Biaya J&T Express

  • Whatsapp

Perubahan gaya hidup yang terjadi di tengah-tengah masyarakat saat ini, menimbulkan banyak sekali spekulasi terhadap persoalan waktu. Apalagi, bila berkaitan dengan pengiriman barang. Bahkan, beberapa platform belanja berbasis online yang cukup terkenal di Indonesia, turut menghadirkan ekspedisinya sendiri. Mau tahu biaya J&T express?

J&T express merupakan salah satu perusahaan yang ikut bergerak di bidang pelayanan jasa dan ekspedisi. Ranah pengerjaannya, tidak hanya dalam jalur distribusi Indonesia saja, bahkan bisa mencapai beberapa negara lainnya. Ada fakta menarik yang perlu kalian ketahui dari asal usul berdirinya ekspedisi ternama satu ini.

Dikenal dengan nama Jet Lee, beliau yang kini menjabat sebagai seorang CEO di PT Global Jet Express yang berpusat di Pluit, Jakarta Utara ini, ternyata juga merupakan seorang founder dari perusahaan tersebut. Terlebih, beliau juga pernah menjadi orang yang sangat berpengaruh dalam perkembangan jaringan Oppo di Indonesia.

Ekspedisi satu ini, berdiri dan disahkan pada tanggal 20 Agustus Tahun 2015. Menariknya, saat pertama kali diresmikan, J&T Express sudah langsung beroperasi. Mereka sudah memiliki jalur-jalur distribusi, sehingga tidak butuh waktu lama untuk dirinya melebarkan sayap dalam urusan pengiriman barang. Berikut biaya J&T express.

Biaya J&T Express

Biaya J&T express
Biaya J&T express

Tarif J&T Express Bandung Jakarta

Berkat kegigihan dan strategi yang epik dari rekan sekaligus tangan kanan CEO yang bernama Robin Lo, kini J&T express semakin dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia. Salah satu jalur distribusi yang cukup sibuk diterima oleh perusahaan ini, yakni jalur Bandung Jakarta.

Walaupun dapat dikatakan jarak antara Bandung Jakarta ini tidak terlalu jauh, tetap saja bila bolak balik hanya untuk mengirimkan satu barang saja, akan ada banyak biaya yang perlu kalian keluarkan. Nah.. supaya lebih mengerti seberapa jauh jarak yang perlu ditempuh oleh seseorang dari Jakarta menuju Bandung ataupun sebaliknya, simak dibawah ini!

Terkait:  Biaya Balik Nama Rumah Di Notaris

Berdasarkan hasil penulusuran di Googgle Maps, seseorang yang mengendarai mobil dari Jakarta menuju Bandung, akan menghabiskan waktu kurang lebih sekitar 2 jam lebih 18 menit via tol Cipularang. Sedangkan bila ditempuh dengan menggunakan sepeda motor, maka orang tersebut membutuhkan waktu selama 4 jam lebih 54 menit.

Kalau kalian memperhatikan waktu tempuh yang dibutuhkan oleh seseorang dengan menggunakan kendaraan roda empat, jarak antara Bandung Jakarta ini hanya berkisar 151 km saja. Oleh karena itu, jangan heran kalau ongkos kirim untuk rute distribusi satu ini, terbilang murah. J&T express, menerapkan biaya pengiriman mulai dari 1 Kg barang.

Bagi kalian yang hendak mengirimkan barang dai DKI Jakarta menuju salah satu kecamatan yang berada di wilayah Bandung, dapat memilih jenis layanan. Layanan pertama ada EZ, besarnya biaya yang perlu kalian setorkan nantinya, hanya senilai Rp 12.000,- per kgnya.

Jenis layanan berikutnya, ada JND. Biaya yang dikeluarkan, kurang lebih sebesar Rp 20.000,-.  Buat kalian yang masih bingung apa perbedaan dari kedua layanan yang ditawarkan oleh pihak perusahaan J&T Express untuk rute pengiriman Bandung Jakarta ini, penjelasan selengkapnya sebagai berikut.

1. EZ

J&T express EZ, merupakan salah satu layanan yang memberikan tarif atau ongkos kirim dengan harga yang paling rendah atau istilah lainnya yaitu regular. Waktu yang dibutuhkan untuk menerima barang kalian, kurang lebih sekitar 2-3 hari. Tidak terlalu lama, dan pastinya paket Anda akan langsung sampai ke alamat tujuan dengan selamat.

