Biaya Kirim Uang Lewat Alfamart

Biaya Kirim Uang Lewat Alfamart

Jika kamu sedang mencari informasi lengkap soal biaya kirim uang lewat alfamart, maka kamu bisa mengikuti dan menyimak pembahasan ini sampai akhir. Kami pastikan kamu mungkin jarang bahkan tidak pernah mengirim uang melalui minimarket berwarna merah ini.

Namun, siapa saja sebetulnya bisa menyetorkan uang berapapun jumlahnya untuk dikirimkan kepada orang lain sebagai tanda pembelian, bahkan orang terkasih daripada harus mengantre di ATM atau bank.

Tak sedikit orang belum memiliki akun rekening karena mereka enggan antre terlalu lama di dalam bank. Oleh karena itu, seiring berjalan waktu rupanya Alfamart berinovasi memberikan layanan terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Mereka bukan sekadar menjelma jadi minimarket yang menyediakan segala macam kebutuhan primer atau sekunder saja, namun juga menerima layanan kirim uang untuk siapapun, terutama konsumen setianya yang gemar berbelanja setiap hari.

Alfamart tidak pernah berhenti memberikan pelayanan terbaik hari demi hari, sedangkan minimarket ini menghadirkan terbosan baru dengan menciptakan fasilitas transaksi seperti tarik atau setor tunai untuk konsumen setianya.

Bagaimana tidak, kamu bisa mengirim uang melalui gerai mana saja tanpa batasan apapun. Selain itu, pihak Alfamart tidak pernah membebani biaya admin terlalu tinggi untuk setiap konsumen yang hendak mengirim uang setiap hari.

Biaya Kirim Uang Lewat Alfamart

Biaya Kirim Uang Lewat Alfamart
Biaya Kirim Uang Lewat Alfamart

Barangkali kamu masih penasaran bahkan ingin tahu apakah Alfamart benar-benar menyediakan layanan transfer uang atau hoax. Kami tegaskan bahwa pelayanan ini memang benar dan sudah berjalan sejak bulan-bulan lalu.

Terkait:  Biaya Buat ATM BNI

Tetapi, banyak orang belum pernah bahkan tidak tahu sama sekali prosedurnya. Kami beritahukan kalau sistematika pengiriman uangnya berbeda dengan setor tunai via ATM atau bank, sedangkan kamu bakal diarahkan langsung oleh kasir.

Alfamart juga memberikan kebebasan untuk semua konsumen yang ingin mengirim uang selama 7×24 jam non stop lho. Kalian dapat memastikan bahwa setoran uangnya akan tiba dalam sekejap, bahkan pada hari yang sama saat kamu mengirimkan dana itu.

Pihak Alfamart biasanya memberikan biaya tambahan admin sangat terjangkau. Tujuannya supaya kamu bisa bertransaksi dengan aman dan nyaman, bukan hanya setor tunai bahkan tarik tunai sekalipun.

Biaya Kirim Uang Lewat Alfamart, Seperti Apa Prosedurnya?

Kirim uang melalui Alfamart ternyata bisa dilakukan dengan cepat dan mudah lho. Kamu tidak perlu menunggu waktu lama untuk memastikan uang yang sudah disiapkan bakal dikirim sampai penerima.

Pasalnya, pihak Alfamart akan menyelesaikannya dalam waktu 5 menit saja. Menarik, bukan? Kamu pun bisa bertransaksi dengan aman, cepat dan nyaman tanpa perlu antre berlama-lama di ATM. Daripada penasaran, silakan ikuti ulasannya sebagai berikut :

Syarat Kirim Uang Lewat Alfamart

  • KTP/SIM (WNI) atau Paspor (WNA).
  • Nomor HP pengirim yang masih aktif.
  • Nomor HP penerima yang masih aktif.
  • Uang tunai yang akan ditransfer, mulai dari Rp.10 ribu sampai Rp.5 juta.
  • Uang tambahan untuk biaya admin.

