Biaya Les Kumon

Kumon adalah salah satu tempat les yang menjadi tujuan bagi siswa yang mencari bimbingan belajar. Biaya les Kumon juga tergolong lebih murah dibanding dengan beberapa bimbel lainnya. Walaupun biayanya lebih murah tapi kualitas yang diberikan tetap berkualitas.  Methode pembelajaran di bimbel kumon menggunakan methode Toru, metode ini dikenalkan oleh seorang pendidik dari Jepang.

Peserta didik bisa memperoleh kesempatan untuk belajar di kelas Kumon sebanyak 2 kali dalam seminggu dan bisa memperoleh bimbingan dari para pembimbing di Kumon. Selain itu peserta didik juga bisa untuk menyelesaikan lembar kerjanya setiap hari di rumah dan juga bisa memperoleh dukungan serta motivasi dari orang tuanya.

Lembaga les Kumon telah menyediakan kelas yang terjadwal sehingga peserta didik bisa memilih jadwal kursus setiap hari Senin sampai Jumat atau hari Selasa dan Kamis saj. Jam lesnya biasanya ditentukan sendiri mulai dari jam 11.00 sampai dengan jam 18.00. Tidak hanya itu Kumon juga memberikan pelayanan bimbingan belajar secara personal.

Sistem pendidikan di kumon berfokus pada pendidikan matematika dan bahasa inggris. Pendidikan kumon tidak hanya ada di indonesia, bimbel ini sudah tersebar di 47 negara dan sudah mempunyai 26.000 cabang. Sampai saat ini sudah lebih dari 4 Juta siswa sudah bergabung di bimbel kumon. Untuk  mempermudah pengelompokan siswa yang masuk ke bimbel ini, kumon sudah menyediakan beberapa program pembelajaran.

Program Pembelajaran Kumon

Dalam bimbel kumon, siswa belajar mengerjakan lembar kerja secara mandiri untuk menentukan level dari siswa tersebut. Di Kumon juga menerapkan metode pembelajaran yang bisa menarik peserta didik untuk bergabung. Berikut ini metode pembelajaranya,

  • Program Matematika. Program matematika ini membantu siswa menguasai materi berhitung untuk maju ke bahan pembelajaran matematika di SMA.
  • Program Bahasa Inggris, EE program yang bertujuan untuk membantu mengembangkan kemampuan membaca bahasa inggris dengan baik dan benar serta menggunakan grammar yang tepat.
  • Program Bahasa Inggris, EFL program membantu mengembangkan kemampuan bahasa inggris dengan baik dan benar serta menggunakan grammar yang tepat juga.
  • Keterampilan menggunakan Pensil, metode ini membantu anak anak yang baru mengenal alat tulis untuk bisa menggunakannya dengan baik dan benar.
Terkait:  Biaya Admin Mandiri

Biaya Les Kumon

Biaya Les Kumon

Biaya Pendaftaran dan Kursus Kumon

Sebelum memilih tempat bimbingan belajar yang paling tepat, pastinya kita butuh mengetahui rincian biaya yang dikeluarkan selama bergabung di bimbel tertentu. Biar jelas semuanya, kita berikan informasi tentang biaya kumon, informasi ini diambil dari situs resmi kumon. Berikut penjelasan lengkapnya.

  • Biaya Pendaftaran untuk area 1 sebesar Rp 280.000,00, area 2 sebesar Rp 280.000,00 dan area 3 sebesar Rp 250.000,00.
  • Biaya kursus bulanan untuk pra sekolah – SD dengan rincian biaya  area 1 sebesar Rp 420.000,00, area 2 sebesar Rp 370.000,00, dan area 3 sebesar Rp 320.000,00
  • Kategori SMP-SMA dengan rincian biaya area 1 sebesar Rp 470.000,00, area 2 sebesar Rp 420.000,00, dan area 3 sebesar Rp 370.000,00.

