

Masyarakat yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, pasti sudah tidak asing lagi dengan brand dari tempat les-lesan satu ini. Ya, bimbel Primagama. Tapi, tahukah kalian, ada perbedaan antara Primagama tempat bimbel dengan Primagama homeschooling yang akan dibahas kali ini?

Read More

HSPG atau singkatan dari homeschooling Primagama, berbeda dengan tempat bimbel yang memiliki nama serupa. Dapat kalian temukan, lokasi tempatnya diseluruh wilayah Indonesia. Kalian juga bisa mencari tahu, informasi alamat lokasi homeschooling sesuai dengan domsili calon pelajar. Berikut biaya homeschooling Primagama.

Biaya Homeschooling Primagama

Biaya homeschooling Primagama
Biaya homeschooling Primagama

 

Biaya homeschooling Primagama Malang

Berbahagialah warga Malang, terutama para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya tanpa membuat sang buah hati semakin merasa tertekan. Apalagi, mengingat di Indonesia sekolah formal lebih mengutamakan kepintaran dibandingkan dengan kecerdasan sang anak.

Tentu, hal tersebut jika dibiarkan berlarut-larut akan berdampak terhadap kesehatan jiwa sang anak. Oleh sebab itu, dengan hadirnya program homeschooling ini, dapat menjadi alternatif terbaik bagi orang tua maupun siswa yang ingin bersekolah dengan suasana seperti sedang berada di rumah.

Merasa aman dan terlindungi, baik orang tua maupun siswa dapat terhindar dari perasaan khawatir. Hal tersebut, dikarenakan pihak penyedia jasa homeschooling ini, umumnya akan memberikan kesempatan kepada orang tua untuk bertindak sebagai pendamping entah itu secara langsung maupun virtual.

Berlokasi di Jln. Candi Mendut Blok C 17, Mojolangu, Kecamatan Loeokwaru, Kota Malang ini, menawarkan sekolah berbasis minat dan bakat kepada para muridnya. Adapun biaya pendidikan untuk kalian yang ingin bergabung dengan HSPG, uang pendaftarannya mulai dari Rp 350.000,- sampai dengan Rop 400.000,-.

Terkait:  Biaya Bangun Rumah 2 Lantai Per Meter 2020

Disamping uang pendaftaran, ada juga biaya registrasi masuk sekolah, SPP bulanan, serta uang pangkal yang wajib disetorkan oleh para orang tua murid. Besarnya nominal biaya yang harus dikeluarkan, tergantung dari tingkatan sekolah yang dikehendaki. Contohnya, uang pendaftaran anak SD dengan anak SMA tentu akan berbeda.

Semakin tinggi jenjang pendidikannya, secara otomatis uang lainnya juga turut meningkat. Misalnya saja, uang pangkal untuk tingkatan SD. ditaksir harganya sebesar Rp 6.000.000,-. Sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA, secara berturut-turut dikenakan biaya Rp 7.000.000,- dan Rp 8.000.000,-.

Kemudian, ada yang SPP yang wajib dibayarkan oleh siswa setiap bulannya. Pelajar atau siswa SD, uang SPPnya kurang lebih sekitar Rp 1.100.000,-. Dilanjutkan siswa tingkat SMP dan SMA yang nominalnya mencapai angka Rp 1.200.000,- keatas. Berbeda lagi nominal untuk biaya registrasinya.

Anggaplah, untuk kalian pelajar SD, biaya yang harus disetorkan sekitar Rp 3.000.000,-. Dilanjutkan dengan tingkatan SMP yakni sebesar Rp 3.500.000,- dan SMA kurang lebih mencapai Rp 4.000.000,-. Uang SPP yang dibayarkan oleh siswa, berguna untuk membayar biaya tutorial pembelajaran dalam kurun waktu satu bulan.

Pertemuan tatap muka baik melalui daring ataupun luring, umumnya kurang lebih sebanyak 12 kali. Lamanya waktu belajar bersama tutor atau guru, bisa mencapai 90 menit per kali pertemuan. Sehingga, siswa yang memang memiliki jadwal kegiatan sangat padat karena urusan pekerjaan, tidak akan terlalu terganggu.

Begitupun sebaliknya, orang tua juga dapat tetap mendampingi anaknya belajar, di sela-sela waktu kosong keduanya. Cara ini, diketahui sangat efektif membantu tumbuh kembang sang anak dengan baik, serta mengembangkan bakat yang dimiliki oleh anak tanpa harus melalui cara paksaan atau bahkan tekanan.

Keunggulan homeschooling Primagama

Ada yang namanya program private lesson dalam salah satu beberapa program yang ditawarkan oleh pihak HSPG. Program ini, diperuntukkan bagi pelajar yang membutuhkan les tambahan. Mata pelajaran yang diajarkan, diantaranya matematika, bahasa inggris, bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan subject Cambridge.

