Biaya Ganti Kartu ATM BCA

Barangkali kalian belum tahu berapa biaya ganti kartu ATM BCA yang bakal kami sampaikan pada kesempatan saat ini. ATM sudah menjadi salah satu fasilitas dari semua bank yang diberikan sesudah kalian membuka rekening tabungan.

ATM bisa memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi apa saja mulai dari tarik tunai, setor tunai, transfer dan lainnya secara berkala, apalagi kalau kalian menggunakan ATM BCA yang sudah dikenal praktis.

ATM BCA merupakan salah satu produk perbankan yang belakangan ini semakin dibutuhkan seluruh lapisan masyarakat. Bagaimana tidak, kalian bisa bertransaksi apa saja tanpa harus mengeluarkan uang tunai karena semuanya dapat dilakukan hanya dengan menggunakan ATM BCA.

Namun, siapa sangka kalau masalah umum seperti kehilangan, tertelan sampai terblokir mungkin saja kalian rasakan selama menggunakan ATM BCA dalam beberapa waktu terakhir.

Masalah ini adalah momen yang sama sekali tidak diinginkan semua pengguna ATM BCA. Hal ini dikarenakan kalian bakal mengalami kendala saat bertransaksi karena kartu ATM tidak bisa dipakai pada jangka waktu tertentu.

Alhasil, kamu harus mendatangi kantor unit BCA terdekat untuk menyelesaikan masalah tersebut. Jangan pernah menganggap sepele soal ganti kartu ATM BCA karena perkara ini bakal berdampak buruk terhadap aset yang kamu simpan di Bank BCA.

Biaya Ganti Kartu ATM BCA

Biaya Ganti Kartu ATM BCA
Biaya Ganti Kartu ATM BCA

Berbicara mengenai biaya ganti kartu ATM BCA, kalian harus tahu kalau budget yang harus kalian keluarkan pasti berbeda antara setiap masalahnya masing-masing. Hal ini dikarenakan setiap pemilik ATM BCA yang mengalami kendala seperti tertelan, terblokir sampai kehilangan tidak akan punya biaya ganti yang sama lho.

Oleh karena itu, solusi jitu dalam mengatasinya adalah kalian harus datang ke kantor unit BCA terdekat untuk tahu anggaran yang perlu dikeluarkan.

Biasanya Bank BCA tidak pernah menuntut semua pengguna ATM BCA untuk habiskan uang banyak supaya bisa mendapatkan kartu ATM kembali.

Sebab, setiap masalah yang diajukan kepada customer service pasti bisa diatasi dalam sekejap tanpa habiskan budget lho. Secara umum setiap nasabah cukup luangkan waktu selama 30 menit saja. Waktu tersebut memastikan kartu ATM BCA yang tidak bisa dipakai dapat digunakan lagi untuk bertransaksi secara rutin.

Biaya Ganti Kartu ATM BCA, Cek Cara dan Syarat Lengkapnya

Untuk mengganti kartu ATM BCA yang hilang, tertelan atau terblokir maka kalian bisa datang langsung ke kantor unit BCA terdekat di domisili masing-masing.

Di samping itu, customer service BCA akan selalu menjawab semua keluhan atau pertanyaan kalian mengenai masalah yang membuat kamu sulit bertransaksi dengan detail dan jelas. Daripada kamu penasaran, silakan ikuti dan simak informasi soal biaya ganti kartu ATM BCA terlengkap sebagai berikut :

Biaya Ganti Kartu ATM BCA Tertelan

Tipe KartuHarga
SilverRp.10,000
GoldRp.15,000
PlatinumRp.20,000

Harga Ganti Kartu ATM BCA Hilang

Tipe Kartu

Harga
SilverRp.10,000
GoldRp.15,000
PlatinumRp.20,000

Harga Ganti Kartu ATM BCA Terblokir

Hal yang utama untuk kalian ketahui adalah biaya ganti kartu ATM BCA karena terblokir ternyata sama seperti kehilangan lho. Sedangkan harganya bergantung pada semua jenis kartu yang kalian gunakan masing-masing.

Apabila kamu mengalami pemblokiran ATM BCA, jangan tinggal diam dan segera datangi kantor unit BCA terdekat untuk mengonfirmasi masalah sebenarnya agar dapat diproses langsung customer service pada hari yang sama.

Untuk pemblokiran ATM BCA sebetulnya hanya perlu mereset atau membuka pemblokiran saja di kantor unit BCA terdekat. Uang yang harus dikeluarkan ternyata tidak ditangguhkan kepada setiap nasabah alias gratis lho.

