Biaya Ganti LCD iPhone 6

  • Whatsapp

iPhone sudah menjadi salah satu smartphone terbaik di Indonesia. Namun, tahukah kalian? Banyak orang tidak tahu berapa biaya ganti LCD iPhone 6 maupun tipe lainnya yang dipakai banyak penggunanya saat ini.

Seperti kita tahu bahwa iPhone merupakan merek smartphone yang butuh perawatan ekstra. Bagaimana tidak, seandainya salah satu komponen mengalami masalah maka kamu bisa habiskan budget besar yang dipastikan mencapai angka ratusan ribu rupiah.

LCD merupakan salah satu komponen primer yang terdapat pada semua merek atau tipe smartphone, baik android atau iOS. Secara umum LCD berkaitan erat dengan touchscreen karena keduanya terhubung dalam menampilkan gambar apa saja melalui ponsel kalian.

Jika kamu menggunakan iPhone maka kamu harus tahu uang yang dibayarkan untuk ganti LCD. Hal ini dikarenakan setiap tipe mempunyai ongkos berbeda sesuai tingkat keparahan tampilan LCD nya.

Kami tegaskan bahwa kalian tidak selalu merogoh kocek hingga jutaan rupiah untuk ganti layar iPhone, apalagi iPhone 6. Biasanya sebagian besar service center yang berpengalaman di bidangnya hanya perlu memangkas budget hingga ratusan ribu saja lho.

iPhone 6 termasuk salah satu seri Apple lawas yang tidak membutuhkan uang banyak untuk mengganti komponennya, sedangkan estimasi waktu pengerjaannya tergantung antrean dan kondisi perangkatnya saat ini.

Biaya Ganti LCD iPhone 6

Biaya Ganti LCD iPhone 6
Biaya Ganti LCD iPhone 6

Hampir semua pengguna iPhone 6 belum tahu berapa biaya ganti LCD iPhone 6 yang masih berlaku sampai sekarang. Kendati demikian, setiap counter atau service center selalu memasang ongkos pengerjaan berbeda sesuai tingkat kerusakan LCD sampai durasi pengerjaannya masing-masing.

Terkait:  Biaya Kirim Paket ke Luar Negeri

Namun, kami pastikan kamu tidak akan habiskan uang mencapai jutaan rupiah untuk mendapatkan layar ponsel pintar tersebut agar terlihat seperti baru.

Barangkali kamu bisa mengunjungi counter resmi atau service center iPhone yang tersebar di seluruh Indonesia. Pasalnya, mereka selalu menawarkan harga kompetitif alias sesuai dengan kondisi perangkatnya saat ini.

Akhirnya kalian tidak perlu habiskan uang banyak untuk mendapatkan LCD iPhone 6 yang rusak untuk terlihat lebih mulus dan rapi. Pastikan kamu memastikan pengerjaan ganti LCD bisa ditunggu agar dapat melihat langsung keseluruhan komponen yang terkena masalah layar tersebut.

Biaya Ganti LCD iPhone 6, Berapa Ongkos yang Dibayar?

Untuk mengganti LCD iPhone 6 ternyata tidak butuh waktu lama lho, sedangkan budget yang dihabiskan tidak menembus angka jutaan rupiah. Kami siap membantu kalian menjawab permasalahan ini yang sudah dirangkum pada pembahasan selanjutnya.

Di sisi lain kamu bisa mengandalkan ulasan kami sebagai acuan alias harga bayangan sebelum datang ke service center nanti. Kamu bisa mengikuti dan menyimak semua rangkumannya sebagai berikut :

Daftar Harga Ganti LCD iPhone Semua Tipe

Tipe Harga
iPhone 4 Rp.300,000
iPhone 4s Rp.300,000
iPhone 5 Rp.350,000
iPhone 5c Rp.350,000
iPhone 5 SE Rp.600,000
iPhone 5s Rp.350,000
iPhone 6 Rp.500,000
iPhone 6 Plus Rp.650,000
iPhone 6s Rp.800,000
iPhone 6s Plus Rp.900,000
iPhone 7 Rp.1,000,000
iPhone 7 Plus Rp.1,150,000
iPhone SE Rp.1,450,000
iPhone 8 Rp.1,150,000
iPhone 8 Plus Rp.1,275,000
iPhone X Rp.2,500,000
iPhone XR Rp.2,000,000
iPhone XS Rp.3,250,000
iPhone XS Max Rp.3,500,000
iPhone 11 Rp.3,500,000
iPhone 11 Pro Rp.6,000,000
iPhone 11 Pro Max Rp,7,500,000

Biaya Ganti LCD iPhone 6 Terupdate

Tipe Harga
iPhone 6 Rp.240,000 (Low)
Rp.300,000 (Standar)
Rp.600,000 (Apple Original)
iPhone 6 Plus Rp.300,000 (Low)
Rp.400,000 (Standar)
Rp.800,000 (Apple Original)
iPhone 6s Rp.340,000 (Low)
Rp.500,000 (Standar)
Rp.870,000 (Apple Original)
iPhone 6s Plus Rp.400,000 (Low)
Rp.600,000 (Standar)
Rp.1,200,000 (Apple Original)
Terkait:  Biaya Kirim Laptop JNE

Apakah Ganti LCD iPhone 6 Dapat Garansi?