Selain itu, pihak J&T express juga menawarkan biaya tambahan asuransi barang. Misalnya, barang tersebut hilang selama masa pengiriman ke drop point atau terjadi kerusakan setelah diterima oleh pihak penerima, maka J&T express lah yang akan menanggung kerugian yang harusnya ditanggung oleh pihak pengirim.

Terkait:  Biaya Grooming Anjing

2. JND

Layanan satu ini, masih terbilang baru bagi para pelanggan J&T express. Pasalnya, JND mulai diberlakukan belum lama, yakni pada tanggal 1 April Tahun 2021. Sebelumnya, hanya ada satu jenis layanan EZ saja. Selain itu, keuntungan bagi para pengirim yang memilih layanan JND, paket kalian pasti akan diterima kurang dari 2 hari.

Selisih harganya juga tidak terlalu jauh dari layanan EZ. Sehingga, selain hemat biaya, kalian juga dapat lebih menghemat waktu. Apalagi, bagi para penjual toko online, mereka pasti menginginkan barang sampai di tangan pelanggan lebih cepat dan aman tentunya. Hanya saja, barang yang dikirim dengan layanan JND maksimalnya 3 kg.

Waktu yang lebih singkat lagi, dapat kalian rasakan bila pengiriman didalam satu kota yang sama. Contohnya, masih dalam satu wilayah Bandung atau Jakarta. Lalu, barang dipaketkan  mulai dari pukul 10.00 WIB, maka barang akan diterima di hari yang sama kisaran pukul 21.00 WIB. Lewat dari jam tersebut, pengiriman akan dilakukan keesokan harinya.

Tarif J&T Express Medan

Seperti yang telah kalian ketahui, jarak antara Medan dan Jakarta sangatlah jauh. Tapi, kota besar yang sudah termasuk kedalam kota terbesar ketiga se-Indonesia ini, ternyata kaya akan budaya dan alamnya. Buktinya, banyak sekali destinasi wisata alam disana.

Terlepas dari masalah keragaman budaya serta keindahan alamnya, kalian dapat mengirim barang dengan harga yang murah menggunakan jasa ekspedisi J&T express. Apalagi, bila pengiriman masih dilakukan dalam satu wilayah Medan. Selain itu, layanan yang ditawarkan oleh pihak ekspedisipun beragam.

Pertama-tama, layanan regular yang dapat kalian temukan adalah JSD untuk pengiriman wilayah Medan ke Medan Kota, Sumatera Utara. Harganya juga sangat terjangkau, yakni berkisar Rp 14.000,- per 1 kgnya. Masih dengan harga yang sama, ada layanan lainnya yang dikenal dengan J24.

Terkait:  Biaya Kuliah Ahli Gizi

Ditawarkan dengan harga Rp 14.000,- layanan J24 dari pihak J&T Express ini sesuai dengan namanya. Kalian dapat menerima paket di hari yang sama Kenapa dapat dikirim dalam waktu yang cepat? Karena sistem yang digunakan oleh J&T ini menggunakan model sentralisasi dengan kehadiran dari drop point.

Adanya drop point ini, tentu sangat membantu memudahkan proses pelacakan serta pengelompokkan seluruh paketan dalam satu data base yang sama. Otomatis, paket-paket tersebut lebih terorganisir serta tepat sasaran. Selain itu, ada istilah real time tracking system.

Real time tracking system ini, membantu seseorang untuk dapat mengetahui keberadaan paketnya mulai dari awal pengiriman ke drop point pertama, hingga perkiraan waktu sampai ke drop point selanjutnya. Bahkan, kalau sampai sudah berada di drop point terakhir, ada perkiraan waktu pukul berapa kurir akan sampai di depan rumah kalian.

Selain itu, klaim barang kalian juga dapat diproses dengan sangat cepat. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 3 hari saja. Klaim berlaku ketika pengirim mengalami kendala terhadap barangnya selama proses pelacakan. Misalnya, barang tiba-tiba tidak dapat dilacak atau hilang, atau bisa juga karena rusak.

J&T express, juga dapat melakukan ganti rugi bila barang telah terlebih dahulu diasuransikan saat hendak melakukan pengiriman paket. Besarnya nominal yang akan diberikan oleh pihak ekspedisi, maksimal 10 kali dari biaya ongkos kirim. Bisa juga diambil dari harga terendah sesuai dengan harga barang yang dikirimkan.

Biaya J&T Express , tarif J&T express Bandung Jakarta serta tarif J&T express Medan telah dibahas pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat memberikan tambahan informasi kepada kalian mengenai ekspedisi yang ada di Indonesia. Sehat selalu dan sampai jumpa. Bye!

Related posts