Harga Asus Zenfone Live

Harga Asus Zenfone Live Terbaru

Masih membahas ponsel pintar berbasis android yang sangat terjangkau, penasaran bukan dengan harga Asus Zenfone Live terbaru saat ini? Sebagaimana diketahui bahwa Asus Zenfone Live ini juga masih gencar dicari dan jadi perbincangan banyak orang terlebih pecinta ponsel Asus.

Asus memang tengah keluarkan banyak ponsel baru berbasis android ke pasar gadget, hal ini tentunya guna ikut andil bersaing dengan vendor lain. Salah satu produk unggulannya adalah Zenfone Live yang akan kami ulas menganai taksiran harganya melalui artikel ini.

Harga Asus Zenfone Live Terbaru

Harga Asus Zenfone Live
Harga Asus Zenfone Live : Rp. 1.049.000

Asus Zenfone Live memang menjadi ponsel low-end seperti Asus Zenfone Go yang diperuntukkan terkhusus bagi pecinta ponsel Asus dengan harga terjangkau. Seketika ini, kamu yang ingin membeli Zenfone Live tentu saja sedang membandingkan harga dengan toko lain yang terdekat dengan rumahmu kan. Maka dari itu, berikut ini kami hadirkan taksiran harga pasti dari Zenfone Live untukmu.

Harga Asus Zenfone Live Terbaru: Rp. 1.049.000 (RAM 2GB/16GB)

Dilihat dari harga yang dibanderol untuk satu unit smartphone Zenfone Live L2 diatas, terlihat bahwa ponsel ini masih memiliki keterbatasan spek. Namun, tetap dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan. Untuk itu mari kita cek tabel spesifikasi Asus Zenfone Live berikut ini agar lebih detail.

Spesifikasi Asus Zenfone Live

Harga Rp. 1.049.000
Tanggal Rilis
Diumumkan Februari 2017
Tersedia Maret 2017
Desain Bodi
Warna Shimmer Gold/Rose, Pink/Navy Black
Dimensi 141.2 x 71.7 x 8 mm (5.56 x 2.82 x 0.31 in)
Berat 120 gram
Material Front glass, aluminum body
SIM Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Display Layar
Panel Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inci
Resolusi 720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~294 ppi density)
Proteksi Belum Ada
Kamera Belakang
Resolusi 13 MP, f/2.0, AF
Fitur LED flash, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan
Resolusi 5 MP, f/2.2, 1.4µm, AF
Fitur LED flash
Video
Platform
Sistem Operasi Android 6.0 (Marshmallow); ZenUI 3.5
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 (28 nm)
GPU Adreno 306
Memory
Internal 16GB 2GB RAM
32GB 2GB RAM
Eksternal microSD, up to 256 GB (uses shared SIM slot)
Konektivitas
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN / WiFi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.0, A2DP
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Belum Didukung
Baterai
Kapasitas Li-Ion 2650 mAh (Baterai Tanam)
Fast Charging Belum Didukung
FITUR LAIN
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Radio FM radio
Sounds Loudspeaker, 3.5mm jack
Sumber: GSMArena.com

Ponsel Asus Zenfone Live ini menjadi ponsel lawas yang kehadirannya masih banyak diminati dikalangan masyarakat. Selain harganya yang murah, juga spesifikasi yang dibawanya masih tetap dapat diandalkan.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2

Desain Bodi dan Layar

Desain Asus Zenfone Live | https://gadgetren.com/

Dari segi desain, ponsel satu ini cukup memiliki daya tarik yang baik. Dengan desain bodi yang slim, minimalis, juga menghadirkan pilihan warna sederhana yang memikat hati. Ada beberapa varian warna Zenfone Live yaitu Shimmer Gold/Rose, Pink/Navy Black. Selain itu, kami juga sempat membahas soal Asus Zenfone 5 yang masih satu generasi dengan Zenfone Live.

Ukuran dimensi bodi Zenfone Live adalah 141.2 x 71.7 x 8 mm (5.56 x 2.82 x 0.31 in) dengan bobot seberat 120 gram. Terbuat dari alumunium, serta berbalut kaca pada bagian depan bodi. Sementara untuk chip yang dipakainya adalah Hybrid Dual SIM, dimana ini menjadi satu kelemahan buat Zenfone Live.

Menuju pada bagian layar, terbenam sebuah panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna yang akan mengindahkan tampilan grafis layarnya. Dengan ukuran layar sebesar 5.0 inci, mampu hasilkan rasio 16:9. Layar tersebut juga menghasilkan resolusi 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan 294 ppi density.

