Biaya Kirim Paket ke Luar Negeri

  • Whatsapp

Kirim paket ke luar negeri kini semakin mudah. Tak hanya itu, biaya kirim paket ke luar negeri pun semakin terjangkau. Banyak ekspedisi yang kini menyediakan layanan pengiriman paket ke luar negeri.

Meski demikian, penting adanya untuk memilih jasa pengiriman yang aman dan terpercaya. Selain itu, penting juga unuk mengetahui biaya kirim dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Pastinya kita menginginkan jasa pengiriman yang terpercaya dengan biaya kirimnya murah, kan?

Nah, ada beberapa ekespedisi jasa pengiriman terpercaya yang dapat kamu pilih ketika akan kirim paket ke luar negeri.  Yuk, simak 7 jasa pengiriman murah dan terpercaya yang bisa jadi alternatif pilihan kirim paket ke luar negeri.

Jasa Pengiriman Paket Ke Luar Negeri

Berikut adalah referensi jasa pengiriman paket ke luar negeri yang murah dan terpercaya di Indonesia:

1.Pos Indonesia

BUMN yang bergerak di bidang jasa pengiriman ini selain melayani pengiriman domestik juga melayani pengiriman internasional. Kamu yang akan kirim paket ke luar negeri bisa menjadikan Pos Indonesia sebagai alternatif pilihan.

Pos Indonesia mempunyai 2 layanan pengiriman yang dapat kamu pilih. Pertama adalah Layanan Standar meliputi layanan Pos Udara Internasional dengan estimasi waktu sampai 6 hingga 10 hari. Sementara untuk Pak Pos Biasa Internasional estimasi waktu sampainya lebih lama, yaitu 30 hingga 90 hari.

Layanan yang kedua adalah Layanan Prioritas. Layanan ini memiliki waktu sampai yang lebih singkat dibanding Layanan Standar. Layanan Prioritas meliputi QIX, EMS, Pos Ekspor, Paket Pos Cepat Internasional, Pos Rergistered International, dan e-Packet.

2. JNE

JNE adalah salah satu jasa pengiriman asli Indonesia yang telah beroperasi selama kurang lebih 30 tahun. Tak hanya melayani pengiriman domestik, JNE juga melayani pengiriman internasional ke berbagai negara.

Terkait:  Biaya Hidup di Singapura

Layanan Internasional Service merupakan layanan internasional yang ditawarkan JNE. Estimasi waktu sampai layanan ini beragam, tergantug negara tujuan. Demikian juga biaya kirimnya, namun tentu saja masih cukup terjangkau.

3. TIKI

TIKI juga merupakan salah satu jasa kirim yang sudah cukup lama beroperasi dan menawarkan pengiriman internasional. Kamu bisa menggunakan International Service untuk kirim paket ke luar negeri.

Sayangnya, International Service ini cakupannya kurang luas. Hanya melayani pengiriman paket ke beberapa negara di Asia saja seperti Malaysia, Singapore, Hongkong, Taiwan dsb.  Estimasi waktu sampai layanan ini yaitu 3 hingga 14 hari tergantung negara tujuan. Untuk biaya kirimnya pun masih terjangkau dan kompetitif.

4. FeDex Indonesia

FeDex merupakan jasa pengiriman asal Amerika Serikat yang memang bergerak di bidang pengiriman internasional. Jangkauan pengiriman FeDex cukup luas meliputi banyak negara di dunia.

Kamu bisa gunakan ekspedisi satu ini untuk melakukarn pengiriman paket internasional. Tak perlu ragu karena ekspedisi ini terpercaya, aman, dan cepat. Sayangnya, biaya kirim menggunakan FeDex lebih mahal jika dibandingkan dengan ekspedisi lain.

5. DHL Express

Sama seperti FeDex, DHL Express adalah jasa pengiriman yang bergerak di bidang pengiriman paket internasional. Jangkauannya  luas, meliputi setidaknya 200 negara dan teritori.

Layanan yang ditawarkan DHL Express pun beragam, mulai dari  Exspress 9:00, Expres 10:30, Express 12:00, Express Worldwide, Express Envelope dan Exspress Easy. Masing-masing layanan memiliki estimasi waktu sampai yang berbeda namun cepat jika dibanding ekspedisi lain. Hal ini yang membuang biaya kirim DHL Express cukup mahal. Belum lagi biaya tambahan yang dikenakan jika terjadi sesuatu hal.

6. Lion Parcel

Lion Parcel adalah ekspedisi pengiriman milik Lion Air Grup, salah satu maskapai di Indonesia. Berdiri pada tahun 2013, Lion Parcel menjangkau pengiriman dalam negeri dan internasional. Karena berada di bawah naungan Lion Grup, ekspedisi ini memiliki infrastruktur memadai.

