Biaya Ganti Baterai Xiaomi Redmi Note 4

Berapa biaya ganti baterai Xiaomi Redmi Note 4? Secara umum Xiaomi merupakan salah satu merek smartphone berkualitas asal China yang sudah merajai pasar gadget tanah air.

Bagaimana tidak, perangkatnya selalu memberikan kualitas terbaik dengan performa tangguh meski dipakai selama berjam-jam. Di sisi lain smartphone ini menghadirkan berbagai macam seri untuk memenuhi kebutuhan semua orang dari segi komunikasi, hiburan dan lainnya.

Kendati demikian, pengguna Xiaomi terutama Redmi Note 4 pasti bakal mengalami masalah dari segi performa baterai yang rentan habis bahkan rusak. Secanggih apapun ponsel yang kalian miliki namun baterainya tidak bagus, maka perangkat tetap tidak bisa dipakai sebagaimana mestinya.

Oleh karena itu, kalian harus memperhatikan dan merawat baterai smartphone karena komponen ini punya peran vital terhadap penggunaan ponsel setiap hari. Biasanya kalian akan menemukan berbagai macam panduan merawat baterai Xiaomi Redmi Note 4 dengan baik dan benar.

Namun, bagaimana jika kalian sudah terlanjur mengalami kerusakan baterainya? Kamu pasti harus mengeluarkan uang untuk mengganti komponennya dengan yang baru, bukan? Alhasil, kalian perlu mengunjungi counter besar atau outlet resmi Xiaomi yang tersebar di seluruh Indonesia agar dapat mengetahui sumber masalah penyebab baterainya rusak.

Biaya Ganti Baterai Xiaomi Redmi Note 4

Biaya Ganti Xiaomi Redmi Note 4
Biaya Ganti Xiaomi Redmi Note 4

Seperti kita ketahui kalau Xiaomi merupakan salah satu merek smartphone ternama yang sudah merajai pasar gadget tanah air. Bagaimana tidak, eksistensinya selalu menjadi pilihan masyarakat kelas menengah ke bawah dengan menghadirkan smartphone murah kualitas atas.

Di samping itu, Xiaomi menghadirkan berbagai macam seri dengan desain dan kapasitas besar untuk menunjang kebutuhanmu setiap hari terhadap penggunaan sosial media atau penggunaan aplikasi unduhan.

Xiaomi Redmi Note 4 merupakan salah satu tipe ponsel yang menggunakan baterai sistem tanam (non removable), sedangkan penggunaan baterai tanam cenderung lebih sensitif karena kalian tidak bisa mencabutnya seperti ponsel android lain versi lawas.

Apabila kamu punya HP Xiaomi Redmi Note 4 yang baterainya bermasalah, carilah jasa pemasangan baterai terpercaya atau datang langsung ke Xiaomi Official Store yang berada di seluruh Indonesia.

Biaya Ganti Baterai Xiaomi Redmi Note 4, Berapa Harganya?

Jangan sampai kamu membiarkan baterai Xiaomi Redmi Note 4 yang rusak tidak diperbaiki. Pasalnya, baterai rusak yang dibiarkan begitu saja bakal memberi pengaruh buruk terhadap performa smartphone sehingga tidak dapat digunakan dengan wajar.

Kalian pasti belum tahu harga baterai baru dan penggantiannya untuk Xiaomi Redmi Note 4, bukan? Oleh karena itu, kami sudah merangkum daftar harga ganti baterai semua seri Xiaomi yang bisa kalian simak seperti berikut :

Daftar Harga Baterai Xiaomi Seri Redmi

Tipe BateraiHarga
Baterai Redmi 2Rp.53,000
Baterai Redmi 3Rp.53,000
Baterai Redmi 4ARp.65,500
Baterai Redmi 4 PrimeRp.85,500
Baterai Redmi 4 ProRp.85,500
Baterai Redmi 4XRp.60,000
Baterai Redmi 4Rp.60,000
Baterai Redmi 5ARp.53,000
Baterai Redmi 5Rp.55,000
Baterai Redmi 6ARp.55,000
Baterai Redmi 6Rp.53,000
Baterai Redmi 7ARp.53,000
Baterai Redmi 7Rp.75,000
Baterai Redmi 8ARp.110,000
Baterai Redmi 8Rp.110,000

