Biaya Kartu Kredit BCA

Saat ini memiliki kartu kredit adalah impian dari semua orang. Banyak kartu kredit yang ditawarkan kemasyarakat sesuai dengan kebutuhan yang kita butuhkan. Salah satu bank yang menyediakan jasa kartu kredit adalah Bank BCA. Berapa biaya kartu kredit BCA? Informasi ini sering kali kita cari untuk yang pertama kali karena menyangkut dengan biaya yang akan kita keluarkan dan keuntungan yang akan kita dapat. Berikut ini informasi seputar biaya biaya kartu kredit milik Bank BCA.

Biaya Kartu Kredit BCA

Biaya Kartu Kredit BCA

Biaya Tahunan

Merupakan Jumlah uang yang harus kamu isi ke kartu kredit. Halini sebagai bukti keanggotaan agar kamu tidak mendapatkan penagihan. Ada dua kartu yang kita dapatkan yaitu kartu utama dan kartu tambahan. Jika tidak ada perubahan, biaya tahunan kartu kredit BCA VISA ataupun Mastercard jenis apapun akan sama yaitu sebesar Rp 125.000 biaya kartu Utama dan untuk kartu tambahannya sebesar Rp 100.000.

Biaya Denda Keterlambatan

Jika kita memiliki kartu kredit, salah satu hal yang harus kita perhatikan yaitu pembayaran iuran yang harus kita bayarkan. Jika kita melakukan keterlambatan pembayaran kewajiban kita akan kartu kredit maka kita akan mendapatkan denda. Benda yang akan diberikan di kartu kredit BCA untuk semua jenis kartu kreditnya sama yaitu sebesar 3% atau maksimal sebesar Rp 150.000. Perlu diperhatikan juga semakin kita terlambat membayar maka denda keterlambata tersebut akan terus membengkak bersamaan dengan persentase bunga yang menyertainya.

Terkait:  Biaya Kuliah UDINUS

Biaya Ganti kartu kredit Yang hilang dan Rusak

Bank BCA  akan mempermudah kita untuk melakukan pengurusan kehilangan ataupun kerusakan kartu kredit yang kita miliki. Hanya saja ada beberapa hal yang harus kita lakukan dan salah satunya juga kita harus mengeluarkan biaya terkait pergantian kartu tersebut. Sebagai contohnya Kartu kredit VISA , Mastercard ataupun Mataharicard kita akan mendapatkan beban pergantian kartu sebesar Rp. 50.000. Kita harus meminta surat kehilangan dari desa dan kepolisian untuk mengurus pergantian kartu kredit tersebut.

Biaya Overlimit

Biaya ini akan kita terima jika kita melakukanOverlimit pada kartu kredit yang kita miliki. Dikarenakan beberapa jenis kartu kredit pasti memiliki overlimit yang berbeda beda. Biaya Overlimit yang harus dikeluarkan yaitu sebesar Rp 40.000 untuk kartu kredit VISA dan Mastercard. Beda ngan kategori Platinum dan Mastercard yang tidak memiliki overlimit, kita tidak akan terkena biaya ini.

Biaya Penarikan Tunai

Bagi kita yang sering melakukan penarikan tunai, kita juga akan dikenakan biaya. Biaya penarikan untuk kartu kredit Visa ataupun Mastercard sebesar Rp 40.000 dengan pertimbangan limit kartu.

Biaya Permintaan Copy Faktur dan Biaya Cetak

Biaya yang dibebankan kita jika meminta copy faktur adalah sebesar Rp 30.000. Untuk mencetak dan mengirim tagihan kartu kredit, biaya yang harus dikeluarkan uaitu sebesar Rp 10.000. Ke dua hal ini sangat penting untuk mengontrol penggunaan kartu kredit yang kita miliki.

Setelah kita mengetahui beberapa Hal yang harus mengeluarkan biaya di kartu kredit, sekarang kita akan membahas juga soal limit kartu kredit BCA.

Limit Penarikan

Limit penarikan tunai dari kartu kredit VISA ataupun Mastercard adalah sebesar 40%. Limit yang dimaksut adalah pada perhitungan limit penarikan tunai dalam kartu kredit selama 1 bulan.

