Biaya ke Malaysia

Biaya ke Malaysia

Sobat mau tahu berapa biaya ke Malaysia? Ini yang harus Sobat siapkan untuk bisa liburan asyik di Malaysia !!

Destinasi yang cocok untuk pemula saat penasaran ingin pergi ke luar negeri, Malaysia adalah jawabannya. Letaknya yang sangat dekat dengan Indonesia, membuat negara ini kerap kali dikunjungi wisatawan asal Indonesia. Lalu berapa sih biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa liburan ke negara ini? Yuk simak rangkuman budget liburan ke Malaysia.

Tentang Malaysia

Negara yang dijuluki sebagai Negeri Jiran merupakan  tempat singgah yang cocok bagi orang Indonesia yang ingin bertualang ke luar negeri, selain Singapura. Kesamaan budaya dan bahasa dengan Indonesia membuat Malaysia dianggap lebih ramah bagi wisatawan dari Indonesia. Terlebih banyak destinasi wisata di Malaysia yang juga menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Petronas Twin Tower, Kuala Lumpur. Kota ini pun yang paling populer untuk berlibur, yang di mana menjadi pusat kota serta tujuan liburan yang menarik untuk para wisatawan. Karena persamaan kultur dengan Indonesia dan mayoritas warga di sana muslim,  Sobat yang beragama muslim tidak akan kesulitan mendapatkan makanan halal.

Destinasi Wisata Menarik Kuala Lumpur

1. Petronas (Petronas Twin Tower)

Petronas Twin Tower yang pernah menjadi gedung tertinggi di dunia ini merupakan landmark paling favorit untuk dijadikan latar belakang foto. Sebuah paket wisata tersedia agar pengunjung dapat mengamati Kuala Lumpur dari ketinggian melalui dek observasi Skybridge. Jembatan ini menghubungkan kedua menara Petronas dari lantai 86.

Terkait:  Biaya Bikin CV

Bagi wisatawan yang membawa keluarga, ada baiknya mengunjungi KLCC Park yang berada di sekitar Menara Petronas. Taman yang luas ini menyediakan aneka fasilitas yang bisa dinikmati sambil bersantai dan bermain bersama keluarga seperti air mancur, jogging track, serta kolam renang anak-anak. Di kawasan ini bisa ditemukan pula Kuala Lumpur Convention Centre, Petronas Art Gallery, serta Petrosains Science Centre yang menjadi sarana edukasi modern.

2. Menara KL Tower

Menara KL Tower terletak di Pineapple Hill Forest Reserve. Di atas menara ini terdapat restoran Kuala Lumpur’s Atmosphere 360 tempat Anda juga dapat mengamati Kuala Lumpur dari ketinggian. Restoran ini unik karena dapat berputar sehingga pengunjung bisa mendapatkan pemandangan kota Kuala Lumpur dalam 360 derajat. Paket makanannya pun lezat dan menjadi pengalaman berkuliner yang tidak terlupakan bagi pengunjung yang mencobanya.

3. Aquaria KLCC

Aquaria KLCC dapat dikatakan sebagai akuarium terbesar di dunia. Selain koleksi hewan air yang mencapai 5.000 ekor, KLCC juga menawarkan banyak atraksi menarik seperti Diving with Sharks dan memberi makan hewan air.

4. Sunway Lagoon Theme Park

Sunway Lagoon Theme Park merupakan taman rekreasi yang cukup lengkap. Di sini pengunjung bisa memainkan berbagai permainan seperti Lynton V. Hariss’ Scream Park untuk pengunjung penikmat horor, Extreme Park untuk Anda yang menyukai tantangan adrenalin, Wildlife Park tempat pengunjung dapat merasakan langsung kehidupan hewan liar, serta Amusement Park untuk pengunjung yang menyukai petualangan. Sementara anak-anak bisa mencoba kolam ombak, pantai buatan untuk surfing, serta kapal perompak yang berputar 360 derajat.

5. Chinatown

Chinatown yang terletak di Petaling Street merupakan kampung kaum Tionghoa di Kuala Lumpur. Selain kuliner, di sini wisatawan bisa menemukan berbagai barang murah dan oleh-oleh khas Malaysia.

