Biaya Ganti Lensa Kacamata

Biaya Ganti Lensa Kacamata

Barangkali kalian belum tahu berapa biaya ganti lensa kacamata untuk semua jenisnya saat ini. Hampir semua orang bahkan kalian sendiri pasti masih penasaran soal berapa budget yang harus dikeluarkan untuk mengganti lensa kacamata agar kalian dapat mendapat alat bantu penglihatan yang bagus.

Tak bisa dipungkiri sebagian besar pengguna kacamata mengklaim kalau mereka kerap habiskan uang cukup banyak untuk mendapat lensa kacamata berkualitas.

Kacamata punya peran vital terhadap indera penglihatan setiap orang yang punya masalah serius terhadap matanya masing-masing, baik plus, minus maupun silinder. Oleh karena itu, kamu harus segera mengganti lensa kacamata supaya bisa mendapatkan alat bantu lebih optimal.

Jangan heran kalau seseorang yang punya masalah bagian mata cenderung bakal merogoh kocek cukup dalam untuk mendapat kacamata dengan lensa lebih tajam dan tahan lama.

Mungkin sebagian orang bahkan kamu sendiri masih enggan merogoh kocek terlalu dalam untuk membeli lensa kacamata yang harganya tinggi. Sedangkan orang-orang ingin mencoba membelinya dengan harga murah terlebih dahulu.

Namun, tahukah kalian? Lensa kacamata mahal dan murah terhadap punya beberapa perbedaan signifikan yang tidak bisa disepelekan lho. Alhasil kamu harus selektif menentukan lensa kacamata seperti apa yang harus dibeli dan dipakai jangka panjang.

Biaya Ganti Lensa Kacamata

Biaya Ganti Lensa Kacamata
Biaya Ganti Lensa Kacamata

Secara umum biaya ganti lensa kacamata tergantung kondisi indera penglihatan kalian masing-masing. Bagaimana tidak, sebuah lensa kacamata bisa berharga fantantis kalau ukurannya cukup tinggi sesuai kondisi mata kalian.

Terkait:  Biaya Desain Logo

Kamu tidak boleh menggantinya langsung karena konsultasi dengan pihak optik terkadang harus dilakukan. Tujuannya agar kamu dapat tahu apakah rasio plus, minus atau silinder mengalami peningkatan atau mungkin penurunan.

Lensa kacamata mahal dan murah memang agak sulit diketahui perbedaannya dari segi tampilan, namun kamu bisa melihat bedanya dari durasi pemakaian sampai kinerjanya selama membantu matamu dalam menangkap segala hal di lingkungan sekitar.

Hampir semua orang tidak tahu bahwa salah satu faktor yang menentukan sebuah harga lensa kacamata mahal atau tidak ternyata berasal dari kaca yang digunakan untuk kacamata kalian saat ini.

Biaya Ganti Lensa Kacamata, Apa Bedanya yang Mahal dan Murah?

Hal yang utama membedakan lensa kacamata mahal dan murah tidak selalu melihat desain saja lho. Kamu bakal tahu beberapa perbedaannya secara eksternal atau internal setelah produknya digunakan jangka panjang.

Tak sedikit pengguna kacamata enggan memakainya lebih lama karena mereka tahu kalau harga lensanya murah dan berdampak cukup buruk terhadap indera penglihatan. Daripada penasaran, silakan ikuti dan simak pembahasannya sebagai berikut :

Jenis-jenis Lensa Kacamata

Barangkali kalian tidak tahu bahwa lensa kacamata punya berbagai macam jenis yang harus diperhatikan perbedaannya. Pertama, polikardat cenderung tahan benturan dan dianjurkan untuk kalian yang memiliki manuver gerak cukup aktif.

Kedua, lensa bahan kaca cenderung berar dan mudah pecah. Akan tetapi, interaksi cahayanya lebih baik sehingga tidak dapat tergores meski digunakan berulang lagi dan mampu melindungi penglihatan dari sinar matahari langsung.

Lensa kacamata berbahan trivex cenderung mahal, tetapi tahan benturan dan bisa membelokkan cahaya lebih baik. Photocromic cenderung berubah warna menjadi lebih gelap ketika terkena sinar matahari langsung agar penglihatanmu tetap baik dan tidak silau.

Terkait:  Biaya Langganan Zoom

Terakhir, lensa kacamata berbahan high index cenderung lebih tipis, ringan dan bisa melindungi kalian dari sinar UV, tetapi harganya cukup mahal dibandingkan beberapa lensa kacamata lainnya.

