Biaya General Check Up Mobil Toyota

Berapa biaya general check up mobil Toyota? Belakangan ini sebagian besar pengguna mobil sejuta umat tersebut masih penasaran soal budget yang harus dikeluarkan untuk itu.

Hal ini dikarenakan perbaikan rutin sebuah kendaraan roda empat perlu dilakukan semua pemilik mobil. Apabila kamu tidak melakukan service secara berkala, maka bisa dipastikan kalian bakal menerima risiko seperti mesin kendaraan cepat rusak bahkan komponen internal sulit berfungsi.

Tak bisa dipungkiri bahwa setiap pemilik kendaraan roda empat bermerek Toyota pasti dianjurkan untuk melakukan general check up supaya bisa memastikan mobilnya baik-baik saja.

Selain itu, siapa saja bahkan kamu sendiri yang masih memiliki mobil Toyota tipe apapun pasti bisa menemukan bengkel resminya yang terbesar di seluruh Indonesia. Hal ini dikarenakan bengkel resmi Toyota sudah berada sampai kawasan pelosok untuk tetap terhubung dengan setiap konsumennya.

Toyota menjadi salah satu merek otomotif yang tidak pernah menuntut semua konsumen sekaligus penggunanya untuk menghabiskan anggaran besar soal service. Pasalnya, pihak bengkel resmi akan selalu memperhatikan hal apa saja yang dibutuhkan semua konsumen sesuai keluhannya masing-masing.

Kami pastikan kalian tidak akan menguras dompet terlalu dalam, bahkan mencapai angka puluhan juta rupiah untuk menikmati fasilitas general check up di bengkel resmi Toyota.

Biaya General Check Up Mobil Toyota

Biaya General Check Up Mobil Toyota
Biaya General Check Up Mobil Toyota

Barangkali kalian masih penasaran berapa biaya general check up mobil Toyota yang harus dihabiskan untuk menikmati layanan pemeriksaan tersebut. Meski begitu, kalian dianjurkan memeriksa kendaraan di bengkel resmi Toyota yang sudah pasti memberikan fasilitas memuaskan dengan harga lebih kompetitif.

Di samping itu kalian juga dapat mengetahui komponen mana saja yang bermasalah, sedangkan berapa harga penggantian onderdilnya. Biasanya kalian tidak sekadar membutuhkan perawatan umum atau general check up saja, namun juga tune up yang mungkin secara langsung atau tidak pasti diinginkan semua pemilik mobil Toyota.

Hal ini dikarenakan general check up dan tune up bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan penggunanya sejak awal pemakaian kendaraannya. Kami beritahukan bahwa perbedaan keduanya tidak terlalu jauh, sedangkan ongkos perbaikannya pun cukup bersahabat untuk semua pemilik mobil Toyota.

Biaya General Check Up Mobil Toyota, Cek Informasinya Di sini!

Hal yang utama untuk kalian perhatikan adalah berapa budget yang dibutuhkan dalam mendapat fasilitas general check up saat berkunjung ke bengkel resmi Toyota. Selain itu, kamu juga tidak perlu habiskan waktu terlalu lama karena estimasi durasi yang dibutuhkan biasanya sekitar 2-3 jam saja.

Tak bisa dipungkiri bahwa hasil pengerjaan yang dilakukan pihak mekanik pun sangat memuaskan lho. Kamu bakal tahu informasi lengkapnya sebagai berikut :

Apa yang Diperiksa Saat General Check Up?

Biasanya seorang pemilik mobil Toyota yang ingin melakukan general check up akan selalu mendapatkan pemeriksaan dan tidak dilakukan pembongkaran seperti tune up.

Kamu bakal memperoleh fasilitas pemeriksaan seperti kanvas rem depan yang tidak dilakukan bongkar pasang, tetapi sebatas pemeriksaan visual dari luar melalui celah velg. Tujuannya agar tidak dapat terjadi kerusakan onderdil akibat pembongkaran pasang yang butuh durasi pengerjaan lebih lama.

Sementara itu, general check up yang sama sekali tidak melakukan pembongkaran komponen keseluruhan ternyata berdampak terhadap estimasi waktu pengerjaannya lho.

Tak bisa dipungkiri kalau waktu pemeriksaannya lebih singkat daripada layanan tune up. Kamu tidak perlu menunggu hingga berjam-jam untuk mendapatkan hasil pemeriksaan efektif soal komponen mana saja yang masih bagus, bahkan bermasalah agar dapat dipakai lebih lama.

