Biaya Gulung Dinamo Pompa Air

Biaya Gulung Dinamo Pompa Air
Biaya Gulung Dinamo Pompa Air

Seperti kita tahu kalau dinamo pompa air merupakan salah satu komponen air dalam mesin pemompa air untuk kebutuhan sehari-hari. Maka dari itu, biaya gulung dinamo pompa air harus kalian perhatikan dan siapkan sejak awal kalau terjadi masalah pada komponen itu.

Tak hanya itu, dinamo pompa air punya peran vital yang tidak bisa dipandang sebelah mata karena sebagian besar masyarakat yang berdomisili di desa atau kota ternyata masih memanfaatkan sumur untuk kebutuhan harian.

Tak bisa dipungkiri bahwa penggunaan pompa air masih diandalkan sebagian besar kalangan masyarakat agar mereka dapat mempunyai sumber air bersih di rumah. Kamu pasti tidak asing dengan keberadaan beragam produk pompa air mulai dari Sanyo, Panasonic maupun Shimizu yang dianggap awet bahkan jarang rusak.

Akan tetapi, bila kamu memakainya secara berlebihan, maka bisa berpotensi kerusakan dan tentu saja kalian harus mengeluarkan uang lebih banyak.

Hal yang utama untuk kalian perhatikan dalam penggunaan pompa air adalah dinamo. Kami tegaskan kalau salah satu masalah fatal yang sering ditimbulkan mesin pompa air adalah kerusakan dinamo karena kamu tidak bisa mengontrol penggunaan mesinnya.

Oleh karena itu, seandainya komponennya rusak maka kalian dapat merogoh kocek lebih dalam. Salah satu kerusakan umumm dari dinamo pompa air adalah gulungannya tidak bisa bekerja secara optimal.

Biaya Gulung Dinamo Pompa Air

Biaya Gulung Dinamo Pompa Air
Biaya Gulung Dinamo Pompa Air

Jangan pernah menyepelekan keberadaan dinamo pompa air. Hal ini dikarenakan gulungan komponennya punya andil besar dalam memaksimalkan kinerja mesin pompa air supaya bisa menghasilkan sumber air bersih dan sehat di rumah kalian.

Terkait:  Biaya Admin LinkAja

Seandainya kamu tidak bisa mengatur penggunaan mesin pompa air alias berlebihan, dipastikan alatnya cepat rusak dan komponen internal seperti gulungan dinamo akan bermasalah bahkan tidak berfungsi sama sekali.

Tak sedikit pemilik mesin pompa air seperti kalian pasti bertanya-tanya bagaimana cara mengatasi masalah dinamo pompa air. Jika dinamo nya benar-benar sudah rusak dan tidak bisa dipakai lagi, maka kamu bisa membeli komponen baru di toko elektronik terdekat.

Akan tetapi, kamu bisa mengantisipasinya dengan mengganti gulungan dinamo dengan yang baru dimana perangkatnya bisa kalian temukan di toko-toko elektronik terdekat yang harganya sangat bervariatif.

Biaya Gulung Dinamo Pompa Air, Cek Harga Lengkapnya Di sini!

Barangkali kamu masih penasaran berapa biaya gulung dinamo pompa air yang harus dikeluarkan ke jasa service terdekat. Biasanya kamu akan mengeluarkan uang lebih banyak karena mungkin saja pihak service akan mengganti dinamo nya dengan yang baru.

Ongkos pengerjaannya juga terbilang murah karena ditambah sedikit dari akumulasi budget ganti gulungan dinamo mesin air nya. Daripada penasaran, silakan ikuti dan simak ulasan lengkap nya sebagai berikut :