Apple Service Center biasanya memberikan garansi kepada semua pengguna iPhone yang ingin mengganti LCD karena rusak atau masalah lainnya. Akan tetapi, masa garansi yang diberikan tidak begitu lama karena berkisar 1-2 tahun sejak kalian mengklaim masalah LCD iPhone 6 kepada mereka.

Jangan lupa kalian memberikan tanda bukti garansi untuk mengajukan penggantian LCD kembali seandainya komponennya mengalami kerusakan di kemudian hari.

Kenapa LCD Berfungsi dengan Layar Retak?

Hampir semua pengguna iPhone 6 mungkin pernah mengalami masalah ini. Bayangkan saja kalian masih bisa menggunakan LCD meski layarnya sudah retak bahkan nyaris hancur tak berwujud sama sekali.

Oleh karena hal itu, kalian hanya perlu melakukan service kaca iPhone saja ke gerai resmi Apple terdekat di wilayah masing-masing. Kamu bahkan cukup habiskan budget lebih murah dibandingkan mengganti LCD nya langsung yang bisa sampai jutaan rupiah.

Bagaimana Merawat LCD iPhone yang Benar?

Untuk merawat LCD iPhone sebenarnya sama dengan berbagai macam smartphone lainnya. Kamu harus memperhatikan permukaan kantung saku yang bakal digunakan sebagai tempat penyimpanan ponselnya.

Oleh karena itu, kami anjurkan kalian tidak boleh menyimpannya di kantung sempit bahkan sulit terakses benda-benda berukuran besar, alias pas-pasan. Risikonya adalah iPhone rentan panas karena tidak terkena sirkulasi udara dan layarnya rentan rusak.

Kamu juga tidak boleh membiarkan LCD iPhone terkena air, apalagi sampai masuk ke dalam sebuah kubangan air seperti bak mandi atau lainnya. Pasalnya, LCD iPhone punya sensitivitas tinggi yang tidak bisa dianggap remeh lho.

Jika kalian acuh bahkan mengabaikan poin ini, dipastikan kamu harus siapkan budget lebih banyak untuk mengganti LCD iPhone 6 dengan yang baru. Kamu mungkin saja tidak bisa menggantinya dan harus ganti perangkat dengan iPhone baru, baik serupa atau beda tipe.

Terkait:  Biaya Transfer BRI ke BRI

Sementara itu, kalian harus selalu mencegah penyimpanan iPhone dari benda-benda berbau tajam seperti pisau, gunting dan sejenisnya. Hal ini dikarenakan beberapa benda tersebut bisa membuat kaca ponsel retak, sedangkan LCD tidak bisa berfungsi sama sekali.

Pastikan kamu tidak mendekatkan iPhone kesayangan dengan benda tersebut. Risikonya adalah LCD rentan hancur karena terbentur bahkan tertekan gunting atau pisau yang mengenai salah satu bagian LCD nya.

Hal Penting Saat Ganti LCD iPhone 6

Kamu tidak bisa langsung datang ke gerai resmi Apple begitu saja. Pasalnya, kamu harus pastikan LCD iPhone 6 benar-benar rusak dan tidak bisa digunakan secara normal. Tak hanya itu, kamu harus menyiapkan surat garansi (bila ada) agar dapat mengganti layarnya secara gratis.

Pastikan iPhone 6 yang diklaim adalah produk asli Apple mengingat gerai resmi Apple tidak menerima iPhone non resmi, sedangkan barang non resmi bisa kamu perbaiki di counter besar terdekat di wilayah masing-masing. Biasanya harga bayangan yang kami sampaikan tersebut punya tarif sama dengan ongkos ganti komponen dari gerai resmi Apple yang tersebar di seluruh Indonesia.

Demikian ulasan mengenai biaya ganti LCD iPhone 6 yang dapat jadi harga bayangan untuk semua penggunanya. Kamu bisa mengklaim penggantian layar ponselnya ke gerai resmi Apple di seluruh Indonesia dengan mengikuti prosedur yang berlaku.

Daripada kamu penasaran, kamu bisa akses situs resmi Apple Indonesia via https://www.apple.com/. Kalian juga bisa mencari tahu informasi menarik dan up to date lainnya lewat situs resmi Pindah Lubang di https://www.pindahlubang.com/ yang dapat diakses secara gratis.

Related posts