Biaya Liburan ke Thailand

Biaya Liburan ke Thailand

Thailand merupakan salah satu destinasi liburan terbaik di Asia Tenggara. Kamu pasti belum tahu berapa biaya liburan ke Thailand, bukan? Hal ini dikarenakan negara tersebut adalah tujuan utama para backpacker sampai sekarang.

Bagaimana tidak, sebagian besar wisatawan domestik dari Indonesia mengaku bahwa Thailand pasti tercantum dalam daftar destinasi liburan setiap tahunnya, sedangkan budget yang dibutuhkan tidak mahal seperti negara-negara lainnya.

Apabila kamu baru pertama kali ke luar negeri, maka kamu bisa memilih Thailand sebagai lokasi tujuan berlibur bersama keluarga. Bukan rahasia umum bahwa negara tersebut punya berbagai macam objek wisata menarik yang harus dikunjungi.

Thailand bahkan tidak kalah saing dengan negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura yang menawarkan keindahan alam serta panorama menakjubkan, sedangkan turis mana pun pasti betah habiskan musim liburan di sana.

Kami beritahukan bahwa berlibur ke Thailand tidak selalu habiskan budget tinggi lho. Sebab, kamu bisa menghabiskan uang sebesar Rp.3 juta selama 3-4 hari di sana. Tak bisa dipungkiri sebagian besar backpacker asal Indonesia selalu memberanikan diri untuk bertolak ke sana pada momen tertentu.

Selain itu, mereka bisa menikmati beragam hidangan halal dan lezat sambil menginap di sekitar kota Bangkok yang menawarkan tarif penginapan sangat murah dan nyaman.

Biaya Liburan ke Thailand

Biaya Liburan ke Thailand
Biaya Liburan ke Thailand

Kebutuhan dan kemampuan setiap orang berbeda, alhasil kamu bisa mencoba berlibur ala backpacker ke Thailand pertama kali untuk tahu apakah segalanya mahal atau murah di sana. Akan tetapi, sebagian besar pelancong tanah air yang pernah ke sana mengaku biaya liburan ke Thailand terbilang murah lho.

Terkait:  Biaya Transfer dari BCA ke BRI

Kamu bahkan bisa menemukan berbagai macam hidangan lezat seharga puluhan ribu, sedangkan harga penginapan yang ditawarkan tidak lebih dari Rp.1 juta per malam.

Thailand tidak pernah berhenti menawarkan berbagai macam panorama alam menakjubkan. Bahkan, mayoritas wisatawan wanita bukan sekadar berlibur ke tempat-tempat seru namun juga berniat menemui idola mereka asal Negeri Gajah Putih tersebut.

Bukan rahasia umum sebagian besar aktor dan aktris asal Thailand memiliki paras sangat tampan dan cantik. Kamu bahkan bisa bersosialisasi dengan para penduduk lokal yang sudah terkenal ramah dan sopan.

Biaya Liburan ke Thailand, Destinasi Wisata Murah di Asia Tenggara

Biaya Liburan ke Thailand
Biaya Liburan ke Thailand

Barangkali kalian penasaran apakah benar biaya liburan ke Thailand sangat murah atau justru mahal. Kami akan buktikan siapa saja bisa berangkat ke sana untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga atau pasangan tercinta tanpa habiskan budget sampai puluhan juta rupiah.

Kamu bahkan bisa membeli berbagai macam oleh-oleh untuk keluarga yang tidak ikut setiba di tanah air lho. Di sisi lain negara tersebut menawarkan makanan, minuman dan kebutuhan harian dengan harga miring bagi para wisatawan lho.

Tentang Thailand

Thailand merupakan salah satu negara tetangga Indonesia yang berlokasi di Asia Tenggara. Negara berjulukan Negeri Gajah Putih tersebut memiliki sektor pertanian sangat maju yang sukses memasarkan berbagai macam buah dan sayuran ke seluruh dunia.

Thailand memiliki wilayah perbatasan dengan Laos, Kamboja dan Vietnam (timur), Myamar (barat), Malaysia (selatan) dan Cina (utara). Negara Thailand memiliki berbagai macam objek wisata yang mampu menghipnotis para wisatawan sejak awal berkunjung ke sana.

Tempat Wisata Terbaik di Thailand

Pantai Railay merupakan salah satu objek wisata terbaik di Thailand, tepatnya di Provinsi Krabi yang terkenal memiliki beberapa pantai cantik dan indah. Kamu bisa menemukan pantai cantik dengan pasir putih yang air lautnya begitu bening sehingga kamu betah berlama-lama di sana.

