Biaya Kuliah Prasmul

  • Whatsapp

Bagi sebagian orang mungkin asing mendengar Universitas Prasetiya Mulya. Namun, biaya kuliah Prasmul termasuk salah satu hal menarik yang ingin diketahui banyak calon mahasiswa dari setiap SMA/K.

Bagaimana tidak, kampus tersebut merupakan salah satu lembaga pendidikan yang belakangan ini semakin ramai digandrungi para pelajar Indonesia. Hal ini dikarenakan sebagian besar dari mereka mengaku jurusannya beragam dengan prospek kerja cerah.

Universitas Prasetiya Mulya menjadi salah satu kampus unggulan yang menghadirkan beberapa jurusan atau program studi (prodi) terbaik. Selain itu, kampus tersebut memberikan persyaratan ringan kepada seluruh calon mahasiswa yang berminat ikut serta sebagai bagian dari keluarga mahasiswa barunya.

Kami pastikan siapapun berhak ajukan diri untuk kuliah sesuai jurusan pilihan yang satu sama lain menawarkan tarif kompetitif seperti kampus-kampus lainnya.

Universitas Prasetiya Mulya bukan sekadar kampus swasta seperti perguruan tinggi lainnya, namun menghadirkan berbagai macam jurusan unggulan yang lulusannya dibutuhkan banyak perusahaan. Wajar kalau keberadaannya sebagai perguruan tinggi swasta yang patut diperhitungkan sampai sekarang.

Sebagian besar alumninya memastikan mereka punya posisi di perusahaan atau instansi tertentu yang merekrutnya sebagai pekerja pasca lulus dari kampus tersebut.

Biaya Kuliah Prasmul

Biaya Kuliah Prasmul
Biaya Kuliah Prasmul

Universitas Prasetiya Mulya bisa menempatkan dirinya sebagai kampus swasta unggulan yang bersaing dengan kampus-kampus lainnya. Secara umum perguruan tinggi swasta tersebut punya jurusan-jurusan yang dipastikan memberikan prospek kerja cerah kepada semua lulusannya.

Oleh karena itu, siapa saja yang baru mengakhiri masa pendidikan jenjang SMA/K/MA/Sederajat pasti ingin mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa baru kampus tersebut.

Sementara itu, calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri secara offline maupun online sesuai kebutuhan masing-masing. Biasanya kalian tidak perlu menyiapkan banyak hal sebelum melakukan registrasi ke Universitas Praseitya Mulya.

Terkait:  Biaya Kartu Kredit Mandiri

Hal ini dikarenakan kamu cukup siapkan data diri dan berkas-berkas yang disiapkan petugas PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) yang tercantum lalui website resmi kampus untuk diakses semua calon mahasiswa terlebih dahulu.

Biaya Kuliah Prasmul, Cek Daftar Biayanya Di sini!

Hal yang utama sebelum mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru adalah kalian harus tahu berapa biaya kuliah Prasmul dulu. Biasanya calon mahasiswa enggan mendaftarkan diri karena menganggap uang kuliah yang dikeluarkan sangat mahal.

Padahal sebetulnya nilai yang ditawarkan sama bahkan lebih murah dibandingkan kampus-kampus swasta lainnya lho. Siapapun pasti penasaran soal uang kuliah Universitas Prasetiya Mulya yang bisa diketahui lewat ulasan berikut :

Sekilas Tentang Universitas Prasetiya Mulya

Universitas Prasetiya Mulya atau Prasetiya Mulya Business School (PMBS) adalah sebuah kampus swasta yang mengutamakan sistem pendidikan pada bidang bisnis dan manajemen. Kampus tersebut sudah berdiri sejak tahun 1982 silam hingga sekarang, sedangkan Universitas Prasetiya Mulya dikenal sebagai salah satu kampus bisnis terbaik di Indonesia.

Hal ini dikarenakan metode pembelajaran yang diterapkan sangat menunjang kegiatan mahasiswa yang berminat dalam sektor bisnis dan usaha.

Universitas Prasetiya Mulya sekarang mempunyai program pendidikan untuk gelar S1 (Sarjana), S2 Magister Manajemen dan program non gelar dalam bidang pelatihan bisnis serta manajemen sesuai kebutuhan perusahaan.

Kini, Universitas Prasmul telah membuka penerimaan mahasiswa baru sampai bulan ini. Di sisi lain ternyata biaya kuliah Prasmul tidak terlalu mahal karena menyesuaikan dengan rasio anggaran pendidikan kampus-kampus lainnya di Indonesia.

