Biaya Kirim Uang LinkAja

Biaya Kirim Uang LinkAja
Biaya Kirim Uang LinkAja

Berbicara soal biaya kirim uang LinkAja, mungkin sama dengan beberapa aplikasi dompet digital lainnya. Namun dengan developer berbeda, kami pastikan penerapan tarifnya juga berbeda dengan platform sejenisnya.

Seperti kita ketahui bahwa Linkaja adalah aplikasi yang bergerak pada bidang teknologi finansial (fintech). Keberadaannya juga memberikan keamanan, kemudahan dan kenyamanan untuk semua penggunanya yang gemar bertransaksi secara berkala.

Read More

Kalian bisa membeli pulsa reguler, paket data internet sampai pembayaran merchant berlogo LinkAja yang semuanya dimanfaatkan dengan menggunakan aplikasi serupa. Biasanya kamu bisa melunasi pembayaran merchany yang mempunyai snap kode QR atau token.

Aplikasi ini perlahan dilirik banyak orang karena pemakaiannya sangat fleksibel lho. Bagaimana tidak, kamu bisa membayar apa saja hanya dengan satu genggaman saja tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan lainnya.

Aplikasi ini kabarnya mampu membantu penggunanya dalam membayar tagihan, membeli voucher games hingga melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Menarik, bukan? Wajar kalau orang-orang semakin antusias mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store (android) dan App Store (iOS).

LinkAja menjadi terobosan baru pada era digital supaya kamu bisa bertransaksi lebih aman dan transparan, serta meminimalisir hal-hal tidak diinginkan di kemudian hari.

Biaya Kirim Uang LinkAja

Biaya Kirim Uang LinkAja
Biaya Kirim Uang LinkAja

LinkAja selalu memenuhi semua kebutuhanmu hanya dengan mengunduhnya secara gratis melalui smartphone masing-masing. Namun, siapa saja yang ingin menikmati semua fasilitas tersebut harus memperbarui (upgrade) akunnya dari standar menjadi premium.

Terkait:  Biaya Cabut Gigi di Klinik

Meski begitu, kamu masih bisa menikmati beberapa pelayanan terbaik selama masih menggunakan akun standar. Kamu bahkan bisa menerima saldo dari sesama pengguna LinkAja yang sangat membantu saat saldomu kosong lho.

Kenapa kamu harus upgrade akun? Hal ini dikarenakan sebagian besar pengguna akun standar tidak bisa menikmati beragam layanan yang semuanya sudah terbuka pada pemilik akun premium.

Kendati demikian, pemilik akun standar tidak perlu khawatir karena kalian dapat upgrade menjadi premium dengan mengikuti beberapa prosedur yang berlaku. Pastikan kamu pun menyiapkan data diri valid supaya bisa upgrade akun sampai kirim uang melalui LinkAja.

Biaya Kirim Uang LinkAja, Berapa Harga Layanannya?

Mungkin kamu belum tahu berapa biaya mengirim uang melalui LinkAja. Kalian tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena penggunanya tidak perlu habiskan budget lebih dari Rp.50 ribu untuk sekali bertransaksi lho.

Selain itu, kamu juga bisa setor uang kepada sesama pengguna LinkAja maupun bank lainnya secara cepat dan fleksibel. Tak heran pemakaian LinkAja dapat dilakukan semua kalangan usia. Untuk informasi lengkapnya, kamu bisa menyimak ulasannya sebagai berikut :

Biaya Admin LinkAja

Jenis Layanan Biaya
Top Up (Isi Uang Saldo) Rp.2,000
Top Up Saldo dari GraPARI Telkomsel Gratis
Tarik Tunai via ATM Rp.5,000
Tarik Tunai di GraPARI Gratis
Transfer Online Sesama LinkAja Gratis
Kirim Saldo Online ke Rekening BCA / ATM Bersama Rp.6,500
Transfer Online (Mandiri, BRI, BNI dan BTN) Gratis
Penggantian Media (Stiker NFC) Rp.5,000

Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank

  • Buka aplikasi LinkAja dari smartphone kamu.
  • Pilih menu Kirim Uang.
  • Buka tab bank, pilih nama bank tujuan transfer.
  • Silakan masukkan nominal uang yang ingin dikirim, tekan tombol check list.
  • Periksa kembali apakah nama pemilik rekening tujuan sudah benar.
  • Jika benar, tekan tombol Konfirmasi.
  • Terakhir, masukkan nomor PIN LinkAja dan tunggu beberapa saat sampai proses transaksi selesai.
  • Selesai.
Terkait:  Cara Transfer LinkAja ke DANA (2 Metode) Mudah dan Praktis

Cara Tarik Tunai Saldo LinkAja di ATM

  • Datangi ATM terdekat dengan lokasi kalian.
  • Silakan masukkan kartu debit ke dalam mesin ATM, masukkan nomor PIN.
  • Tekan tombol warna hijau, tunggu beberapa saat sampai muncul menu pilihan bertuliskan LinkAja.
  • Pilih menu Tarik Tunai (Cash Withdrawal) dan masukkan nomor telepon LinkAja.
  • Masukkan nomor token yang diberikan melalui aplikasi LinkAja.
  • Ambil uang tunai yang keluar dari mesin ATM.
  • Selesai.

