Biaya KPR BRI

Biaya KPR BRI

Apabila kamu sedang mencari informasi kredit perumahan terbaik, maka ulasan kami soal biaya KPR BRI bisa jadi solusi terbaik untuk menjawab pertanyaanmu. KPR BRI belakangan ini sedang ramai diperbincangkan banyak orang karena siapa saja ingin sekali mempunyai hunian pribadi nyaman dengan suku bunga rendah.

Oleh sebab itu, KPR BRI sudah menjadi alternatif untuk seluruh lapisan masyarakat yang ingin mendapatkan rumah idaman namun terkendala biaya semakin tinggi.

KPR BRI merupakan salah satu program terbaik dari Bank BRI yang menawarkan suku bunga rendah dan kompetitif. Tak hanya itu, BRI merupakan bank nasional dengan jaringan terbaik dan terluas di seluruh Indonesia.

Jangan heran kalau sebagian besar nasabahnya mulai tertarik mengajukan KPR supaya mereka bisa memiliki hunian nyaman secara pribadi. Tak bisa dipungkiri kalau KPR sudah menjadi solusi di tengah melonjaknya harga property sampai sekarang.

Selama ini orang-orang mungkin menganggap kalau KPR selalu memberi suku bunga tinggi, sehingga siapapun tidak dapat melunasi anggaran bulanannya. Padahal, asumsi tersebut salah karena kamu bisa mengajukannya dengan prosedur dan persyaratan mudah lho.

Jika kamu sudah bergabung menjadi nasabah BRI, maka kamu bisa datang langsung ke kantor unit terdekat untuk tanya jawab dengan costumer service soal tindakan selanjutnya yang harus dilakukan.

Biaya KPR BRI

Biaya KPR BRI
Biaya KPR BRI

KPR BRI mempunyai beragam jenis yang harus diketahui semua nasabahnya, terutama calon penerimanya agar tidak salah mengambil bantuan kredit pinjaman dalam mewujudkan impian memiliki rumah idaman.

Terkait:  Biaya Ganti Nama Mobil

Orang-orang masih menganggap KPR hanya sekadar uang pinjaman yang diberikan dengan suku bunga tertentu. Padahal sebenarnya jenis-jenisnya yang menjadi perbedaan tersendiri untuk diperhatikan semua calon penerimanya supaya bisa melunasi sesuai batas tempo yang diberikan pihak BRI.

Sementara itu, kalian tidak perlu menghabiskan waktu dan uang banyak demi mendapatkan KPR BRI. Hal ini dikarenakan setiap calon penerimanya akan menjalani sesi wawancara terlebih dahulu yang dilakukan di kantor unit terdekat.

Biasanya kamu akan diminta waktu selama 30 menit sambil menunggu keputusan dari BRI untuk pencairan uang KPR. Pastikan kamu memberikan informasi valid agar memastikan lokasi hunian pribadi sesuai dengan jumlah KPR nya.

Biaya KPR BRI, Bagaimana Supaya Cepat Disetujui?

Barangkali kamu masih penasaran apakah biaya KPR BRI cukup mahal atau tidak, apalagi melihat kondisi sekarang yang mengakibatkan sektor perekonomian serba terbatas. Meski begitu, kamu masih berhak mengajukan KPR supaya bisa mempunyai hunian pribadi untuk ditempati bersama calon anggota keluarga kelak.

Kamu pun tidak perlu kesulitan mencari rumah idaman karena cukup membayar iuran bulanannya saja. Kamu akan tahu semuanya soal KPR BRI melalui ulasan berikut :

Apa Itu KPR BRI?

KPR BRI memberikan solusi dan kemudahan untuk mempunyai rumah pribadi, apartemen, condotel, ruko maupun rukan yang diinginakn semua calon penerimanya. KPR BRI berlaku untuk pembelian baru, bekas, refinancing, pembangunan, top up, renovasi serta take over atau take over top up dari bank-bank lain.

Seiring berjalan waktu bahwa KPR BRI mulai dipilih sebagian besar masyarakat yang ingin memiliki hunian pribadi tanpa harus memikirkan harga property semakin meroket.

