Biaya Kirim Indah Cargo

Biaya Kirim Indah Cargo

Berencana kirim paket dalam jumlah besar? Namun, khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan? Nah, tak perlu khawatir lagi, kamu bisa mencoba kirim paket tersebut menggunakan Indah Cargo. Kira-kira berapa biaya kirim Indah Cargo?

Sebelumnya, apa kalian pernah mendengar nama Indah Cargo? Indah Cargo berada di bawah naungan PT. Indah Logistik, dimana bergerak di bidang usaha jasa angkutan pengiriman barang dan dokumen. Indah Cargo melayani pengiriman ke seluruh Indonesia dan luar negeri.

Saat ini, Indah Cargo sudah menguasai hampir 100% daerah tujuan pengiriman di Indonesia. Tersebar di seluruh Provinsi dan Kabupaten, mulai dari Sabang sampai Merauke. Jumlah kendaraan operasional yang dimiliki pun mencapai 1.800 unit.

Tak heran jika Indah Cargo menjadi salah satu ekspedisi yang diperhitungkan di Indonesia. Pasalnya, jangkauannya luas dan biayanya terjangkau. Cocok untuk para pelaku usaha ataupun kamu yang harus mengirimkan barang dalam jumlah yang besar.

Biaya Kirim Indah Cargo

Biaya Kirim Indah Cargo
Biaya Kirim Indah Cargo

Jenis Layanan Pengiriman Indah Cargo

Indah Cargo memiliki 6 layanan pengiriman yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. Biaya kirim Indah Cargo setiap layanan pun berbeda. Berikut 6 layanan yang ditawarkan Indah Cargo:

  1. Darat

Layanan Darat ini cocok bagi kamu yang ingin mengirimkan barang dengan skala kecil maupun besar dimana tujuannya adalah daerah-daerah yang mudah dijangkau. Jenis layanan ini melayani pengiriman ke seluruh Indonesia, ya. Masalah biaya, tenang saja masih terjangkau dan kompetitif.

  1. Laut

Layanan Laut melayani pengiriman barang lewat laut. Jenis layanan ini cocok untuk kamu yang ingin mengirimkan barang dalam jumlah sangat banyak atau sangat berat. Biaya yang dipatok pun sangat terjangkau.

  1. Udara
Terkait:  Biaya Dak Hebel

Layanan pengiriman via udara ini telah menjadi agen cargo resmi salah satu maskapai penerbangan besar di Indonesia. Jadi aman dan terpercaya, ya. Layanan via udara ini bisa kamu pilih jika akan kirim barang jarak jauh dan menginginkan paket cepat sampai. Dengan layanan via udara ini memungkinkan paketmu lebih cepat sampai meskipun tujuan pengiriman sangat lah jauh.

  1. City Courier

Nah, untuk layanan satu ini untuk kirim paket dalam satu wilayah. City Courier lebih mengedepankan waktu pengiriman yang singat. Dalam hitungan jam paket sudah sampai ke tujuan. Layanan ini tersedia di beberapa kota di Indonesia.

  1. Kereta Api

Layanan Kereta Api berarti pengiriman dilakukan melalui transportasi kereta api. Layanan ini mengusung konsep Door to Door (DTD) dengan tujuan membantu pelanggan untuk mengirimkan barang menuju stasiun terdekat. Biaya layanan ini relatif murah, sehingga bisa menjadi alternatif  pilihan saat akan kirim barang dalam jumlah besar.

  1. Trucking

Layanan Trucking melayani pengiriman via darat dengan armada truk. Layanan ini mampu memenuhi kebutuhan pelanggan akan pengiriman jumlah besar, cepat, dan biaya terjangkau. Barang-barang besar dan berat seperti sepeda motor, barang elektronik, perabotan, dan sebagainya cocok dikirim menggunakan layanan ini.

Syarat Kirim Indah Cargo

Nah, setelah tahu apa saja layanan yang dimiliki Indah Cargo, kamu pun wajib tahu apa saja syarat kirim paket menggunakan Indah Cargo. Berikut sayarat-sayaratnya:

