Biaya Masuk Dufan

  • Whatsapp

Siapa saja yang berkunjung ke Ancol tentu saja harus mencoba salah satu wahananya, yakni Dufan. Secara umum wisatawan tidak perlu membayar biaya masuk Dufan terlalu mahal karena budget yang ditawarkan sangat murah.

Dufan menjadi salah satu objek wisata di bawah naungan Taman Impian Jaya Ancol yang tidak boleh diabaikan para pengunjung ketika menghabiskan momen liburan bersama keluarga di salah satu objek wisata terbaik di Jakarta tersebut.

Dunia Fantasi memiliki beberapa tempat wisata yang eksistensinya masih dikenal banyak orang sampai sekarang. Oleh karena itu, kamu tidak boleh melewatkannya selama berlibur di Ancol.

Siapa saja yang menginjakkan kakinya di Dufan pasti akan mengelilingi wilayah sekitar sambil melihat pemandangan menarik antar negara berbeda. Jangan heran menghabiskan momen liburan akan semakin berbeda dan menyenangkan yang tidak pernah dirasakan di tempat-tempat lainnya.

Biasanya orang-orang yang berlibur ke Dufan hanya bisa menikmati berbagai macam wahana outdoor saja. Namun, seiring berjalan waktu ternyata pengunjung bisa mencoba atraksi atau wahana seru indoor lainnya yang telah dihadirkan sejak beberapa waktu terakhir.

Guna memaksimalkan momen liburan lebih menyenangkan, kalian harus mengajak keluarga dan kerabat untuk menciptakan suasana tak terlupakan saat habiskan waktu luang bersama orang-orang tercinta di Dufan.

Biaya Masuk Dufan

Biaya Masuk Dufan
Biaya Masuk Dufan

Dunia Fantasi (Dufan) merupakan salah satu objek wisata terbaik yang bisa dinikmati para pengunjung Taman Impian Jaya Ancol. Apabila kamu berlibur ke Ancol, rasanya belum lengkap tanpa mengunjungi Dufan.

Hal ini dikarenakan taman hiburan khas Ancol tersebut mempunyai luas kurang lebih 9,5 hektar. Maka dari itu, kamu pasti betah berlibur dan habiskan momen liburan di dalam arena bermain sangat luas yang berkualitas dan seru tersebut.

Terkait:  Biaya Ganti Lensa Kacamata

Sementara itu, para pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membayar biaya masuk Dufan dan menikmati berbagai macam wahana seru di sana. Kamu hanya perlu sekali bayar supaya bisa mencoba semua permainan terbaik yang hanya dimiliki Dunia Fantasi.

Keseruan dan sensasi berlibur menyenangkan hanya bisa kamu dapatkan selama berada di Dufan, sedangkan jumlah wahananya banyak dan lengkap dalam menunjang kegiatan liburanmu bersama seluruh anggota keluarga.

Biaya Masuk Dufan, Atraksi dan Wahananya yang Seru

Dunia Fantasi menawarkan berbagai macam fasilitas terbaik supaya kamu bisa berlibur lebih aman dan nyaman. Selain itu, pengunjung bisa mencoba semua wahana yang menciptakan keseruan selama habiskan waktu seharian di sana.

Kamu bisa menikmati salah satu bahkan semuanya hanya dengan sekali membayar biaya masuk Dufan. Kami pastikan kamu tidak akan bosan berlibur ke Dufan untuk memacu adrenalin yang jarang ditemukan di objek wisata lainnya.

Sejarah Dunia Fantasi

Dunia Fantasi (Dufan) sudah berdiri sejak tahun 1985 silam. Tempat ini bukan hanya berfungsi sebagai kawasan bermain, namun juga memperkenalkan konsep edutainment yang menghadirkan sensasi Fantasi Keliling Dunia.

Kini, Dufan memiliki kawasan hiburan outdoor dengan teknologi canggih yang terbagi ke dalam 9 wilayah mulai dari Jakarta, Indonesia, Kalila, Yunani, Asia, Amerika, Eropa, Hikayat dan Fantasy Lights dalam memanjakan para wisatawan lokal maupun asing.

Dufan mulai berkembang dengan menciptakan kawasan indoor untuk menarik perhatian para wisatawan. Pengunjung bisa menikmati beragam wahana seru yang tersedia di Dufan. Jangan heran bila Dunia Fantasi menjadi destinasi liburan terbaik para wisatawan dalam maupun luar negeri.

Maskot Dufan, Bekantan pastinya menjadi objek wisata paling tepat untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga, sedangkan lokasinya sangat strategis di ibukota Jakarta.

