Biaya Liburan ke Jogja

Biaya Liburan ke Jogja

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi liburan yang harus dikunjungi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Bagaimana tidak, sebagian besar pelancong belum tahu kalau biaya liburan ke Jogja terbilang murah dibandingkan wilayah lainnya.

Kamu bahkan bisa berlibur dengan menghabiskan budget kurang dari Rp.5 juta. Tak sedikit orang masih berpikir berlibur ke Jogja akan selalu mengeluarkan uang besar karena segalanya sangat mahal di sana.

Wisatawan mana pun pasti memilih Jogja sebagai salah satu destinasi liburan yang harus selalu dikunjungi pada momen tertentu. Hal ini dikarenakan Jogja menawarkan keindahan alam dengan berbagai macam fasilitas sampai konsumsi dengan harga miring lho.

Kamu bahkan bisa membuktikan segalanya lebih murah dibandingkan berlibur ke Bali atau Lombok. Jangan heran bahwa banyak orang ingin sekali menghabiskan masa liburan tanpa merogoh kocek terlalu dalam ke sana.

Jogja memang mempunyai pesona yang tidak bisa terbantahkan. Secara umum Kota Gudeg menyuguhkan berbagai macam panorama alam dengan keramahan masyarakat yang membuat para wisatawan betah menghabiskan waktu lebih lama di sana.

Selain itu, kamu tidak perlu menghabiskan uang banyak untuk menyewa penginapan sampai menyantap hidangan lezat di sana. Pasalnya, semuanya bisa kamu dapatkan dengan habiskan uang mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah saja.

Biaya Liburan ke Jogja

Biaya Liburan ke Jogja
Biaya Liburan ke Jogja

Yogyakarta merupakan sebuah kota sekaligus provinsi yang dikenal menawarkan berbagai macam makanan sampai objek wisata dengan harga murah. Oleh sebab itu, banyak orang selalu memadati kawasan tersebut untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, kerabat sampai pasangan.

Terkait:  Biaya AJB Notaris

Di samping itu, Yogyakarta menjadi salah satu destinasi liburan para backpacker karena mereka sudah tahu segalanya yang terdapat disana punya nilai lebih murah dibandingkan kota-kota lainnya.

Yogyakarta menjadi salah satu destinasi liburan yang sudah dikenal banyak orang dari seluruh dunia lho. Bahkan, David Beckham dan sang istri, Victoria Beckham juga pernah menginjakkan kakinya di Jogja pada tahun 2007 silam.

Kota ini memang punya keindahan alam dengan lingkungan asri untuk dinikmati para wisatawan, sedangkan masyarakatnya sangat ramah dalam menyambut turis domestik maupun mancanegara yang sedang berlibur di Jogja.

Biaya Liburan ke Jogja, Destinasi Utama Pilihan Para Wisatawan

Seperti diketahui bahwa biaya liburan ke Jogja sebetulnya tidak mahal seperti kota-kota lainnya di Indonesia. Kamu bahkan hanya perlu menghabiskan uang kurang dari Rp.5 juta saat berlibur selama beberapa hari di sana.

Hal ini dikarenakan wilayah tersebut memiliki berbagai macam penginapan dengan harga terjangkau, sedangkan akomodasinya murah karena bisa diakses via darat dan udara. Apabila kamu ingin tahu budget yang harus disiapkan, silakan simak ulasannya seperti berikut :

Apakah Liburan ke Jogja Mahal?

Biaya Liburan ke Jogja
Biaya Liburan ke Jogja

Jogja adalah sebuah kota yang menyuguhkan panorama menakjubkan untuk para wisatawan dari seluruh dunia. Kamu bahkan bisa mengakses banyak objek wisata dari wilayah ini lho, seperti Candi Prambanan sampai Candi Borobudur.

Selain itu, para wisatawan bahkan mampu menghabiskan budget sebesar Rp.1 juta selama 5 hari di Jogja. Kamu pasti tidak percaya, bukan? Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, kami beritahukan segalanya dengan tips-tips efektif liburan hemat di Jogja seperti berikut :

Gunakan Kereta Ekonomi di Jogjakarta

Kamu bisa memangkas pengeluaran dengan menentukan akomodasi yang digunakan selama berada di Jogjakarta. Gunakan kereta ekonomi tujuan Pasar Senen –  Lempuyangan memakai kereta api Bengawan yang harganya sekitar Rp.75 ribu.

Terkait:  Biaya Kuliah UII

Tak bisa dipungkiri harga tersebut terbilang murah untuk para wisatawan domestik, terutama backpacker yang ingin berlibur ke Jogja tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Kamu bisa membeli tiketnya melalui situs resmi Kereta Api Indonesia (PT.KAI).