Terkait:  Biaya Dokter Kulit Jerawat

Limit Kartu Kredit

Setiap kartu kredit memiliki batas limit yang berbeda beda, antara Rp 5.000.000 sampai dengan Rp 450.000.000 perbulannya. Khusus jenis kartu kredit BCA VISA Gold dan Batman dikisaran Rp 14.000.000 sampai Rp 19.000.000 perbulannya. Limit kartu kredit yang sampai RP 450.000.000 itu dimiliki oleh kartu kredit jenis Platinum. Kita tinggal mipih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Berikut ini kelebihan dan kekurangan jika kita menggunakan kartu kredit BCA

Kelebihan Kartu Kredit BCA

  • Jaringan ATM dan Merchant Luas.
  • Bank BCA memiliki lebih dari 65.000 merchant yang ada di seluruh Indonesia dan 1.200 cabang BCA yang ada di kota kota besar se Indonesia.
  • Pembayaran cicilan yang mudah dan real time
  • Kita bisa melakukan pembayaran tagihan lewat ATM, Klik BCA, ataupun mobile banking.
  • Bebas biaya untuk pemakaian tertentu
  • Biaya digunakan di luar negeri
  • Dikaver asuransi dan BCA Credit Life
  • Asuransi yang didapatkan yaitu premi 0,4% dari saldo tagihan. Dapat perlindungan asuransi kecelakaan sebagai berikut, Kartu kredit BCA Silver Rp 200.000, Kartu Kredit BCA Gold Rp 600.000.
  • Mendapatkan program cicilan tetap bunga ringan cicilan
  • Dengan transaksi minimal Rp. 500.000 kita bisa mengubahnya menjadi cicilan kartu kredit BCA Reward Point

Masih banyak lagi keuntungan yang akan kita dapatkan dan untuk lebih jelaskan juga bisa datang lagsung ke kantor BCA secara lagsung. Selanjutnya kita akan memberikan informasi kekurangan dari kartu Kredit BCA.

Kekurangan Kartu Kredit BCA

  • Tekat membayar kewajiban akan mendapatkan denda. Bunga denda akan berbunga terus sebelum di bayar
  • Ada beberapa merchant yang menggukan minimal transaksi
  • Pilihan kartu yang terlalu banyak
Terkait:  Biaya Administrasi ATM BCA

Informasi seputar biaya serta kelebihan dan kekurangan sudah kita bahas bersama dan sekarang jika tertarik untuk memiliki salah satu kartu kredit BCA ini, berikut tata cara yang harus kita lakukan.

Cara Daftar Kartu Kredit BCA

  • Datang langsung ke kantor BCA terdekat
  • Siapkan Photocopy KTP atau tanda pengenal lainnya
  • Slip gaji
  • Photocopy rekening 2 bulan terakhir
  • Kita tinggal menunggu survai dan informasi dari kantor BCA terkait pengajuan yang kita ajukan.

Sekarang kita berikan informasi juga cara menghapus iuran tahunan kartu kredit BCA.

Cara Menghapus Iuran Tahunan Kartu Kredit BCA

  • Kita bisa langsung kontak ke call center BCA ke nomor 1500 888, kita pilih menu yang urusan kartu kredit
  • Dalam waktu 7 hari tagihan kartu kredit yang sudah dilakukan pencetakan akan dikembalikan. Selanjutnya akan muncul sebagai kor biaya iuran tahunan pada daftar transaksi

Jika kita mengalami masalah dan ingin melakukan pengaduan terkait produk dari BCA ini kita bisa langsung datang ke kantor BCA ataupun kita juga bisa lagsung menghubungi call centernya 1500 888. Kita juga bisa Live chat dengan customer service BCA dengan lewat aplikasi Widget Halo BCA. Bagi kita yang sudah mempunyai kartu kredit dan ingin melakukan penutupan berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

Tutorial dan Cara Tutup Kartu Kredit BCA

  • Datang ke kantornya langsung
  • Batalkan pembayaran otomatis
  • Kita amankan bukti tertulisnya
  • Selanjutnya silahkan lunasi tagihan ataupun dendanya
  • Jangan lupa habiskan bonus dari kartu kredit sebelum menutupnya.
  • Tertutuplah kartu kreditnya. Jangan lupa meminta kunti kalau sudah menutup kartu kredit kita dan bukti sudah membayar denda ataupun yang lainnya. Simpan Bukti tersebut baik baik.

Demikian informasi seputar biaya kartu kredit BCA ini. Semoga informasi ini bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan yang menggunakan kartu kredit.

Similar Posts