Biaya Masuk Bromo

  • Whatsapp

Gunung Bromo merupakan salah satu objek wisata menakjubkan yang sering didatangi banyak orang lho. Namun, siapapun yang berencana datang ke sana belum tahu biaya masuk Bromo tahun ini.

Tak sedikit para pendaki mengaku harga tiket masuknya cukup mahal untuk siapa saja yang ingin melihat pemandangan alam indah dengan penampakan matahari terbit dan tenggelam menawan. Tak bisa dipungkiri asumsi tiket masuk Gunung Bromo yang mahal sebenarnya tidak benar lho.

Secara umum wisatawan domestik tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam supaya bisa menginjakkan kakinya di sana. Hal ini dikarenakan mereka bahkan kamu sendiri tidak perlu habiskan budget di atas Rp.100 ribu untuk bisa masuk ke dalam objek wisata Gunung Bromo.

Selain itu, siapapun yang berhasil masuk kawasannya akan melihat pemandangan alam indah dan menakjubkan, sedangkan rasa lelah selama perjalanan bakal langsung terbayar begitu sampai di sana.

Gunung Bromo termasuk salah satu objek wisata pegunungan terpopuler di Indonesia. Jangan heran keberadaannya menjadi destinasi liburan para turis lokal sampai mancanegara karena popularitasnya cukup eksis sampai sekarang.

Selain itu, turis asing yang datang ke Gunung Bromo bukan hanya dari negara tetangga saja, bahkan orang-orang asing dari Eropa sampai Amerika ternyata sangat menyukai lingkungan dan pemandangan alam di sekitar wilayah Gunung Bromo.

Biaya Masuk Bromo

Biaya Masuk Bromo
Biaya Masuk Bromo

Wisata Gunung Bromo merupakan salah satu pengalaman seru yang ingin dinikmati siapa saja. Kamu tidak perlu habiskan budget tinggi untuk membayar biaya masuk Bromo karena nilainya sangat murah. Meski begitu, kebijakan tersebut tidak berlaku untuk wisatawan asing alias turis mancanegara.

Hal ini dikarenakan mereka bukan orang Indonesia sehingga dapat dipastikan harga tiket masuk Gunung Bromo yang diberikan cukup tinggi, bahkan mencapai angka ratusan ribu rupiah per orang.

Terkait:  Biaya Gulung Dinamo Pompa Air

Kamu bisa datang langsung ke Gunung Bromo dengan melewati beberapa akses perjalanan yang lancar dan mudah dilalui kendaraan apapun. Pasalnya, Gunung Bromo merupakan salah satu objek wisata alam yang lokasinya sangat strategis dan bisa diakses kendaraan roda dua sampai roda empat, bahkan lebih dari itu.

Kemudian, objek wisata tersebut memiliki lahan parkir sangat luas kamuu juga bisa berkeliling tempat sekitarnya sambil mengabadikan momen seru yang tak terlupakan.

Biaya Masuk Bromo, Objek Wisata Terbaik di Jawa Timur

Bukan rahasia umum bahwa biaya masuk Bromo cukup terjangkau dibandingkan objek wisata mana pun. Wisatawan domestik hanya perlu siapkan budget kurang dari Rp.100 ribu supaya bisa masuk ke dalamnya, sedangkan tarif tersebut diluar iuran parkir dan kebutuhan lainnya selama di sana.

Kami pastikan kamu tidak akan kecewa dan ingin diam lebih lama setelah melihat langsung pemandangan alam indah dan menakjubkan sambil memandang matahari terbenam dari puncak Gunung Bromo.

Dimana Gunung Bromo?

Gunung Bromo terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur. Lokasi tersebut menjadi salah satu objek wisata terbaik dan terpopuler di Jawa Timur dan Indonesia. Tak hanya itu, Gunung Bromo sudah menjadi objek wisata unggulan yang eksistensinya dikenal masyarakat dunia.

Jangan heran wisatawan yang berlibur ke sana bukan didominasi orang lokal saja, namun juga turis mancanegara yang meluangkan waktu selama berada di Indonesia.

Pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) memberlakukan kebijakan harga tiket masuk terhadap wisatawan lokal dan mancanegara antara hari biasa dan hari libur. Di samping itu, para wisatawan bahkan tidak perlu datang langsung ke lokasi supaya bisa mendapatkan tiket masuk ke Gunung Bromo.

Hal ini dikarenakan pengunjung bisa melakukan pemesanan sampai pembelian secara online mengingat kondisi yang tidak memungkinkan saat ini.