Kami tegaskan bahwa general check up yang dilakukan sama sekali tidak mengganti komponen atau onderdil mobil Toyota kalian. Auto2000 sebagai bengkel resmi Toyota tidak akan mengganti komponen mobil dengan yang baru.

Meski begitu, penggantian komponen dilakukan kalau memang ada penambahan pekerjaan otomatis dengan tambahan biaya lagi. Biasanya kamu akan mendapat informasi soal komponen mana yang memang harus diganti sebagai berikut :

  • Saringan Udara.
  • Kebocoran Air Radiator.
  • Minyak Rem.
  • Air Wiper.
  • Air Accu.
  • Understell
  • Kebocoran Oli.
  • Kanvas Rem (secara visual).
  • V Belt.
  • Kualitas Accu.
  • Uji Emisi.
  • Dll.

Kami tegaskan bahwa general check up harus dilakukan secara berkala, minimal 6 bulan sekali atau jarak tempuh maksimum 10,000 km sekali supaya mesin kendaraan bisa dalam kondisi prima.

Pastikan kamu mendatangi bengkel resmi Toyota, Auto2000 untuk mendapatkan layanan general check up berkualitas. Sedangkan budget yang dibutuhkan biasanya tidak lebih dari Rp.500 ribu karena komponennya tidak akan dilakukan bongkar pasang.

Perbedaan General Check Up dan Tune Up

Barangkali kamu bingung apa perbedaan general check up dan tune up. Umumnya general check up merupakan service umum atau pemeriksaan biasa untuk memastikan apakah salah satu atau beberapa komponen masih berfungsi atau tidak.

Kamu juga tidak perlu melakukan bongkar pasang karena pemeriksaannya bisa dilakukan secara visual melalui komputer. Sedangkan durasinya juga lebih singkat bahkan dalam hitungan menit saja tanpa membuang waktu kalian.

Di sisi lain tune up merupakan variasi pekerjaan yang lebih banyak dibandingkan general check up. Wajar saja tune up perlu anggaran lebih banyak daripada service kendaraan roda empat lainnya.

Oleh karena itu, general check up atau service biasa hanya sekadar pemeriksaan beberapa bagian saja, sedangkan tune up cenderung melakukan perawatan mobil secara lengkap dan menyeluruh, bahkan sampai bagian terdalam mesin kendaraannya.

Kamu harus tahu kalau tune up sendiri merupakan perawatan mesin berskala ringan yang bertujuan untuk mengembalikan performa kendaraan roda empat kesayangan kalian. Selain itu, perawatannya dilakukan saat performa mesin mobil dinilai kendor supaya bisa kembali prima seperti sebelumnya.

Tune up mobil juga perlu dilakukan setiap pemilik kendaraan kalau usia mobilnya sudah berumur lebih dari 5-10 tahun. Sedangkan angka tersebut dianggap tua bahkan rentan mengalami kerusakan.

Cara Cek Biaya General Check Up Mobil Toyota via Aplikasi mToyota

  • Unduh aplikasi mToyota via Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).
  • Silakan pasang aplikasinya setelah diunduh.
  • Apabila sudah terpasang, kamu bisa melihat estimasi biaya yang dibutuhkan.
  • Cari menu Chat Toyota pada bagian kanan bawah.
  • Kamu bakal diminta informasi berupa data diri seperti nama, alamat sampai masa habis berlaku SIM.
  • Kemudian, kalian bakal dihubungkan dengan Tarra yang membawamu ke layanan chat.
  • Pilih menu Toyota Care.
  • Tekan tombol Pilihan Spesifikasi Mobil Anda.
  • Kamu bakal melihat beberapa menu pilihan di sana, tekan tombol Toyota Care.
  • Pilih menu Layanan Service Berkala.
  • Tentukan spesifikasi mobil kalian seperti model, segmen sampai transmisi.
  • Tunggu beberapa saat sampai Tarra menghitung biaya langganan yang dibutuhkan, serta komponen apa yang harus dicek atau diganti.
  • Selesai.

Demikian informasi mengenai biaya general check up mobil Toyota yang bisa jadi referensi untuk kalian semua. Apabila kamu ingin tahu ulasan lengkap soal layanan service Toyota, kunjungi situs resminya via https://www.auto2000.co.id/.

Syaid Ahmad Fahri
Indonesian - Malaysian - Singaporean. Introvert, Language Learner and Writer ...