Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Realme XT

By On Tuesday, September 17th, 2019 Categories : Realme

Seperti yang sudah kita ketahui bahwasannya Realme smartphone telah merilis produk terbarunya dinamai dengan Realme XT. Dimana ponsel pintar ini menjadi ponsel mid-end yang cukup digemari oleh kaum generasi muda, lur.

Desain yang cantik elegan dan menggemaskan serta lucu ini bakalan menjadi idaman di kalangan wanita muda sepertimu. Sebelumnya juga telah kami ulas mengenai Harga Realme XT lengkap dengan spesifikasinya. Bagi yang belum tau harganya bisa cek postingan sebelum ini ya.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Realme Q
Kelebihan dan Kekurangan Realme XT

Kelebihan dan Kekurangan Realme XT | IMG by Technosports.co.in

Jika kamu sudah membaca artikel sebelumnya tentang spesifikasi Realme XT pasti kamu sudah tau dong kalau Realme XT ini menjadi salah satu ponsel canggih yang menggunakan kamera sebesar 64 MP. Tentunya bakalan menjadi sangat berfaedah buat kamu yang suka dunia fotografi.

Mengusung begitu canggihnya spesifikasi Realme XT memang menarik untuk kita bahas. Yuk kita kupas tentang apa saja yang akan menjadi kelebihan dan kekurangan Realme XT ini lur.

Kelebihan dan Kekurangan Realme XT

Review Realme XT | IMG by: 91mobiles.com

Ponsel hasil rilisan dari vendor Tiongkok, Realme XT ini bakalan menjadi ponsel cerdas di jajarannya. Namun, meskipun menjadi ponsel cerdas tentu masih memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus kamu tau ya lur. Berikut beberapa kelebihan dan kelemahan Realme XT:

Kelebihan Realme XT

Dibeberapa bagiannya, Realme XT mengandalkan keunggulannya sebagai ponsel berfitur cerdas. Keunggulan Realme XT yaitu :

1. Kamera Realme XT – 64 MP

Sudah pada tau kan kalau Realme XT ini memiliki 4 buah kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64MP + 8MP + 2MP + 2MP. Dimana main camera nya adalah 64MP ditambah lagi 8MP ultrawide camera kemudian 2MP dedicated macro camera dan 2MP depth sensor.

Kamera Realme XT

Kamera Realme XT | IMG by: Droidlime.com

Hal ini, tentu menjadikan ponsel Realme XT menjadi sangat berkelas dalam urusan kamera. Tak hanya itu, bagian kamera depan pun dibenamkan sebuah kamera yang beresolusi 16MP. Video yang dihasilkan kamera depannya pun sudah berkualitas Full HD sehingga cocok untuk kamu yang suka vlogging ya lur.

2. Desain Realme XT – Simpel Minimalis Premium

Kelebihan dari Realme XT yang kedua terletak pada desainnya yang sangat futuristik. Bisa kita lihat pada desain chase luar nya yang sangat simpel, minimalis, elegan, serta yang tak jauh lebih penting lagi ialah desain kelas premium.

Kapan lagi kamu bisa mendapatkan desain yang begitu istimewa dari Realme XT ini lur. Varian warnanya juga ada dua, Pearl White dan Pearl Blue. Keduanya pun sangat menarik untuk dimiliki. Cocok buat kamu yang suka desain mencolok dan cantik ini.

3. Layar Realme XT – Super AMOLED

Terbenam dalam layar ponsel Realme XT yang tentu akan jadi pusat perhatian semua orang yang meliriknya. Benar, layar berpanel Super AMOLED dengan ukuran 6.4 inci dan resolusi 1080 x 2340 piksel.

Layar dengan panel Super AMOLED akan menjadikan ponsel ini menghasilkan gambar yang begitu jernih dan tajam. Didukung juga dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 5 yang menjadikannya anti gores terhadap apapun.

4. Fingerprint on Realme XT

Tak suka dengan kejahilan teman-teman kamu lur? Tenang saja, dengan ponsel Realme XT ini kamu bisa menguncinya dengan beberapa kunci layar berproteksi tinggi. Salah satu yang paling menarik bagi kami yakni fitur kunci layar Fingerprint. Apa itu fingerprint?