Biaya Admin Tarik Tunai LinkAja di ATM

Apabila kamu ingin menarik uang tunai di ATM, kalian harus memiliki saldo LinkAja dengan nominal yang masih bisa diambil. Kini, biasanya mesin ATM hanya mampu menyediakan penarikan uang tunai dengan pecahan sebesar Rp.100,000.

Meski begitu, kamu masih bisa mengambil saldo yang pecahannya senilai Rp.50,000 walaupun sudah jarang ditemukan. Jika  kamu ingin proses penarikan saldo via ATM dapat berjalan lancar, maka kamu harus memiliki uang lebih dari Rp.100 ribu di dalamnya.

Sementara itu, kalian juga perlu memiliki saldo tambahan untuk melunasi biaya admin sebesar Rp.5,000 per sekali penarikan. Kamu harus tahu kalau penarikan saldo LinkAja tidak bisa dilakukan melalui semua mesin ATM lho.

Pasalnya, saldomu hanya bisa ditarik melalui mesin ATM yang sudah mempunyai label atau logo bertuliskan Link. Sedangkan prosesnya sama dengan transfer online ke rekening, tetapi dibedakan melalui beberapa cara yang semuanya tercantum di dalam aplikasi.

Tips Sebelum Tarik Tunai Saldo LinkAja di ATM

Kami berikan beberapa tips sebelum menarik saldo LinkAja via ATM. Kamu tidak dianjurkan melakukannya terlalu lama bahkan lebih dari 5-10 menit. Hal ini dikarenakan pihak ATM memberikan waktu sangat singkat. Seandainya kamu ingin melewatinya dengan lancar, kalian lebih baik menjalani prosesnya sebelum masuk mesin ATM.

Terkait:  Biaya Admin BNI Taplus

Bagaimana kalau terlalu lama? Biasanya transaksi bakal dibatalkan secara otomatis lho. Sebab, waktu yang diberikan pihak aplikasi LinkAja tidak pernah lebih dari 5 menit. Kondisi ini sama dengan mengirim saldo ke rekening, tarik tunai saldo LinkAja via ATM yang satu sama lain akan dikenaka biaya admin sebesar Rp.5,000.

Maka dari itu, semua saldo yang berada di dalam akun LinkAja kalian tidak bisa diambil semuanya. Biasanya nominal yang disediakan hanya berkisar Rp.100 ribu, Rp.200 ribu, Rp.500 ribu, Rp.1 juta dan Rp.1,2 juta.

Apabila saldo yang masih tersisa hanya sekitar Rp.200 ribu, maka kamu hanya bisa menarik uang sebesar Rp.100 ribu saja. Pasalnya, kamu harus memotong uang tersebut dengan biaya admin yang sudah ditentukan pihak aplikasi LinkAja. Kamu sebenarnya bisa menyiasatinya dengan melakukan top up saldo terlebih dahulu untuk mengambil semua uang di dalamnya.

Untuk melakukan tarik tunai saldo LinkAja, penggunanya bisa menemukan ATM Link di seluruh Indonesia. ATM Link tersedia pada minimarket, supermarket sampai tempat-tempat umum yang bisa kalian jangkau seperti hotel sampai restoran.

Pastikan kamu mengikuti prosedurnya dengan baik dan benar agar dapat mengambil semua uang yang masih tersisa untuk digunakan sehari-hari. Kamu juga bisa menghubungi call centre LinkAja seandainya menemukan kendala saat hendak tarik saldo.

LinkAja tidak pernah berhenti menghadirkan beragam pelayanan berkualitas untuk semua pengguna setianya. Kamu bisa mengunduh aplikasinya secara gratis melalui smartphone dan mendaftarkan diri sebagai member barunya.

Pastikan data diri yang dilampirkan valid untuk mengonfirmasi dirimu sebagai penggunanya. Apabila kamu ingin tahu lebih lanjut seputar layanan dari LinkAja, silakan kunjungi situs resminya via https://www.linkaja.id/.

Related posts