Tulung ojo di copy ya lur...

Harga Asus Zenfone Go Terbaru

By On Tuesday, December 3rd, 2019 Categories : Asus
Bagikan Ke:

Siapa diantara kalian semua pecinta smartphone murah? Ponsel terbaru yang juga harganya murah terjangkau muncul dari vendor Asus yang dinamai dengan Zenfone Go. Pertanyaan selanjutnya yang mungkin muncul di benak kamu, adalah berapa harga Asus Zenfone Go terbaru yang ada saat ini?

Asus Zenfone Go diperuntukkan terkhusus bagi kamu yang ingin memiliki ponsel pintar berbasis android dengan harga terjangkau. Akan tetapi, tetap membawa spesifikasi dan fitur yang sangat dapat diandalkan untuk menghadapi pembaruan teknologi sekarang ini.

Harga Asus Zenfone Go Terbaru

Harga Asus Zenfone Go

Harga Asus Zenfone Go : Rp. 899.000

Asus Zenfone Go dibanderol dengan harga dibawah 1 juta yang tentunya sangat cocok untuk kamu miliki lur. Namun untuk harga pasti atau patennya saat ini akan kami sajikan di bawah ini agar kamu dapat membandingkannya juga di tempat lain sebelum memilikinya.

Harga Asus Zenfone Go RAM 1GB/8GB/5MP : Rp. 849.000
Harga Asus Zenfone Go RAM 1GB/8GB/8MP : Rp. 899.000

Dilihat dari harga Asus Zenfone Go yang cukup terjangkau diatas, terlihat memang ponsel besutan Asus satu ini memiliki keterbatasan spek. Juga fitur yang ada sangat minim dan masih kalah jika dibanding dengan ponsel baru yang saat ini sudah canggih-canggih. Namun, bagi kamu yang ingin mengetahui spesifikasi Asus Zenfone Go bisa melihat pada tabel spesifikasi berikut ini.

Spesifikasi Asus Zenfone Go

HargaRp. 849.000 (1GB/8GB/5MP)
Rp. 899.000 (1GB/8GB/8MP)
Tanggal Rilis
DiumumkanOktober 2016
TersediaOktober 2016
Desain Bodi
WarnaGlacier Gray, Sheer Gold, Silver Blue, Glamour Red, Charcoal Black, Pearl White
Dimensi143.7 x 70.9 x 11.3 mm (5.66 x 2.79 x 0.44 in)
Berat150 gram
MaterialPlastic body
SIMHybrid Dual SIM (Dual stand-by)
Display Layar
Panel LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inci
Resolusi720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~294 ppi density)
ProteksiBelum Ada
Kamera Belakang
Resolusi13 MP, f/2.0, AF
FiturLED flash, HDR, panorama
Video1080p@30fps
Kamera Depan
Resolusi5 MP, f/2.0, AF
Fitur
Video
Platform
Sistem OperasiAndroid 6.0 (Marshmallow)
CPUQuad-core 1.0 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410 (28 nm)
GPUAdreno 306
Memory
Internal16GB 2GB RAM
EksternalmicroSD, up to 256 GB (uses shared SIM slot)
Konektivitas
InternetHSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN / WiFiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.0, A2DP, EDR
USBmicroUSB 2.0
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
NFCBelum Didukung
Baterai
KapasitasLi-Ion 2600 mAh (Baterai Dapat Dilepas)
Fast ChargingBelum Didukung
FITUR LAIN
SensorsAccelerometer, proximity, compass
RadioFM radio
SoundsLoudspeaker, 3.5mm jack
Sumber: GSMArena.com

Sebagaimana diketahui bahwa ponsel dari Asus yang satu ini menjadi ponsel lawas yang tetap eksis di masa kini. Hal ini dikarenakan masih terdapat beberapa spesifikasi unik yang sangat berguna untuk sektor tertentu.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2

Desain Bodi dan Layar

Dimulai dari desain yang dibawanya, Asus Zenfone Go punya enam varian warna yaitu Glacier Gray, Sheer Gold, Silver Blue, Glamour Red, Charcoal Black, dan Pearl White. Keenam varian warna dari Zenfone Go ini sangat mewakili jiwa pengguna yang sangat beragam.