Perbedaan Lensa Kacamata Mahal dan Murah

Lensa kacamata mahal cenderung memiliki beberapa fitur unggul dan memberi kondisi penglihatan kalian lebih bagus daripada pemilik mata normal. Tak bisa dipungkiri kamu cukup mencuci lena sekali saja karena harganya yang mahal membuat produknya tahan debu maupun kotoran.

Selain itu, kamu tidak akan meninggalkan bekas sidik jari saat menyentuh lensanya, lantaran saking bagusnya dan tahan lama meski kamu sudah menyentuhnya berulang kali.

Sementara itu, lensa kacamata mahal juga tidak mudah berembun maupun beruap lho. Jika kamu menggunakan kacamata sambil mengenakan masker akibat kondisi saat ini, maka uap atau embun yang masuk ke bagian dalam kacamata bakal hilang otomatis.

Namun, berbeda dengan lensa kacamata murah yang harus dibersihkan sendiri. Situasi ini tentu saja repot untuk pengguna lensa murah sedangkan yang mahal justru bisa hilang tanpa dibersihkan berulang kali.

Pantulan cahayanya juga lebih signifikan alias tidak terlalu gelap atau terang, apalagi kalau mata kalian silinder. Hal ini dikarenakan sorot lampu tidak bakal membuat penglihatan kalian terasa silau kalau menggunakan lensa kacamata mahal.

Terakhir, produknya juga sudah anti radiasi alias anti sinar UV. Beberapa produk yang harganya tinggi cenderung bisa memilih sinar bagus dan sebaliknya alias blue ray, sedangkan faktor teknologi canggih juga punya andil besar atas hal ini.

Daftar Harga Ganti Lensa Kacamata

Tipe Harga
Ganti Lensa Kacamata Anti Blue Ray Sinar Biru Anti UV Rp.155,000
Ganti Lensa Kacamata Photochromic Anti Blue Ray Rp.205,000
Ganti Lensa Kacamara Minus Rendah Standar Anti Radiasi Rp.30,000
Ganti Lensa Kacamata Progressive Photogrey Rp.260,000
Ganti Lensa Kacamata Minus/Plus Rp.130,000
Ganti Lensa Kacamata Progressive / Double Focus Rp.165,000
Ganti Lensa Kacamata Progressve Photogrey Anti Radiasi Rp.310,000
Ganti Lensa Kacamata Photogrey Transisi Murah Rp.160,000
Ganti Lensa Kacamata Jauh Dekat Double Focus Rp.100,000
Ganti Lensa Kacamata Progressive Anti Blue Ray Rp.210,000
Ganti Lensa Kacamata Bulat Minus/Plus/Silinder Rp.280,000
Ganti Lensa Kacamata Minus Rp.395,000
Ganti Lensa Kacamata Minus Ganti Minibully Anti Radiasi Rp.282,000
Ganti Lensa Minus Anti Radiasi Rp.355,000
Terkait:  Biaya Buat Dapur Type 36

Dimana Ganti Lensa Kacamata?

Untuk mengganti lensa kacamata ternyata kalian harus mendatangi optik terdekat yang berpengalaman soal masalah ini. Alhasil, kamu tidak bisa melakukannya sembarangan karena optik sudah tahu dan lebih paham soal masalah penglihatan yang kalian rasakan saat ini.

Biasanya optik menyediakan harga lensa kacamata beragam mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah lho. Meski begitu, semuanya menyesuaikan dengan kemampuan finansial kalian dan pastikan kondisi mata minus/plus/silinder sesuai sama seperti lensa kacamata yang kamu beli nanti.

Cara Merawat Mata dengan Baik dan Benar

Tak sedikit orang masih enggan bahkan menolak langsung menggunakan kacamata untuk membantu indera penglihatannya. Akan tetapi, kamu bisa mengatasinya dengan menjaga jarak antara mata dengan benda-benda elektronik seperti TV, ponsel dan sejenisnya karena sinar blue ray nya punya rasio radiasi cukup tinggi.

Sedangkan kamu bisa mengurangi durasi pemakaiannya untuk meminimalisir risiko masalah penglihatan yang berujung pemakaian kacamata.

Demikian informasi mengenai biaya ganti lensa kacamata yang bisa jadi solusi tepat untuk kalian sebagai pengguna kacamata minus, plus atau silinder. Kamu bisa mendatangi optik terdekat untuk memeriksa kesehatan mata terkini dengan mendapat penawaran harga lensa kacamata lebih menarik.

Daripada penasaran, kamu bisa tahu informasi lengkap lainnya melalui situs resmi Pindah Lubang yang bisa diakses secara gratis via https://www.pindahlubang.com/.

Similar Posts