Biaya Masuk Gunadarma

  • Whatsapp

Universitas Gunadarma (UG) merupakan salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia. Tak sedikit pelajar ingin sekali menempuh pendidikan tinggi jenjang Sarjana (S1) dengan biaya masuk Gunadarma yang kompetitif. Hal ini dikarenakan semua fakultas dan program studi (prodi) yang dihadirkan punya prospek kerja cerah.

Lulusannya bisa langsung bekerja dengan cepat, serta bergabung bersama badan usaha negeri maupun swasta yang sudah terbesar luas di seluruh nusantara sesuai bidang mereka masing-masing.

Read More

Universitas Gunadarma menjadi kampus swasta unggulan saat ini. Bagaimana tidak, banyak orang ingin mengenyam pendidikan tinggi untuk meraih gelar Sarjana (S1) yang disematkan di belakang nama mereka kelak.

Tak bisa dipungkiri Universitas Gunadarma menghadirkan berbagai macam jurusan berkualitas dengan jenjang karir terbaik. Kamu bahkan bisa bersaing dengan para alumni kampus-kampus ternama lainnya untuk berkontribusi dalam dunia bisnis maupun usaha setelah lulus nanti.

Kamu mungkin penasaran berapa uang kuliah yang harus disiapkan untuk mengenyam pendidikan tinggi di sana. Secara umum Universitas Gunadarma termasuk salah satu kampus unggulan yang tidak menuntut iuran fantastis kepada semua mahasiswanya.

Kamu bisa mengeluarkan uang kuliah cukup terjangkau sesuai golongan ekonomi keluarga. Oleh karena itu, mahasiswa tidak akan mengalami kesenjangan selama kuliah tanpa dibebani tagihan iuran setiap semesternya.

Biaya Masuk Gunadarma

Biaya Masuk Gunadarma
Biaya Masuk Gunadarma

Siapa saja harus tahu biaya masuk Gunadarma yang terdiri dari uang gedung, BPP dan SKS. Pihak Universitas Gunadarma kabarnya belum mengumumkan resmi berapa iuran kuliah yang harus dikeluarkan mahasiswa antar jurusannya.

Meski begitu, sebagian besar calon mahasiswa baru yang berminat mendaftarkan diri masih mematok biaya kuliah Universitas Gunadarma tahun sebelumnya sebagai nilai bayangan agar mereka dapat mempersiapkan finansial dari sekarang.

Terkait:  Biaya Admin Transfer Uang Lewat Indomaret

Sementara itu, Universitas Gunadarma selalu memasang uang kuliah berkisar Rp.5 juta s/d Rp.25 juta per mahasiswa. Nilai ini bisa dibilang signifikan bahkan lebih terjangkau daripada kampus-kampus negeri maupun swasta lainnya di Indonesia.

Kamu bisa memilih jurusan sesuai minat agar dapat mengimplementasikan segala ilmu dan kompetensi yang diajarkan dengan sepenuh hati. Kamu juga akan dibantu tenaga didik profesional yang ramah dan santun dalam membimbingmu demi meraih gelar Sarjana.

Biaya Masuk Gunadarma, Jadwal dan Syarat Pendaftarannya

Barangkali kamu ingin tahu informasi menarik seputar Universitas Gunadarma. Kampus ini memberikan persyaratan mudah dan ringan kepada seluruh calon mahasiswa supaya langsung kuliah dalam tahun akademik 2021/2022.

Kamu bisa bergabung sebagai bagian dari salah satu fakultas untuk menempuh pendidikan tinggi selama 3-4 tahun di sana. Selain itu, kamu bisa kuliah dengan nyaman dan senang melalui lingkungan pendidikan koperatif dan terampil.

Sejarah Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma resmi berdiri pada tanggal 7 Agustus tahun 1981 silam. Kampus ini berhasil mendapatkan peringkat sebagai PTS Terbaik versi Webometrics edisi Januari tahun 2014.

Tak bisa dipungkiri statusnya yang terbilang jempolan membuat orang-orang kerap menilai biaya masuk Universitas Gunadarma cukup mahal. Kampus ini juga menyediakan program studi (prodi) jenjang Diploma (D3), Sarjana (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3).

Universitas Gunadarma mempunyai Kampus A sampai Kampus J, laboratorium, perpustakaan, ruang seminar, auditorium, pusat kegiatan mahasiswa, ruang rapat, BPM, ruang tunggu dosen, ruang konsultasi akademik, koperasi, ruang pimpinan dan karyawan sampai tempat ibadah.

Kampus ini mutlak menjadi pilihan utama seluruh calon mahasiswa yang berhasrat mewujudkan mimpi tinggi demi meraih gelar Sarjana, Magister atau Doktor yang didambakan selama ini.

