Biaya Ke Korea Selatan

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang banyak diminati para wisatawan khususnya asal Indonesia. Biaya ke Korea Selatan juga banyak dicari informasinya untuk merencanakan budget yang perlu dipersiapkan sebelum liburan ke Korea Selatan. Kita bisa berlibur kesana dengan menggunakan agen travel and tour. Kita bisa kesana dengan menggunakan Sentosa Wisata yang telah menyediakan paket liburan yang lengkap seperti guide pada saat wisata, tempat menginap hingga akomodasi sehingga kita tidak perlu repot-repot lagi dalam menentukan printilan liburan satu persatu. Berikut biaya lengkapnya mulai dari visa, tiket pesawat, penginapan, transportasi dan makan.

Daftar Isi

Biaya Ke Korea Selatan

Biaya Ke Korea Selatan

Berikut biaya yang perlu kita persiapkan saat akan liburan ke Korea Selatan:

Visa

Sebelum pergi ke luar negeri pastinya hal pertama yang harus kita lakukan yaitu mengurus visa. Proses mengurus visa ke Korea ini terbilang mudah yaitu kita tinggal pergi ke kantor imigrasi dan menyerahkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Proses dalam pembuatan visa ini kurang lebih 2 minggu, maka dari itu jika kita terburu-buru akan merencanakan liburran ke Korea maka kita harus mengurusnya jauh-jauh hari.  Biaya mengurus visa ini jika kita mengurus sendiri akan habis biaya sebesar Rp.550.000. Tetapi jika kita tidak mau repot-repot mengantri ataupun mengurus visa maka kita bisa menyewa jasa agen travel and tour dengan biaya sebesar Rp. 700.000 ke atas. Dari sini awal biaya yang kita keluarkan sebelum berangkat ke Korea Selatan.

Tiket Pesawat

Pesawat merupakan satu-satunya transportasi yang digunakan dari Indonesia ke Korea Selatan. Supaya lebih mudah dalam keberangkatan ke Korea Selatan maka kita bisa menggunakan bandara Soekarno-Hatta karena kebanyakan tujuan ke Korea Selatan itu dari kota Jakarta. Untuk menghemat biaya kita bisa memesan tiket pesawat jauh-jauh hari supaya memperoleh harga yang lebih murah. Perkiraan harga jika kita memesan tiket jauh-jauh hari kita akan memperoleh harga sebesar Rp. 2.000.000. Tetapi jika kita mengikuti keadaan norman dan tidak ada promo maka harga tiket bisa mencapai lebih dari Rp.4.000.000. Kita bisa memilih Air Asia karena harganya lebih murah dibandingkan yang lainnya. Tetapi Air Asia akan transit dulu di Kuala Lumpur sebelum ke bandara Incheon. Jika kita tidak mau transit terlebih dahulu kita bisa memilih Garuda Indonesia, Asiana, dan Korean Air. Pastikan kita memesan pesawat pulang persi sekaligus dan tidak memilih akhir pekan saat ingin liburan ke Korea karena harga tiket akan lebih mahal dari hari biasa.

Terkait:  Biaya Bangun Rumah Sederhana

Penginapan

Setelah sampai di Korea Selatan, pastinya kita membutuhkan tempat persinggahan atau penginapan. Kita bisa mencari harga yang murah dengan memilih Guess House atau Motel karena harganya lebih murah daripada hotel berbintang. Ada banyak hotel di Korea Selatan dengan harga di bawah Rp.200.000 per malam. Dengan harga segitu pastinya kita hanya memperoleh fasilitas yang biasa-biasa saja ya tidak seperti menginap di hotel berbintang. Jadi dari sini kita bisa menghitung berapa jumlah uang yang harus kita persiapkan saat menginap di hotel dengan menghitung berapa lama kita menginap dan kalikan saja dengan harga per malamnya tersebut. Jadi kita bisa secara menyeluruh menghitung berapa besar biaya penginapan yang harus kita persiapkan.

Transportasi

Selama liburan di Korea Selatan kita bisa menggunakan transportasi umum untuk berkeliling ke tempat wisata yang ingin kita kunjungi. Jenis transportasi yang biasanya digunakan yaitu bus dan subway. Jika tidak ingin repot kita bisa menggunakan taksi tetapi harganya cukup mahal. Kita juga bisa menggunakan kereta atau bus untuk perjalanan ke luar kota. Seluruh jenis transportasi umum di Korea Selatan telah menggunakan sistem pembayaran elektronik jadi kita bisa menggunakan T-Money untuk membayarnya. Kartu ini juga bisa digunakan untuk berbelanja, namun tidak semua tempat belanja hanya tempat-tempat tertentu saja. Supaya tidak tersesat dan bingung saat berlibur ke Korea Selatan maka kita harus memiliki peta. Peta ini bisa kita daatkan dengan mudah dengan meminta di penginapan atau Tourist Information. Jika kita berlibur selama 5 hari di Korea selatan maka kita bisa mempersiapkan biaya untuk transportasi sebesar Rp.800.000.

Makan

Makanan menjadi hal yang paling penting yang harus kita penuhi dimana pun kita berada, jadi selama di Korea Selatan pastinya kita juga harus memperhitungkan berapa biaya makan yang harus kita persiapkan selama erlibur di Korea Selatan. Biaya makan untuk sekali makan kita bisa mengeluarkan uang sebesar Rp. 50.000 sampai dengan Rp. 100.000 dan itupun dengan menu yang standar. Jadi selama sehari kita bisa menghitung biaya makan dengan menu yang standar yaitu dengan biaya kurang lebih Rp.300.000. Jadi selama berapa hari kita disana kita sudah bisa memperkirakan biaya makan.

Terkait:  Biaya Admin Top Up ShopeePay

Destinasi Menarik di Seoul

Berikut tempat wisata yang bisa kita kunjungi selama di Seoul:

  • Gyeongbokgung (Gyeongbokgung merupakan salah satu istana kerajan di Korea yang indah dan mempunyai sejarah yang panjang dan biaya masuk sebesar ₩3.000, dan ₩2.400 jika bersama rombongan yang lebih dari 10 orang)
  • N Seoul Tower (Ditempat ini kita bisa menikmati pemandangan di sepanjang malam dari atas menara, biaya masuknya sebesar ₩4.800–₩6.300 dan buka pada pukul 11.00 sampai 23.00)
  • Myeong-Dong ( Tempat ini merupakan surga belanja karena kita bisa belanja sepuasnya di tempat ini dan tersedia banyak sekali aneka toko yang pastinya harganya terjangkau dan barangnya menarik)
  • Hongdae ( Tempat ini cocok bagi kamu yang suka dunia malam, karena di kawasan ini tersedia banyak diskotik, cafe, bar, dan tempat karaoke. Tempat ini selalu rame dikunjungi walapun hari sudah malam)

Demikianlah gambaran umum tentang Korea Selatan yang pastinya bisa membuat kita enjoy berlibur disana. Kita bisa mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di Seoul. Dan menikmati berbagai jenis makanan maupun tempat wisata yang pastinya akan menghilangkan rasa penat.

Biaya ke Korea Selatan juga bisa kita perkirakan mulai dari harga tiket pesawat, biaya pembuatan visa, biaya transportasi, biaya penginapan, dan biaya makan yang sudah dijelaskan di atas. Semoga informasi ini bisa membantu kita dalam menentukan tempat liburan yang pas buat kita.

Similar Posts