Biaya Main Golf

Biaya Main Golf

Barangkali orang-orang jarang bahkan belum pernah bermain golf seumur hidupnya. Hal ini dikarenakan biaya main golf memang mahal dan hanya ditujukan kepada orang-orang tertentu saja.

Golf awalnya merupakan sebuah olahraga yang hanya dimainkan kalangan pria saja, namun seiring berjalan waktu ternyata para wanita juga tertarik memainkannya. Sebab, siapapun yang memainkannya pasti tidak akan merasa bosan dan jenuh karena metodenya bersentuhan langsung dengan alam luar.

Golf adalah satu-satunya olahraga yang disangkut pautkan dengan orang-orang kaya. Bukan rahasia umum bahwa sebagian besar pemainnya adalah golongan menengah ke atas alias mereka yang berdompet tebal.

Oleh karena itu, siapapun enggan memainkannya karena pemainnya harus mengeluarkan uang tidak sedikit ketika sudah masuk ke dalam arena bermainnya. Tak sedikit orang bahkan wajib menghabiskan budget sampai puluhan juta rupiah pada hari yang sama lho.

Di Indonesia, golf merupakan salah satu olahraga seru yang hanya bisa ditemukan pada lokasi tertentu saja. Hal ini dikarenakan olahraga tertentu sangat berbeda dengan sepak bola yang bisa dilakukan secara fleksibel.

Golf tidak boleh dimainkan di sembarangan tempat, karena pemainnya harus memperhatikan lingkungan sampai peralatan yang digunakan. Tak hanya itu, pemainnya perlu menyiapkan segalanya dari ujung kepala sampai kaki supaya bisa bermain dengan nyaman dan seru.

Biaya Main Golf

Biaya Main Golf
Biaya Main Golf

Golf menjadi salah satu olahraga yang berbeda dengan aktivitas fisik lainnya. Bagaimana tidak, siapa saja yang memainkannya kerap disebut sebagai ‘orang kaya’ karena pemainnya didominasi individu menengah ke atas.

Selain itu, sebagian besar pemainnya tidak pernah habiskan uang ratusan ribu untuk sekali bermain lho. Tak sedikit dari mereka selalu merogoh kocek sampai puluhan juta demi menikmati pengalaman seru bermain golf dengan peralatan berkualitas tinggi.

Terkait:  Biaya Bikin SIM A

Orang-orang bahkan menilai golf adalah olahraga khusus kalangan bos saja lho. Secara umum sebagian besar bos-bos yang bekerja pasti selalu melibatkan sekretarisnya, bukan? Namun, kalian akan menemukan pemandangan berbeda karena para pemain golf akan selalu menggaet seorang wanita cantik yang disebut sebagai caddy.

Biasanya caddy harus mengikuti semua perintah sang pemain golf supaya dia bisa mendapatkan uang lebih alias tips senilai jutaan rupiah.

Biaya Main Golf, Olahraga Para Pengusaha dan Sultan Tanah Air

Kamu masih penasaran berapa sebenarnya biaya masih golf per harinya, bukan? Kami pastikan kalian akan terkejut karena sebagian besar pemainnya tidak pernah habiskan uang sedikit lho. Namun, sebagian besar masyarakat menengah ke bawah tetap menilai olahraga golf adalah kegiatan sia-sia karena membuang uang saja.

Di sisi lain ternyata orang-orang kata yang gemar olahraga golf mempunyai alasan mengapa mereka rela sisihkan budget untuk memainkannya secara rutin.

Kenapa Orang Kaya Sering Main Golf?

Tak bisa dipungkiri bahwa bermain golf mampu menumbuhkan jaringan relasi antas pebisnis lho. Secara umum kamu akan bertemu dan berbincang langsung sambil membahas topik yang berkaitan dengan bisnis kalian masing-masing.

Kamu bahkan bisa membuka jaringan bisnis lebih luas saat menjumpai orang-orang baru dalam dunia golf. Tak heran mereka bisa diajak Kerjasama supaya bisa mengembangkan peluang karir yang berawal dari permainan golf.

Kordinasi dilakukan para pebisnis, baik antar client maupun bawahannya. Kamu akan melihat beberapa perbedaa saat bertemu dengan client atau bawahan di kantor dan di lapangan golf. Biasanya kordinasi dilakukan lebih segar dan terbuka yang cenderung santai ketika sedang bermain golf.

