Biaya Liburan ke Labuan Bajo

Biaya Liburan ke Labuan Bajo

Barangkali kamu penasaran berapa sebenarnya biaya liburan ke Labuan Bajo. Tak sedikit wisatawan domestik memiliki agenda untuk bertolak ke sana dalam mengisi momen liburan.

Labuan Bajo memiliki panorama menakjubkan yang tidak kalah menarik seperti objek wisata lainnya di Indonesia. Kamu bahkan bisa menemukan berbagai macam tempat wisata dan keindahan alam yang tidak akan dimiliki berbagai macam lokasi untuk menarik perhatian para turis.

Orang-orang mungkin cukup asing mendengar nama Labuan Bajo. Hal ini dikarenakan tempat wisata tersebut tidak terlalu jauh dengan Pulau Dewata, Bali. Maka dari itu, sebagian besar wisatawan domestik masih mengunjungi Bali sebagai tempat berlibur bersama keluarga dan pasangan.

Namun, tahukah kalian? Labuan Bajo ternyata menghadirkan pemandangan asri dan menakjubkan yang membuat siapa saja tidak ingin pulang bahkan betah berlibur di sana.

Labuan Bajo menyuguhkan keindahan alam dan lingkungan menakjubkan yang menghipnotis para wisatawan dari mana saja sejak awal menginjakkan kakinya di sana. Selain itu, Labuan Bajo mempunyai beberapa objek wisata yang tidak akan ditemukan di lokasi mana pun lho.

Jangan heran banyak orang sangat antusias menghabiskan momen liburan di sana, kalian pun tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam supaya bisa mengabadikan kegiatan seru selama berlibur di Labuan Bajo.

Biaya Liburan ke Labuan Bajo

Biaya Liburan ke Labuan Bajo
Biaya Liburan ke Labuan Bajo

Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki berbagai macam tempat wisata menakjubkan, salah satunya adalah Labuan Bajo. Secara umum Labuan Bajo merupakan objek wisata ternama yang keindahan alamnya tidak kalah saing dengan lokasi estetik lainnya seperti Bali maupun Raja Ampat.

Terkait:  Biaya Facial di Erha

Tak hanya itu, para wisatawan bisa memangkas budget liburan tanpa merogoh kocek dalam-dalam selama berlibur di sana.Labuan Bajo bukan hanya dikenal semua wisatawan domestik, namun juga mancanegara. Tak bisa dipungkiri banyak turis asing selalu meluangkan waktu berkunjung ke sana selama berada di Indonesia.

Mereka mengaku bahwa Labuan Bajo termasuk salah satu ‘surga’ yang terdapat di tanah air. Oleh karena itu, mereka merasa senang dan tenang selama habiskan momen liburan bersama keluarga maupun pasangan tanpa menghabiskan dana liburan tinggi selama beberapa hari di sana.

Biaya Liburan ke Labuan Bajo, Cek Wisata Terbaiknya Di sini!

Biaya Liburan ke Labuan Bajo
Biaya Liburan ke Labuan Bajo

Hal utama yang perlu diperhatikan sebelum berlibur ke sana adalah siapkan biaya liburan ke Labuan Bajo terlebih dahulu. Kami tegaskan siapa saja yang hendak bertolak harus siapkan anggaran semaksimal mungkin agar dapat pulang kembali ke alamat masing-masing.

Selain itu, kamu bisa berlibur ala backpacker tanpa habiskan budget sampai puluhan juta rupiah dengan memanfaatkan beberapa objek wisata yang berada di sana seperti berikut :

Dimana Itu Labuan Bajo?

Labuan Bajo merupakan kota nelayan yang berada di ujung barat Flores, Nusa Tenggara Timur. Kota tersebut berfungsi sebagai pusat pemerintahan, pusat perdagangan, pendidikan dan pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat.

Labuan Bajo menghadirkan paket wisata yang tidak akan kalian temukan di tempat lainnya. Walaupun tidak terlalu luas, Labuan Bajo hadirkan pemadangan alam bertingkat berbukit-bukit. Pemadangan tersebut membuat Labuan Bajo dianggap sangat estetik dan menakjubkan.

Labuan Bajo juga mempunyai berbagai macam pulau kecil tanpa penghuni di sekitarnya. Tak hanya itu, pusat pariwisata teramai dan tersibuk di Flores tersebut dianggap sebagai titik singgah para wisatawan domestik maupun internasional yang datang ke Pulau Komodo.

Terkait:  Biaya Transfer ATM BRI ke BCA

Oleh sebab itu, wajar saja Labuan Bajo tidak pernah terlewat dalam daftar liburan ke Pulau Komodo karena lokasinya sangat dekat satu sama lain yang membuat para turis betah berlama-lama di sana.