Daftar Harga Baterai Sentuh Xiaomi Seri Mi

Tipe BateraiHarga
Baterai Xiaomi Mi 9Rp.165,000
Baterai Xiaomi Mi 9 LiteRp.165,000
Baterai Xiaomi Mi 8Rp.75,000
Baterai Xiaomi Mi 8 LiteRp.75,000
Baterai Xiaomi Mi 8 ProRp.75,000
Baterai Xiaomi Mi 8 SERp.75,000
Baterai Xiaomi Mi 6Rp.70,000
Baterai Xiaomi Mi 5Rp.78,000
Baterai Xiaomi Mi 5CRp.70,000
Baterai Xiaomi Mi 4Rp.55,000
Baterai Xiaomi Mi 4CRp.55,000
Baterai Xiaomi Mi 4iRp.55,000
Baterai Xiaomi Mi MaxRp.70,000
Baterai Xiaomi Mi Max 2Rp.73,000
Baterai Xiaomi Mi Max 3Rp.112,000
Baterai Xiaomi Mi 9TRp.100,000
Baterai Xiaomi Black SharkRp.100,000

Daftar Harga Baterai Xiaomi Seri Note

Tipe BateraiHarga
Baterai Redmi GORp.165,000
Baterai Redmi Note 1Rp.165,000
Baterai Redmi Note 2Rp.75,000
Baterai Redmi Note 3Rp.40,000
Baterai Redmi Note 4Rp.45,000
Baterai Redmi Note 5 ProRp.60,000
Baterai Redmi Note 5 ProRp.60,000
Baterai Redmi Note 6Rp.70,000
Baterai Redmi Note 7 ProRp.50,000
Baterai Redmi Note 7 ProRp.50,000
Baterai Redmi Note 8 ProRp.175,000
Baterai Redmi Note 8 ProRp.170,000

Cara Membedakan Baterai Xiaomi Asli dan Palsu

Untuk membedakan baterai Xiaomi Redmi Note 4 maupun seri mana saja yang asli dan palsu sebenarnya tidak sulit. Kamu bisa mengetahui letak perbedaannya dari ukuran dan beratnya terlebih dahulu.

Biasanya kalian akan melihat bagian dalam tempat baterai yang terpasang akan pas dan tidak ada celah satu pun. Di sisi lain baterai palsu cenderung menyisakan celah yang mengakibatkan struktur kurang pas sehingga membuat ponsel mati hidup otomatis.

Bukan hanya itu, kamu bisa melihat tulisan yang tercantum pada baterai ponselnya, dimana komponen asli cenderung mempunyai tulisan jelas dan mudah dibaca. Apabila dibandingkan baterai palsu atau KW, tulisannya justru buram bahkan tidak bisa dibaca sekali.

Tak sedikit orang yang pernah menggunakan baterai KW mengaku kalau tulisannya blur dan mereka sulit mengidentifikasi informasi lengkap soal komponennya aman digunakan atau malah berbahaya.

Jangan lupa memperhatikan harganya untuk tahu baterai Xiaomi Redmi Note 4 asli atau palsu karena nominalnya juga agak mahal. Daya tahannya pun lebih baik bahkan tahan lama dibandingkan komponen palsu sementara proses pengisian baterai asli juga sangat cepat.

Hal ini dikarenakan baterai original sudah didukung fitur fast charging sehingga kamu tidak perlu menunggu waktu lama untuk memastikan baterainya penuh dan bisa dipakai setiap hari.

Hal terakhir adalah perhatikan pengemasan (packing) baterainya. Pasalnya, baterai original biasanya selalu punya tampilan pengemasan bagus dan tertata rapi dengan box yang memastikan kalau barangnya asli buatan Xiaomi.

Tak hanya itu, perhatikan serial number nya karena semua produk Xiaomi termasuk baterainya pun pasti punya nomor seri berbeda. Kamu bisa melihatnya di bagian luar komponen dimana jumlah digitnya beragam dan baterai KW tidak punya nomor seri di baterainya sama sekali.

Cara Merawat Baterai Xiaomi dengan Benar

Baterai Xiaomi Redmi Note 4 atau seri apapun harus diperhatikan perawatannya. Kami sarankan kalian tidak boleh memainkan ponsel dalam kondisi charging. Risikonya adalah baterai bakal menggelembung dan membuat layar HP rusak.

Bukan cuma itu, jangan terlalu memasukkan beberapa aplikasi berat karena mengakibatkan performa baterai menurun, sedangkan hal itu diakibatkan baterainya cepat habis dan membuatmu rentan charging berulang kali.

Demikian informasi soal biaya ganti baterai Xiaomi Redmi Note 4 yang harus kalian tahu. Kami pastikan sebagian besar outlet resmi atau Xiaomi Official Store menawarkan harga baterai baru dengan penggantian komponen terjangkau sesuai daftar di atas.

Apabila kamu ingin tahu informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi Xiaomi Indonesia via https://www.c.mi.com/ atau https://www.mobile.mi.co.id/. Kamu juga bisa bergabung dengan Mi Community untuk ikut sesi tanya jawab soal harga baterai HP Xiaomi di forum tersebut yang bisa diakses selama 7×24 jam secara gratis.

Syaid Ahmad Fahri
Indonesian - Malaysian - Singaporean. Introvert, Language Learner and Writer ...