Program dan kurikulum lainnya yang ditawarkan oleh pihak PHSG, mulai dari program PAUD, setara SD, setara SMP, setara SMA, International (CIE), pendidikan inklusif, hingga pilihan kelas. Peserta didik yang mengikuti program setara SD, difokuskan untuk dapat mengembangkan karakter, etika, serta keterampilan anak.

Terkait:  Biaya Cek Kesehatan

Keunggulan dari HSPG, disamping program dan kurikulum yang dirancang sedemikian rupa demi meningkatkan kualitas diri dari para peserta didiknya ini, ternyata memiliki 10 kelebihan. Akan tetapi, di kesempatan kali ini, hanya akan dibahas 5 keunggulannya saja. Penjelasannya dibawah ini!

1. HSPG termasuk kedalam sekolah legal

Kehadiran dari adanya homeschooling Primagama, sudah tercantum dalam Undang-undang Sisdiknas No. 20 Tahun 2003 serta Permendikbud No. 129 Tahun 2014 tentang sekolah non formal yang sederajat, sah, diakui, sama dengan sekolah formal pada umumnya.

Disamping biaya homeschooling Primagama yang berubah seiring berjalannya waktu ini, ternyata juga memiliki izin operasional terbaru yang sudah diterbitkan melalui OSS atau kepanjangan dari Online Single Submission sesuai dengan persetujuan dari dinas pendidikan setempat.

Fungsi OSS ini, bertujuan untuk memberikan jaminan terhadap seluruh peserta didik yang telah bergabung kedalam HSPG agar dirinya juga terdaftar ke dalam peserta didik nasional. Bisa juga dikatakan terdaftar dalam data pokok peserta didik nasional, disingkat dapodik serta memiliki nomor NISN.

2. Memiliki akreditasi A

Berdasarkan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal atau disingkat menjadi BAN PAUD dan PNF ini, menilai bahwa HSPG telah berhasil memenuhi persyaratan sebagai sekolah yang terakreditasi A. Peniliaian ini, bersifat rahasia dan terbuka.

Sehingga, para guru maupun orang tua murid dapat mencari informasi hasil akhir dari penilaian yang diberikan oleh pihak BAN PAUD dan PNF setelah selesai diumumkan dalam rapat terbuka. Catatan sekolah yang mendapatkan akreditasi A, peluang siswanya dapat mengikuti jalur seleksi SNMPTN sebesar 40%.

3. Layanan belajar yang sifatnya personal

Dikatakan personal, karena bila bertemu tatap muka dengan guru, peserta didik tidak akan dikumpulkan dengan murid lainnya mencapai puluhan anak. Kalau kondisi di lapangannya, dapat digambarkan seperti halnya kalian yang mengikuti les bimbel secara private. Tentu guru dapat lebih memperhatikan muridnya secara intens.

Terkait:  Biaya Admin m-Banking BRI

Maksud dari sifat personal ini, memiliki arti bahwa layanan pendidikan yang diberikan oleh guru HSPG disesuaikan dengan kebutuhan dari perorangan muridnya. Dalam arti lain, tidak disamaratakan seluruhnya.Sehingga, setiap anak dapat lebih berkembang dan mencapai prestasi yang optimal baik di bidang akademis ataupun non akademis.

4. Pendampingan psikologi

Adanya divisi psikologi ini, menjadi salah satu nilai lebih dari hadirnya HSPG ke dalam masyarakat Indonesia. Siswa jadi dapat lebih berkembang secara optimal berdasarkan pemetaan yang telah dirancang sesuai dengan penilaian dari para ahli psikologis HSPG.

Mulai dari cara belajar, bakat, hingga minat para murid akan dipantau langsung satu per satu oleh tim psikoloh. Sehingga, proses belajar mengajar dapat disesuaikan dengan kebutuhan diri anak tanpa adanya rasa paksaan apalagi sampai merasa tertekan. Penanganan konsultasi, terapi, serta asesmen psikologi diberikan tanpa pungutan biaya tambahan.

5. Fleksibel

Berbeda dengan sekolah formal yang meiliki waktu belajar ketat serta harus datang secara langsung ke sekolah untuk mendapatkan informasi pengetahuan melalui pelajaran yang disampaikan oleh guru. HSPG memberikan penawaran belajar dengan cara yang sangat fleksibel dimanapun dan kapanpun.

Itulah beberapa informasi terkait biaya homeschooling Primagama, biaya homeschooling Primagama Malang, dan keunggulan homeschooling Primagama. Semoga bermanfaat, biaya yang tercantum bukan angka mutlak karena dapat berubah sewaktu-waktu. Baca juga biaya homeschooling Kak Seto. Sampai jumpa.

Related posts