Biaya Liburan ke Korea

Biaya Liburan ke Korea
Biaya Liburan ke Korea

Korea Selatan merupakan salah satu negara indah yang sedang naik daun saat ini. Pasalnya, sebagian besar wisatawan asal Indonesia mengaku biaya liburan ke Korea lebih murah daripada negara-negara lainnya.

Kamu bahkan tidak perlu menghabiskan uang sampai ratusan juta rupiah untuk menghabiskan momen liburan lama di sana. Tak hanya itu, Korea Selatan menawarkan panorama alam yang indah dan patut diacungi jempol dalam menarik perhatian para wisatawan asing dari seluruh dunia.

Wisatawan asal Indonesia sebelumnya sering menyambangi beberapa negara seperti Singapura, Hong Kong, Jepang, Malaysia sampai Amerika Serikat. Namun, Korea Selatan sudah menjadi salah satu negara yang masuk ke dalam daftar destinasi pilihan para pelancong tanah air.

Hal ini dikarenakan sebagian besar dari mereka bahkan kamu sendiri pasti merasa tertarik dengan keindahan alam dan lingkungannya yang asri seperti tayangan melalui media cetak maupun elektronik.

Bukan rahasia umum bahwa para pelancong dari Indonesia mengaku takjub dengan keindahan alam negara tersebut. Selain itu, kamu akan disambut masyarakatnya yang ramah dan disiplin sehingga wisatawan betah bahkan enggan kembali ke negara asalnya.

Kamu bahkan mampu memangkas budget liburan ke Korea Selatan sejak awal kedatangan sampai kembali ke tanah air lho. Maka dari itu, siapkan dirimu dari sekarang untuk bisa berlibur ke Korea Selatan dalam waktu dekat.

Biaya Liburan ke Korea

Biaya Liburan ke Korea
Biaya Liburan ke Korea

Korea Selatan adalah sebuah negara semenanjung yang berbatasan dengan Jepang dan Korea Utara. Namun, tahukah kalian? Negara berjulukan ‘Negeri Ginseng’ tersebut adalah salah satu destinasi liburan utama banyak orang dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Terkait:  Biaya Kuliah S1

Hal ini dikarenakan Hallyu Wave (Budaya Musik Korea Selatan) semakin booming dan diminati seluruh lapisan masyarakat, terutama kalangan remaja. Kamu bisa melihat banyak orang gemar mendengar musik sampai menonton tayangan TV dari negara tersebut.

Siapa saja pasti terpukau dengan paras rupawan aktor maupun aktris dari Korea Selatan yang terkenal sangat tampan dan cantik. Oleh sebab itu, banyak orang Indonesia ingin sekali bertolak ke sana untuk berlibur sekaligus menemui sosok idolanya.

Kamu bisa mewujudkan mimpi berlibur ke Korea Selatan tanpa menghabiskan dana fantastis lho. Sebab, wisatawan bisa menekan budget tamasya di Negeri Ginseng dengan memanfaatkan hal-hal sederhana yang relatif murah di sana.

Biaya Liburan ke Korea, Berapa Budget Tamasya ke Negeri Ginseng?

Biaya Liburan ke Korea
Biaya Liburan ke Korea

Kami tegaskan bahwa biaya liburan ke Korea Selatan sebetulnya tidak terlalu mahal. Kamu akan menemukan berbagai macam tempat penginapan sampai hidangan yang harganya murah dan nikmat. Kalian bisa menekan anggaran berlibur untuk digunakan keperluan lainnya selama berada di sana.

Selain itu, wisatawan bisa menghabiskan waktu dengan aman dan nyaman karena semua tempat liburan di Korea sudah dikenal tertib. Kamu akan tahu jumlah budget sebenarnya dengan menyimak ulasan seperti berikut :

Berapa Tiket Pesawat ke Korea Selatan?

Pesawat merupakan satu-satunya transportasi yang harus kalian gunakan supaya bisa berangkat dari Indonesia ke Korea Selatan. Kamu bisa mengambil kota keberangkatan dari Jakarta dengan membeli tiket jauh-jauh hari.

Biasanya kalian bakal menghabiskan budget sebesar Rp.2 juta daripada memesan tiket jelang hari keberangkatan. Namun, seandainya kalian membelinya secara mendadak, maka bisa habiskan uang hingga Rp.5 juta untuk bisa menginjakkan kaki di Bandara Internasional Incheon di Korea Selatan.

Terkait:  Biaya Franchise Indomaret

Berapa Biaya Bikin Visa ke Korea Selatan?

Visa merupakan aspek penting yang tidak bisa dipisahkan dengan passport. Biasanya calon wisatawan harus membuatnya dulu yang agak sulit. Namun, visa Korea bisa dibilang lebih sederhana dibandingkan beberapa visa negara Amerika maupun Eropa.

