0877 No Apa

  • Whatsapp

Menghafal adalah salah satu hal yang sering kita lakukan, tapi kalau menghafal sebuah nomor kita rasa itu jarang sekali orang lakukan. Kita ketahui bersama bahwa nomor handphone di indonesia ini ada banyak. Sebut saja telkomsel, XL, Indosat, Tri, Smartfren dan lain sebagainya, kali ini kita akan fokus pada 0877 no apa?

0877 No Apa

0877 No Apa
0877 No Apa?

Sebuah nomor telepon terdiri dari kumpulan angka yang mengandung arti yang bebeda beda. Telepon selalu diawali dengan angka yang menunjukan kode provider yang digunakan, dan akan selalu diikuti oleh kode wilayah. Sedangkan angka selanjutnya bisa dikatakan pelengkap. Nomor ponsel juga terdiri dari 3 kategori yaitu yang terdiri dari 10 angka, 11 dan 12 angka. Khusus untuk yang 10 angka tersebut merupakan nomor khusus dan limited edition.

0877 adalah nomor dari XL, Jadi jika kita dihubungi oleh nomor dengan awalan 087 itu bisa dipastikan kamu sedang dihubungi nomor XL. Angka 0 didepan nomor itu tidak selamanya harus ditulis 0, hal ini karena nomor ponsel yang ada di Indonesia akan diawali dengan +62. Jadi angka 0 atau +62 itu sama,

Nomor XL ini juga sama dengan nomor nomor lainnya dari provider lain, yaitu dilengkapi dengan kode wilayah penerbitan kartu perdananya. Kita tidak perlu susah payah untuk melakukan pengecekan kode wilayah, dikarenakan darimanapun nomor XL yang kita registrasi pasti bisa digunakan di semua wilayah di indonesia.

XL juga menerbitkan nomor nomor cantik di belakang angka 0877 tersebut. Jadi saat membeli kartu pastikan kombinasi nomor yang kamu pilih itu sesuai atau mudah di ingat. Lalu bagaimana jika kita lupa dengan nomor telepon yang baru kita beli? Nah, tidak perlu risau ya, kami berikan tips buat kamu untuk mengecek nomor telepon jika kamu lupa berapa nomor teleponmu.

Terkait:  0838 No Apa

Cara Pengecekan Nomor XL

  1. Melalui Dial Number

Cara yang paling mudah dan sering digunakan yaitu dengan dial number.

  • Cukup masuk pada menu panggilan pada ponselmu dan ketik *123#
  • Akan muncul banyak opsi yang bisa kamu pilih, silahkan pilih opsi informasi no telepon atau biasanya dipilihan angka 7
  • Setelah muncul informasi nomor ponselmu, silahkan catat nomor tersebut.
  1. Lewat Operator XL

Cara ini biasanya paling dihindari dikarenakan ada biaya yang akan dikeluarkan untuk panggilan ke operator. Kalau tidak ada perubahan biaya panggilannya yaitu sebesar 350 perpanggilan. Nomor call centernya yaitu dinomor 818

  1. E-mail

Walaupun cara ini jarang digunakan , namun pihak XL tetap menyediakan layanan pengaduan atau bantuan lewat email. Tidak perlu kahwatir dikarenakan infomasi yang kamu kirimkan akan direspon dengan cepat.

  1. MyXL

Sama halnya dengan yang lainnya pihak XL juga menyediakan layanan basis android dan bisa kamu download di playstore. Nama aplikasinya yaitu MyXL. Tinggal membuat akun dan login saja. Nanti akan ada menu informasi pengguna, disana kamu bisa menemukan data yang kamu butuhkan.

Daftar Kode Area XL

Kita sudah sama sama tahu bahwa hampir disetiap daerah atau kota besar di seluruh indonesia pasti menyediakan paket XL, dan setiap daerah pasti sudah dilengkapi dengan kode wilayah masing masing. Berikut ini beberapa kode wilayahnya,

  • 0877625, 0877626, 0877627 adalah nomor awalan beserta kode wilayah untuk daerah Bali dan NTT.
  • 0877240 sampai dengan 087742 adalah nomor awalan beserta kode wilayah untuk daerah Jawa Barat.
  • 0877348 sampai dengan 0877369 adalah nomor awalan beserta kode wilayah untuk daerah Jawa Tengah.
  • 087712 sampai dengan 087753 adalah nomor awalan beserta kode wilayah untuk daerah Jawa Timur
Terkait:  Cara Melacak No HP Lewat Satelit

Contoh diatas adalah beberapa kode wilayah yang kita rangkum. Penjelasan soal 0877 no apa hari ini cukup sampai disini. Semoga bermanfaat.

Related posts