Terkait:  Biaya Klaim Asuransi Mobil

Syarat Masuk Universitas Gunadarma

  • Calon mahasiswa melakukan pendaftaran, serta melakukan pembayaran formulir sesuai nomor Virtual Account yang telah diinformasikan via email dan website berdasarkan data email yang dilampirkan.
  • Calon mahasiswa memperoleh konfirmasi via SMS dan bisa login sesuai akun yang didaftarkan setelah melakukan pembayaran formulir.
  • Panduan pengisian formulir terdapat paa login akun calon mahasiswa masing-masing.
  • Calon mahasiswa mengisi formulir dan nilai raport beserta unggah file raport.
  • Calon mahasiswa bisa memeriksa login secara berkala untuk hasil seleksi dan prosedur pembayaran uang kuliah via Virtual Account Bank DKI beserta daftar ulang online yang wajib dilakukan.

Biaya Masuk Gunadarma Jenjang Sarjana

Fakultas / Program Studi USP BPP SKS
S1 Sistem Informasi Grade AA : Rp.22 juta Rp.3,5 juta Rp.250 ribu
Grade A : Rp.26 juta
Grade B : Rp.30 juta
S1 Sistem Komputer Grade AA : Rp.8 juta Rp.2 juta Rp.250 ribu
Grade A : Rp.10,5 juta
Grade B : Rp.13 juta
S1 Teknologi Informatika Grade AA : Rp.15 juta Rp.2 juta Rp.250 ribu
Grade A : Rp.20 juta
Grade B : Rp.25 juta
S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Industri, S1 Teknik Mesin Grade AA : Rp.8 juta Rp.2 juta Rp.250 ribu
Grade A : Rp.10,5 juta
Grade B : Rp.13 juta
S1 Ekonomi, S1 Manajemen Grade AA : Rp.8 juta Pagi : Rp.1,75 juta Rp.250 ribu
Grade A : Rp.10,5 juta Malam : Rp.2 juta
Grade B : Rp.13 juta  
S1 Sastra Inggris Grade AA : Rp.6,5 juta Rp.1,75 juta Rp.250 ribu
Grade A : Rp.9,5 juta
Grade B : Rp.12,5 juta
S1 Psikologi Grade AA : Rp.8 juta Rp.1,75 juta Rp.250 ribu
Grade A : Rp.10,5 juta
Grade B : Rp.13 juta
S1 Teknik Arsitektur, S1 Teknik Sipil Grade AA : Rp.8 juta Rp.2 juta Rp.250 ribu
Grade A : Rp.10,5 juta
Grade B : Rp.13 juta
Terkait:  Biaya Buat Kamar Mandi

Biaya Masuk Gunadarma Jenjang Diploma

Fakultas / Program Studi USP BPP SKS
D3 Manajemen Informatika, D3 Teknik Komputer, D3 Akuntansi Komputer Grade AA : Rp.4,5 juta Rp.1,5 juta Rp.250 ribu
Grade A : Rp.8,5 juta
Grade B : Rp.11 juta
D3 Manajemen Pemasaran, D3 Manajemen Keuangan Grade AA : Rp.3 juta Rp.1,5 juta Rp.250 ribu
Grade A : Rp.5,5 juta
Grade B : Rp.7 juta
D3 Kebidanan Grade AA : Rp.6 juta Rp.7,5 juta Rp.250 ribu
Grade A : Rp.7,5 juta
Grade B : Rp.10 juta

Kami beritahukan bahwa calon mahasiswa baru jurusan Kebidanan (D3) harus melunasi iuran ujian kesehatan sebesar Rp.350 ribu, uang seragam mahasiswa sebesar Rp.2 juta dan capping day senilai Rp.600 ribu. Selain itu, uang USP juga bisa diangsur bersama dengan pembayaran iuran per semester.

Universitas Gunadarma memiliki tiga golongan uang kuliah berbeda, yakni Grade AA (paling murah), Grade A yang lebih mahal dibandingkan Grade AA dan Grade B sebagai iuran kuliah termahal dibandingkan Grade AA dan Grade A yang disesuaikan dengan golongan mahasiswa terkait.

Bagi kamu yang ingin mencari tahu soal biaya masuk Gunadarma secara detail, silakan hubungi nomor telepon (021) 7888-1112 ext.234 atau email di alamat [email protected]. Selain itu, Pihak Gunadarma biasanya selalu menjawab semua email kiriman dari seluruh calon mahasiswa pada hari dan jam operasional saja (Senin s/d Sabtu).

Kamu juga bisa mengakses situs resmi Universitas Gunadarma via https://www.gunadarma.ac.id/ untuk melihat daftar program kuliah dan apa saja benefit yang bakal didapatkan seluruh mahasiswa selama menempuh pendidikan tinggi di kampus tersebut.

Related posts