Kalian harus menunggu selama dua pekan untuk mendapatkan dokumen tersebut dengan harga sebesar Rp.550 ribu. Kamu juga bisa andalkan jasa tour and travel yang mengurusnya dengan siapkan dana sekitar Rp.700 ribu.

Cari Penginapan Murah di Korea

Apabila kamu sudah tiba di Korea, maka kamu bisa mencari penginapan dengan budget murah seperti motel atau guest house. Biasanya kamu akan menemukannya di ibukota negaranya, Seoul dengan batas maksimum menginap selama 4 malam seharga Rp.200 ribu semalam.

Kamu bisa menyiapkan budget sebesar Rp.800 ribu untuk uang menginap yang nyaman dan tenang, sedangkan tempat yang ditawarkan sangat bersih dan rapi supaya kamu bisa tidur dengan nyenyak.

Gunakan Travel Wifi Saat di Korea

Kamu ingin mengabadikan momen seru selama liburan di Korea ke media sosial, bukan? Oleh karena itu, pastikan kalian memiliki jaringan internet bagus dan cepat yang sudah siapkan sejak awal tiba di Negeri Ginseng.

Secara umum wisatawan yang sering liburan ke Korea pasti menyewa travel wifi yang bisa dikembalikan saat hendak kembali ke negara asal. Kamu bisa melakukan hal yang sama karena jaringan internetnya bisa terhubung hingga 5 perangkat sekaligus lho, yakni dengan kolektif dana dengan kerabat yang ikut ke sana.

Nikmati Santapan Halal dan Murah di Negeri Ginseng

Kami pastikan wisatawan dari Indonesia, termasuk kalian bisa menemukan hidangan halal dan lezat saat berlibur di Korea. Kamu bisa menerapkan sistem liburan ala backpacker soal ini karena konsumsi di sana cukup mahal.

Terkait:  Biaya Liburan ke Jogja

Namun, kamu bakal menemukan restoran atau tempat makan yang menawarkan hidangan lezat dengan harga murah lho. Biasanya para turis bakal habiskan budget hingga Rp.100 ribu untuk sekali makan dan Rp.300 ribu dalam sehari. Kamu juga bisa membeli nasi di minimarket seperti 7-Eleven yang harganya murah.

Manfaatkan Transportasi Umum Selama di Korea

Kami tegaskan bahwa kalian tidak akan menemukan transportasi online seperti di tanah air selama berlibur di sana. Pasalnya, mayoritas orang Korea masih mengandalkan kendaraan umum seperti subway, taksi maupun bus.

Di samping itu, ongkos perjalanan yang dikeluarkan juga murah sehingga kamu dapat berkeliling wilayah Negeri Ginseng bersama keluarga atau kerabat tercinta. Kami beritahukan bahwa kamu bisa gunakan Google Maps atau Kakao Maps untuk memudahkan pencarian destinasi tujuan dengan kendaraan yang dipakai nanti.

Daftar Tempat Wisata Terbaik di Korea

  • Myeongdong (Pusat Perbelanjaan Terbesar di Korea).
  • Deoksugung Palace.
  • Buckhon Hanok Village.
  • Namsan Tower.
  • Ewha Womans University.
  • Pulau Jeju.
  • Petite France.
  • The Garden of Morning Calm.
  • Pulau Nami.
  • Coex Mall.
  • SM Entertainment.
  • Haneul Park.
  • Han River E-Land Cruise.
  • Banpo Bridge Rainbow Fountain.
  • Dll.

Kami pastikan kalian tidak akan bosan berkeliling wilayah di Korea Selatan karena sebagian besar lokasi wisatanya menawarkan panorama indah dengan kesejukan alam luar biasa. Tak hanya itu, kalian yang menyukai K-Pop bahkan berkesempatan bertemu dengan idola saat mendatangi SM Entertainment (Agensi Selebriti Terbesar di Korea Selatan) lho.

Bagi kalian yang ingin tahu berapa biaya liburan ke Korea secara detail, gunakan jasa tour dan travel terpercaya yang sering mengantarkan wisatawan asal tanah air ke Negeri Ginseng. Hal ini dikarenakan banyak orang Indonesia masih belum memberanikan diri berlibur secara mandiri tanpa bantuan pemandu wisata ke sana.

Apabila dihitung keseluruhan, kamu cukup bawa uang sebesar Rp.8 juta s/d Rp.10 juta PP Indonesia – Korea, namun kamu bisa bawa budget senilai Rp.15 juta sebagai antisipasi. Biasanya kamu bakal mendapatkan harga miring bila mengandalkan jasa mereka, mulai dari mengurus visa dan kebutuhan lainnya selama berlibur di Korea Selatan.

Related posts