Biaya Kampus LSPR Jakarta

Kampus LSPR di Jakarta merupakan sekolah tinggi di bidang komunikasi yang didirikan pada tahun 1992 dan telah menghasilkan pekerja yang profesional di bidang komunikasi. Apa itu kepanjangan dari LSPR?, LSPR kepanjangan dari London School of Public Relation. Biaya kampus LSPR Jakarta per semester kurang lebih sebesar Rp.13.000.000. LSPR merupakan salah satu kampus swasta favorit di Jakarta.

Akan menjadi apakah lulusan LSPR?

Setelah lulus dari perguruan tinggi swasta ini kalian bisa bekerja di bidang komunikasi ataupun bisnis. Tidak hanya itu, karena banyak juga mahasiswa dan mahasiswi lulusan LSPR ini memilih menjadi wirausaha. Menurut Survei, sebanyak 10,37% alumni dari  LSPR sukses berkiprah sebagai entrepreneur.

Apa alasan memilih LSPR?

Beberapa alasan mengapa memilih kuliah di LSPR adalah sebagai berikut :

1. LSPR merupakan perguruan tinggi komunikasi terbaik di Indonesia

LSPR merupakan lembaga perguruan tinggi di bidang komunikasi yang tidak perlu diragukan lagi. Karena sejak tahun 2002, perguruan tinggi LSPR telah memperoleh akreditasi A Program Sarjana Ilmu Komunikasi. Bukti lainnya yaitu LSPR Memperoleh penghargaan sebagai Best of The Best Indonesia School of Communications pada tahun 2014 dan tahun 2015. Selain itu penghargaan Indonesian Best Communications Award for Three Consecutive Years juga telah diperoleh oada tahun 2012-2014. Hebat kan?

2. LSPR memperoleh sertifikat ISO 9001

Dengan diperolehnya sertifikasi ISO 9001 artinya bahwa seluruh sistem maupun manajemen LSPR dari Yayasan Pesona Pribadi Sejahtera ini telah setara dengan standarisasi  Internasional.

3. LSPR membangun jiwa entrepreneurship dan mendukung karir profesional

Saat ini keterampilan bisnis dan komunikasi sangat diperlukan dalam berbagai bidang pekerjaan sehingga alumni LSPR tidak usah rept dalam menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bidang mereka. Hal ini terbukti dari survey LSPR yang melibatkan alumni angkatan 2015-2018 yang menunjukkan 70% mengakui bahwa ilmu yang mereka peroleh di kampus LSPR sangat terkait dengan pekerjaan yang sedang mereka tekuni.

Terkait:  Biaya Jadi Agen Ice Cream Aice

4. LSPR merupakan kampusnya public figure

Prilly Latuconsina, Alyssa Soebandono, dan Ayushita merupakan deretan nama arris Indonesia yang ternyata merupakan alumni LSPR. Ini membuktikan bahwa kampus LSPR telah menciptakan lulusan yang berbakat. Selain itu influencer terkenal yang bernama Ucita Pohan dan fashion designer Barli Asmara juga salah satu alumni lulusan LSPR juga lho.. keren kan?

Jurusan yang ada di LSPR Jakarta

1. Public Relation

Jurusan ini mempelajari tentang cara menjaga image serta komunikasi perusahaan ke pihak luar, jurusan ini menjadi jurusan favorit hampir di setiap kampus. Karena  selama jadi mahasiswa jurusan Public Relation ini akan menjadi mahasiswa yang memiliki pemikiran lebih terbuka.

2. Mass Communications

Jurusan ini sering disebut jurusan Komunikasi Massa dan merupakan sebuah jurusan cabang dari Ilmu Komunikasi. Menurut data survei dari LSPR Jakarta, minat mahasiswa terhadap jurusan Mass Communications menempati urutan kedua setelah jurusan Public Relation.