Alhasil, kalian hanya perlu mengonfirmasi bahwa kartu ATM BCA kamu memang benar-benar terblokir karena alasan tertentu. Pastikan kamu menyampaikan informasi serinci mungkin supaya customer service bisa langsung memproses pengajuan klaim kalian.

Apa yang Bikin Kamu Ganti Kartu ATM BCA?

Pertama, penyebab kartu ATM BCA hilang biasanya disebabkan pemiliknya sendiri. Tak bisa dipungkiri bahwa faktor kesengajaan dari dirimu sendiri, sedangkan penyalahgunaan oleh oknum tidak bertanggung jawab bisa saja bakal menguras isi saldo rekeningmu.

Kedua, ATM BCA Terblokir juga disebabkan kalian lupa memasukkan PIN sebanyak 3 kali secara beruntun. Sedangkan 6 digit PIN tidak boleh sampai lupa dan bila perlu dibuat dari angka yang mudah diingat.

Ketiga, kartu ATM BCA tertelan juga disebabkan beberapa faktor yang harus kamu tahu. Biasanya mesin sedang rusak bahkan eror tetapi kamu memaksa untuk bertransaksi. Selain itu, masalah pada kartu ATM BCA seperti pecah, retak, rusak bahkan kadaluarsa juga menyebabkan kartu debit tertelan.

Tak bisa dipungkiri pemadaman listrik juga menjadi penyebab kartu ATM BCA tertelan, sedangkan kamu tidak langsung mencabut kartunya begitu sudah bertransaksi.

Cara Ganti Kartu ATM BCA via CS Digital

  • Datangi lokasi CS Digital BCA di wilayah kalian masing-masing.
  • Sentuh layar CS Digital BCA.
  • Berikutnya, pilih menu Ganti Kartu.
  • Silakan masukkan kartu ATM ke dalam mesin.
  • Masukkan nomor PIN dan tanggal lahir.
  • Konfirmasi alamat email dan nomor ponsel yang masih aktif.
  • Apabila data nya ingin diubah, pilih menu Ubah. Jika tetap, pilih menu Lanjutkan.
  • Selanjutnya, kalian bakal diminta foto diri pada layar CS Digital.
  • Pilih menu Simpan, jangan lupa tandatangan di scanner tandatangan.
  • Tekan tombol Simpan.
  • Kemudian, masukkan PIN baru.
  • Silakan ambil kartu debit ATM baru kalian.
  • Selesai.

Berapa Harga Ganti Kartu ATM BCA di CS Digital?

Barangkali kalian belum tahu bahwa biaya ganti kartu ATM BCA di CS Digital sama sekali tidak dipungut dana apapun alias gratis lho. Jangan heran kalau semua nasabah BCA yang sedang mengalami masalah kartu ATM tertelan, terblokir sampai hilang ternyata bisa memanfaatkan CS Digital untuk mencetah dan mengganti kartu debit dengan yang baru hanya dalam sekejap.

Scanner CS Digital pun bakal merahasiakan tanda tangan yang sudah kamu lampirkan agar tidak dapat ditiru orang lain untuk merusak data diri pemilik ATM.

Ganti Kartu ATM BCA Aman dan Cepat

Untuk mengganti kartu debit BCA dengan aman dan cepat, kalian bisa datang langsung ke kantor unit terdekat dan ambil nomor antrean. Pastikan kamu mendatangi customer service setelah nomormu dipanggil untuk menyampaikan keluhan mengenai kartu ATM BCA yang harus diganti akibat salah satu masalah di atas.

Siapkan uang secukupnya sesuai daftar tabel kartu ATM BCA berdasarkan setiap jenisnya supaya kamu bisa mendapatkan kartu debit yang baru.

Demikian pembahasan tentang biaya ganti kartu ATM BCA beserta setiap kendala yang jadi penyebab utamanya. Oleh karena itu, kamu harus ikuti dan simak semua pembahasan yang sudah kami rangkum tersebut untuk memastikan kartu debit bisa dibuat ulang.

Daripada kamu bingung, kalian bisa menghubungi customer service BCA via 1500-888 (Halo BCA) atau 0811-50-0988 (WhatsApp), halobca@bca.co.id (email), @HaloBCA (Twitter) atau https://www.bca.co.id/.

Syaid Ahmad Fahri
Indonesian - Malaysian - Singaporean. Introvert, Language Learner and Writer ...