Biaya JNE Trucking

  • Whatsapp

Masyarakat di Indonesia, kini sudah semakin dimanjakan dengan keberadaan perusahaan di bidang jasa pengiriman barang. Kalau kalian yang termasuk kedalam kelahiran tahun 90-an, pasti tahu rasanya disaat ada barang yang harus dikirimkan dalam waktu cepat, yang terlintas hanyalah si orange. Berikut biaya JNE truckingnya.

Tidak perlu kita membahas lebih jauh apa itu si orange, karena hingga saat ini perusahaan tersebut masih berdiri kokoh bersamaan dengan perusahaan ekspedisi lainnya. Kali ini akan dibahas perusahaan yang nama brandnya lumayan atau bisa dibilang sangat terkenal di kalangan para pegiat shopping online, JNE.

Bermula dari berdirinya PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir di tahun 1990, atau disingkat menjadi JNE ini. Namanya kian melejit seiring banyaknya permintaan masyarakat terkait kecepatan dalam urusan antar-kirim barang. Pelanggan mulai menaruh kepercayaan penuh setelah terbukti banyaknya testimoni dan ketepatan dalam pengiriman.

Selain itu, perusahaan juga memberikan dan menawarkan garansi kedalam isi paket yang akan dikirim. Maksudnya, beberapa kategori seperi paketan yang bertuliskan fragile secara otomatis akan diberikan garansi. Sedangkan barang yang tidak bertandakan apapun, garansi tergantung dari kehendak sang pengirim. Simak biaya JNE trucking, dibawah ini!

Biaya JNE Trucking

Biaya JNE trucking
Biaya JNE trucking

Tarif JNE Trucking

JNE trucking atau disingkat menjadi JTR ini, merupakan salah satu jenis pilihan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan PT TIki Jalur Nugraha Ekakurir kepada pelanggan yang hendak mengirim barang dalam jumlah yang besar. Beberapa armada juga sudah dipersiapkan perusahaan demi kelancaran proses pengiriman barang.

Pengiriman dapat dilakukan melalui jalur darat dan laut. Kalau untuk jalur udara, JNE tidak menawarkan karena terlalu mahal ongkos kirimnya. Sedangkan tujuan kehadiran dari layanan JTR, tidak lain untuk memberikan harga yang kompetitif dan terjangkau bagi para konsumen. Oleh karena itu, terdapat minimum berat paketnya.

Terkait:  Biaya Cat Rumah

Semakin berat bobot paketannya, maka kalian akan menghemat lebih banyak rupiah untuk persoalan biaya ongkos kirim. Adapun beberapa ketentuan yang perlu kalian perhatikan sebelum dapat memilih menggunakan layanan JTR dari perusahaan JNE. Selengkapnya, simak dibawah ini!

  1. Berat atau bobot paket minimalnya sebesar 10 Kg, termasuk dengan berat dari dus atau tas yang digunakan untuk membungkus isi paketan
  2. Dapat digunakan untuk pengiriman jenis kendaraan roda dua atau motor
  3. Hanya dapat digunakan untuk jenis pengiriman dalam negeri atau nasional
  4. Tidak ada jaminan garansi uang kembali (money back guarantee) yang telah disetujui oleh pengirim sebelum melakukan transaksi.

Sangat disayangkan bagi pelanggan yang tidak memperhatikan terlebih dahulu poin-poin penting diatas setelah memilih layanan JTR. Padahal, poin nomor 4 termasuk yang paling krusial. Pasalnya, apapun yang terjadi kalian tidak dapat melakukan tuntutan atau keluhan kepada perusahaan atas kerusakan barang akibat terlalu lama masa pengirimannya.

Oleh karena itu, pahami terlebih dahulu setiap hal yang hendak kalian lakukan sebelum pada akhirnya menyesal karena mengambil keputusan yang terburu-buru. Apalagi kalau ingin melakukan pengiriman barang dalam bentuk makanan. Setidaknya, makanan harus dalam kondisi beku atau frozen food agar lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

Kalau soal tari JNE trucking sendiri, memang paling hemat dan sangat membantu para pelapak yang berjualan dalam jumlah besar. Apalagi mereka berjualan, tujuannya ya mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Tapi akan sulit kalau ongkirnya saja sudah terlampau mahal melebihi harga asli barangnya.

Karena itulah, JNE menghadirkan layanan JTR demi kenyamanan dan kemudahan bersama. Pelapak juga dapat menghemat biaya kirim barang hingga 50% dari penggunaan jenis layanan jasa kirim barang lainnya. Contohnya, kalau tarif REG akan dikenakan biaya sebesar Rp 90.000,-. Sedangkan di JTR, hanya sekitar Rp 25.000,- saja.

