Biaya Liburan ke Jepang

Biaya Liburan ke Jepang

Siapa yang tidak mengenal Negeri Sakura, Jepang? Jepang merupakan salah satu negara maju di Asia. Siapapun pasti ingin menginjakkan kaki di sana dengan habiskan biaya liburan ke Jepang yang murah.

Bagaimana tidak, sebagian besar orang masih mengira liburan ke sana harus menghabiskan uang ratusan juta rupiah. Kamu sebetulnya tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam agar dapat melihat Negeri Sakura sesungguhnya seperti cerita orang lain.

Jepang merupakan salah satu negara maju yang berada di wilayah Asia Timur dan berbatasan dengan Korea Selatan dan Rusia. Negeri Sakura tidak pernah berhenti menawarkan keindahan alam dengan panoramanya yang indah.

Bagaimana tidak, semua orang yang pernah berkunjung ke Jepang pasti tidak ingin pulang ke negaranya masing-masing. Hal ini dikarenakan negara tersebut menghadirkan kehidupan masyarakat yang bagus dan disiplin tinggi.

Tak bisa dipungkiri banyak orang merasa terpukau dengan keindahan lingkungan negara tersebut melalui gambar atau video. Bahkan, beberapa calon wisatawan rela menyisihkan budget tidak sedikit supaya bisa berkunjung ke negara berjulukan Negeri Matahari Terbit tersebut.

Selain itu, wisatawan asal Indonesia merupakan salah satu pelacong yang sering mendatangi negara tersebut karena tidak sedikit WNI bukan sekadar liburan, namun juga menetap dalam waktu yang lama di Jepang.

Biaya Liburan ke Jepang

Biaya Liburan ke Jepang
Biaya Liburan ke Jepang

Jepang memiliki pesona menakjubkan yang sering menghiptonis semua orang untuk berlibur ke sana. Namun, serikali calon wisatawan mengurungkan niat mereka untuk liburan ke Negeri Sakura karena terbentur budget pas-pasan, bahkan kurang dari batas minimum.

Terkait:  Biaya Haji Furoda

Kalian harus tahu bahwa Jepang termasuk salah satu negara dengan kehidupan ekonomi tertinggi di dunia. Maka dari itu, siapa saja yang berlibur bahkan tinggal di sana akan selalu menghabiskan uang tidak sedikit lho.

Tak sedikit para pelancong asal Indonesia belum tahu biaya liburan ke Jepang tahun ini. Kamu bisa meminimalisir pengeluaran budget rekreasi selama berada di sana. Langkah sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan botol minuman sendiri tanpa membeli air minum kemasan di sekitar kota tujuan liburan nanti.

Meski begitu, kalian bisa memaksimalkan budget liburan dengan memperhatikan aspek penting lainnya dalam menciptakan momen berharga dan berkesan saat ada di Jepang nanti.

Biaya Liburan ke Jepang, Rahasia Liburan Hemat untuk Pemula

Barangkali kalian berpikir bahwa biaya liburan ke Jepang akan selalu menghabiskan budget puluhan juta rupiah. Apabila kamu belum pernah ke sana, kalian bakal tahu rahasia liburan hemat ke Negeri Sakura untuk pemula melalui pembahasan ini.

Kami pastikan siapapun pasti semangat menyiapkan diri supaya bisa menginjakkan kakinya di Jepang. Kamu bahkan bisa menciptakan momen liburan berharga dan tak terlupakan dengan mengikuti pedoman seperti berikut :

Bisakah Liburan ke Jepang dengan Budget Minim?

Biaya Liburan ke Jepang
Biaya Liburan ke Jepang

Kamu sebenarnya tidak selalu dituntut menghabiskan uang dalam jumlah fantatis untuk bisa pergi ke Jepang. Kamu bisa membuat e-paspor supaya bisa bertolak ke Negeri Sakura dengan aman, cepat dan murah.

Hal ini dikarenakan e-paspor memberikan kenyamanan dan keringanan untuk para pelancong yang hendak berlibur ke Negeri Sakura. Kamu bahkan tidak perlu membayar visa, sedangkan kamu bakal menerima visa waiver Jepang (bebas visa) ke sana.

Apabila kamu sudah berada di Jepang, perhatikan asupan makanan dan minuman yang bakal dikonsumsi. Walaupun dikenal sebagai negara metropolitan, namun Jepang menawarkan berbagai macam makanan murah yang mengenyangkan.

Terkait:  Biaya Kuliah Jalur SNMPTN

Kamu bisa mengonsumsi Onigiri yang lezat seharga 150 yen. Selain itu, kamu bisa berwisata gratis selama di Jepang dengan mendatangi Shibuya Cross. Beberapa objek wisata gratis yang tidak kalah menarik dikunjungi adalah Himawari n Sato (taman bunga matahari terbesar di Jepang), Harajuku, Asakusa, Kuil Meiji, Taman Ueno dan masih banyak lagi.