  • Dilarang mengirim barang-barang berbahaya seperti barang yang mudah meledak atau terbakar, mudah pecah, mudah bocor, dan barang yang menurut ketentuan hukum atau perundang-undangan dilarang diproduksi dan diedarkan.
  • Dilarang mengirimkan barang-barang yang dilarang oleh pemerintah seperti senjata api, narkoba, binatang langka, dan binatang yang dilindungi.
  • Dilarang mengirim barang ataupun dokumen berharga seperti emas, perak, batu atau logam berharga, uang tunai, cek, bilyet giro, BPKB, STNK, Kier Kendaraan, ljazah, Passport, Sertifikat Tanah / Rumah, Akte Kelahiran, KTP, SIM, KK, Raport,  Dokumen Notaris, Surat Kuasa, Sertifikat HGB, Buku Nikah, Akta/Surat Kematian, Sertifikat Prociuk (ISO,Lisensi), SK Pensiun, dll.
  • Apabila nilai paket bernilai di atas Rp. 1.000.000,- (satujuta rupiah), maka paket bisa diasuransikan kepada perusahaan asuransi yang telah ditunjuk
Terkait:  Biaya Kirim Motor Indah Cargo

Biaya Kirim Indah Cargo Terupdate

Untuk mengetahui biaya kirim, terlebih dahulu harus tahu berapa berat barang dalam pengiriman. Secara umum ada 2 jenis perhitungan berat, yakni aktual dan  volume. Berat aktual diperoleh dari hasil penimbangan langsung. Sementara untuk berat volume diperoleh berdasarkan  ukuran panjang, lebar, dan tinggi. Perhitungannya menggunakan rumus berikut:

Layanan Darat = (p x l x t)/4.000

Layanan Laut = (p x l x t)/4.000

Layanan Udara = (p x l x t)/6.000

Kubikasi = (p x l x t)/1.000.000

Setelah tahu berat barang yang akan dikirim, kamu bisa tahu berapa biaya kirim Indah Cargo yang harus kamu keluarkan.

Untuk memudahkan, berikut daftar biaya kirim lewat Indah Cargo dari Jakarta ke beberapa kota menggunakan layanan Cargo Darat yang dilansir dari website resmi.

Kota Tujuan Biaya Kirim per kg
Balikpapan Rp28.280
Banda Aceh Rp23.230
Bandung Rp6.060
Banjarmasin Rp19.965
Batam Rp18.685
Bogor Rp6.565
Denpasar Rp13.130
Gorontalo Rp31.310
Jambi Rp13.635
Lombok Rp18.685
Makassar Rp26.260
Malang Rp10.605
Manado Rp33.835
Medan Rp17.170
Padang Rp15.655
Palembang Rp13.130
Pontianak Rp17.170
Semarang Rp9.090
Serang Rp6.565
Solo Rp11.090
Surabaya Rp9.090
Tangerang Rp8.565
Yogyakarta Rp10.100

Daftar rincian di atas dapat berubah sewaktu-waktu, ya. Jika kamu ingin mengetahui lebih lengkap dan pasti silakan cek melalui website resmi. Kamu juga bisa cek biaya kirim untuk layanan lainnya.

Cara Cek Biaya Kirim Indah Cargo

Untuk mengetahui biaya kirim Indah Cargo ke seluruh Indonesia, kamu bisa mengeceknya lewat website resmi Indah Cargo. Untuk kamu yang masih bingung, berikut cara cek biaya kirim dokumen melalui website:

  • Masuk ke laman https://www.indahonline.com/layanan/tarif
  • Pada kolom “Kota Pengiriman”, ketik asal kota pengirim
  • Pada kolom “Kota Penerima”, ketik tujuan kota penerima
  • Pada kolom “Layanan”, pilih layanan Indah Cargo yang akan digunakan
  • Pada kolom “Berat”, ketik berat paket yang akan kamu kirim
  • Pada kolom “Kode Keamanan”, ketik kode yang muncul di sampingnya (5 angka)
  • Klik tombol “Cek”
  • Biaya kirim pun akan tampil di layar
Terkait:  Biaya Berlangganan Zoom

Cara Melacak Kiriman Indah Cargo

Setelah paket milikmu terkirim, kamu bisa melacak status paket tersebut. Mirip saat cek biaya kirim, kamu bisa melacak paket  melalui website resmi Indah Cargo. Nah, jika masihbingung, berikut cara melacak paket Indah Cargo:

  • Masuk ke laman https://www.indahonline.com/layanan/cek_resi
  • Pada kolom “Nama Resi”, ketik nomor resi yang kamu dapatkan saat kirim paket
  • Pada kolom “Kode Keamanan”, ketik kode yang muncul di atasnya (5 angka)
  • Klik tombol “Cek”
  • Status paketmu akan muncul di layar

Demikian informasi mengenai biaya kirim Indah Cargo, cara cek biaya kirim, hingga cara melacak  kiriman. Bagaimana penjelasan di atas? Apakah sudah jelas?

Semoga informasi ini membantu dan bermanfaat, ya!

 

Similar Posts