Biaya Ganti Touchscreen Xiaomi

LCD (Liquid Crystal Display) merupakan salah satu komponen penting untuk sebuah smartphone. Apabila kamu menggunakan Xiaomi, maka bisa cari tahu berapa biaya ganti touchscreen Xiaomi yang berlaku.

Seperti kita tahu kalau touchscreen sudah menjadi bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dalam penggunaan sebuah smartphone. Maka dari itu, kalian harus merawat ponselnya dengan baik agar tidak dapat mengeluarkan budget untuk mengganti LCD.

Apabila sudah terlanjur rusak, maka kalian harus segera mengganti touchscreen HP Xiaomi dengan LCD yang baru dengan mengeluarkan budget sesuai tipe ponsel kalian. Hal ini dikarenakan pembelian dan pemasangan touchscreen HP Xiaomi tidak bisa dilakukan sembarangan.

Pasalnya, tampilan ponsel akan aneh dan sulit menutup permukaan layar yang mungkin retak bahkan terlihat garis-garis kasar akibat penggunaan HP Xiaomi tidak benar bahkan terlalu jorok.

Biasanya setiap pengguna HP Xiaomi bisa mengganti touchscreen melalui counter service terdekat bahkan gerai resmi Xiaomi yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Selain itu, kamu tidak perlu merogoh kocek hingga jutaan rupiah untuk mendapatkan touchscreen baru.

Kalian cukup menghabiskan budget ratusan ribu saja supaya bisa menyempurnakan tampilan layar ponsel kembali sehingga dapat digunakan untuk melihat tampilan animasi lebih jelas dan rapi.

Biaya Ganti Touchscreen Xiaomi

Biaya Ganti Touchscreen Xiaomi
Biaya Ganti Touchscreen Xiaomi

Touchscreen Xiaomi sama dengan semua merek smartphone lainnya. Kamu harus bisa menjaga dan merawat komponen eksternal nya secara hati-hati lho. Seperti kita tahu kalau touchscreen yang kurang diperhatikan bahkan digunakan terlalu berlebihan alias tidak waspada, bakal menimbulkan kerusakan kecil jangka panjang.

Contoh sederhana adalah timbulnya garis-garis pada permukaan sehingga dapat membuat tampilannya tidak bagus dan aneh. Kami sarankan kamu menggunakan touchscreen Xiaomi dengan baik dan tidak boleh terkena benda-benda asing seperti air, pisau dan lainnya.

Terkait:  Biaya BBN Mobil

Benda-benda tersebut bukan hanya berisiko menimbulkan kerusakan, namun juga mengakibatkan layar ponsel tidak bisa digunakan lagi lho. Oleh karena itu, kalian harus segera mengganti touchscreen dengan yang baru agar dapat memaksimalkan kinerja layar HP untuk lebih menampilkan gambar lebih tajam dan jelas.

Biaya Ganti Touchscreen Xiaomi, Cek Tipe HP Kamu Di sini!

Hal yang utama untuk diperhatikan adalah mengganti touchscreen Xiaomi tidak terlalu mahal selama kamu melakukannya di counter service terpercaya. Selain itu, estimasi waktu penggantian touchscreen nya juga terhitung menit bahkan dalam sekejap oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman.

Kendati demikian, semuanya tergantung antrean karena masalah kerusakan touchscreen bisa dialami banyak orang. Kamu akan tahu semua informasi lengkapnya pada pembahasan berikut :

Daftar Biaya Ganti Touchscreen Xiaomi Semua Tipe

Tipe HP Xiaomi Harga
Redmi 1S Rp.250,000
Redmi 2S/Prime/Pro Rp.275,000
Redmi 3S/Pro/X Rp.350,000
Redmi 4 Prada Rp.440,000
Redmi 4 Pro/Prime Rp.440,000
Redmi 4X Rp.350,000
Redmi 5 Rp.500,000
Redmi 5A Rp.350,000
Redmi 5 Plus Rp.500,000
Redmi 6/6A Rp.350,000
Redmi 7 Rp.440,000
Redmi 7A Rp.400,000
Redmi 8A Rp.500,000
Redmi 8A Pro
Mi 1
Mi 2
Mi 3
Mi 4 LTE Rp.350,000
Mi 5 Rp.440,000
Mi 5C Rp.440,000
Mi 8 Lite Rp.550,000
Redmi Note 1 Rp.325,000
Redmi Note 2 Rp.350,000
Redmi Note 3 Rp.350,000
Redmi Note 4/4X Rp.350,000
Redmi Note 5/Pro Rp.500,000
Redmi Note 5A Prime Rp.400,000
Redmi Note 6/Pro Rp.525,000
Redmi Note 7 Rp.525,000
Redmi Note 8 Rp.625,000
Pocophone F1 Rp.475,000

Kenapa Touchscreen Xiaomi Sulit Diganti?