Syarat Pendaftaran Universitas Prasetiya Mulya 2021/2022

  • Calon mahasiswa harus mendaftarkan diri secara online via https://www.admissions1.prasetiyamulya.ac.id/.
  • Mengunggah softcopy dokumen raport (bagian nilainya saja) semester 1 s/d 5.
  • Mengunggah fotokopi Kartu Pelajar / KTP / Paspor.
  • Melampirkan fotokopi sertifikat TOEFL atau IELTS. Calon mahasiswa yang memiliki nilai TOEFL minimum 525 (PBT) atau 195 (CBT) atau 71 (IBT) atau IELTS di atas 6,0 tidak perlu ujian Bahasa Inggris.
  • Untuk calon mahasiswa yang belum mempunyai sertifikasi TOEFL atau IELTS, diwajibkan mengikuti ujian Bahasa Inggris terlebih dahulu.
  • Seusai melakukan konfirmasi pembayaran dan dokumen diterima secara lengkap, serta diverifikasi oleh bagian Admission, calon mahasiswa bakal mendapatkan kartu ujian via email.
Terkait:  Biaya ke Jepang

Biaya Kuliah Prasmul 2021/2022

Golongan Biaya
Biaya Pendaftaran Rp.500,000
Biaya Pengembangan (Januari s/d Juli 2021) Rp.70,000,000 (tes offline di luar BSD)
Rp.85,000,000 (tes di BSD)
Biaya Tetap Rp.12,000,000
Biaya Variabel Rp.500,000 per SKS
Biaya Laboratorium Rp.3,000,000
Biaya Orientasi Rp.4,580,000

Program Kuliah Prasmul

Universitas Prasetiya Mulya menghadirkan program kuliah menarik untuk semua mahasiswa. Pembelajarannya seperti pengetahuan praktis dengan beberapa program yang terdiri dari S1 Bisnis, S1 Pemasaran, S1 Akuntansi, S1 Keuangan, S1 Perbankan dan Program Acara S1.

Sekolah sudah membuka program baru sejak tahun 2017 bernama Bisnis Pariwisata (S1) dan Ekonomi Bisnis (S1). Prasetiya Mulya Business School menawarkan Program Magister (MM) yang dirancang dan ditargetkan kepada setiap individu dengan beragam tujuan.

Terobosan ini merupakan Inovasi Bisnis MM (Purna Waktu), MM Mengelola Inovasi Bisnis dan MM Eksekutif – Program Inovasi Bisnis Strategis.

Kurikulum Program MM disesuaikan secara berkala untuk mengikuti pengembangan dalam sektor bisnis, fokus regional dan internasional yang diberikan untuk menuntut mahasiswa dalam menyikapi perubahan sosio-budaya secara cepat. Mereka dipastikan mampu menerima semua tantangan yang bakal dihadapi pasca lulus di tempat bekerja masing-masing.

Pembayaran Biaya Kuliah Prasmul

Golongan Biaya Periode
Biaya Pengembangan 1 Rp.37,500,000 Maret 2018
Program Orientasi Rp.4,000,000 Juli 2018
Semester 1 (20 SKS) Rp.24,000,000 Juli 2018
Semester 2 (20 SKS) Rp.24,000,000 Februari 2019
Semester 3 (20 SKS) Rp.24,000,000 Agustus 2019
Semester 4 (21 SKS) Rp.24,475,000 Februari 2020
Biaya Pengembangan 2 Rp.37,500,000 Mei 2018
Semester 5 (21 SKS) Rp.24,475,000 Agustus 2020
Semester 6 (20 SKS) Rp.24,000,000 Februari 2021
Semester 7 (20 SKS) Rp.24,000,000 Agustus 2021
Semester 8 (6 SKS) Rp.17,350,000 Februari 2022

Beasiswa Universitas Prasetiya Mulya

Universitas Prasetiya Mulya menyediakan beasiswa kepada seluruh calon mahasiswa baru dengan memberlakukan persyaratan umum sebagai berikut :

  • Lulus seleksi S1 Prasetiya Mulya dengan hasil sangat baik.
  • Mengikuti seluruh rangkaian seleksi lanjutan yang terdiri dari psikotes, Focus Group Discussion (FGD), karya tulis atau esai, presentasi dan wawancara.
  • Aktif dalam kegiatan organisasi, ekstrakurikuler di sekolah maupun komunitas masyarakat.
Terkait:  Biaya Layanan Kartu Kredit Tokopedia

Universitas Prasetiya Mulya menyediakan Beasiswa Bidikmisi (Financial AID) dari Kemristekdikti untuk calon mahasiswa berprestasi yang memiliki keterbatasan ekonomi untuk menempuh pendidikan tinggi ke jenjang S1.

Penerimaan beasiswa diiringi dengan Financial Aid dari Universitas Prasetiya Mulya. Biasanya penerima beasiswa bakal mengikuti Ikatan Dinas pasca mengakhiri pendidikan selama 2 (dua) tahun sesuai program studi pilihannya.

Beasiswa Readi Project Scholarship merupakan mitra kerja READI Project untuk memberikan beasiswa pendidikan selama 2 tahun pertama kepada mahasiswa S1 Business Mathematics dengan peminatan Matematika Aktuaria.

READI Project (Risk Management, Economic Sustainability and Actuarial Science Development in Indonesia). READI Project dilaksanakan Universitas Waterloo dengan dukungan dari pemerintah Kanada (The Government of Canada provided through Global Affairs Canada) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Apabila kamu ingin tahu biaya kuliah Prasmul secara lengkap, silakan hubungi nomor telepon (021) 3045-0500 / 3045-0510 atau WhatsApp melalui nomor telepon 0813-1844-6610 dan 0813-8700-0351. Kamu juga bisa hubungi via email di alamat [email protected] dan situs resminya via https://www.prasetiyamulya.ac.id/.

Related posts