Tak bisa dipungkiri ide apa saja bisa muncul termasuk membuat client yang enggan bicara di kantor lantaran formal, sedangkan saat bermain golf mereka bisa mengutarakan apa saja yang ingin dibicarakan.

Terkait:  Biaya Liburan ke Bali

Sementara itu, alasan orang kaya bermain golf adalah disiplin. Biasanya kickoff golf bakal digelar pagi hari. Kondisi tersebut membuat para pegolf harus disiplin dan telaten saat permainan dimulai. Bagaimana tidak, pegolf harus terbiasa bangun pagi dan hal-hal lainnya yang harus dimiliki dalam permainan tersebut.

Secara harfiah orang kaya maupun pengusaha menengah ke atas memang punya kedisiplinan tinggi meski terhadap hal-hal kecil. Apabila kedisiplinan telah menjadi kebiasaan, maka urusan bisnis bisa semakin lancar.

Berapa Biaya Main Golf?

Golf merupakan salah satu olahraga sekaligus permainan yang hanya ditujukan kepada orang kaya saja. Pasalnya, pegolf harus membeli dan memiliki berbagai macam peralatan golf yang harganya membuat siapapun geleng-geleng kepala.

Pegolf harus membeli satu stik golf yang harga termurahnya berkisar Rp.1 juta. Tak bisa dipungkiri bila kamu membeli satu set stik gol berisi 14 stik golf, maka kamu bisa menghabiskan uang sebesar Rp.20 juta dan permainan ini menuntut pegolf harus tampil prima dari segi fisik maupun alat yang dipakai.

Kalian harus tahu kalau biaya main golf juga meliputi sewa lapangan yang bakal digunakan selama permainan berlangsung. Hal ini dikarenakan pegolf tidak bisa bermain di tempat sembarangan karena golf hanya boleh dimainkan pada lapangan khusus.

Biasanya lapangan golf mempunyai harga sewa cukup tinggi karena perawatannya dilakukan secara rutin. Di Jakarta, kamu bisa menyewa lapangan golf dengan harga termurah berkisar Rp.200 ribu s/d Rp.300 ribu.

Bukan rahasia umum sebagian besar orang kaya ingin mengasah kemampuannya dalam permainan golf dengan menyewa seorang pelatih. Di samping itu, kamu harus membayar jasanya minimum sebesar Rp.300 ribu s/d Rp.500 ribu.

Terkait:  Biaya Admin CIMB Niaga

Kamu sendiri tidak perlu mengikuti kursus golf, yakni dengan menyewa lapangan dan membeli peralatan golf yang harganya sudah kami sebutkan di atas. Kamu bisa berlatih secara mandiri untuk mengasah potensi sebagai pegolf profesional.

Apabila kamu tidak ingin bermain golf dengan budget tinggi, maka kamu bisa bergabung dengan klub golf yang disediakan pihak kantor. Seiring berjalan waktu banyak perusahaan yang bekerja sama dengan beberapa tempat bermain golf sehingga mereka dapat main tanpa habiskan budget tinggi.

Oleh karena itu, kalian bisa memanfaatkannya tanpa merogoh kocek hingga jutaan rupiah dan cukup membeli peralatan tertentu agar dapat merasakan manfaat bermain golf dalam jangka panjang.

Berapa Biaya Gabung Klub Golf?

Untuk bisa masuk ke klub golf, kamu bisa dikenakan budget berkisar Rp.5 juta sampai Rp.25 juta. Kami tegaskan bahwa uang tersebut berlaku untuk sekali bermain gol saja. Tak hanya itu, pegolf bakal menerima iuran bulanan termasuk peralatan yang harganya memang mahal.

Kamu juga harus membayar seorang caddy yang sering membawa peralatan golf, mengarahkan instruksi dan tugas-tugas lainnya. Caddy sendiri merupakan seorang wanita cantik yang siap menemani kalian bermain golf sejak awal sampai akhir.

Kamu tidak perlu terkejut mengenai biaya main golf yang terkenal mahal. Hal ini dikarenakan sebagian besar pegolf adalah orang-orang kaya bahkan pengusaha kelas atas di Indonesia. Jangan heran mayoritas dari mereka sanggup habiskan budget fantastis untuk menikmati pengalaman baru bermain golf yang tak terlupakan.

Selain itu, mereka juga bisa membangun relasi dan meningkatkan kedisiplinan dengan bermain golf secara jujur dengan sesama rekan pengusaha maupun bawahannya di dunia kerja.

Similar Posts