Biasanya counter service enggan bahkan menolak permintaan kalian mengganti touchscreen HP Xiaomi dengan yang baru. Hal ini dikarenakan mereka selalu mempertimbangkan aspek tertentu sebelum memutuskan menerima pengajuan kalian sebagai pengguna ponselnya.

Terkait:  Biaya Liburan ke Jogja

Pertama, mereka belum menyediakan peralatan service lengkap untuk mengganti touchscreen HP Xiaomi kalian seperti alat pemisah LCD touchscreen sebagai penunjangnya.

Sementara itu, mereka masih belum paham apa saja sparepart internal HP Xiaomi kalian dan prosedur seperti apa yang harus dilakukan agar dapat mengganti touchscreen dengan komponen baru.

Seperti kita tahu kalau tidak semua counter yang sering kalian temukan di pinggir jalan bersedia melayani service sparepart. Kamu bahkan cenderung menemukan beberapa counter HP yang hanya menerima layanan transaksi dan penjualan aksesoris saja.

Faktor selanjutnya yang tidak kalah penting diketahui adalah pihak counter enggan bahkan langsung menolak permintaan kalian mengganti touchscreen karena mereka tidak punya waktu untuk melakukannya.

Di sisi lain mereka juga tidak ingin menerima risiko serius selama penggantian touchscreen HP Xiaomi. Apabila ponsel kesayanganmu rusak saat diganti touchscreen, mereka tidak ingin bertanggung jawab karena kamu sudah mempercayakan semuanya kepada pihak counter.

Ciri-ciri Touchscreen Xiaomi Harus Diganti

Biasanya touchscreen Xiaomi yang harus segera diganti memiliki ciri-ciri umum untuk kalian perhatikan. Tak bisa dipungkiri kalau tampilan layar yang rusak seperti retak memang menjadi tanda umum kalau bagian terdepan dari HP Xiaomi tersebut patut diganti dengan komponen yang baru.

Kalian tidak boleh membiarkan touchscreen rusak begitu saja tanpa ada penggantian. Hal ini dikarenakan keretakan layarnya bisa berdampak pada sistem internal ponselnya.

Di sisi lain gejala selanjutnya yang harus diiketahui adalah kalian tidak bisa menggeser layar ke kiri, kanan, atas atau bawah. Secara umum touchscreen Xiaomi yang sehat dan bagus pasti mengikuti sensor sidik jari kalian dalam menggeser layar ke seluruh permukaan.

Namun, bila suatu waktu layar ponselnya mendadak error bahkan rusak, maka kamu bisa mengganti touchscreen Xiaomi dengan yang baru agar dapat digunakan untuk komunikasi bahkan hanya sekadar bermain sosial media.

Terkait:  Biaya Kirim Laptop JNE

Bisakah Ganti Touchscreen Xiaomi Sendiri?

Apabila kamu pernah mengganti touchscreen HP Xiaomi atau merek ponsel lain sebelumnya, maka kamu bisa mencoba melakukannya sendiri tanpa mendatangi counter service terdekat. Kalian secara langsung bakal menghemat pengeluaran sesuai rincian harga yang sudah kami sebutkan di atas.

Biasanya kamu hanya perlu menyiapkan beberapa peralatan seperti perkakas, touchscreen baru dan lainnya untuk memudahkan proses penggantian layar ponsel.

Kalian harus melakukannya secara hati-hati supaya bisa menempelkan touchscreen Xiaomi dengan lem penuh di layar secara menyeluruh. Jangan sampai kamu memakai lem sembarangan yang tidak menempel sama sekali.

Kamu bisa membelinya ke counter service atau toko elektronik yang menyediakannya. Harganya juga murah dan pastikan kamu mengikuti prosedur atau standarisasi dari pihak counter service yang sudah terpercaya serta berpengalaman.

Demikian informasi tentang biaya ganti touchscreen Xiaomi untuk semua penggunanya yang harus diperhatikan. Walaupun kerusakannya berskala kecil, tetapi kalian tidak boleh menilai remeh karena dampaknya bisa menjalar ke komponen internal ponsel.

Oleh karena itu, kalian bisa datangi counter service kalau belum pernah mengganti layar ponselnya sendiri dengan mengeluarkan budget sesuai harga pasaran yang sudah kami sebutkan di atas.

Jika kalian ingin tahu pembahasan informatif lainnya, silakan kunjungi situs resmi Pindah Lubang yang bisa diakses via https://www.pindahlubang.com. Kamu juga bisa tahu informasi lengkap soal produk Xiaomi semua tipe melalui laman resminya di https://www.mi.co.id/.

Ulasan Baru untukmu:

Rate this post

Related posts