Sebuah alat elektronik yang menerapkan sensor scanning untuk mengetahui sidik jari seseorang dengan keperluan verifikasi identitas. Intinya, jika ingin membuka kunci Realme XT haruslah menggunakan sensor sidik jari dari pemiliknya.

5. Fast Battery Charging on Realme XT

Tak perlu repot menunggu lama untuk mengisi ulang daya baterai handphone lur. Dengan Realme XT, kamu sudah bisa menikmati betapa cepatnya isi ulang daya baterai.

Sehingga bakalan cocok buat kamu yang suka main game. Tak hanya itu, bagi kamu yang punya pacar dan ingin selalu terhubung dengan pacarmu, juga akan terbantu dengan adanya fitur fast charging ini lur. 😀 Kamu akan selalu ON untuk tak lepas dari genggaman Realme XT.

6. Dolby Atmos – Realme XT

Sebenarnya ini menjadi kelebihan Realme XT juga lur. Dengan ponsel besutan Realme satu ini kamu akan dapat menikmati kualitas suara super dahsyat dari Dolby Atmos. Jadi, setiap kamu dengar musik atau nonton film dengan mencolokkan headset didalamnya, maka kamu akan berasa seperti sedang menonton bioskop gratis. Hahaa. 😀

Cek Perbandingan Smartphone : 

Kekurangan Realme XT

Terdapat juga beberapa kelemahan Realme XT ya lur. Kamu harus mengetahui beberapa kekurangannya terlebih dahulu sebelum benar-benar membelinya. Berikut Kekurangan Realme XT yang harus kamu tau:

1. Baterai Realme XT – Standar

Salah satu yang menjadi kekurangan pertamanya adalah kapasitas baterainya yang standar. Jika boleh membandingkan, dengan spek yang hampir sama Vivo V17 Pro sudah menggunakan baterai yang kapasitasnya lebih besar dibanding Realme XT.

Jika Vivo V17 Pro menggunakan kapasitas baterai 4100 mAh, maka Realme XT ini sedikit lebih kecil lur yakni hanya sebesar 4000 mAh saja. Ini menjadi satu kelemahan dikarenakan untuk ponsel dengan sedimikian besar fiturnya seharusnya didukung dengan kapasitas baterai yang sedikit agak besar.

2. Realme XT – Non NFC

Yang menjadi kekurangan kedua ialah belum didukung adanya fitur NFC. Dimana NFC (Near-Field Communication) merupakan teknologi komunikasi yang dapat digunakan antar android dan bekerja memanfaatkan sistem RFID (Radio Frequency Identification) untuk saling bertukar data pada jarak dekat sekitar 4 inci.

Ponsel terbaru untuk era kecanggihan sekarang ini haruslah sudah disertai dengan fitur NFC. Bukan cuma bermanfaat untuk tukar file saja lur, tapi bisa juga untuk pembayaran digital sehingga akan lebih memudahkan penggunanya.

3. Realme XT – Belum Layar Penuh

Realme XT meski menjadi ponsel android keluaran terbaru, nampaknya masih betah memakai layar dengan model dew drop. Ini menjadikan kelemahan menurut kami lur. Ukuran notch nya saja kecil, tentu akan menjadikan keindahan dan kemewahan dari Realme XT ini tercoreng di kalangan user.

Kekurangan Realme XT Lainnya : Material Plastik Polycarbonate.

Kesimpulan

Dari review tentang kelebihan dan kelemahan Realme XT ini lur, kami dapat menyimpulkan bahwa ponsel ini masih menjadi hp kelas mid-end dengan segudang kelemahan didalamnya. Memang sih, dari segi harganya saja sudah kelas tinggi. Kebayang dong harusnya spek yang didapatkan? Namun, ekspektasinya tidak sesuai dengan realita ya lur.

Satu hal yang menjadi menarik menurut kami lur, yakni terdapat pada bagian kameranya dan memory yang digunakannya. Dari segi harga dan kapasitas baterainya, menurut kami standar saja tidak ada nilai lebihnya.

Baca Juga :

Cukup sekian saja ya lur ulasan kami mengenai kelebihan dan kekurangan Realme XT yang bisa diulas untuk kamu. Sehingga akan membantumu untuk memikirkan apa saja keunggulan dan kelemahan Realme XT sebelum kamu membelinya. Jangan lupa share ke teman-temanmu ya jika kamu rasa ulasan ini lebih bermanfaat. 😉

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Realme XT | kangreview | 4.5