Sungguh disayangkan, bahwa hadirnya layar tersebut belum diselipkan sebuah proteksi layar. Sehingga, layarnya masih rentan terhadap goresan.

Performa Dapur Pacu

Performa Asus Zenfone Live | http://futureloka.com

Sekarang mari kita bahas mengenai performa yang dibawanya, Asus Zenfone Live dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 (28 nm) yang ditancapkan pada sebuah CPU kecil Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A53. Sebagai pendukungnya, ada pengolah grafis Adreno 306 yang akan bekerja sebaik mungkin.

Untuk kebutuhan multitaskingnya, Asus Zenfone Live membawa RAM sebesar 2 GB yang tentunya sudah sangat memadahi untuk keperluan gaming. Akan tetapi, menurut kami ponsel ini bukan ponsel gaming. Jadi jangan heran jikalau nanti akan ngadat performa gamenya, sebab mungkin belum sebagus Asus Zenfone Max Pro M1 dan Zenfone Max Pro M2.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live L1

Ruang penyimpanannya pun ada dua jenis internal dan eksternal. Dimana memori internalnya hadir dalam dua pilihan kapasitas 16 GB dan 32 GB, sedangkan untuk memori eksternalnya dapat menampung data hingga kapasitas 256 GB. Walaupun tidak sebesar Internal dari Asus Zenfone 6, tapi sepertinya sudah cukup untuk kebutuhan daily.

Kamera

Kamera Asus Zenfone Live | https://media.skyegrid.id

Sekarang menuju bagian kamera, sebuah kebutuhan fotografi dan videografi setiap pengguna. Asus Zenfone Live dibawai dengan dua jenis kamera depan dan belakang. Masing-masing masing pakai single kamera lur.

Kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0. Saat hendak dioperasikan, kamu disediakan fitur LED flash dan panorama saja yang akan melengkapi kebutuhanmu. Dan untuk perekaman video, dapat diatur hingga 1080p@30fps. Overall, menurut kami untuk kamera utama Asus Zenfone Live sudah sangat mumpuni untuk mengabadikan moment seru kamu.

Kamera depan yang menjadi kamera selfie hadir dengan resolusi 5 MP saja dan memiliki aperture f/2.2. Belum banyak fitur untuk kamera depannya, hanya ada LED flash yang akan menemanimu di foto kegelapan. Melihat resolusi kameranya yang cukup kecil, kamu sudah bisa membayangkan seperti apa video yang dihasilkan oleh kamera selfie dari Zenfone Live ini nantinya.

Baterai dan Fitur Lainnya

Asus Zenfone Live
Baterai dan Fitur Lain Asus Zenfone Live | https://gadgetren.com

Untuk mendukung segala kebutuhan spesifikasi dan fitur, Asus Zenfone Live dibawai dengan sebuah baterai tanam Li-Ion berkapasitas 2650 mAh. Belum mendukung fast charging, karena dimasa itu memang belum mengenal teknologi fast charging. Jadi bisa dikatakan ini sebuah hal yang wajar. Fitur lain yang tak dipunyai oleh Asus Zenfone Live yaitu fingerprint dan NFC. Sementara USB yang digunakannya masih microUSB 2.0 biasa.

Ada satu hal yang cukup menarik bagi kami, yaitu adanya fitur FM Radio pada Asus Zenfone Live yang akan menemanimu dikala kegundahan melanda. 😀

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live Lengkap

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live

Untuk lebih detailnya akan kami paparkan beberapa keunggulan dan kelemahan bagi Zenfone Live yang dapat kamu simak pada tabel berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live
Pros Cons
  1. Bodi Sudah Pakai Material Kaca Dibagian Depan
  2. Ukuran Layar Sangat Pas Digenggaman, Tidak Makan Tempat
  3. Kamera Belakang Cukup Oke
  4. Mampu Menampung Memori Eksternal Hingga 256 GB
  5. Tersedia FM Radio
  1. Baterai Tanam, Kapasitas Kecil, Belum Fast Charging
  2. Tidak Ada Fingerprint
  3. Tidak Ada NFC
  4. Masih Pakai microUSB 2.0 Biasa
  5. Kamera Depan Resolusi Kecil
  6. Ruang Penyimpanan Terbatas
  7. Masih Pakai OS Android 6.0 (Marshmallow)
  8. Hybrid Dual SIM

Nah, akhirnya cukup itu saja yang dapat kami ulas mengenai daftar harga Asus Zenfone Live terbaru dan spesifikasi lengkap beserta fitur menarik didalamnya. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman kamu ya. Agar mereka juga terinspirasi dan dapat bahan acuan sebelum membeli produk Asus.

Similar Posts