Terkait:  Biaya Cat Ulang Mobil Full Body

Tarif JNE Trucking dari Jakarta

Semakin dekat lokasi alamat tujuan pengiriman barangnya dari kantor pusat JNE, maka ongkos kirimnya akan jauh lebih hemat lagi. Bahkan, bisa saja kalian mendapatkan gratis ongir bila berbelanja furniture dari toko online dan terdapat voucher gratis ongkir sebesar 0 rupiah. Menarik bukan?

Buat kalian yang masih belum tahu dimana letak kantor pusat JNE berada. JNE berlokasi di Jl. Tomang Raya No.11, Jakarta Barat, Indonesia. Nah, karena lokasinya ada di Jakarta, kalau kalian melakukan pembelian barang dari toko online dan menggunakan layanan jasa JTR, kemungkinan besar potongan ongkos kirimnya akan sangat maksimal.

Pengiriman dari Jakarta ke alamat tujuan yang masih berada di Jakarta, normalnya akan dikenakan biaya sebesar Rp 30.000,- per 10 Kg.  Estimasi lamanya waktu pengiriman, berlangsung selama 4 hari. Kalau tersedia voucher gratis ongkir, kemungkinan kalian dapat membayar biaya pengirimannya hanya sebesar Rp 10.000,- saja.

 

Berikutnya, bila yang dituju adalah kota Cilegon yang berada di Jawa Barat. Masih sama harganya dengan biaya JTR untuk pengiriman ke Jakarta, yakni Rp 30.000,-. Berbeda halnya kalau kita menggeser lagi sedikit ke kota Bandung. Biaya JNE trucking yang dikenakan dapat mencapai angka Rp 35.000,- dengan lama pengiriman 4 hari kerja.

Akan tetapi, anehnya kalau alamat yang dituju ada di kota Cirebon. Meskipun jarak tempuhnya lebih jauh dari kota Bandung bila dikirimkan dari Jakarta pastinya, justru waktu pengirimannya dapat berlangsung lebih cepat. Estimasi waktunya hanya selama 3 hari. Dengan besar biaya JTRnya yakni, Rp 35.000,-.

Beralih ke provinsi Jawa Tengah, contohnya kota Cilacap. Biaya JNE trucking yang ditawarkan oleh perusahaan, justru jauh lebih murah sebesar Rp 30.000,-. Kurun waktu yang dibutuhkan untuk barang sampai ke alamat tujuan juga sekitar 4 hari. Cukup cepat dan murah pastinya.

Terkait:  Biaya Cat Motor

Menjelajah lagi ke kota lainnya yang ada di Indonesia, misalnya Blora. Biaya yang dikenakan terbilang cukup mahal karena mencapai angka Rp 60.000,-. Bahkan, waktu pengirimannya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 6 hingga 7 hari kerja.  Itupun kalau tidak terdapat kendala selama perjalanan pengirman berlangsung.

Tapi, ternyata ada yang lebih membutuhkan waktu lama lagi karena jarak yang dituju dapat dibilang berada di ujung Indonesia. Ya… Sabang. Kalian yang melakukan pengiriman barang hingga ke Sabang, perlu membayarkan biaya sebesar Rp 190.000,- dengan waktu yang dibutuhkan oleh perusahaan selama 12 hari kerja.

Bagi kalian yang ingin berkirim paket menggunakan layanan JTR ke wilayah Bali dan sekitarnya, biaya layanannya sangat terjangkau. Yaitu sektiar Rp 50.000,-. Tentunya, armada yang digunakan untuk melakukan pengiriman JTR ke wilayah tersebut tidak mungkin melalui jalur darat melainkan jalur laut.

Oleh sebab itu, tidak heran kalau waktu pengirimannya juga berlangsung cukup lama. Kalian perlu menunggu hingga sekitar 5 hari. Kalau merasa khawatir barang tidak sampai ke alamat yang dituju. Pelanggan dapat mengecek nomor resi yang diberikan saat bertransaksi di kantor JNE. Caranya?

Pelanggan cukup membuka website resmi milik JNE. Kemudian pilih menu tracking bukan trucking ya… Lalu dilanjutkan dengan mengisi nomor resi sesuai yang diterima setelah melakukan pembayaran. Bisa juga kalau berbelanja melalui platform belanja online. Tinggal buka hasil pesanan dan pilih lacak.

Maka kalian dapat memantau proses pengiriman secara real time. Sekian pembahasan mengenai biaya JNE trucking, tarif JNE trucking, dan tarif JNE trucking dari Jakarta pada kesempatan kali ini. Baca juga biaya JNE per Kg untuk informasi selengkapnya. See ya and stay health!

Related posts