3. Marketing Communication

Jurusan ini Sering disebut juga dengan Komunikasi Pemasaran. Jurusan Marketing Communication merupakan cabang dari Ilmu Komunikasi, mahasiswa di jurusan ini akan mempelajari berbagai strategi komunikasi dalam mengkomunikasikan suatu produk, perusahaan, atau bahkan individu pada khalayak.

4. Digital Media Communication & Advertising

di era digital seperti sekarang ini lulusan jurusan Digital Media Communication & Advertising memiliki peluang karir yang cukup besar. Jurusan ini akan membantu mahasiswa untuk memperdalam ilmu-ilmu komunikasi media yang nantinya dibutuhkan di dunia kerja.

5. Performing Arts Communication

Bagi yang berminat di dunia seni, kamu bisa memilih jurusan Performing Arts Communication di LSPR. Jurusan Performing Arts Communication di LSPR memfokuskan untuk belajar bagaimana cara berkomunikasi melalui seni pertunjukan seperti produksi tari, teater, opera, musik, dan juga melalui pertunjukan sirkus.

6. International Relations

Jurusan International Relations ini merupakan suatu jurusan yang menjelaskan interaksi antara negara dalam sistem global dan interaksi aktor lain yang perilakunya berasal dari satu negara yang ditargetkan ke negara / aktor lain yang berada di luar batas negara.

Terkait:  Biaya Langganan Netflix

7. Entrepreneur Business Communication

Jurusan ini cocok untuk yang tertarik di dunia bisnis. Jurusan Entrepreneur Business Communication di LSPR membekali berbagai keterampilan dan juga teori untuk menjadi wirausaha dan akan membentuk jiwa kreatif dalam melakukan terobosan di dalam bidang bisnis.

8. Hospitality Communication Management & MICE

Jurusan Hospitality Communication Management & MICE ini akan mempersiapkan dalam bersaing dalam industri perhotelan, rumak sakit, bisnis perhotelan, kapal pesiar, dll. Tidak hanya itu, lulusan jurusan Hospitality Communication Management & MICE ini juga telah dipersiapkan dalam menghadapi berbagai pertumbuhan keramahtamahan di negara ASEAN ataupun di dalam skala global.

Biaya Kampus LSPR Jakarta

Biaya Kampus LSPR Jakarta

Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk sekolah di perguruan tinggi LSPR?

Biaya Kuliah LSPR Jakarta

Biaya kuliah LSPR terbagi menjadi beberapa bagian yaitu biaya pendidikan per-semester, biaya pengembangan mutu pendidikan, biaya ujian internasional, dan biaya sertifikat profesi. Berikut penjelasan selengkapnya yang telah berlangsung selama tahun-tahun sebelumnya

1. Biaya Pendidikan Setiap Semester

Biaya pendidikan semester satu dan dua untuk shift pagi/siang dan sore/malam sama yaitu sebesar Rp.13.000.000,- selama 2 semester.

Biaya pendidikan semester 3 kelas pagi/siang sebesar Rp.6.500.000,- sedangkan untuk shift sore/malam sebesar Rp.6.000.000,-

Biaya pendidikan semester 4 untuk kelas pagi /siang sebesar Rp.13.000.000,00 dan untuk kelas sore/malam sebesar Rp.12.000.000,-

Biaya pendidikan semester 5 untuk shift pagi/siang sebesar Rp.13.500.000,- sedangkan untuk shift sore/malam sebesar Rp.12.500.000,-

Biaya pendidikan semester 6 untuk kelas pagi/siang sebesar Rp. 14.000.000,- dan untuk kelas sore/malam sebesar Rp. 13.000.000,-

Biaya pendidikan semester 7 untuk kelas pagi/siang sebesar Rp.13.500.000,- sedangkan untuk shift sore/malam sebesar Rp.12.500.000,-

Biaya pendidikan semester 8 untuk kelas pagi/siang sebesar Rp. 14.000.000,- dan untuk kelas sore/malam sebesar Rp. 13.000.000,-

Biaya-biaya tersebut belum termasuk biaya mutu pendidikan, ujian, dan biaya lainnya.