Guna meminimalisir pengeluaran tak terduga, hindari jajan berlebihan selama di Jepang. Hal ini dikarenakan sebagian besar jajanan yang tersebar di jalanan kota menawarkan harga relatif mahal lho. Tak hanya itu, kalian harus cerdas memilih maskapai penerbangan sebelum bertolak ke Jepang.

Bukan rahasia umum kalau tiket pesawat merupakan masalah utama yang mengakibatkan para pelancong Indonesia gagal ke sana. Kamu bisa browsing dalam menentukan tiket pesawat dan hotel yang akan dipilih sebagai akomodasi menuju ke sana.

Daftar Paket Tour Jepang Murah 2021

  • 14 s/d 19 Januari 2021 : Rp.13,550,000/orang.
  • 24 s/d 29 Februari 2021 : Rp.13,550,000/orang.
  • 14 s/d 19 Maret 2021 : Rp.13,550,000/orang.
  • 10 s/d 15 April 2021 : Rp.13,550,000/orang.
  • 14 s/d 19 Mei 2021 : Rp.13,550,000/orang.
  • 18 s/d 23 Juni 2021 : Rp.13,550,000/orang.
  • 11 s/d 16 Juli 2021 : Rp.13,550,000/orang.
  • 1 s/d 6 Agustus 2021 : Rp.13,550,000/orang.
  • 24 s/d 29 September 2021 : Rp.13,550,000/orang.
  • 3 s/d 8 Oktober 2021 : Rp.13,550,000/orang.
  • 24 s/d 29 November : Rp.13,550,000/orang.
  • 14 s/d 19 Desember 2021 : Rp.13,550,000/orang.

Berapa Harga Tiket Pesawat ke Jepang?

Seperti diketahui tiket pesawat Indonesia – Jepang terbilang mahal. Biasanya calon wisatawan harus menyiapkan budget minimal Rp.10 juta untuk membeli tiket PP ke Jepang. Kalian juga bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah pada momen tertentu.

Tak bisa dipungkiri tiket murah PP Indonesia – Jepang bisa mengalami penurunan harga menjadi Rp.5 juta per orang lho. Kamu bisa mendapatkannya dengan berburu tiket pesawat minimal H-6 bulan atau H-1 tahun sebelum waktu keberangkatan liburan nanti.

Terkait:  Biaya Asuransi J&T

Berapa Ongkos Transportasi di Jepang?

Kalian tidak boleh menyepelekan penggunaan transportasi selama berada di Jepang. Kamu bisa menghemat budget dengan menggunakan JR Pass (Japan Rail Pass) selama berpindah kota di Negeri Sakura. Biasanya ongkos yang dihabiskan sebesar 38,880 yen atau setara dengan Rp.4,9 juta selama 7 s/d 21 hari.

Kamu bisa memanfaatkan kartunya untuk memakai alat transportasi lainnya seperti kereta lokal, rapid, spesial rapid, express sampai Shinkansen. Kamu bisa mendapatkan JR Pass di beberapa travel agent di luar Jepang.

Berapa Harga Hotel di Jepang?

Kamu bisa mendapatkan harga hotel lebih murah dengan menyesuaikannya bersama lokasi tempat menetap selama di sana. Kami sarankan kamu memilih wilayah-wilayah metropolitan tertentu seperti Asasuka dan Ueno, Nihonbashi serta Shibuya.

Pasalnya, kamu tidak perlu habiskan budget menginap sampai Rp.1 juta lho. Kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp.400 ribu (Asasuka dan Ueno) dan Rp.300 ribu (Nihonbashi) dengan menawarkan lingkungan aman dan seru selama kamu berada di Jepang.

Apa yang Harus Dilakukan untuk Liburan Hemat di Jepang?

Langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk berlibur dengan budget minim ke Jepang adalah menentukan momen pas. Biasanya para pelancong yang sering ke sana tidak pernah bertolak pada musim high peak season.

Mereka justru memilih musim semi sebagai momen terbaik untuk menginjakkan kaki di Jepang. Hal ini dikarenakan musim dingin membuat orang-orang enggan berlibur, sedangkan penginapan dan transportasi akan menawarkan harga miring lho.

Kami beritahukan pula biaya liburan ke Jepang bisa lebih murah selama kamu tidak terobsesi mengonsumsi makanan dan minuman mahal. Kamu bisa mencicipi hidangan street food yang harganya berkisar puluhan ribu rupiah saja.

Kamu juga harus mengunjungi beberapa tempat yang benar-benar ingin dikunjungi saja. Pastikan kalian memilih maskapai penerbangan terbaik dengan keamanan terjamin yang cenderung menawarkan promo menarik pada momen tertentu. Jadi, siapkah kamu pergi ke Jepang tahun ini?.

Similar Posts