Terkait:  Biaya Foto Studio

Kamu akan ditawarkan berbagai macam kegiatan seru seperti panjat tebing, arung jeram, trekking dengan gajah, snorkeling, kayak sampai kelas memasak. Biasanya wisatawan harus menggunakan kapal dari Kota Ao Nang dan Krabi untuk tiba ke sana.

Thailand mempunyai objek wisata cantik lainnya bernama Pulau Phi Phi. Lokasinya berada di Krabi dan termasuk salah satu resort ternama di Negeri Gajah Putih. Kamu bisa memilih salah satu paket wisata untuk bisa sampai ke sana. Kamu bahkan bisa berinteraksi dengan beberapa ekor kera lucu dan usil di Pantai Monyet.

Selain itu, kalian harus mengunjungi Long Beach untuk menikmati sunset dari balik laut yang menakjubkan. Tempat ini bahkan pernah digunakan sebagai lokasi syuting film berjudul The Beach yang dibintangi Leonardo DiCaprio.

Sunday Walking Street, Chiang Mai menjadi destinasi wisata ternama lainnya yang tidak boleh dilewatkan saat berlibur di Thailand. Ketika pertama kali menginjakkan kaki di Bangkok, kamu harus langsung datang ke Grand Palace.

Kamu bisa menemukan Wat Phra Kaew yang di dalamnya terdapat sebuah kuil bernama The Emerald Buddha. Kuil ini ditujukan sebagai bangunan suci berisikan berbagai macam patung dan pagoda, serta pusaka antik dan indah bernilai tinggi.

Biaya Tiket Pesawat ke Thailand

Secara umum biaya tiket pesawat ke Thailand sangat murah lho, apalagi kalau kalian berhasil mendapatkan harga promo. Biasanya wisatawan cukup habiskan budget sebesar Rp.1,2 juta (PP) Jakarta – Bangkok.

Kamu hanya bisa berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta untuk bisa mendarat di Bandara Internasional Suvarnabhumi, Bangkok. Kami tegaskan bahwa durasi perjalanan yang dibutuhkan tidak lebih dari dua jam dan tentunya tanpa transit.

Terkait:  Biaya Bongkar AC

Akomodasi dan Penginapan

Thailand memiliki berbagai macam hostel yang bukan hanya ditujukan kepada backpacker, namun juga rombongan seperti keluarga. Hide Bangkok menjadi salah satu hostel terbaik di Kota Bangkok yang bisa kalian pilih sebagai tempat istirahat selama berlibur di Thailand.

Tak hanya itu, harganya juga bersahabat karena wisatawan cukup merogoh kocek sebesar Rp.330 ribu untuk 4 Beds Private en-Suite, serta Standard Double Room with Shower seharga Rp.202 ribu per kamar.

Sementara itu, wisatawan juga bisa menyewa hotel selama liburan di Thailand. Kamu bisa mencoba menginap di FuramaXclusive Sukhumvit Hotel yang memiliki kamar premier begitu luas dan nyaman. Kamu bahkan cukup habiskan budget sebesar Rp.500 ribu per malamnya.

Selain itu, hotel tersebut memiliki kebijakan berupa satu kamar hanya boleh dihuni dua orang dewasa dan dua orang anak-anak di bawah 11 tahun. Wajar bila hotel tersebut cocok sebagai tempat istirahat para keluarga yang sedang melancong ke Thailand.

Makan dan Transportasi

Kamu dapat mencicipi hidangan halal dan lezat selama di Thailand seharga 50 s/d 200 Baht tergantung menu yang disantap. Selain itu, wisatawan bisa menikmati jajanan enak dan lezat  dengan merogoh kocek sebesar 50 s/d 100 Baht atau sekitar Rp.15 ribu sampai Rp.40 ribu.

Apabila kamu ingin menikmati santapan lezat di restoran, maka kamu bisa merogoh kocek sebesar Rp.100 ribu. Beberapa menu nikmat yang ditawarkan para pedagang adalah ayam goreng, seafood tusuk, dessert mango sticky rice sampai tom yum.

Thailand juga memiliki alat transportasi dengan harga terjangkau untuk membantu kalian berkeliling kota-kota sekitar. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya liburan ke Thailand supaya bisa menumpanginya karena transportasi yang tersedia adalah bus, perahu sampai BTS yang terkenal sangat ekonomis.

Tarifnya berkisar 15 sampai 55 Baht untuk sekali jalan tergantung tujuan masing-masing, sedangkan transportasi online harganya sama seperti di Indonesia dan kamu bisa menyewa kendaraan pribadi sebesar 200 Baht dalam sehari.

Similar Posts