Daftar Harga Dinamo Pompa Air Terbaru

Tipe Harga
Dinamo Pump Poma Air / Jet Cleaner Rp.102,500
Dinamo Sprayer Pompa Air DC 12 Volt Rp.227,000
Spare Part Dinamo Mesin Pompa Air Shimizu Rp.222,000
Spull Mesin Dinamo Pompa Air Shimizu 121, 128, 130 Rp.227,000
Spare Part Dinamo Mesin Pompa Air Shimizu Lengkap Rp.300,000
Dinamo Drain Air + Sensor Water Level Rp.160,000
Dinamo Mesin Steam Sprayer Pompa Air Rp.95,000
Dinamo Parutan Kelapa Motor Mesin Pompa Air Rp.185,000
Dinamo Mesin Pompa Air Satelit Rp.2,600,000
Dinamo Drain Pump Air Rp.130,000
Dinamo Mesin Steam Sprayer Pompa Air AC DC Mollar 12 V Rp.100,000
Dinamo Pompa Air Cuci Motor Air Mini Steam Rp.290,000
Dinamo Motor Mesin Pompa Air Satelit Drakos 3HP 1 Phase Rp.2,300,000
Dinamo Sprayer Pompa Air DC 12 Volt Rp.230,000
Spare Part Dinamo Mesin Pompa Air Shimizu PS-226 Bit Rp.420,000
Dinamo Mesin Pompa Air Satelit Submersible Rp.1,500,000
Dinamo Water Air Pump Mesin Elektrik FC 340psi Rp.325,000
Dinamo Mesin Pompa Air 12 Volt 70psi Rp.140,000
Dinamo Mesin Pompa Air Satelit HCL 5.5hp 4 220 Volt Rp.3,200,000
Dinamo Air Hiu 12Lpm Mesin Pompa 12 Volt Rp.362,000
Dinamo Drainase Pembuangan Air Mesin Cuci Rp.137,500
Terkait:  Biaya Cetak Emas Pegadaian

Penyebab Gulungan Dinamo Pompa Air Rusak

Tak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar masyarakat masih saja bertanya alasan gulungan dinamo pompa air harus diganti. Biasanya komponen tersebut tidak boleh digunakan jangka panjang karena sudah mengalami masalah tertentu seperti lemah, panas berlebihan bahkan terbakar.

Kondisi tersebut diakibatkan pemakaian mesin pompa air secara berlebihan, sedangkan kamu tidak pernah mematikan saluran listrik dari mesin sehingga dapat menimbulkan suhu sangat panas.

Apabila masalah itu terjadi, maka kamu bisa mengganti dinamo atau sekadar menggulung ulang kumparannya. Tak mustahil kalian mungkin merogoh kocek cukup dalam diluar perkiraan harga dinamo baru di atas.

Biasanya jasa service akan meminta ongkos menggulung dinamo cukup tinggi karena komponennya terbilang sulit dikerjakan kalau sudah mengalami masalah. Kalian hanya memiliki dua pilihan saja, memperbaiki atau menggantinya dengan yang baru.

Kalian harus tahu beberapa penyebab utama dinamo pompa air bermasalah bahkan rusak, salah satunya suhunya semakin panas dan melebihi batas normal. Hal ini dikarenakan motor bekerja terlalu keras, sedangkan kalian cenderung mematikan mesin dan hidupkannya kembali.

Di sisi lain ternyata kendala yang mengakibatkan komponennya rusak adalah kipas pendinginnya sudah rusak, serta badan mesin pompa air sudah kotor bahkan berkarat.

Sementara itu, kalian bisa saja tidak menempatkan komponennya dengan baik dan benar, seperti empat lembab yang membuar badan mesin pompa air lebih cepat berkarat dan mengarah ke dinamo nya juga.

Secara umum mesin pompa yang hampir sering terkena air dari luar bahkan terendam akan selalu berisiko terkena kerusakan pada titik bearing nya. Tak hanya itu, bagian lain yang rentan mengalami kerusakan adalah stator atau rotor yang mudah berkarat, sedangkan tegangan listrik nya secara otomatis bakal tidak stabil.

Terkait:  Biaya Buat CV

Berapa Biaya Gulung Dinamo Pompa Air?

Secara umum kalian tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk memperbaiki gulungan dinamo. Pasalnya, biaya gulung dinamo pompa air berkisar antara Rp.100 ribu sampai Rp.500 ribu tergantung tingkat kerusakannya.

Apabila komponennya bermasalah bahkan rusak total, biasanya kamu dianjurkan untuk membeli dinamo pompa air yang baru daripada memperbaiki alatnya yang butuh budget lebih besar. Kamu bisa mendapatkan dinamo nya di toko-toko elektronik terdekat.

Di samping itu bahwa setiap dinamo pompa air mempunyai ukuran kawat berbeda lho. Tujuannya agar kamu dapat tahu berapa daya motor yang diiperlukan, sedangkan kamu perlu mengganti kawatnya dengan ukuran serupa.

Untuk mengetahui ukuran kawat yang digunakan, kalian hanya perlu memakai alat bernama milimeter sektrup. Apabila kamu salah membeli kawat, lubang sisi pada kern dinamo pasti tidak bakal cukup dengan jumlah gulungannya.

Demikian informasi mengenai biaya gulung dinamo pompa air yang bisa jadi referensi untuk seluruh kalangan masyarakat dan pembaca artikel ini. Semoga pembahasan yang kami sampaikan bermanfaat agar kamu dapat mencegah kerusakan pada mesin pompa air yang berdampak buruk pada dinamo nya juga.

Rekomendasi Editor:

Related posts