Ponsel satu ini tak terlalu berat yakni hanya berbobot 150 gram saja, dengan ukuran dimensi 143.7 x 70.9 x 11.3 mm (5.66 x 2.79 x 0.44 in). Bodinya berbahan dasar plastik yang tentu saja cukup lentur dan sedikit tidak mengkhawatirkan saat terjatuh ke lantai. Namun sungguh disayangkan bahwa ponsel Zenfone Go dari Asus ini memakai slot Hybrid Dual SIM.

Menuju pada layar, Asus Zenfone Go memakai panel layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna. Ukuran layarnya hanya 5 inci, sehingga sangat pas saat digenggam dan dioperasikan. Resolusinya 720 x 1280 pixels dan berasio 16:9 saja. Sementara untuk tingkat kerapatan layarnya juga cukup kecil yakni 294 ppi density.

Performa Dapur Pacu

Untuk performanya, Asus Zenfone Go dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 (28 nm) yang menancap pada otak Quad-core berkecepatan 1.0 GHz Cortex-A53. Sebagai pendukungnya, ada pengolah grafis Adreno 306 yang akan bekerja sebaik mungkin. Pada sistem operasinya, terbaru dimasanya yakni Android 6.0 (Marshmallow). Yang mana untuk era masa kini, OS tersebut sudah tertinggal cukup jauh.

Menuju pada bagian penyimpanan, terdapat kapasitas memori internal yang cukup lega dimasa itu yakni dengan ukuran 16 GB. Namun menariknya, kamu bisa menambahkan memori eksternal microSD yang dapat membawa hingga kapasitas up to 256 GB.

Untuk kebutuhan multitaskingnya sudah sangat oke, yakni membawa RAM berkapasitas 2 GB. Dimana RAM tersebut sangat dapat diandalkan untuk beberapa kebutuhan.

Terkait:  Harga Asus Zenfone Max Pro (M1) Terbaru

Kamera

Tes Kamera Asus Zenfone Go | Androidcentral.com

Untuk sektor fotografi dan videografi, Asus Zenfone Go membawa kamera depan dan belakang. Kamera depannya hanya beresolusi 5 MP dengan fokus aperture f/2.0 saja. Dan belum diketahui untuk perekaman video memakai kamera depan.

Sementara pada kamera utamanya sudah memakai resolusi yang cukup besar yakni 13 MP dengan fokus aperture f/2.0. Ketika hendak digunakan, kamu diberikan pilihan fitur LED flash, HDR, dan panorama. Nah untuk perekaman videonya bisa diatur hingga kualitas 1080p@30fps.

Baterai dan Fitur Lainnya

Untuk mendukung segala fitur dan spesifikasi yang dibawa, Asus Zenfone Go juga telah disematkan sebuah baterai removable (dapat dilepas) Li-Ion yang berkapasitas 2600 mAh. Sayangnya, baterai tersebut belum didukung dengan fast charging. Hal ini dikarenakan jaman dulu memang belum ada yang memakai fast charging. Akan tetapi, daya kehidupan baterai tersebut cukup lama dan kuat.

Pada fitur keamanan dan lainnya, belum ada banyak dan masih terbilang terbatas. Hanya ada fitur FM radio saja yang dapat menemanimu saat kebosanan melanda. 😀

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Go

Sebagai bahan pertimbangan lain, berikut kami sertakan beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Asus Zenfone Go.

Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone Go
ProsCons
  1. Baterai Dapat Dilepas
  2. Kamera Belakang Cukup Oke 13 MP
  3. Memori Eksternal Sangat Luas
  4. Ukuran Layar 5 Inci Sangat Pas Digenggaman
  1. Kapasitas Baterai Masih Kecil 2600 mAh
  2. Belum Mendukung Fast Charging
  3. Belum Mendukung NFC
  4. Masih Pakai microUSB 2.0
  5. Belum Ada Fingerprint
  6. Kamera Depan Resolusi Rendah
  7. Internal Terbatas
  8. Memakai Hybrid Dual SIM
  9. OS Masih Pakai Android 6.0 (Marshmallow)

Nah mungkin hanya itu saja yang dapat kami ulas untuk daftar harga Asus Zenfone Go dan spesifikasi fitur kecanggihan masa kini. Kami sertakan pula kelebihan dan kekurangan Zenfone Go agar kamu semakin terinspirasi dengan ponsel lawas besutan Asus ini. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada teman-temanmu diluar sana agar mereka juga terinspirasi ya. 😉

Bagikan Ke:
Harga Asus Zenfone Go Terbaru | kangreview | 4.5