Terkait:  Biaya Main Golf

Harga Tiket Masuk Dufan

Jenis Tiket HTM Senin-Jumat HTM Sabtu/Minggu/Libur
Tiket Ancol Rp.25,000 Rp.25,000
E-Card Annual Pass Dufan Rp.600,000 Rp.600,000
Reguler Dufan + Tiket Ancol Rp.295,000 Rp.295,000
Reguler Dufan + Magic House + Tiket Ancol Rp.265,000 Rp.265,000
Tiket Kendaraan Motor  – Rp.15,000
Tiket Kendaraan Mobil  – Rp.25,000

Hal yang Harus Diperhatikan Pengunjung Dufan

  • Dufan selalu terbuka untuk para wisatawan dari seluruh daerah.
  • Pembelian tiket H-1 sebelum kunjungan melalui situs resmi Ancol via https://www.ancol.com/.
  • Anak-anak bisa masuk ke kawasan Dufan dengan pendamping dewasa, sedangkan dewasa di atas 60 tahun dan ibu hamil belum diizinkan masuk ke area Dufan.
  • Anak-anak dengan tinggi badan minimum 100 cm sudah berlaku harga tiket normal.
  • Pengunjung tidak perlu membawa surat rapid test.
  • Wahan Dufan yang beroperasi antara lain Baling-baling, Zig-zag, Ontang-anting, Kolibri, Alap-alap, Turangga-rangga, Bianglala, Ombang-ombang, Kora-kora, Hysteria, Istana Boneka, Niagara-gara, Pontang-pontang, Burung Tempur, Tornado, Poci-poci, Turbo Drop, Rumah Miring, Rumah Kaca, Karavel, Baku Toki, Gajah Beledug, Halilintar, Paralayangan dan Arung Jeram.

Jam Buka Dufan Ancol

Dunia Fantasi dibuka setiap hari, baik weekday maupun weekend. Pengunjung bisa datang untuk berlibur dengan jam operasional mulai pkl.10:00 s/d 17:00 WIB. Meski begitu, Dufan sempat ditutup atas arahan dari Pemerintah DKI Jakarta mengingat kondisi yang belum kondusif saat ini.

Selain itu, wisatawan mana pun tetap wajib mengikuti protokol kesehatan selama menghabiskan momen liburan dengan menjaga jarak dan rutin mencuci tangan dengan sabun beserta air yang mengalir di Dufan.

Atraksi dan Wahana Dufan Ancol

  • Zona Playground
    Dufan mempunyai wahana bermain untuk segala jenis usia, salah satunya adalah Children Rides. Kawasan Children Rides menghadirkan wahana bermain untuk anak-anak berumur 5-12 tahun.

    Selain itu, pengunjung bisa datang ke wahana Dream Playground dengan luas mencapai 900 meter persegi didukung fasilitas bermain anak-anak lengkap seperti sand pool, mini rides, wall climbing, trampoline, block puzzle, futsal, play panel sampai education toys.

  • Foto dengan Karakter Kartun dan Boneka Lucu
    Wahana Family Rides pilihan keluarga adalah Hello Kitty Adventure. Kamu bisa mengunjungi Istana Boneka sambil melihat berbagai macam karakter kartun lucu dan menggemaskan.

    Selain itu, kamu bisa bersua foto dengan boneka-boneka lucu untuk menghibur sang buah hati. Kamu bisa menyaksikan lebih dari 600 boneka keren, kamu cukup menaiki perahu dan berlayar melewati sebuah terowongan yang dipenuhi beberapa boneka unik.

  • Komidi Putar ala Koboi
    Turangga-rangga alias komidi putar termasuk salah satu wahana bermain yang sering dinikmati semua pengunjung Dufan. Wahana ini memberikan sensasi berlibur klasik Dunia Fantasi.

    Pengunjung bisa merasakan bak seorang koboi dengan mencoba salah satu kuda tungganan yang bergerak secara memutar. Lokasinya sudah dilengkapi lampu-lampu cantik dan terang untuk menambah kesan seru nan unik wahana ini.

  • Halilintar
    Pengunjung Dufan pasti akan tegang bahkan berteriak histeris selama menunggangi wahana ini. Kamu akan berputar mengelilingi jalur roller coaster dengan lonjakan adrenalin dan kecepatan sangat tinggi selama mencoba wahana Halilintar.

    Tak sedikit pengunjung lokal maupun mancanegara merasa ditantang menikmatinya untuk mengancurkan rasa takut supaya bisa memacu adrenalin dan rasa keberanian selama berkeliling dengan Halilintar.

Terkait:  Biaya Facial Wajah

Alamat dan Kontak Dunia Fantasti Ancol

Bagi pengunjung yang ingin berwisata ke Dunia Fantasi Ancol, silakan datang langsung ke lokasinya di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur No.7, Ancol, Jakarta Utara (antara Hotel Raddin dan Marina Ancol).

Wisatawan juga bisa hubungi nomor telepon (021) 2922-2222 atau @infodufan (Instagram) dan @dufanancol (LINE). Jika kamu sulit menemukan lokasinya, gunakan Google Maps yang siap mengantarkanmu hingga alamat yang dituju.

 

Related posts