Terkait:  Biaya Kuliah Jalur SBMPTN

Biaya ke Malaysia

Biaya ke Malaysia
Biaya ke Malaysia

Tidak sedikit yang masih bertanya – tanya berapa biaya jalan-jalan ke Malaysia dalam beberapa hari. Untuk bisa sampai ke Malaysia, Sobat bisa menggunakan travel tour maupun solo travelling. Namun, jika ingin merasakan sensasi dan challenge yang lebih, ada baiknya untuk memilih bepergian tanpa travel tour. Tetapi jika Sobat memilih menggunakan travel tour, Sobat bisa mengikuti berbagai paket wisata yang ditawarkan ke beberapa kota di Malaysia, seperti yang disediakan di Kuala Lumpur. Ibu kota Malaysia ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang cantik tapi juga kota modern yang rapi dan nyaman untuk dijelajahi.

Jika Sobat memilih solo travelling ini budget yang harus disiapkan.

  1. Transportasi: Jika kita dari Semarang, maka terbanglah dulu menuju Jakarta. Tiket pesawat paling murah yang bisa diambil berkisar antara 365 ribu sampai 500 ribu untuk sekali terbang. Total 730 ribu untuk PP Semarang – Jakarta. Tetapi dimasa pandemi seperti sekarang ini, siapkan pula dana untuk melalukan swab antigen dengan harga mulai dari 149 ribu. Selanjutnya dari Jakarta, Sobat melakukan penerbangan ke Malaysia mulai dari 1 jutaan dengan menggunakan maskapai Jetstar Asia. Lebih lengkap, Sobat bisa cek tiket penerbangan melalui website https://www.traveloka.com/id-id/tiket-pesawat . Sesuaikan dengan kebutuhan Sobat, ya dan yang paling penting cari promo penerbangan. Total PP untuk penerbangan adalah Rp 2.730.00,00.
  2. Akomodasi:  Di Malaysia banyak hotel murah dengan budget 300 ribu untuk 3 hari. Contohnya, kalian memilih harga hotel dengan harga 250 ribu per malam, kalian tinggal membagi 2 harga 250 ribu menjadi 125 ribu. Hotel dengan budget 250 ribu biasanya sudah bintang 2. Mencari penginapan tidak usah mahal, karena kalian banyak menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan saja. Oh iya, jangan lupa, kalian cari penginapan yang dekat dengan stasiun MRT ya!
  3. Transportasi Lokal: Untuk soal Transportasi, amat sangat bergantung dengan tempat wisata yang akan dikunjungi dan juga gaya travelling Sobat sendiri. Jika lebih banyak jalan tentu saja akan sangat menghemat ongkos. Tapi jika ingin naik bus atau MRT, siapkan saja ongkosnya sekitar RM 1-2 dalam sekali jalan atau sekitar 3 – 9 ribu dalam sekali jalan. cukup murah kan?
  4. Konsumsi: Soal makanan tak perlu bingung karena di Malaysia makanan halal mudah dijumpai. Harga makan di Malaysia tidak berbeda jauh kok dengan harga makanan di Indonesia. Rata – rata harga makanan di Malaysia berkisar RM 5-7 atau sekitar 17 – 24 ribuan saja kok. Jadi lumayan hemat.
  5. Tempat Wisata: Sebelum melakukan perjalanan untuk mengunjungi tempat wisata di Malaysia, Sobat sebaiknya membuat list tempat wisata yang mau dikunjungi. Tak perlu banyak-banyak untuk budget Cukup siapkan 150 ribuan saja.
Terkait:  Biaya di Klinik Lamina

Nah, itu tadi perhitungan Biaya ke Malaysia. Bila Sobat ingin berlibur ke sana, pastikan semua kebutuhan liburan terpenuhi dan jangan lupa untuk membawa budget tambahan untuk sesuatu yang mendadak. Jika Sobat juga ingin berbelanja oleh-oleh, siapkan uang sesuai kebutuhan oleh-oleh yang akan dibeli. Tidak ada salahnya cek dulu harga barang yang mau dibeli.

Jagalah kesehatan dan tetap berhati-hati selama berlibur, ya. Semoga bermanfaat.

Similar Posts