Tulung ojo di copy ya lur...

Harga Xiaomi Redmi 7 Terbaru

By On Thursday, November 28th, 2019 Categories : Xiaomi
Bagikan Ke:

Harga Xiaomi Redmi 7 belakangan ini banyak dicari oleh banyak masyarakat, terlebih kalangan muda generasi eksis. Produk smartphone baru dari Xiaomi ini tengah rilis di pasar gadget pada Maret 2019 lalu ini sangat gencar diburu untuk dimiliki.

Bagaimana denganmu lur? Apakah kamu juga sangat menyukai Redmi 7 dari Xiaomi? Jika demikian adanya, maka berikut ini akan kami sajikan sebuah ulasan singkat mengenai apa saja kecanggihan fitur yang dimilikinya, beserta taksiran harga di pasaran.

Harga Xiaomi Redmi 7 Terbaru

Harga Xiaomi Redmi 7

Harga Xiaomi Redmi 7 : Rp. 1.499.000

Mengenai kisaran harga Xiaomi Redmi 7 bisa dijadikan acuan buat kamu yang hendak membeli sebuah smartphone terbaru berbasis android dari Xiaomi, sehingga kamu pun bisa membandingkan harga dengan toko terdekat.

Harga Xiaomi Redmi 7 Terbaru: Rp. 1.599.000 1.499.000

Harga tersebut diatas ditaksir mampu dikatakan sebagai patokan buat setiap konsumen yang hendak membeli Xiaomi Redmi 7. Selanjutnya, apa saja sih spesifikasi Xiaomi Redmi 7 ? Apakah se-gahar kepunyaan dari Xiaomi Redmi Note 5? Ataukah justru lebih rendah dibanding dengan produk lawasnya? Cek tabel berikut untuk mengetahui lengkapnya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 7

HargaRp. 1.499.000
Tanggal Rilis
DiumumkanMaret 2019
TersediaMaret 2019
Desain Bodi
WarnaLunar Red, Eclipse Black, Comet Blue
Dimensi158.7 x 75.6 x 8.5 mm (6.25 x 2.98 x 0.33 in)
Berat180 gram
MaterialBelum Diketahui
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
 Splash resistant
Display Layar
Panel LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran6.26 inci
Resolusi720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~269 ppi density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 5
Kamera Belakang
Resolusi12 MP, f/2.2, 1.25µm, PDAF
2 MP, depth sensor
FiturLED flash, HDR, panorama
Video1080p@30/60fps
Kamera Depan
Resolusi8 MP, f/2.0, 1.12µm
FiturHDR
Video1080p@30fps
Platform
Sistem OperasiAndroid 9.0 Pie, upgradable to Android 10; MIUI 11
CPUOcta-core (4×1.8 GHz Kryo 250 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 250 Silver)
ChipsetQualcomm SDM632 Snapdragon 632 (14 nm)
GPUAdreno 506
Memory
Internal16GB 2GB RAM
32GB 3GB RAM
64GB 3GB RAM
64GB 4GB RAM
EksternalmicroSD, up to 1 TB (dedicated slot)
Konektivitas
InternetHSPA, LTE-A
WLAN / WiFiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE, aptX HD
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFCBelum Didukung
Baterai
KapasitasLi-Po 4000 mAh (Baterai Tanam)
Fast ChargingBattery charging 10W (Belum Mendukung)
FITUR LAIN
SensorsFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
RadioFM Radio
SoundsLoudspeaker, 3.5mm jack
Sumber: GSMArena.com

Melihat dari spesifikasi yang dibawanya, Redmi 7 satu ini memang sangat unggul dalam beberapa sektor dan cocok untuk kaum muda sepertimu lur.