Dengan keterangan sebagai berikut ini,

  • Area 1 Kumon mencakup wilayah Banten, Jabodetabek, dan Karawang.
  • Area 2 Kumon mencakup semua wilayah di Bali, Batam, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Utara.
  • Area 3 Kumon mencakup semua wilayah di daerah Istimewa Yogyakarta, Jambi, Jawa Tengah, Lampung, Lombok, Riau, dan Sumatra Barat.
  • Uang pendaftaran di Kumon hanya dibayar satu kali saat pertama kali mendaftar. Jadi, selama mengikuti bimbel di Kumon, kita tidak perlu membayar biaya pendaftaran lagi/
  • Jika butuh informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi pihak adminnya di nomor 021 859 01772, atau ke alamat websitenya di id.kumonglobal.com.

Cara Daftar Bimbel Kumon

Berikut ini langkah langkah pendaftaran di bimbel kumon

  • Datang ke kantor kumon terdekat dilokasi anda
  • Membuat surat perjanjian untuk orientasi orangtua. Ini dilakukan satu bulan sekali.
  • Pembahasan hasil tes, dan evaluasi bersama.

Bimbel kumon akan membantu meningkatkan kepercayaan diri anak didiknya. Dengan kepercayaan diri yang tinggi anak akan menjadi lebih aktif. Memupuk kemadirian, disini kita diajari juga soal kemandirian. Jadi kita tidak tergantung dengan orang lain saat ada tugas dan lainnya.Mendapatkan life skill yang baik.

Terkait:  Biaya Layanan Shopee

Bagi kamu yang ingin belajar dengan methode kumon tapi tidak ingin les di kumon, solusinya kamu bisa beli buku pembelajarannya di sosial media. Buku Kumon sudah beredar luas di toko online. Harga bukunya juga bervariasi. Salah satu toko online yang menyediakan bukunya yaitu shopee. Sekarang ini sedang banyak diskon harga buku di kumon.

Kelebihan Kumon

Seperti halnya tempat bimbingan belajar yang lain, Kumon juga memiliki kelebihan yang bisa dijadikan pilihan untuk belajar. Berikut penjelasan lengkapnya.

  • Kumon mampu menyelesaikan masalah dengan cepat dan akurat dan memberikan keunggulan dibandingkan siswa lain
  • Membantu dengan ketrampilan manajemen waktu dalam menyelesaikan soal
  • Pengulangan akan menambah konsep ke dalam pemikiran siswa
  • Bergantung pada level per siswa, jadi tidak memakan banyak waktu yaitu sekitar 3 menit per tugas
  • Sistem belajar perseorangan akan memberikan pelajaran yang sesuai dengan kemampuan siswa supaya bisa mengerjakan soal dengan lancar secara mandiri
  • Bahan pelajaran dan rangkaian soal-soal di lembar kerja Kumon tersusun sistematis dengan tingkat kesulitan yang bertahap
  • Melatih kemandirian belajar siswa karena model pembelajaran Kumon tidak belajar dengan cara diajarkan tetapi dilatih untuk berfikir, memahami, serta mengerjakan soal dengan kemampuan sendiri.

Kekurangan Kumon

Selain memiliki kelebihan, Kumon juga memiliki kekurangan. Berikut penjelasan lengkapnya.

  • Di Kumon tidak mengajarkan konsep matematika yang sebenarnya tetapi hanya latihan yang dilakukan secara berulang-ulang
  • Penerapan konsep Matematika tidak di eksplorasi dengan cara dan bentuk apapun
  • Instruktur bukanlah yang paling berkualitas jadi butuh monitoring ketat dari pendidiknya
  • Sangat membosankan karena terlalu berulang-ulang

Jadi mungkin pihak Kumon bisa menangani masalah kekurangan tersebut supaya tetap bisa menjaga kualitas dalam pengajaran. Secara umum, Kumon menyediaan program pembelajaran khususnya mata pelajaran Matematika dan Bahasa inggris.  Jadi kita bisa bergabung belajar di Kumon untuk meningkatkan ketrampilan maupun pengetahuan kita tentang mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris.

Terkait:  Biaya Kirim Lion Parcel

Demikian informasi tentang biaya les kumon yang dilengkapi dengan prosedur pendaftaran, lokasi cabang Kumon, serta kelebihan dan kekurangan Kumon. Semoga ini bisa membantu kamu dalam menentukan lokasi kursus yang kamu inginkan untuk menambah keterampilan serta wawasan.

Similar Posts