2. Biaya Pengembangan Mutu Pendidikan

Biaya pengembangan mutu pendidikan dilihat dari nilai hasil tes masuk. Jika nilai hasil tes masuk peringkat 1 maka biayanya sebesar Rp. 12.000.000,-, jika nilai hasil tes masuk peringkat kedua maka biayanya sebesar Rp. 12.500.000,- , peringkat ketiga sebesar Rp.13.000.000,- dan peringkat keempat membayar sebesar Rp. 13.500.000,-.

Terkait:  Biaya Admin Mandiri

Di kampus LSPR juga ada program pemotongan atau keringanan biaya dengan kententuan melakukan pembayaran sekaligus 2 semester untuk setiap tahunnya. Pemotongan biaya tersebut sebesar Rp.1.000.000,-.

3. Biaya Ujian Internasional

Biaya ujian internasional di LSPR Jakarta GBP 325 dibayarkan dalam  bentuk rupiah. Biaya setiap semesternya sama sampai dengan lulus.

Update Biaya LSPR Jakarta TA 2021/2022

Berikut ini biaya kuliah LSPR Jakarta tahun pelajaran 2021/2022

  • Biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000,-
  • Biaya Pengembangan kualitas pendidikan sebesar Rp. 1.000.000,-
  • Biaya Kursus Bahasa Inggris sebesar Rp.900.000,-
  • Biaya Kuliah sebesar Rp. 7.500.000,-.

Biaya kuliah dan pengembangan kulaitas pendidikan dibayarkan setiap semester sedangkan biaya kursus bahasa inggris dibayarkan hanya pada semester 1 saja. Dan mahasiswa dapat mengangsur 2 kali dalam satu semester. Untuk lebih detailnya bisa langsung buka website kampus LSPR secara langsung.

Setelah membahas tentang biaya kampus LSPR Jakarta, sekarang kita bahas tentang tata cara pendaftarannya.

Cara Mendaftar LSPR Jakarta

  • Langkah pertama Login ke www.lspr.edu untuk melakukan registrasi online dengan cara mengisi data calon mahasiswa baru.
  • Setelah itu, klik ‘submit’ untuk memperoleh nomor virtual account BCA.
  • Setelah memperoleh nomor virtual account BCA lalu melakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp300.000 ke nomor tersebut melalui ATM/teller BCA.
  • Bawa bukti pembayaran dan juga dokumen persyaratan ke Kampus C LSPR Jl. KH Mas Mansyur Kav 35, Sudirman Park Complex, Jakarta Pusat.

Lalu dokumen apa saja yang harus dibawa?

Berikut beberapa dokumen yang harus disiapkan untuk melengkapi persyaratan pendaftaran mahasiswa baru LSPR.

Dokumen Persyaratan Pendaftaran LSPR

  • 3 lembar ijazah SMA yang dilegalisir.
  • 1 lembar SKHUN yang dilegalisir.
  • Surat penyetaraan Depdiknas bagi lulusan sekolah internasional/ luar negeri.
  • Pas photo terbaru 3×4 sebanyak 4 lembar berwarna, foto studio dan memakai kemeja (bukan seragam SMA).
  • 1 lembar fotokopi kartu identitas.
  • Surat keterangan hasil tes bebas narkoba.
  • Untuk jalur PMDK wajib menyerahkan 1 lembar rapor kelas XI (semester 3 dan 4) yang dilegalisir.

Pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 sudah dibuka untuk saat ini dan dijadwalkan akan ditutup pada tanggal 14 Agustus 2021. Demikian penjelasan tentang biaya kampus LSPR Jakarta. Semoga membantu dan bisa untuk menjadi referensi dalam memilih kampus pilihan anda.

Related posts