Terkait:  Biaya Ganti BPKB Motor

Harga Tiket Masuk Bromo 2021

Gunung Bromo resmi dibuka kembali untuk memanjakan para wisatawan, terutama pendaki yang gemar menjelajahi berbagai macam pegunungan di Indonesia.

Pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru mengeluarkan aturan baru mengenai semua pengunjung yang datang harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Di samping itu, wisatawan bisa melakukan pemesanan hingga pembelian tiket masuk Gunung Bromo secara online dengan cepat.

Secara umum harga tiket masuk Bromo 2021 tidak mengalami kenaikan seperti tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, biaya masuk Gunung Bromo untuk wisatawan lokal masih senilai Rp.29,000 (weekday) dan Rp.34,000 (weekend).

Untuk wisatawan mancanegara bisa bayar harga tiket masuk Bromo sebesar Rp.200,000 (weekday) dan Rp.320,000 (weekend). Selain itu, wisatawan juga harus membayar uang portal sebesar Rp.10,000 selama berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Lokasi Wisata Gunung Bromo

Walaupun Gunung Semeru sempat menunjukkan tanda-tanda erupsi beberapa waktu lalu, objek wisata Gunung Bromo rupanya tidak pernah sepi didatangi wisatawan lho. Tak bisa dipungkiri keindahannya seakan menghipnotis siapa saja yang melihatnya langsung atau tidak.

Selain itu, para penikmat alam maupun senja semakin terpana dan enggan kembali ke rumah begitu menginjakkan kakinya di Gunung Bromo untuk mengabadikan momen indah dan menakjubkan.

Wisata Gunung Bromo ternyata punya akses perjalanan yang mudah dijangkau lho. Sebab, tempat ini berada di antara empat kabupaten yang terdiri dari Lumajang, Malang, Pasuruan dan Probolinggo sehingga lokasinya dapat diakses siapa saja.

Transportasi yang digunakan sangat beragam untuk menuju ke sana lho. Kami akan beritahukan rute perjalanannya supaya kamu bisa menginjakkan kaki ke Gunung Bromo untuk melihat matahari terbenam yang menakjubkan.

  • Jalur Kabupaten Probolinggo ke Gunung Bromo
    • Tongas – Lumbang – Sukapura – Ngadisari – Cemoro Lawang – Gunung Bromo.
    • Kota Probolinggo – Ketapang – Patalan – Sukapura – Ngadisari – Cemoro Lawang – Gunung Bromo.
  • Jalur Kabupaten Malang ke Gunung Bromo
    • Tumpang – Gubuk Klakah – Jemplang – Penanjakan – Gunung Bromo.
  • Jalur Kabupaten Pasuruan ke Gunung Bromo
    • Wonorejo – Warungdowo – Desa Wonokitri – Penanjakan – Gunung Bromo.
  • Jalur Kabupaten Lumajang ke Gunung Bromo
    • Senduro – Bumo – Ranu Pane – Gunung Bromo.
Terkait:  Biaya Haji Khusus

Objek Wisata Terbaik Sekitar Gunung Bromo

  • Puncak Pananjakan
    Spot ini merupakan puncak tertinggi untuk melihat matahari terbit ke arah Kaldera Tengger. Di sini, udaranya sangat dingin dan sejuk sedangkan kamu harus siapkan mantel, syal, sarung tangan dan jaket.

    Apabila kamu lupa tentu saja bisa membelinya di warung terdekat dengan lokasi tersebut. Namun, Puncak Pananjakan tidak bisa menampung banyak orang saat ini, tempat tersebut hanya menerima batas maksimum jumlah pengunjung sebanyak 178 orang.

  • Spot Savana Teletubbies
    Savana Teletubbies merupakan spot instagrammable yang tidak boleh dilewatkan para pelancong saat berlibur ke Gunung Bromo. Suasana alami dan tenang menjadi daya tarik yang tidak boleh diabaikan. Kamu bisa berjalan kaki atau menyewa sebuah mobil untuk bisa ke sana.

    Lokasi ini dinamakan Savana Teletubbies karena bentuknya sama seperti tayangan serial anak-anak Teletubbies yang digemari banyak orang saat itu, sedangkan pelancong dan warga sekitar kerap menyebutnya Bukit Teletubbies.

Orang-orang punya alasan mengapa tidak pernah bosan mengunjungi Gunung Bromo, bukan hanya biaya masuk Bromo yang murah saja. Hal ini dikarenakan pemandangan alami dan udara segar membuat pelancong bisa menenangkan pikiran di sana.

Di samping itu, Gunung Bromo sudah menjadi ‘target’ para pelancong yang gemar hunting foto karena lokasinya sangat bagus dengan pemandangan sangat estetik sehingga banyak orang sering ambil foto-foto keren di sana.

Related posts