Terkait:  Harga Xiaomi Redmi 5 Terbaru

Desain Bodi dan Layar

Desain Xiaomi Redmi 7

Dimulai dari desain bodi Redmi 7, membawa warna-warna yang eye-catching serta bagi jomblo juga sangat cocok karena akan melengkapi dan mewarnai hidupmu lur. 😀 Varian warna Xiaomi Redmi 7 pun memiliki tiga pilihan, yaitu Lunar Red, Eclipse Black, dan Comet Blue. Tentu saja, warna tersebut didesain dengan gradasi yang sudah sangat disesuaikan dengan minat pengguna sehingga akan lebih terlihat keren dan menarik.

Saat musim hujan mendatang, tak perlu khawatir saat menggunakan Redmi 7 lur. Hal ini dikarenakan bodi Xiaomi Redmi 7 sudah splash resistant yang artinya mampu bertahan dari percikan air.

Ukuran dimensi bodi yang dibawanya yakni 158.7 x 75.6 x 8.5 mm (6.25 x 2.98 x 0.33 in). Dan jika ditimbang, Redmi 7 memiliki bobot seberat 180 gram. Seperti pada smartphone pada umumnya, ponsel besutan dari Xiaomi satu ini juga dibawai dengan slot Dual SIM card. Cocok buat kamu yang hobi merangkap gebetan ya lur. 😀

Sekarang menuju pada bagian layar, terbenam sebuah panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna yang menutup layarnya dan akan hasilkan tampilan gambar yang amat jernih. Dengan ukuran layar 6.26 inci, juga akan membuatmu merasakan kepuasan tersendiri. Resolusi layarnya 720 x 1520 pixels, membawa rasio 19:9, serta dengan tingkat kerapatan layar ~269 ppi density saja.

Layar Xiaomi Redmi 7 juga masih menarik karena adanya proteksi dari Corning Gorilla Glass 5, yang akan membantu menahan segala goresan yang menimpa screennya. Dalam istilah lain, Redmi 7 terbilang anti terhadap goresan.

Performa Dapur Pacu

Performa Xiaomi Redmi 7 | Androidauthority.net

Untuk kebutuhan performa dan dapur pacunya, Xiaomi Redmi 7 dipersenjatai dengan sebuah prosesor Qualcomm SDM632 Snapdragon 632 (14 nm) yang menancap pada CPU Octa-core berkecepatan 4×1.8 GHz Kryo 250 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 250 Silver. Pendukungnya, terdapat pengolah grafis GPU Adreno 506 yang akan membantu mengolah tampilan grafis hingga sebaik mungkin.

Terkait:  Harga Xiaomi Redmi 7A Terbaru

Tampilan menu dan pengaturan lainnya juga sangat menarik karena sudah memakai sistem operasi android terbaru yaitu Android 9.0 (Pie). Bukan cuma itu, OS Xiaomi Redmi 7 ini juga masih dapat diupgrade hingga Android 10.

Demi menjaga performa tetap lancar tanpa lag, Xiaomi Redmi 7 juga dibawai dengan tiga pilihan RAM dengan kapasitas yang berbeda. Sehingga akan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan budgetmu nantinya. RAM Redmi 7 masing-masing berkapasitas 2 GB, 3 GB, dan 4GB.

Untuk kebutuhan penyimpanan file dan data, Xiaomi Redmi 7 juga membawa tiga buah memori internal dengan kapasitas yang berbeda. Internal memory yang dibawa Redmi 7 masing-masing berkapasitas 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Cukup luas memang, namun tak lebih luas dari ponsel Xiaomi lainnya yang belakangan ini rilis.

Untuk itu, kamu disediakan ruang tersendiri untuk menambahkannya memori eksternal microSD yang dapat menampung data hingga 1 TB.

Kamera

Kamera Xiaomi Redmi 7

Nah untuk kebutuhan fotografi dan videografi, Xiaomi Redmi 7 membawa kamera belakang dan kamera depan. Kamera primer Xiaomi Redmi 7 yang letaknya dibelakang bodi ini ada 2 jenis (Dual Camera) dimana resolusinya 12 MP dan 2 MP.