Pilih Guest House Jadi Tempat Menginap

Kamu bisa beristirahat dengan santai dan tenang selama berlibur dengan memilih salah satu guest house terbaik di Jogja. Pasalnya, para wisatawan yang merupakan pemburu liburan budget minim bisa mengandalkan tempat tersebut sebagai lokasi menginap selama di sana.

Hal ini dikarenakan siapa saja cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp.60 ribu per malam, sedangkan kalian bisa membuktikannya langsung melalui aplikasi atau situs-situs booking online via smartphone.

Hindari Makan Hidangan Mewah di Jogja

Bukan rahasia umum kalau Jogja sudah dikenal sebagai salah satu wilayah dengan biaya hidup super murah lho. Kamu bahkan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menyantap hidangan lezat selama berada di sana.

Pasalnya, kamu bisa mencoba berbagai macam hidangan pinggir jalan yang tidak kalah menggoda seperti hidangan bintang lima dengan kisaran harga Rp.10 ribu s/d Rp.25 ribu per porsi. Harga tersebut membuat siapa saja pasti tertarik mencicipinya terus menerus.

Sewa Sepeda Motor Selama di Jogja

Kalian pasti tidak hanya mengunjungi satu lokasi saat liburan di Jogja, bukan? Maka dari itu, kamu harus menyewa kendaraan untuk mendatangi berbagai macam tempat seru dengan cepat dan mudah.

Kamu bisa menyewa sepeda motor selama di sana yang harganya ditaksir mulai dari Rp.50 ribu per hari. Tak hanya itu, para wisatawan bahkan lebih tertarik memilih sepeda motor daripada alat transportasi mana pun untuk mereka sewa selama berlibur di Jogja.

Kunjungi Tempat Wisata Gratis yang Menyenangkan

Siapa saja yang sedang berlibur ke Jogja pasti tidak akan pernah melewatkan momen mengunjungi Jalan Malioboro sebagai icon wilayah tersebut. Namun, tahukah kalian? Jogja sebenarnya memiliki berbagai macam objek wisata gratis yang siap memanjakan mata kalian lho.

Terkait:  Biaya Admin Gopay Ke Bank

Kami sarankan kalian harus mengunjungi Alun-alun Kidul, Goa Langse, Gumuk Pasir Parangkusumo, Air Terjun Sidoharjo dan masih banyak objek wisata gratis lainnya yang tidak boleh dilewatkan.

Rahasia Liburan Murah di Jogja

Kota Yogyakarta merupakan destinasi liburan yang murah sampai sekarang. Kamu bisa menghemat pengeluaran dengan mencari tempat penginapan yang lokasinya tidaj jauh dari Jalan Malioboro.

Kamu bahkan cukup siapkan budget sebesar Rp.50 ribu s/d Rp.60 ribu per malam untuk mendapatkan sebuah kamar tidur dilengkapi TV dan AC. Selain itu, kamu bisa menyewa hostel atau guest house seandainya berlibur dengan banyak orang yang harganya lebih murah yakni sekitar Rp.600 ribu untuk 12 orang.

Sementara itu, perhatikan asupan makanan yang bakal dikonsumsi selama berada di sana. Kamu bisa menikmati berbagai macam hidangan layaknya orang-orang setempat yang harganya sangat murah. Kamu bisa mengonsumsi beberapa santapan seperti ayam goreng, lauk pauk dan sejenisnya yang tidak akan membuat isi dompetmu resah.

Tak hanya itu, pilih lokasi yang tidak terlalu strategis seperti warung makan atau restoran tertentu yang menawarkan menu lengkap dengan harga kurang dari Rp.50 ribu.

Kami sebutkan sebelumnya bahwa kendaraan merupakan bagian penting yang tidak boleh diabaikan untuk wisatawan. Kamu pasti membutuhkannya selama berlibur, pastikan pemakaiannya sesuai dengan kebutuhan. Apabila kalian hanya liburan berdua, sewalah motor yang harganya tidak lebih dari Rp.50 ribu per hari.

Namun, seandainya kamu berlibur bersama seluruh anggota keluarga (rombongan), maka kamu bisa sewa mobil yang harganya mulai dari Rp.200 ribu s/d Rp.375 ribu per 12 jam.

Seperti kita tahu bahwa biaya liburan ke Jogja tidak selalu mahal seperti asumsi orang-orang tertentu. Di sisi lain ternyata wisatawan bisa memanfaatkan Trans Jogja yakni bus antar wilayah yang menawarkan harga sekitar Rp.4,000 untuk sekali jalan.

Tak bisa dipungkiri kamu bisa menikmati momen liburan yang seru dan berkesan dengan budget kurang dari Rp.2 juta. Aturlah waktu terbaik untuk menghabiskan waktu luang bersama orang terkasih sambil menikmati keindahan alam Jogja yang menakjubkan.

Similar Posts