Syarat Pengajuan KPR BRI

  • WNI dan tinggal di Indonesia.
  • Umur minimum 21 tahun dan sudah menikah.
  • Melengkapi formulir aplikasi.
  • Membuka rekening BritAma.
  • Melampirkan dokumen kredit (fotokopi KTP, KK, NPWP, pas foto suami dan istri terbaru, surat keterangan gaji dan lainnya).
  • Lokasi hunian, bekerja, usaha atau praktik debitur di kota dimana kantor unit berada.
Terkait:  Biaya Bikin Sertifikat Tanah

Jenis-jenis KPR BRI

BRI mempunyai beragam jenis KPR yang harus kalian tahu. Pertama, KPR Non Subsidi merupakan pelayanan yang ditujukan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (BPR). Hal ini dikarenakan KPR tersebut punya ketentuan bunga floating (mengambang), dengan suku bunga yang berlaku sekitar 6,5% (fixed 1 tahun pertama), serta 9,5% (fixed 3 tahun pertama).

Selain itu, masa tenor cicilan KPR ini bisa mencapai 20 tahun yang bisa dimanfaatkan untuk membeli rumah komersil, baru atau bekas.

Kedua, KPR Subsidi merupakan pelayanan yang ditujukan kepada siapa saja yang mampu memiliki hunian nyaman tanpa melihat latar belakang. Sebab, KPR ini ditujukan kepada masyarakat berpenghasilan rendah degan menawarkan suku bunga sebesar 5% sampai masa tenor selesai.

Di samping itu pun ketentuan KPR ini menyesuaikan dengan peraturan pemerintah yang berlaku supaya tidak menyimpang ketika kamu sudah menempati huniannya nanti.

Macam-macam Bunga KPR BRI

Bunga KPR BRI memang punya beberapa rincian besarnya. Untuk KPR Non Subsidi, suku bunga yang berlaku sebesar 6,5% (fixed 1 tahun pertama) dan 9,5% (fixed 3 tahun pertama).

Selain itu, suku bunga pasca masa fixed habis merupakan bnga mengambang (floating) mengikuti aturan Bank Indonesia. Di sisi lain masa tenor cicilan KPR BRI mampu mencapai 20 tahun, sedangkan bunga KPR Subsidi senilai 5% sampai masa tenornya berakhir.

Biaya Pengajuan KPR BRI

Ketika mengajukan KPR, kalian harus melakukan beberapa pembayaran supaya bisa disetujui pihak BRI dengan rinciannya adalah :

  • Biaya provisi 1% dari jumlah pinjaman.
  • Uang administrasi 0,1% dari jumlah pinjaman yang sudah disetujui.
  • Biaya asuransi, dan
  • Biaya akad.

Cara Supaya KPR BRI Cepat Disetujui

Untuk mendapat persetujuan pencairan KPR BRI dengan cepat, maka kamu bisa melengkapi dokumen persyaratan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Jangan pernah meninggalkan satu dokumen pun ketika kamu hendak mengajukan KPR.

Terkait:  Tabel Angsuran KPR

Hal ini dikarenakan pihak bank bakal langsung menolak pengajuanmu bila melewatkan salah satu dokumen yang termasuk ke dalam persyaratannya.

Sementara itu, kalian juga harus melengkapi persyaratan dan ketentuan bank yang berlaku. Contohnya kamu harus memenuhi syarat batas minimum usia yang sudah ditetapkan.

KPR BRI hanya ditujukan kepada calon penerima yang sudah berumur lebih dari 21 tahun, atau orang tersebut sudah menikah. Tak hanya itu, kamu harus tahu berapa angsuran per bulannya yang tidak boleh melampaui 30 persen dari pendapatanmu.

Kalian pun harus memahami semua peraturan yang ada dan sudah ditetapkan. Contohnya kalian harus mempersiapkan anggaran biaya diluar KPR rumah seperti notaris, pajak penjualan, asuransi, provisi dan lainnya.

Oleh karena itu, semuanya harus terpenuhi agar kamu dapat mempunyai hunian idaman yang sudah direncanakan sehingga KPR BRI dapat dipenuhi segera, bahkan dalam kurun waktu hitungan jam saja. Pihak BRI tidak segan mengabulkan permohonanmu selama kamu ikuti ketentuan dan syarat yang sudah mereka tetapkan.

KPR BRI menjadi kebutuhan semi primer semua nasabahnya yang ingin mempunyai hunian pribadi untuk dihuni bersama seluruh anggota keluarga. Pastikan kamu sudah memenuhi aturan dan syarat sebelum mengajukannya ke kantor unit terdekat. Selain itu, pastikan umur kalian sudah lebih dari 21 tahun atau telah berumah tangga.

Jika kalian ingin tahu informasi lengkap soal KPR BRI, maka kamu bisa hubungi nomor telepon resmi BRI via 14017 / 1500017. Kalian juga bisa hubungi customer service BRI via email di [email protected] atau situs resminya lewat https://www.bri.co.id/.

Similar Posts