Sayangnya, kamera utamanya ini belum didukung dengan kamera wide. Namun cukup puas dengan adanya fitur LED flash, HDR, dan panorama yang dapat dipakai saat hendak memotret. Dan untuk perekaman video, dapat diatur hingga ukuran 1080p@30/60fps.

Menuju pada kamera depannya, hanya memakai single camera saja lur. Resolusi kamera depan Redmi 7 ini hanya 8 MP, akan tetapi sudah sangat mumpuni untuk kebutuhan selfie mu. Terlebih dengan dukungan fitur HDR yang dapat kamu pakai setiap saat kamu butuh. Selain itu, untuk merekam sebuah video juga dapat kamu atur kualitas videonya hingga 1080p@30fps.

Baterai dan Fitur Lainya

Baterai Xiaomi Redmi 7

Sudah tau bukan apa saja kecanggihan spesifikasi Xiaomi Redmi 7 ini lur? Bagaimana cukup canggih bukan? Nah untuk mendukung daya ketahanan ponsel dengan spek tinggi ini, Xiaomi Redmi 7 dibawai dengan sebuah baterai tanam Li-Po dengan kapasitas cukup besar yakni 4000 mAh. Sudah terbayang seberapa lama daya tahan kehidupan ponsel ini?

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi S2

Ada satu kelemahan yang menempel kuat pada baterai Redmi 7 lur, yaitu dengan kapasitas baterai besar tapi belum mendukung fitur fast charging. Yang artinya, kamu hanya dapat melakukan pengisian baterai biasa dan terasa cukup lama untuk menanti baterai penuh kembali.

Untuk keamanan ponsel, Xiaomi Redmi 7 sudah memakai sensor fingerprint. Sebuah sensor sidik jari yang ditempelkan pada belakang bodi, dimana pemakaiannya dengan menyentuhkan salah satu jari pemilik ponsel yang sudah terdaftar.

Sungguh amat disayangkan bahwa ponsel ini masih memakai microUSB 2.0 biasa, serta belum juga didukung dengan fitur NFC yang sudah banyak dipakai oleh ponsel android anyar sekarang ini.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 7

Nah, untuk lebih jelasnya tentang apa saja kecanggihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 7, kamu bisa menyimak daftar kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 7 pada tabel berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 7
ProsCons
  1. Baterai Kapasitas Besar
  2. Terdapat Fingerprint
  3. Terdapat FM Radio
  4. Dual Kamera Belakang yang Bagus
  5. Ruang Penyimpanan Cukup Lega, Eksternal Hingga 1 TB
  6. Pakai OS Terbaru Android 9.0 Pie, Bisa Diupgrade ke Android 10.0
  7. Layar Dilindungi Corning Gorilla Glass 5
  8. Splash resistant
  9. Dual SIM
  1. Baterai Tanam, Belum Fast Charging
  2. Ukuran Layar Terlalu Besar
  3. Belum Mendukung NFC
  4. Belum Memakai USB Type-C

Sampailah kita pada akhir ulasan, bahwa ponsel Xiaomi Redmi 7 ini memang sangat dapat diandalkan kecanggihannya untuk menghadapi perkembangan teknologi seperti sekarang ini. Akan tetapi, masih saja meninggalkan beberapa kekurangan yang tak dapat dihindari.

Jadi, menurut kami belilah ponsel ini jika memang dirasa kamu benar-benar menyukainya dan perhatikan pula spek dan kebutuhanmu. Jangan mudah hanyut oleh rayuan spg ponsel yang ada di konter ya. 😀

Sekian saja ulasan mengenai harga Xiaomi Redmi 7 terbaru lengkap beserta spesifikasi kelebihan dan kekurangan fitur. Jika dirasa bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini dengan teman-temanmu yang juga ingin membeli ponsel dari Xiaomi ini ya.

Bagikan Ke:
Harga Xiaomi Redmi 7 Terbaru | kangreview | 4.5