Apa Saja Wisata Terbaik di Labuan Bajo?

Pulau Komodo merupakan wisata terbaik yang punya daya tarik terbesar di Labuan Bajo. Hal ini dikarenakan para wisatawan bisa lihat langsung kehidupan liar dari kadal raksasa terbesar di dunia, Komodo dengan tiga pilihan paket berbeda yakni short track, medium track dan long track.

Kamu akan melihat pemandangan alam menakjubkan dengan hamparan sabana da birunya lautan yang membuat momen liburanmu semakin seru bersama keluarga atau pasangan.

Pulau Rinca memiliki akses yang tidak jauh dari Pulau Komodo, bahkan termasuk ke dalam Taman Nasional Komodo. Pulau ini menawarkan keindahan alam luar biasa dan hadirkan kegiatan trekking bagi wisatawan. Pulau Rinca bahkan punya jalur petualangan menantang untuk dicoba.

Tak hanya itu, Pulau Padar termasuk objek wisata yang berdekatan dengan Pulau Rinca dan terhalang Selat Lintah. Kamu bisa jalani trekking menantang untuk sampai ke puncak bukit dari pulau ini, sedangkan pantai 3 warna akan kamu temukan di sana.

Pink Beach menjadi objek wisata terbaik yang harus dikunjungi saat berlibur ke Labuan Bajo. Warna pantainya yang cantik merupakan paduan antara pasir dan karang yang menyita perhatian turis.

Wisatawan bisa melakukan berbagai macam kegiatan seru seperti snorkeling, diving maupun sun bathing. Bukan rahasia umum bahwa Pink Beach menjadi salah satu objek wisata yang tidak boleh dilewatkan saat kamu sudah menginjakkan kaki di Labuan Bajo.

Tips Liburan Hemat ke Labuan Bajo

Banyak maskapai penerbangan menawarkan promo menarik ke rute tertentu, termasuk Labuan Bajo. Kamu harus teliti dalam menentukan pilihan dan pastikan maskapai pilihanmu menawarkan harga murah dengan promo tertentu ke Labuan Bajo.

Terkait:  Biaya Administrasi Transfer Antar Bank

Biasanya satu orang akan habiskan budget sekitar Rp.1 juta sekali jalan. Selain itu, carilah penginapan murah namun estetik untuk dihuni selama liburan di sana. Di Labuan Bajo banyak sekali hotel bagus dengan fasilitas menarik yang harganya berkisar Rp.120 ribu s/d Rp.450 ribu per malamnya.

Kamu bisa bermain ke Pelabuhan saat H-1 sebelum hoping island. Pasalnya, para pemilik kapal bakal memasang harga sampai Rp.3 juta untuk one day trip ke empat pulau estetik di Labuan Bajo.

Kamu bisa tawarkan setengah harga yang mereka berikan, bila kamu sudah akrab dengan pemiliknya pasti harganya jauh lebih murah. Maka dari itu, manfaatkan relasi dengan orang-orang sekitar agar kamu dapat menikmati beragam fasilitas dengan harga miring di sana.

Sementara itu. kamu harus perhatikan alat transportasi selama berlibur di Labuan Bajo. Kamu bisa menyewa sepeda motor yang harganya sekitar Rp.75 ribu per hari. Namun, kamu bisa dapatkan harga lebih murah sebesar Rp.30 ribu bila kolektif dengan kerabat.

Kamu dapat memanfaatkan layanan transportasi roda dua untuk mengelilingi wilayah sekitar Labuan Bajo, sedangkan pemandangannya yang cantik bisa diabadikan sambil mengendarai motor ke sosial media. Seru, bukan?.

Apabila dianalisa secara keseluruhan, maka kamu bisa menyiapkan budget sekitar Rp.2,5 juta s/d Rp.3 juta untuk liburan ke Labuan Bajo selama 3 hari 2 malam dengan rincian seperti berikut :

  • Tiket Pesawat : Rp.2 juta (Pulang Pergi).
  • Konsumsi Harian : Rp.70 ribu x 3 hari = Rp.210 ribu.
  • Penginapan : Rp.175 ribu x 2 hari = Rp.350 ribu.
  • Sewa Kapal : Rp.350 ribu s/d Rp.500 ribu (dibagi 3 sampai 4 orang).
  • Sewa Motor : Rp.120 ribu per 3 hari (dibagi 2 orang).

Kamu sebenarnya bisa menikmati momen liburan lebih asyik dan seru di sana, namun pastikan kamu siapkan biaya liburan ke Labuan Bajo secukupnya agar dapat pulang kembali ke rumah tanpa hambatan apapun nanti.

Similar Posts