Terkait:  Biaya Administrasi CIMB Niaga

Saat ini Layanan Interpack (Layanan Paket Internasional) Lion Parcel hanya melayani pengiriman ke beberapa negara Asia saja. Diantaranya yaitu Malaysia, Singapore, Filipina, Thailand, Vietnam, Hongkong, Taiwan, dan Jepang

7. SiCepat

Bagi kamu yang biasa belanja online tentu tak asing dengan jasa pengiriman satu ini. Ternyata SiCepat juga melayani pengiriman internasional, lho.

Melalui layanan SiCepat Go! kamu bisa kirim paket ke berbagai negara di dunia. Bahkan saat ini SiCepatGo! tak hanya menjangkau semua benua Asia, Australia, Eropa, Afrika dan Amerika.

Sesuai namanya, estimasi waktu sampai layanan ini cukup cepat. Sayangnya, saat ini pengiriman internasional hanya tersedia untuk daerah  Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya.

Biaya Kirim Paket Ke Luar Negeri

Biaya Kirim Paket Ke Luar Negeri
Biaya Kirim Paket Ke Luar Negeri

Setelah mengetahui ekspedisi apa saja yang dapat dipilih untuk kirim paket ke luar negeri, tentu penasaran dengan biaya kirimnya, kan?

Misalnya ambil contoh kamu akan kirim paket berisi pakaian dengan berat 1 kg kepada kakakmu yang sedang studi di Bangkok, Thailand. Saat ini kamu tinggal di daerah Jakarta Selatan. Kira-kira berapa biaya kirimnya menggunakan ke-7 ekspedisi di atas?

Mari simak rincian biaya kirim masing-masing jasa pengiriman di atas!

1.Pos Indonesia

Untuk kirim paket dari Jakarta ke Bangkok bisa menggunakan 2 layanan Pos Indonesia, yaitu Pos Registered International dan e-Packet. Berikut rincian biaya beserta estimasinya:

Jenis Layanan Biaya Kirim Estimasi
Pos Registererd International Rp299.536 6 hari
e-Packet Rp273.587 6 hari

Kamu bisa cek biaya kirim ke negara tujuan lainnya melalui website resmi Pos Indonesia.

2. JNE

Biaya kirim paket dari Jakarta ke Bangkok melalui Internasional Service JNE yaitu Rp283.000 dengan estimasi sampai 2 hingga 4 hari. Nah, untuk biaya kirim ke negara lain, kamu bisa cek sendiri melalui website JNE Express.

Terkait:  Biaya Ke Dokter Hewan

3. TIKI

Perhitungan biaya kirim paket TIKI untuk kiriman internasional menggunakan USD. Untuk kirim paket ke Thailand biaya yang harus kamu keluarkan adalah $36 atau jika dirupiahkan sekitar Rp516.718. Jika ingin mengetahui biaya kirim ke negara lain, langsung saja ke website resmi TIKI, ya.

4. FeDex Indonesia

Biaya kirim FeDex memang cukup mahal jika dibanding ekspedisi lain. Dari Jakarta ke Bangkok Thailand bisa menggunakan 2 layanan, berikut rinciannya yang dilansir dari website FedEx Indonesia:

Jenis Layanan

Biaya Kirim

Estimasi

International Priority

Rp1.324.429

2 hari

FeDex International Economy

Rp972.556

3 hari

5. DHL Express

DHL Express menawarkan 3 layanan untuk kirim paket dari Jakarta ke Bangkok Thailand. Berikut rincian biaya kirim dilansir dari website resmi DHL Express:

Jenis Layanan

Biaya Kirim

Pick up/Tidak

Drop Off

Rp630.000

Tidak

Ship Online

Rp1.236.346

Pick up

Call for a Pick up

Rp1.369.795

Pick up

6. Lion Parcel

Biaya kirim paket dari Jakarta ke Thailand menggunakan Lion Parcel yaitu Rp262.500 dengan estimasi sampai 7-8 hari. Kamu bisa cek biaya kirim ke negara lain melalui website Lion Parcel.

7. SiCepat

Dilansir dari website SiCepat, biaya yang harus kamu keluarkan untuk kirim paket dari Jakarta ke Bangkok adalah Rp490.000. Untuk estimasi sampainya yaitu 2 hingga 5 hari. Cukup bersaing, ya.

Demikian informasi mengenai biaya kirim paket ke luar negeri. Semoga informasi ini membantu.

 

 

Related posts