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart

  • Siapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan.
  • Silakan kunjungi kasir dan beritahukan bahwa kamu ingin mengirim uang.
  • Jangan lupa berikan nomor ponselmu kepada kasir.
  • Tunggu beberapa saat sampai kasir mendata nomor ponsel pengirim, penerima dan jumlah uang yang disetorkan.
  • Biasanya nomor ponsel yang masih aktif bakal tercantum di bawah namamu beserta nominal uang setorannya.
  • Berikan uang yang ingin disetorkan.
  • Kemudian, berikan uang tambahan (biaya admin) kepada kasir supaya bisa diproses.
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu menerima pemberitahuan SMS.
  • Kalian juga bisa menerima struk berisi kode bukti transaksi, kodenya adalah kode penerima uang atau MTCN (kode digunakan pihak penerima uang untuk mencairkan uang kiriman ke Alfamart terdekat).
  • Jangan lupa beritahu pihak penerima bahwa uang kirimanmu sudah disetorkan.
  • Selesai.
Terkait:  Biaya Liburan ke Jepang

Cara Ambil Uang Lewat Alfamart

  • Siapkan data diri kalian (KTP/SIM/Paspor).
  • Datangi Alfamart terdekat, hampiri kasir dan sampaikan bahwa kamu ingin menerima transferan uang.
  • Tunjukkan kode penerima atau MTCN kepada kasir.
  • Beritahukan nama pengirim dan jumlah uang yang akan diterima untuk memperkuat informasi transaksi pasca pemberian MTCN nya.
  • Tunggu beberapa saat hingga terkonfirmasi, uang bakal dicairkan dan diberikan kepada kalian.
  • Silakan ambil uangnya dan struk tanda penerimaan uang.
  • Selesai.

Cara Batalkan Transfer Uang Lewat Alfamart

Apakah kamu bisa membatalkan pengiriman uang via Alfamart? Bisa. Biasanya seseorang hendak melakukan pembatalan transaksi karena salah memasukkan nama penerima, nomor ponsel tidak dikenal maupun alasan apapun.

Kalian bisa mengajukan pembatalan dengan syarat utama pihak penerima belum mengambil uang yang kamu kirimkan. Apabila uangnya terlanjur diterima, secara otomatis pihak Alfamart tidak bisa mengabulkan permohonan kalian.

Caranya adalah kalian harus datang lagi ke gerai Alfamart terdekat dimana kamu mengajukan pengiriman uang nya. Jangan lupa tunjukkan struk pengiriman berisi kode pembatalan kepada kasir.

Pastikan kamu membawa data diri berupa KTP atau SIM (WNI) dan Paspor (WNA) untuk memperkuat bahwa kalian adalah sang pengirim dananya. Kamu cukup menunggu beberapa menit sampai pengajuan pembatalan transfer selesai, uangnya pun bakal dikembalikan padamu.

Apa Itu Kode MTCN?

Kode MTCN merupakan data rahasia yang terdiri dari 10 digit angka, sedangkan sifatnya pribadi dan tidak boleh diketahui siapapun (kecuali pengirim dan penerima). Selain itu, pihak pengirim dan penerima uang tidak boleh menyimpannya sembarangan dan harus dijaga baik-baik.

Apabila kode tersebut sampai hilang, maka pihak penerima tidak bisa mengambil uangnya karena MTCN adalah tanda bukti bahwa sang penerima sudah sah mengirim dana lewat Alfamart.

Terkait:  Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart

Penerima tidak perlu terburu-buru untuk mengambil uangnya langsung ke Alfamart. Hal ini dikarenakan pihak Alfamart memberikan batas maksimum selama 30 hari atau satu bulan pasca pihak pengirim melakukan transfer uang.

Tak mustahil pihak penerima memiliki kegiatan lain sehingga tidak dapat mengambil dana transferannya. Pastikan kamu menandai kalendar maksimal 30 hari setelah kerabat atau orang terkasih sudah memberitahu uangnya sudah dikirim lewat Alfamart.

Berapa Biaya Admin Kirim Uang Lewat Alfamart?

Pihak Alfamart memberikan biaya admin pengiriman uang untuk semua konsumennya yang sangat terjangkau. Apabila kamu mengirim uang di bawah Rp.1 juta, maka uang tambahannya sebesar Rp.15 ribu dan Rp.25 ribu untuk transaksi lebih dari Rp.1 juta.

Contohnya kalau kamu berniat mengirim uang kepada orang tua di kampung halaman sebesar Rp.750 ribu, maka kalian bisa menyiapkan budget sebesar Rp.765 ribu (Rp.750 ribu dana utama + Rp.15 ribu biaya admin) supaya bisa diproses.

Seiring berjalan waktu Alfamart semakin mengutamakan kenyamanan dan kepuasan semua konsumennya dengan menawarkan layanan transaksi yang biaya kirim uang lewat Alfamart sangat terjangkau.

Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat agar kamu dapat memaksimalkan keberadaan minimarket tersebut untuk setor atau tarik tunai kepada orang terkasih pada momen tertentu. Jangan lupa siapkan data diri pengirim dan penerima uangnya agar kamu dapat melewati proses pengajuan yang cepat nan simpel.

Similar Posts